kingdombaAvatar border
TS
kingdomba
UNTUK LAZADA : DUA MINGGU LEBIH PAKET BELUM SAMPAI!!!
SURAT TERBUKA UNTUK LAZADA : PAKET BELUM SAMPAI!!!


Bismillahirrahmanirrahim, disini saya tidak bermaksud menjelekkan lazada dan ESL-EXPRESS, tapi saya hanya ingin mencari solusi, barangkali dengan ini Lazada bisa lebih cepat menangani keluhan saya karena sebelumnya jawaban Customer Care tidak memberi kejelasan yang pasti atau mungkin disini ada kaskuser yang memiliki pengalaman yang sama seperti saya. Langsung aja ya,,
Jadi Gini Kronologinya :

Tanggal 21 Juli 2017


Hari itu saya memutuskan buat Beli handphone baru yaitu "Xiaomi Redmi 4A" disalah satu toko di Lazada, disitu bisa dibilang harganya cukup murah dibandingkan toko lain, dan sebelumnya saya juga udah observasi di toko-toko BEC (Bandung Electronic Centre) . Nah setelah menjual Hape lama dan meminjam uang kakak saya akhirnya terkumpul tuh uang Rp. 1.295.000,- buat beli hari itu juga, itu pertamakalinya saya beli barang di Lazada.


Tanggal 21 - 25 Juli 2017


Hari itu juga udah diproses, dan Sebelumnya tertulis estimasi barang sampai yaitu tanggal 24-25 Juli 2017. Yaudah saya tungguin ajadah tuh dirumah. EH pas hari H alias tanggal 25 Juli Paket Malah diOPER ke EkspedisiESL EXPRESS
Yang tadinya Tulisan Status “Estimasi 24-25 Juli” berubah jadi “Dikirim pada Rabu, 26 - Kamis, 27 Jul 2017” Saya langsung kagetlah, yang tadinya berharap hari itu sampai,, ehh malah dioper ke ekspedisi. Biasanya kakak saya yang sering pesan di Lazada 1-3 hari sudah sampai.
Setelah itu saya tracking aja langsung ke website ESL EXPRESS yang tercantum,, ehhh gak bisa juga,, malah tertulis harus menunggu 48 jam untuk melihat Tracking paketnya.


Tanggal 26 - 27 Juli 2017


Akhirnya selama dua hari saya menunggu Status Tracking di Website ESL EXPRESS, Disitu tercantum paket baru entry di Jl.Pegangsaan Dua No.6A…. Saya kagetlah,, Jauhh amat sama rumah saya,, toh tokonya di kuningan, rumah saya Di Condet (Jakarta timur) kenapa barang bisa jauh amatt.. Setelah itu saya telpon ESL expressnya, mereka hanya menjawab “Oh kodenya MDPS ya, Lazada ya?? Kalo lazada teleponnya ke nomor ini mas” pokoknya ribetdah yang ujung2nya saya Cuma disuruh tunggu aja dulu barangnya. Okelah saya masih mau nunggu karena itungannya masih belom lewat seminggu, walaupun biasanya kakak ane beli sehari nyampe..


Tanggal 28 - 31 Juli 2017
Dari tanggal 28 – 30 juli saya tungguin ajatuh paketnya tanpa complain,,, tapi tanggal 31 barangnya masih belum juga sampai, itu artinya udah 10 hari barang belum juga sampai terhitung sejak tanggal pertama (21 Juli), akhirnya saya complain ke Costumer Care Lazada Lewat Chat 24 Jam. Setelah complain akhirnya saya dibuatkan tiket laporan, dimana rekan mereka akan menanyakan status/lokasi paket saya ke ekspedisi (ESL Express), Costumer Care menyarankan saya untuk menunggu hingga tanggal 2 Agustus.

Tanggal 2 Agustus 2017
Paket belum juga sampai, jawaban Customer Care masih saja sama yaitu “Tiket Laporan Nomor.XXXXX, masih dalam proses penanganan rekan kami”, akhirnya hari itu juga saya langsung ke alamat terakhir kali paket saya terlacak, yaitu di kantor pusat ESL-EXPRESS di Jalan Pegangsaan Dua No.6A, Alhamdulillah hari itu jalanan tidak terlalu macet, dan sampailah saya di jalan pegangsaan dua sekitar 40 menitan dari rumah saya.
Jalannya udah ketemu nah alamatnya gak ketemu2 sampai kira-kira 2 jam lah saya terus berusaha nyari dan nanya orang dijalan, satpam, gojek lah, semuanya gak ada yang tau, akhirnya saya pakai Google Maps. tapi masih tidak ketemu juga, pokoknya intinya hari ini saya nyasar.

Tanggal 3-4 Agustus 2017
Saya terus menanyakan status paket dan saya meminta pengembalian uang saya, namun jawaban masih terus sama “Tiket Laporan Nomor.XXXXX, masih dalam proses penanganan rekan kami, apabila kami mendapatkan balasan dari ESL maka kami akan langsung menginformasikan kakak”

Tanggal 4-6 Agustus 2017
Sampai sekarang saya masih terus menunggu informasi dari Lazada ataupun ESL-EXPRESS

Tanggal 7-8 Agustus 2017
Saya sudah menelpon pihak eksedisi (ESL-Express) mereka bilang paket saya tidak ada digudangnya, kemungkinan sudah diretur.
Akhirnya hari itu saya minta direfund uang saya tapi balasan Lazada malah begini :

Catur, 7 Agt 21.01 WIB:
Dear Bapak Dimas,
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Sebelumnya kami telah menghubungi Bapak Dimas di nomor 081572147xxx namun tidak ada respon maka kami informasikan melalui email ini.
Mengenai permintaan Bapak Dimas untuk pembatalan dengan detil:
• Nomor pesanan: 3945734xxx
• Produk: Xiaomi Redmi 4A - 16GB - Gold
Mohon maaf permintaan tersebut belum dapat kami penuhi karena status pesanan dalam proses pengiriman. Hal tersebut sesuai kebijakan pembatalan pesanan yang dapat dilihat pada tautan http://www.lazada.co.id/helpcenter/o...owtocancel-ans
Namun, apabila pesanan terkirim silahkan Bapak Dimas untuk menerima terlebih dahulu kemudian melakukan return dengan tidak membuka kemasan produk tersebut.
Bapak Dimas dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/
Hormat Kami,
Catur | Customer Service Associate | Lazada.co.id


Disinilah muncul pertanyaan dibenak saya :
Apakah Lazada tidak memberi batas waktu untuk penanganan keluhan Cutomer??
Apakah Keluhan Customer benar-benar ditangani?
Apakah Sudah Banyak kasus seperti ini?
Apa benar Customer mendapat perlindungan 100%?
Dimana Paket Saya?
Adakah Kaskuser yang bisa menjawab pertanyaan diatas, atau memberikan solusi ??
Ada kaskuser yang bisa bantu???
Diubah oleh kingdomba 08-08-2017 02:02
0
12.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan