- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Pengaduan terhadap BUKALAPAK atas transaksi yang dibatalkan tapi ada di CC


TS
ohfadhil
Pengaduan terhadap BUKALAPAK atas transaksi yang dibatalkan tapi ada di CC
-CASE CLOSED-
Sudah ada reversal dana per tagihan Aug 2017
Team Bukalapak,
Mohon bantuannya untuk proses permasalahan ini, kronologi :
1. Tgl 29 Mei 2017, melakukan transaksi dengan kode tagihan BL17113CO1PXINV dan nomer transaksi pembelian 170429086967 dengan CC CIMB Niaga metode cicilan.
2. Tgl 30 Mei 2017, transaksi dibatalkan oleh penjual dengan alasan stock habis. Karena newbie, dan dalam detail transaksi yang tercantum di aplikasi BUKALAPAK statusnya sudah DIKEMBALIKAN maka saya tidak konfirm apa - apa ke BUKALAPAK dan berpikir tidak akan keluar tagihan pada CC
3. Tgl 29 Juni 2017, tagihan bukalapak tercantum pada statement cc. Dan penagihan tersebut tercantum double (tagihan full transaksi dan tagihan cicilan per bulannya)
4. Tgl 05 Juli 2017, konfirm ke CIMB Niaga dan infonya seharusnya BUKALAPAK memberikan konfirm retur atas transaksi tersebut.
5. Tgl 05 Juli 2017, konfirm ke BUKALAPAK via customer service dan disarankan melakukan keluhan dengan cara melakukan pengisian pada Buka Bantuan dan akhirnya di email oleh CS Reni (Bukabantuan) yang menginfokan bahwa jika ada tagihan dapat mengirimkan bukti statement cc tersebut. Dan segera balas hari itu juga, akan tetapi balasan lanjutan dari CS Reni (Bukabantuan) hanya "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, permasalahan Anda sudah kami bantu teruskan ke tim terkait kami. Mohon kesediaan Anda untuk menunggu."
6. Tgl 13 Juli 2017, konfirm lagi ke BUKALAPAK via customer service, dan hanya dibantu untuk buat laporan agar tim terkait segera menelepon saya. Dan lagi - lagi hanya menerima email untuk dapat mengirimkan bukti statement cc dan akan diteruskan ke tim terkait.
Hingga saat ini,sangat merasa dirugikanatas transaksi yang tidak jadi dilakukan, dan menanggung interest ataupun biaya lain - lain yang timbul karena tagihan tersebut (karena tidak mau bayar tagihan yg sudah tercetak itu). Dan tolong tim terkait segera menghubungi agar masalah ini selesai dan tagihan tidak akan timbul lagi di tagihan bulan berikutnya.
Terlampir bukti - buktinya :
Sudah ada reversal dana per tagihan Aug 2017
Team Bukalapak,
Mohon bantuannya untuk proses permasalahan ini, kronologi :
1. Tgl 29 Mei 2017, melakukan transaksi dengan kode tagihan BL17113CO1PXINV dan nomer transaksi pembelian 170429086967 dengan CC CIMB Niaga metode cicilan.
2. Tgl 30 Mei 2017, transaksi dibatalkan oleh penjual dengan alasan stock habis. Karena newbie, dan dalam detail transaksi yang tercantum di aplikasi BUKALAPAK statusnya sudah DIKEMBALIKAN maka saya tidak konfirm apa - apa ke BUKALAPAK dan berpikir tidak akan keluar tagihan pada CC
3. Tgl 29 Juni 2017, tagihan bukalapak tercantum pada statement cc. Dan penagihan tersebut tercantum double (tagihan full transaksi dan tagihan cicilan per bulannya)
4. Tgl 05 Juli 2017, konfirm ke CIMB Niaga dan infonya seharusnya BUKALAPAK memberikan konfirm retur atas transaksi tersebut.
5. Tgl 05 Juli 2017, konfirm ke BUKALAPAK via customer service dan disarankan melakukan keluhan dengan cara melakukan pengisian pada Buka Bantuan dan akhirnya di email oleh CS Reni (Bukabantuan) yang menginfokan bahwa jika ada tagihan dapat mengirimkan bukti statement cc tersebut. Dan segera balas hari itu juga, akan tetapi balasan lanjutan dari CS Reni (Bukabantuan) hanya "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, permasalahan Anda sudah kami bantu teruskan ke tim terkait kami. Mohon kesediaan Anda untuk menunggu."
6. Tgl 13 Juli 2017, konfirm lagi ke BUKALAPAK via customer service, dan hanya dibantu untuk buat laporan agar tim terkait segera menelepon saya. Dan lagi - lagi hanya menerima email untuk dapat mengirimkan bukti statement cc dan akan diteruskan ke tim terkait.
Hingga saat ini,sangat merasa dirugikanatas transaksi yang tidak jadi dilakukan, dan menanggung interest ataupun biaya lain - lain yang timbul karena tagihan tersebut (karena tidak mau bayar tagihan yg sudah tercetak itu). Dan tolong tim terkait segera menghubungi agar masalah ini selesai dan tagihan tidak akan timbul lagi di tagihan bulan berikutnya.
Terlampir bukti - buktinya :
Spoiler for bukti 1:
Spoiler for bukti 2:
Spoiler for bukti 3:
Spoiler for bukti 4:
Diubah oleh ohfadhil 11-08-2017 11:16
0
3.3K
6


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan