Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flashinAvatar border
TS
flashin
Kerugian Seller yang disebabkan oleh Tokopedia
Update 4 April 2017
Dikarenakan Pihak Tokopedia tidak ada penjelasan dan solusi atas hal ini walau sudah email dan hubungi CS setiap kali.
Saya memutuskan unt menanyakan pada fanpage Tokopedia.
Namun besok tgl 5 April id FB saya di blok oleh FB mungkin dilaporkan oleh pihak tak bertanggung jawab
Sehingga postingan saya hilang, tapi untung ane ud SS
Lalu didapatkan jawaban bahwa transaksi yang bermasalah tgl 22 Maret, transaksi tgl 27 Februari 2017 sudah selesai. Jadi tidak ada sangkut pautnya dan tidak dapat dikenakan penalty.



Update 12 April 2017
Beberapa hari ini, pihak Tokopedia telp unt memaksa konfirmasi dari saya unt transfer dana langsung ke Rekening BCA saya.
Saya menolak karena biasanya kan masuk ke Saldo Tokopedia baru saya tarik dana tsb, bukannya maen langsung transfer.
Saya tny mengapa transfer tidak masuk Saldo Tokopedia, pihak Tokopedia tidak menjawab.
Ini suatu yang janggal, apakah dengan cara seperti ini Tim Fraud.
Menginfokan, memotong, memaksa, menolak segala penjelasan seller bahkan transaksi yang sudah selesaipun kena penalty padahal tidak berhubungan.
Yang merugikan Seller dan menguntungkan pihak tertentu

Update 17 April 2017
CS Tokopedia spt pengecut lsg transfer dana ke Rekening saya tnp acc saya, pdhl saya tidak pernah setuju unt menarik dana.
Lalu acc saya di ban biar ga bisa komplain
Padahal CS Tokopedia sampe sekarang ga bisa nunjukin bukti pelanggaran nya.

Tindakan CS Tokopedia spt merampok seller menggunakan power abuse mentang2 dia punya hak admin.
Main semena2 menuduh tanpa bukti, memotong suka2 transaksi yang ga ada hubungannya juga.

Sekali lagi saya tekankan transaksi murni jual beli tidak ada penyalahgunaan voucher hanya transaksi menggunakan cicilan saja.
Tapi di semena2kan oleh Tim CS

Biar SP ini nunjukin bahwa busuknya Tim CS Tokopedia yang semena2 power abuse.
FB komplain di blok, Acc Tokopedia di blok, bukti ga bs tunjukin. Maen potong transaksi lama yg uda selesai.



Ane Seller Tokopedia detil masalah
Kronologis
1. ada cust lama repeat order via Tokopedia tgl 22 Maret 2017 produk Hdd external 2unit
2. Transaksi berhasil, dana di review 1x24jam
3. Lalu saya mendapat email oleh Tim Fraud Tokopedia bahwa transaksi tsb di duga manipulasi unt pencairan dana.

Setelah review, pada saat itu cust ane dtg ke toko. Dia ingin menggunakan cicilan. Ane arahin ke Tokopedia. Dia pake wifi toko ane(krn free wifi) , order lsg di tkp.
Mungkin Tokopedia detect Wifi IP sama antara buyer dan seller maka dianggap fraud.

Skrg permasalahannya
Ane sudah jelaskan spt itu, namun Tim Fraud bersikeras berkata melanggar dan kena penalty 10%.
Dan anehnya transaksi sebelumnya yang sudah selesai transaksi tgl 27 Febuari 2017 oleh cust tsb juga kena potong 10%(bukan hanya yg baru saja)
Ane coba telp dan email Tim Fraud Tokopedia berulang kali ingin dijelaskan kenapa ane di tuduh melanggar dan mengapa transaksi tgl 27 Febuari 2017 yang sudah cair jadi dikenakan penalty juga 10%?
Namun pihak Tokopedia tidak dpt menjelaskan alasannya berdasarkan SOP.

Saya disini mengalami kerugian disebabkan oleh Tim Fraud Tokopedia yang bertindak tidak menerima diskusi seakan bertindak sepihak atas hal ini dan pemotongan penalty 10%.

Ane berjualan di Tokopedia berharap untung malah buntung.
Spoiler for pics email:


Contoh kasus serupa
https://m.kaskus.co.id/thread/56f14dd9642eb610258b4567
Diubah oleh flashin 18-04-2017 06:04
zharkiAvatar border
zharki memberi reputasi
1
16.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan