Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZzzOnlyAvatar border
TS
ZzzOnly
Hati - Hati Belanja Di Tokopedia, Barang Tidak Lengkap Dikirim
Pengalaman ane pribadi belanja di tokopedia gan, selama ini setiap belanja di toped barang yg dikirim tidak pernah bermasalah, nah saat itu datang apes saya. Saya belanja di toped ada peralatan tidak lengkap, sehingga barang dibeli tidak dapat dipakai karena tidak dapat dipasang. Saat itu juga setelah barang diketahui tidak komplit saya langsung komplain disertai foto tidak lengkapnya dimana ( hanya jeda kurang lebih 5 - 10 menit semenjak barang diterima).

Dalam proses komplain tersebut, pihak tokopedia berulang kali menanyakan bukti yang tidak terfikirkan sebelumnya oleh saya seperti foto barang diterima atau saat paket datang, sketsa isi paket, dan lain sebagainya. Yang mana saya tidak pernah terfikirkan untuk membuat sebelumnya karena memang sebelumnya tidak pernah ada masalah. Yang ujung2nya saya diminta buat video bagaimana barang tersebut tidak bisa dipakainya, what a waste of time. Semua hal yang diminta saya tidak penuhi karena dari awal sudah dijelaskan dengan detail masalahnya dimana disertai foto pembanding, dan tokopedia tetap bersikukuh membuat bukti bukti baru ( secara logika bukti paling kuat adalah pada saat barang diterima bukan setelah beberapa lama). Dan hari ini saya baru tahu bahwa dana sudah diteruskan ke penjual tanpa konfirmasi langsung hanya konfirmasi online (memangnya pembeli harus online terus di tokopedia ??? Saya bukan seller jadi tidak perlu tiap saat online ). Jadinya saya membeli barang tidak bisa dipakai (sampah) dari tokopedia. Meskipun nilainya tidak seberapa besar tapi hal ini membuat saya menyadari bahwa meskipun selama ini tidak bermasalah, tetap harus ada rasa curiga jika berbelanja di tokopedia. Saran saya saat membeli barang dari tokopedia, langsung videokan saat membuka paket tersebut sehingga tokopedia ataupun seller tidak bisa mengelak atas kewajibannya. Btw kenapa saya lebih menyalahkan ke tokopedia bukan seller? Karena respon pusat resolusi tokopedia yang tidak memuaskan.
itu akibatnya kalo telat buka tokopedia untuk proses komplain yang sedang berjalan emoticon-Big Grin jadi tokopedia menganggap anda telah membaca tapi tidak merespon, padahal ane sengaja menyerahkan semuanya ke tokopedia yang sudah disuarakan berulang kali di komplain tersebut. Dan ternyata respon dari pusat resolusi seperti itu, kecewa tapi resiko sendiri karena menyerahkan semuanya ke tokopedia emoticon-Malu

Jadi ingat, videokan selalu paket yang diterima saat berbelanja di tokopedia (nama besar tidak menjamin anda), karena jika terjadi barang rusak atau tidak lengkap anda dapat langsung komplain dengan kuat emoticon-Bingung. Bukti foto tidak diterima emoticon-linux2 Jadi jangan terbuai dengan nama besar maupun history selama ini, selalu waspada saat berbelanja online.

INV/20170224/XVII/II/71269096 kalau ada orang toped silahkan cek historynya di no invoice tersebut emoticon-Nohope
0
11.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan