TS
Patangan
Edukasi Bisnis dari BBM
selamat malam gan, ane dapat edukasi bisnis via BBM
siapa tau bisa bermanfaat juga jika ane share di Kaskus tercinta
tanpa babibu silahkan dibaca aja gan sist
update tanggal 4 Jan 2017
Jika ada waktu ane selalu update( jika dapat BC di BBM lagi hehehe)
ane urutin dari edukasi pertama yg pernah ane dapat ya,
silahkan subscibe dan share jika bermanfaat
siapa tau bisa bermanfaat juga jika ane share di Kaskus tercinta
tanpa babibu silahkan dibaca aja gan sist
Spoiler for nomor 1:
Awas! Jangan Sampai Anda Keliru memahami Hal ini
"Semakin mahal harganya, semakin pelanggan berpikir kualitas produknya bagus"
Pernahkah Anda mendengar istilah tersebut? Apakah Anda setuju?
Coba Anda bayangkan, seandainya didepan Anda ada sebuah menu makanan dari sebuah restoran yang
bertuliskan berikut ini:
- Ayam: Rp 500.000
- Telor Dadar : Rp 300.000
- Nasi Putih : Rp 100.000
- Es Teh : Rp 70.000
- Es Jeruk : Rp 100.000
Apa yang Anda pikirkan tentang si Owner restoran tsb?
Yang pasti, ada 3 kemungkinan yg Anda pikirkan tentang Owner dari Restoran tsb:
1. bodoh
2. Gila
3. Setengah Waras
Apa hikmahnya?
“Tidak semua produk bisa diperlakukan sesuai dg hukum di atas”.
Masalah Harga adalah sesuatu yg sangat Sensitif dan Penting. Jika Anda salah dalam menetapkan
Harga utk produk Anda, ada 3 kemungkinan yg akan terjadi :
1. Produk Anda tidak laku
2. Anda menghancurkan harga pasar
3. Profit yang Anda dapatkan sangat kecil
So, pastikan Anda menetapkan harga sesuai dengan kebutuhan dan konsep yang telah Anda buat.
Jangan sampai keliru!
"Semakin mahal harganya, semakin pelanggan berpikir kualitas produknya bagus"
Pernahkah Anda mendengar istilah tersebut? Apakah Anda setuju?
Coba Anda bayangkan, seandainya didepan Anda ada sebuah menu makanan dari sebuah restoran yang
bertuliskan berikut ini:
- Ayam: Rp 500.000
- Telor Dadar : Rp 300.000
- Nasi Putih : Rp 100.000
- Es Teh : Rp 70.000
- Es Jeruk : Rp 100.000
Apa yang Anda pikirkan tentang si Owner restoran tsb?
Yang pasti, ada 3 kemungkinan yg Anda pikirkan tentang Owner dari Restoran tsb:
1. bodoh
2. Gila
3. Setengah Waras
Apa hikmahnya?
“Tidak semua produk bisa diperlakukan sesuai dg hukum di atas”.
Masalah Harga adalah sesuatu yg sangat Sensitif dan Penting. Jika Anda salah dalam menetapkan
Harga utk produk Anda, ada 3 kemungkinan yg akan terjadi :
1. Produk Anda tidak laku
2. Anda menghancurkan harga pasar
3. Profit yang Anda dapatkan sangat kecil
So, pastikan Anda menetapkan harga sesuai dengan kebutuhan dan konsep yang telah Anda buat.
Jangan sampai keliru!
Spoiler for no. 2:
Anda tentu kenal yang namanya Joe Girard. Ia adalah the Best Salesman in the World dan satu2nya
salesman yg namanya tercatat dalam rekor dunia.
Tapi tahukah Anda Rahasia terbesar Joe Girard sampai ia mampu mencapai Puncak Prestasi tsb?
Begini ceritanya...
Dulu, Joe Girard cukup Sukses di bisnis properti. Tapi karena gampang percaya sama orang, ia pun
Tertipu. Bisnis propertinya hancur dan ia berhutang 60.000 US$.
Saat bangkrut, istrinya berkata kepadanya:
"Joe, kita tidak punya makanan apapun lg di rumah. Anak2 minta makanan"
Itulah titik terendah dlm hidupnya. Akhirnya ia harus mengemis2 kepada pemilik dealer mobil utk bisa
bekerja disana. Ia pun diterima.
Singkat cerita, ia pun kini tercatat sbg the Best Salesman in the World dg menjual mobil di tempat ia
bekerja tsb. Bayangkan, ia berhasil menjual 13.001 mobil selama 15 tahun karirnya.
Lalu apa Rahasia Kesuksesannya?
Simak perkataan Joe Girard berikut ini:
"Semuanya dimulai dari titik terendah yg saya alami dalam hidup. Kalau seandainya tidak ada titik
terendah itu, mungkin saya tidak akan melesat ke atas. Ketika sampai di titik terendah, kemana lagi
Anda bisa bergerak selain memantul ke atas"
Apa Hikmahnya?
Titik terendah dalam hidup adalah Momentum paling tepat untuk mencapai puncak karir. Jika saat ini
Anda sedang berada dalam titik ini, Ayo Bangkit! Tirulah Joe Girard.. Jika ia saja bisa, Anda juga
PASTI BISA!
salesman yg namanya tercatat dalam rekor dunia.
Tapi tahukah Anda Rahasia terbesar Joe Girard sampai ia mampu mencapai Puncak Prestasi tsb?
Begini ceritanya...
Dulu, Joe Girard cukup Sukses di bisnis properti. Tapi karena gampang percaya sama orang, ia pun
Tertipu. Bisnis propertinya hancur dan ia berhutang 60.000 US$.
Saat bangkrut, istrinya berkata kepadanya:
"Joe, kita tidak punya makanan apapun lg di rumah. Anak2 minta makanan"
Itulah titik terendah dlm hidupnya. Akhirnya ia harus mengemis2 kepada pemilik dealer mobil utk bisa
bekerja disana. Ia pun diterima.
Singkat cerita, ia pun kini tercatat sbg the Best Salesman in the World dg menjual mobil di tempat ia
bekerja tsb. Bayangkan, ia berhasil menjual 13.001 mobil selama 15 tahun karirnya.
Lalu apa Rahasia Kesuksesannya?
Simak perkataan Joe Girard berikut ini:
"Semuanya dimulai dari titik terendah yg saya alami dalam hidup. Kalau seandainya tidak ada titik
terendah itu, mungkin saya tidak akan melesat ke atas. Ketika sampai di titik terendah, kemana lagi
Anda bisa bergerak selain memantul ke atas"
Apa Hikmahnya?
Titik terendah dalam hidup adalah Momentum paling tepat untuk mencapai puncak karir. Jika saat ini
Anda sedang berada dalam titik ini, Ayo Bangkit! Tirulah Joe Girard.. Jika ia saja bisa, Anda juga
PASTI BISA!
Spoiler for no. 3:
Inilah Cara Anda Menemukan Keunikan Bisnis Anda
Jika Anda tidak memiliki Keunikan dalam Bisnis Anda, maka Anda akan sulit dikenal oleh banyak
orang.
Jika banyak orang tidak mengenal Anda, tentu sulit bagi Anda bisa mendapatkan penjualan dari
mereka.
Karenanya, keunikan bisnis harus Anda miliki.
Simpelnya, keunikan bisnis Anda harus:
- Menarik utk Target Market Anda
- Sesuatu yg membuat org membicarakannya
- Sesuatu yg tak mudah ditiru, atau kalaupun bisa ditiru, itu akan terlihat jelas sebagai tiruan dari bisnis
milik Anda
Nah, pertanyaannya, apakah bisnis Anda sudah memiliki Keunikan?
Jika belum, Saya akan segera membantu untuk menemukannya. Caranya?
Anda cukup menjawab pertanyaan-pertanyaan saya dg jujur dan detail. Berikut pertanyaannya:
"Tuliskan 3 pesaing terbesar Anda!"
"Apa yg mereka lakukan dengan baik? Apa yg mereka lakukan dengan buruk?"
"Apa yg akan dikatakan oleh rata-rata orang tentang pesaing ini?"
"Apa yg Unik tentang mereka?"
"Apa yg mereka bisa lakukan yg tidak bisa Anda lakukan?
"Jika ada satu kalimat yg digunakan oleh pelanggan atau calon pelanggan utk menjelaskan apa yg Anda
lakukan sekarang, itu adalah....."
"Apakah 4 alasan yg membuat pelanggan Anda datang ke tempat Anda dan kompetitor Anda?"
"Menurut Anda, dalam 4 cara seperti apakah Anda benar-benar berbeda dr kompetitor Anda?"
Bagaimana, pusing menjawabnya? Tenang… Jika Anda mampu menjawabnya, artinya Anda sudah
menemukan keunikan dalam bisnis Anda. SELAMAT!
Jika Anda tidak memiliki Keunikan dalam Bisnis Anda, maka Anda akan sulit dikenal oleh banyak
orang.
Jika banyak orang tidak mengenal Anda, tentu sulit bagi Anda bisa mendapatkan penjualan dari
mereka.
Karenanya, keunikan bisnis harus Anda miliki.
Simpelnya, keunikan bisnis Anda harus:
- Menarik utk Target Market Anda
- Sesuatu yg membuat org membicarakannya
- Sesuatu yg tak mudah ditiru, atau kalaupun bisa ditiru, itu akan terlihat jelas sebagai tiruan dari bisnis
milik Anda
Nah, pertanyaannya, apakah bisnis Anda sudah memiliki Keunikan?
Jika belum, Saya akan segera membantu untuk menemukannya. Caranya?
Anda cukup menjawab pertanyaan-pertanyaan saya dg jujur dan detail. Berikut pertanyaannya:
"Tuliskan 3 pesaing terbesar Anda!"
"Apa yg mereka lakukan dengan baik? Apa yg mereka lakukan dengan buruk?"
"Apa yg akan dikatakan oleh rata-rata orang tentang pesaing ini?"
"Apa yg Unik tentang mereka?"
"Apa yg mereka bisa lakukan yg tidak bisa Anda lakukan?
"Jika ada satu kalimat yg digunakan oleh pelanggan atau calon pelanggan utk menjelaskan apa yg Anda
lakukan sekarang, itu adalah....."
"Apakah 4 alasan yg membuat pelanggan Anda datang ke tempat Anda dan kompetitor Anda?"
"Menurut Anda, dalam 4 cara seperti apakah Anda benar-benar berbeda dr kompetitor Anda?"
Bagaimana, pusing menjawabnya? Tenang… Jika Anda mampu menjawabnya, artinya Anda sudah
menemukan keunikan dalam bisnis Anda. SELAMAT!
Spoiler for no. 4:
Mulai sekarang, Anda harus Meyakini hal ini
Sebuah prinsip dalam Penjualan yang seringkali saya ungkapkan adalah:
"You Sell Yourself Before You Sell Your Product"
Maksudnya?
"Kamu menjual dirimu dulu sebelum menjual produkmu"
Artinya, kalau kamu bisa begitu percaya dg dirimu, maka tidak akan terlalu sulit bagimu utk menjual
produkmu.
Keyakinan adalah unsur penting dalam Penjualan. Keyakinamu akan menentukan besar kecilnya
Omsetmu.
Sebuah pertanyaan penting pada dirimu sendiri sebagai Penjual adalah:
"Apakah aku mau membeli produkku sendiri seandainya aku punya uang?"
"Dan apakah aku bersedia membeli dengan nilai yg aku tawarkan?"
Jika Anda dg mantap mengatakan "YA" atas kedua pertanyaan tersebut, maka Anda tinggal menunggu
waktu dimana akan ada org yg juga percaya dg apa yg telah Anda percayai.
Percayalah, cepat atau lambat akan ada org yg membeli dari Anda. Mereka membeli dari Anda karena
sesuatu dalam diri Anda, yaitu Keyakinan Anda.
Sebuah prinsip dalam Penjualan yang seringkali saya ungkapkan adalah:
"You Sell Yourself Before You Sell Your Product"
Maksudnya?
"Kamu menjual dirimu dulu sebelum menjual produkmu"
Artinya, kalau kamu bisa begitu percaya dg dirimu, maka tidak akan terlalu sulit bagimu utk menjual
produkmu.
Keyakinan adalah unsur penting dalam Penjualan. Keyakinamu akan menentukan besar kecilnya
Omsetmu.
Sebuah pertanyaan penting pada dirimu sendiri sebagai Penjual adalah:
"Apakah aku mau membeli produkku sendiri seandainya aku punya uang?"
"Dan apakah aku bersedia membeli dengan nilai yg aku tawarkan?"
Jika Anda dg mantap mengatakan "YA" atas kedua pertanyaan tersebut, maka Anda tinggal menunggu
waktu dimana akan ada org yg juga percaya dg apa yg telah Anda percayai.
Percayalah, cepat atau lambat akan ada org yg membeli dari Anda. Mereka membeli dari Anda karena
sesuatu dalam diri Anda, yaitu Keyakinan Anda.
Spoiler for no. 5:
Teknik sederhana yang akan Meningkatkan Penjualan Anda
Saya menamakan teknik sederhana ini dengan sebutan:
"Surprise!"
Contohnya begini:
"Khusus utk Anda, saya berikan BONUS 'bla bla bla bla' senilai ' Rp xxxxx' secara GRATIS!. Tolong
jangan cerita ke pelanggan lain"
"Saya akan menambahkan ekstra Powerbank utk setiap pembelian BB tipe 'xxxx'"
"Karena Anda sering belanja disini, kami tidak akan mengenakan Biaya Pengiriman, alias FREE
Ongkir!"
Apa maksudnya?
Ketika calon customer sudah terlihat ciri2nya mau Closing dan siap2 ambil keputusan utk BELI, coba
beri mereka sesuatu yg tak terduga diluar ekspektasi mereka. Kasih dia 'Surprise' yang Menyenangkan.
Buat dia berkata dlm hatinya: "Wah, keren banget.. Saya harus beli ini sekarang".
Rumusnya simpel,
BAHAGIA = EKSPEKTASI + 1
Ketika mereka mau beli, mereka punya Ekspektasi. Tugas Anda adalah menambahkan satu hal
sederhana yg membuatnya Semakin Bahagia. Efeknya kalo udah Bahagia, bisa Viral, WOM, ngomong
kemana2.
Ingat, tujuan Anda Selling tidak hanya Closing, tapi juga memastikan pembeli balik lagi +
mereferensikan produk Anda ke teman2nya.
Karena itu, Anda perlu Memuaskan + MEMBAHAGIAKAN Customer Anda. Salah satunya adalah
dengan menggunakan teknik sederhana ini.
Selamat mencoba
Saya menamakan teknik sederhana ini dengan sebutan:
"Surprise!"
Contohnya begini:
"Khusus utk Anda, saya berikan BONUS 'bla bla bla bla' senilai ' Rp xxxxx' secara GRATIS!. Tolong
jangan cerita ke pelanggan lain"
"Saya akan menambahkan ekstra Powerbank utk setiap pembelian BB tipe 'xxxx'"
"Karena Anda sering belanja disini, kami tidak akan mengenakan Biaya Pengiriman, alias FREE
Ongkir!"
Apa maksudnya?
Ketika calon customer sudah terlihat ciri2nya mau Closing dan siap2 ambil keputusan utk BELI, coba
beri mereka sesuatu yg tak terduga diluar ekspektasi mereka. Kasih dia 'Surprise' yang Menyenangkan.
Buat dia berkata dlm hatinya: "Wah, keren banget.. Saya harus beli ini sekarang".
Rumusnya simpel,
BAHAGIA = EKSPEKTASI + 1
Ketika mereka mau beli, mereka punya Ekspektasi. Tugas Anda adalah menambahkan satu hal
sederhana yg membuatnya Semakin Bahagia. Efeknya kalo udah Bahagia, bisa Viral, WOM, ngomong
kemana2.
Ingat, tujuan Anda Selling tidak hanya Closing, tapi juga memastikan pembeli balik lagi +
mereferensikan produk Anda ke teman2nya.
Karena itu, Anda perlu Memuaskan + MEMBAHAGIAKAN Customer Anda. Salah satunya adalah
dengan menggunakan teknik sederhana ini.
Selamat mencoba
update tanggal 4 Jan 2017
Spoiler for Promo Kreatif:
Coba mulai ubah persepsi Anda tentang Menjual!
Pada dasarnya, menjual adalah sebuah tindakan membantu customer secara Profesional.
Namun seringkali kita melupakan esensi dari menjual tsb. Sehingga tidak jarang dari kita merasa
kesulitan dalam menjual produk kita.
Lalu, Bagaimana seharusnya?
Pertama, kita harus Percaya Diri dg profesi kita. Menjadi seorang Penjual adalah profesi yg banyak
menolong orang.
Kedua, kita harus Yakin dg produk kita. Maksudnya? Yakinlah bahwa produk kita benar2 akan
bermanfaat bagi mereka yg telah membelinya.
Ketiga, kita harus Tahu apa yg benar-benar customer butuhkan / inginkan. Caranya? Cobalah gali
kebutuhan & keinginan customer dg BERTANYA, bukan dg bercerita.
Misalnya:
A: Mba, pakaian yg seperti apa yg mba inginkan?
B: Pakaian yg nyaman dipakai & akan membuat tubuhku ramping. (Artinya: Tubuh yg ramping akan
terlihat lebih indah. Tubuh yg indah akan membuat teman-temannya memujinya).
A: Coba yg ini mba. Ini sesuai banget dg kulit mba... Warnanya juga membuat mba menarik. Mba
benar2 terlihat cantik!
B: Oke saya beli yg ini
A: (Yes)! (dalam hati )
Semoga Bermanfaat
Pada dasarnya, menjual adalah sebuah tindakan membantu customer secara Profesional.
Namun seringkali kita melupakan esensi dari menjual tsb. Sehingga tidak jarang dari kita merasa
kesulitan dalam menjual produk kita.
Lalu, Bagaimana seharusnya?
Pertama, kita harus Percaya Diri dg profesi kita. Menjadi seorang Penjual adalah profesi yg banyak
menolong orang.
Kedua, kita harus Yakin dg produk kita. Maksudnya? Yakinlah bahwa produk kita benar2 akan
bermanfaat bagi mereka yg telah membelinya.
Ketiga, kita harus Tahu apa yg benar-benar customer butuhkan / inginkan. Caranya? Cobalah gali
kebutuhan & keinginan customer dg BERTANYA, bukan dg bercerita.
Misalnya:
A: Mba, pakaian yg seperti apa yg mba inginkan?
B: Pakaian yg nyaman dipakai & akan membuat tubuhku ramping. (Artinya: Tubuh yg ramping akan
terlihat lebih indah. Tubuh yg indah akan membuat teman-temannya memujinya).
A: Coba yg ini mba. Ini sesuai banget dg kulit mba... Warnanya juga membuat mba menarik. Mba
benar2 terlihat cantik!
B: Oke saya beli yg ini
A: (Yes)! (dalam hati )
Semoga Bermanfaat
Spoiler for Cara Menjual yang Benar:
Ini Tangga Bisnis yang pasti Anda lewati
Bisnis adalah sebuah proses. Dan yang namanya proses itu bertahap, tidak instan.
"Segala sesuatu yg Instan, akan berakhir dengan instan".
Namun bisnis yg dibangun mengikuti proses yg benar, akan memiliki pondasi yg kuat.
Berikut adalah tangga bisnis yg pasti Anda lewati:
1. Starting
2. Running
3. Growing
Dalam tahapan Starting, tugas Anda adalah menemukan Value yg tepat utk produk dan bisnis Anda.
Selain itu, Anda pun akan lebih fokus pada Selling (Jualan). Intinya, gimana caranya dapur ngebul
dulu, Cashflow bagus.
Dalam tahapan Running, Anda mulai berpikir untuk merekrut karyawan dan memperbanyak SDM.
Selain itu, Anda juga akan mulai melakukan Sistemasi bisnis.
Dalam tahapan Growing, Anda akan mulai untuk buka cabang dan duplikasi bisnis. Disinilah awal dari
ekspansi bisnis Anda. Selanjutnya, Anda akan benar2 merasakan Freedom.
Pertanyaannya, dimanakah posisi bisnis Anda saat ini?
CATATAN:
- Jangan rekrut karyawan terlalu banyak ketika awal buka bisnis. Kenapa? Anda mau gaji mereka pake
apa? Gaji itu pasti, Omset bisnis Anda di awal2 tidak pasti (belum stabil). Kecuali Anda siap tekor
terus
- Jangan melakukan sistemasi bisnis ketika awal buka bisnis. Kenapa? Bisnis Anda baru buka. Kalau
langsung sistemasi, itu namanya Mensistemasi Kegagalan
- Jangan sampai buka cabang terlalu cepat, sebelum benar2 stabil secara Cashflow, SDM, dan Sistem.
Kenapa? Semakin cepat buka, semakin cepat tutup
- Jangan ingin cepat2 santai pas awal buka bisnis. Freedom di awal2 hanya akan membuat Anda benar2
Freedom, alias bisnis Anda almarhum (bangkrut)
Bisnis adalah sebuah proses. Dan yang namanya proses itu bertahap, tidak instan.
"Segala sesuatu yg Instan, akan berakhir dengan instan".
Namun bisnis yg dibangun mengikuti proses yg benar, akan memiliki pondasi yg kuat.
Berikut adalah tangga bisnis yg pasti Anda lewati:
1. Starting
2. Running
3. Growing
Dalam tahapan Starting, tugas Anda adalah menemukan Value yg tepat utk produk dan bisnis Anda.
Selain itu, Anda pun akan lebih fokus pada Selling (Jualan). Intinya, gimana caranya dapur ngebul
dulu, Cashflow bagus.
Dalam tahapan Running, Anda mulai berpikir untuk merekrut karyawan dan memperbanyak SDM.
Selain itu, Anda juga akan mulai melakukan Sistemasi bisnis.
Dalam tahapan Growing, Anda akan mulai untuk buka cabang dan duplikasi bisnis. Disinilah awal dari
ekspansi bisnis Anda. Selanjutnya, Anda akan benar2 merasakan Freedom.
Pertanyaannya, dimanakah posisi bisnis Anda saat ini?
CATATAN:
- Jangan rekrut karyawan terlalu banyak ketika awal buka bisnis. Kenapa? Anda mau gaji mereka pake
apa? Gaji itu pasti, Omset bisnis Anda di awal2 tidak pasti (belum stabil). Kecuali Anda siap tekor
terus
- Jangan melakukan sistemasi bisnis ketika awal buka bisnis. Kenapa? Bisnis Anda baru buka. Kalau
langsung sistemasi, itu namanya Mensistemasi Kegagalan
- Jangan sampai buka cabang terlalu cepat, sebelum benar2 stabil secara Cashflow, SDM, dan Sistem.
Kenapa? Semakin cepat buka, semakin cepat tutup
- Jangan ingin cepat2 santai pas awal buka bisnis. Freedom di awal2 hanya akan membuat Anda benar2
Freedom, alias bisnis Anda almarhum (bangkrut)
Spoiler for Tangga Bisnis:
Awas! Bisa jadi selama ini Anda salah fokus
Saat ini banyak pengusaha yang terlalu fokus pada Omset bisnisnya. Pokoknya, apapun cara
promosinya, yang penting berdampak pada peningkatan omset. Dalam pikirnya, hanya ada kata Omset,
Omset, dan Omset.
Ini tidak salah. Tapi jika pikiran Anda hanya terfokus pada Omset, ini bisa jadi masalah.
Begini seharusnya...
- Setiap Anda mendapatkan Omset, pastikan ada Profitnya.
- Setiap Anda mendapatkan Profit, pastikan ada Cashnya.
Omsetnya tinggi, belum tentu ada Profitnya. Profitnya tinggi, belum tentu ada Cashnya.
Jadi mulai sekarang, fokuslah pada Cash. Karena Cash adalah darahnya dalam Bisnis.
Saat ini banyak pengusaha yang terlalu fokus pada Omset bisnisnya. Pokoknya, apapun cara
promosinya, yang penting berdampak pada peningkatan omset. Dalam pikirnya, hanya ada kata Omset,
Omset, dan Omset.
Ini tidak salah. Tapi jika pikiran Anda hanya terfokus pada Omset, ini bisa jadi masalah.
Begini seharusnya...
- Setiap Anda mendapatkan Omset, pastikan ada Profitnya.
- Setiap Anda mendapatkan Profit, pastikan ada Cashnya.
Omsetnya tinggi, belum tentu ada Profitnya. Profitnya tinggi, belum tentu ada Cashnya.
Jadi mulai sekarang, fokuslah pada Cash. Karena Cash adalah darahnya dalam Bisnis.
Jika ada waktu ane selalu update( jika dapat BC di BBM lagi hehehe)
ane urutin dari edukasi pertama yg pernah ane dapat ya,
silahkan subscibe dan share jika bermanfaat
Spoiler for Cara Mudah Membuat Diferensiasi:
Ada Rumus Penting! Coba Anda pahami
Rumus Laku:
Satu Penjual, Banyak Pembeli
Rumus Tidak Laku:
Satu Pembeli, Banyak Penjual
Apa maksudnya?
Kalau ingin produk Anda cepat laku, bentuklah situasi dimana Anda menjadi satu2nya penjual diantara
banyak calon pembeli.
Sebaliknya, kalau ingin nggak laku, (¬͡˛ ¬͡).... (kayanya Anda nggak mau sampe gini deh)
So, apa yg harus Anda lakukan?
Temukan target market ideal Anda. Cari tau apa yg paling eksklusif dari bisnis Anda yg tidak dimiliki
bisnis lain. Temukan apa sesungguhnya yg menjadi diferensiasi Anda. Komunikasikan pada mereka.
Dan jadilah satu-satunya penjual yg memiliki Value Luar Biasa dibandingkan kompetitor yg ada.
Selamat Berjuang
Rumus Laku:
Satu Penjual, Banyak Pembeli
Rumus Tidak Laku:
Satu Pembeli, Banyak Penjual
Apa maksudnya?
Kalau ingin produk Anda cepat laku, bentuklah situasi dimana Anda menjadi satu2nya penjual diantara
banyak calon pembeli.
Sebaliknya, kalau ingin nggak laku, (¬͡˛ ¬͡).... (kayanya Anda nggak mau sampe gini deh)
So, apa yg harus Anda lakukan?
Temukan target market ideal Anda. Cari tau apa yg paling eksklusif dari bisnis Anda yg tidak dimiliki
bisnis lain. Temukan apa sesungguhnya yg menjadi diferensiasi Anda. Komunikasikan pada mereka.
Dan jadilah satu-satunya penjual yg memiliki Value Luar Biasa dibandingkan kompetitor yg ada.
Selamat Berjuang
Quote:
Diubah oleh Patangan 28-01-2017 02:19
0
1.8K
Kutip
8
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan