rikysanriaAvatar border
TS
rikysanria
Surat Terbuka Untuk SAMSUNG
Dear All,
Saya mau share & berbagi pengalaman yang perlu diperhatikan syukur” pihak yang terkait membaca & menindak lanjuti.. minimal memperhatikan & memperbaiki kualitas teknologi pada barang” produksinya...

Baru kejadian kemarin malam 19 September 2016 jam 18:30an saat hape saya (Samsung A3, cateeet!) bukan Note 7 yaaah yang harganya mahaaal...

Lagi dimainin anak saya di tempat tidur - dalam kondisi mobile data & semua jaringan dalam keadaan off dan TIDAK sedang di charge ataupun ada aliran listrik yaaa..

belum sampai 5 menit dimainkan tiba2 itu hape ngeluarin asap tebal menuhin ruangan dan bau terbakar yang menyengat. Jari anak saya sampai melepuh & membakar kasur untungnya itu hape langsung saya tendang jatuh ke lantai, mencegah supaya gak ngebakar kasur lebih lebar lagi 🙁 Tapi Alhamdulillah gak sampai lebih parah dari pada itu. Can't be more thankful...

NOTE I : Alhamdulillahnya setiap anak saya sedang main hape sebisa mungkin saya dampingi.. mencegah kejadian” yang gak di inginin (seperti ini contohnya)
Coba kalo gak ada orang disamping anak saya apa yang akan terjadi mungkin akan lebih parah dari luka yang dia alami  atau mungkin akan terjadi kebakaran pada kasur yang gosong karna kena dampak panasnya 

Nah, sekarang ke bagian ngeselinnya.

Kemaren pagi 20 September 2016 saya mencoba telp CS Samsung di No tlf : 08001128888 (Mba Dewi namanya) saya melakukan pengaduan atas kejadian tersebut berharap CS tersebut membuatkan laporan (Berita Acara) atas kejadian tersebut agar pihak Samsung lebih memperhatikan & meningkatkan kualitas pada komponen atau batere yang lebih baik dan kemungkinan terjadi kecelakaan seperti yang saya alami itu & berharap tidak akan terjadi lagi pada konsumen/User lainnya...

sayaaang looh merk ini salah satu merk ternama...

dan CS tersebut menyarankan untuk datangin CS resmi Samsung (catat : si Mba Dewi ini gak buat laporan ataupun kasih nomor pengaduan ke saya seperti biasanya kalau ada customer yang complain yaa. (Ini aneh sih menurut saya).
Akhirnya saya datengin CS Samsung di Mall Ambassador dengan harapan bisa dapat berita acara resmi untuk pengaduan ke Samsung Indonesia langsung....

Dengan hasil nihil.

Menurut pihak CS, batere hape saya udah menggembung (which was NOT. Dan gimana tu CS bisa yakin batere nya menggembung dengan kondisi hape udah gosong & meleleh gitu?)
dan instead of berniat baik membuatkan berita acara atau memberikan kompensasi, si CS malah melakukan perhitungan angka untuk perbaikan hapenya dan menyebutkan estimasi nominal kurang lebih 3 juta rupiah untuk mengganti ke hape yang baru..

MAK. SUD. LOH. KAKAK???

Oke temans, ni kayanya Samsung lagi punya serious issue menyoal beberapa elemen di gadget yang mereka produksi deh. Ternyata bukan cuma Note 7 yang bermasalah ya?

Dari ribaun barang per tiap jenis tipe nya mungkin ada beberapa
yang reject atau apalah lah bahasanya saya kurang ngerti..
iya sih setiap barang elektonik pasti akan melangalami resiko seperti ini..
cumaaa apa gak bisa team QC nya gak cek ricek lebih selektif lagi sebelum diluncurkan ke pasaran (konsumen/user)

Dan sekarang saya mau buat surat pembaca karena gak ada tanggapan positif / solusi dari pihak Samsung..

Saya awalnya gak pengen nyebarin masalah yang saya alami ke medsos & discussion forum. Atau buat complain letter langsung ke Samsung juga bisa kali ya, supaya kejadian yang saya alami gak ke ulang lagi…

Masa iya hape yang gak di alirin listrik atau gak kena air bisa koslet dan menyebabkan terbakarnya hape tersebut & biasanya setelah digituin, baru deh si produsen kebakaran jenggot & finally nanggepin komplen secara proper. Who knows...

Note II :
Coba tolong pihak Samsung atau pesaing lainnya, lebih diperhatikan lagi semakin canggih teknologi yang kalian ciptakan tolong dipikirkan tinggkat keamaan untuk konsumen (user) apakah barang” atau komponen didalamnya akan mudah terbakar & meledak sehingga menyebabkan kerugian bagi pihak lain (konsumen) yang sudah memilih dan mau memakai merk kalian untuk kebutuhan sehari – hari & apakah kalian mau bertanggung jawab apabila kejadian seperti yang saya ceritakan diatas terjadi kembali kepada konsumen lainnya??????????

Careful with your gadgets ya temans... Terutama didekat your beloved children

Barang Bukti :
Quote:
Diubah oleh rikysanria 22-09-2016 20:24
0
14.9K
101
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan