Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FangcorpreAvatar border
TS
Fangcorpre
Keluhan belum ditanggapi oleh Jakartanotebook.com dan saran
Ceritanya pada tanggal 3 agustus 2016 saya melakukan pembelian di Jakartanotebook.com dengan beberapa barang dikarenakan pesanan saya pada pembelian yang lalu katanya ada yang kosong barangnya (belum update stocknya di GUI) sehingga saya memiliki saldo deposit sebesar 44,500. Awalnya saya memesan dengan online lalu saya konfirmasi dan diganti oleh Jakartanotebook menjadi pickup atas permintaan saya sendiri saat itu. Dan saya baru tahu bahwa depositnya dibedakan oleh mereka menjadi deposit offline dan deposit online.

Hal ini mengakibatkan ketika Jakartanotebook.com berubah platform menjadi Jakmall.com deposit saya tidak berpindah dan hal ini dikonfirmasi oleh staff Jakmall melalui email dan akhirnya ya sudah terpaksa saya menggunakan deposit harus melalui platform awalnya Jakartanotebook.com


Lalu kemudian saya menggunakan deposit saya dengan nilai belanja 94.500 rupiah seperti di bawah ini melalui platform awal mereka Jakartanotebook,com (beda platform saja sepertinya dengan Jakmall) :



Lalu saya pun melakukan pembayaran sebesar Rp 50.045 dikarenakan ternyata penebusan depositnya merepotkan karena harus dikonfirmasi melalui email sehingga jumlah yang harus dibayar plus kode uniknya dari 45 berubah jadi 80. Saya baru menyadarinya jumlah yang harus dibayar Rp 50.080 (80 rupiah kode unik saja) ketika saya sudah transfer. Bahkan mengenai hal ini pun sudah beberapa kali saya sampaikan melalui telepon maupun email ke Jakartanotebook.com. Namun kedua metode tersebut sama sekali tidak digubris oleh Jakartanotebook ataupun Jakmall.com.





Demikian saya cantumkan bukti transfer saya :



Hingga hari ini, payment saya masih waiting dan belum ada konfirmasi ataupun bantuan dari penjual sehingga sayang sekali, belum ada penyelesaian selang 11 hari hingga hari ini.


Berdasarkan hal ini, saya ingin mengkritik bagi Jakartanotebook.com maupun Jakmall.com bahwa untuk penggunaan deposit selayaknya cukup melalui account masing-masing tanpa melalui email dan tidak perlu pemisahan deposit offline maupun online mengingat store/outlet adalah internal branch mereka. Bahkan di kantor saya pun saya selalu membuat sistem integrated seperti ini.

Dan untuk CS dari Jakartanotebook.com ataupun Jakmall.com menurut saya tidak cukup tanggap maupun mencukupi baik secara pelayanan maupun waiting time untuk melayani keluhan konsumen seperti saya yang hanya menginginkan pelayanan baik dan efektif (barang dan payment terkonfirmasi).

Singkat kata, saya berharap bahwa hal ini tidak terjadi lagi kepada oranglain dan harap note apa yang saya share ini sehingga anda tidak mengalami kerugian apapun. Untuk kasus saya maka saya akan memutuskan dalam 3 hari sejak surat pembaca ini saya buat saya akan membatalkan pembelian dan menggunakan deposit untuk membeli barang di Jakartanotebook.com untuk menguji reliabilitas sistem Jakartanotebook.com lebih lanjut. Biarkanlah Rp 50.045 yang saya keluarkan tersebut saya relakan saja.

Apabila nanti ada pihak Jakartanotebook.com yang membaca ini, mungkin akan lebih baik karena saya akan menanggapi dengan senang sekali serta memberikan feedback revisi atas kinerja penanganan keluhan konsumen kepada Jakartanotebook.com. Saya disini sifatnya hanya mengharapkan perbaikan.

Terima kasih atas perhatiannya.
0
1.7K
0
Thread Digembok
Thread Digembok
Komunitas Pilihan