- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
15 Konsol Game Jadul yang (Mungkin) Agan belum Mainkan, Cekidot Gan!


TS
bayusumardi
15 Konsol Game Jadul yang (Mungkin) Agan belum Mainkan, Cekidot Gan!

Selamat datang Agan-Agan Kaskuser!
Ketemu lagi dengan Ane BayuSumardi
, Kali ini ane akan ngebahas tentang 21 Konsol Game yang mungkin agan-agan belum pernah main, karena rata-rata agan2 yang lebih muda minimal main ps2 lebih cool 
Tapi tahu gak sih gan? ternyata selain Ps, xbox dan Nintendo WII ternyata ada konsol-konsol lain yang sekarang produksinya sudah dihentikan



Tapi tahu gak sih gan? ternyata selain Ps, xbox dan Nintendo WII ternyata ada konsol-konsol lain yang sekarang produksinya sudah dihentikan
Mau Tau Apa Saja? Cekidot in TKP Gan!
Quote:
Spoiler for 1.Magnavox Odyssey:

Banyak Orang indonesia beranggapan bahwa Atari 2600merupakan konsol game pertama di Dunia, Ternyata Tidak! Ternyata Odyssey lebih Dulu!Ide untuk konsol video game ditemukan oleh Baer pada Agustus tahun 1966, dan selama tiga tahun berikutnya ia, bersama dengan Bill Harrison dan Bill Rusch, menciptakan tujuh konsol prototipe berturut-turut. yang Ketujuh, yang dikenal sebagai Kardus Coklat, Para pengembang komputer sebelum Magnavox setuju untuk memproduksinya pada bulan Januari 1971. Setelah merilis konsol di September 1972 melalui dealer mereka, Magnavox dijual antara 69.000 dan 100.000 unit pada akhir 1974, dan 350.000 pada saat konsol dihentikan produksinya pada tahun 1975. konsol ini menelurkan seri Magnavox Odyssey konsol yang berdedikasi, serta Magnavox Odyssey² 1978. Salah satu dari 28 permainan yang dibuat untuk sistem, permainan ping pong, merupakan inspirasi untuk game arkade sukses Pong ciptaan permainan Atari, pada gilirannya mendorong penjualan konsol. paten Baer untuk konsol dan game, termasuk apa yang disebut oleh hakim sebagai "paten perintis seni video game", membentuk dasar dari serangkaian tuntutan hukum lebih dari 20 tahun, produktif Sanders dan Magnavox lebih dari US $ 100 juta. Peluncuran Odyssey yang menandai awal dari sejarah video game, dan munculnya industri video game komersial seiring dengan mulai dari generasi pertama dari konsol video game.
Spoiler for 2.Fairchild Channel F:

Lawson bekerja dengan Nick Talesfore dan Ron Smith. Sebagai manajer Desain Industri, Talesfore bertanggung jawab untuk mendesain hand control cardtrige konsol, dan video game. Smith bertanggung jawab untuk teknik mesin dari cardtrige video dan pengendali tangan. Semua bekerja untuk Wilf Corigan, kepala Fairchild Semiconductor, sebuah divisi dari Fairchild Camera & Instrument.
Grafis yang cukup dasar oleh standar modern. Channel F hanya mampu menggunakan satu pesawat grafis dan salah satu dari empat warna latar belakang per baris, hanya tiga petak warna untuk memilih dari (merah, hijau, dan biru) yang berubah menjadi putih jika latar belakang diatur ke hitam. Sebuah resolusi 128 × 64 dengan sekitar 102 × 58 piksel terlihat dan bantuan dari hanya 64 byte RAM sistem, setengah jumlah Atari 2600. F8 prosesor di jantung konsol mampu menghasilkan cukup AI untuk memungkinkan permainan Player vs COM, yang pertama dalam sejarah konsol. Semua mesin sebelumnya diperlukan pemain kedua.
Salah satu fitur unik untuk konsol ini adalah tombol 'hold', yang memungkinkan pemain untuk membekukan permainan, mengubah waktu atau mengubah kecepatan pertandingan selama pertandingan. Dalam unit asli, suara dimainkan melalui speaker internal, daripada TV. Namun, Sistem II berlalu suara televisi melalui modulator RF.
Spoiler for 3.Atari 2600:

Nah Ini Dia Konsol yang dianggap Pertama didunia oleh orang Indonesia, Karena konsol ini merupakan konsol pertama yang dijual di Indonesia


Untuk tahun pertama produksi, VCS diproduksi di Sunnyvale, California. Konsol diproduksi di sana memiliki molding plastik tebal di sekitar sisi dan bawah. Ini menambahkan berat ke konsol, dan karena semua enam switch berada di depan, konsol ini dijuluki "Heavy Sixers". Setelah tahun pertama ini, produksi pindah ke Hong Kong, dan konsol diproduksi di sana memiliki lebih tipis cetakan plastik. Pada tahun 1978, hanya 550.000 unit dari produksi berjalan dari 800.000 terjual, memerlukan dukungan keuangan lebih lanjut dari Warner untuk menutupi kerugian. Ini dipimpin langsung kepada perbedaan pendapat yang menyebabkan pendiri Atari Inc. Nolan Bushnell untuk meninggalkan perusahaan pada tahun 1978. Meskipun pensiun Bushnell pada tahun 1978, penemuan Warren Robinett untuk grafis game petualangan pertama, Petualangan, dikembangkan pada tahun yang sama dan mengubah fundamental dari game seperti membuka permainan dengan "ruang virtual lebih besar dari layar." Setelah masyarakat menyadari hal itu mungkin untuk bermain video game selain Pong, dan programmer belajar bagaimana untuk mendorong kemampuan hardware-nya, VCS yang diperoleh popularitas. pada titik ini, Fairchild telah menyerah, berpikir video game yang iseng lewat, sehingga menyerahkan seluruh pasar berkembang dengan cepat untuk Atari Inc. pada 1979, VCS adalah hadiah Natal terlaris (dan konsol), karena yang konten eksklusif, dan 1 juta unit terjual tahun itu.
Atari Inc. kemudian berlisensi smash arcade hit Space Invaders oleh Taito, yang sangat meningkatkan popularitas unit saat dirilis pada bulan Januari 1980, dua kali lipat penjualan ke lebih dari 2 juta unit. VCS dan kartrid yang merupakan faktor utama di balik Atari Inc. terlaris lebih dari $ 2 miliar pada tahun 1980. Penjualan kemudian menggandakan lagi untuk dua tahun ke depan; oleh 1982, konsol telah menjual 10 juta unit, sedangkan yang game terlaris Pac-Man terjual 7 juta kopi. Konsol juga menjual 450.000 unit di Jerman Barat dengan tahun 1984. [14] Pada tahun 1982 biaya 2600 konsol Atari sekitar $ 40 untuk membuat dan dijual untuk rata-rata $ 125. perusahaan menghabiskan $ 4,50 menjadi $ 6 untuk memproduksi setiap cartridge dan $ 1 ke $ 2 untuk iklan, dan menjualnya untuk $ 18,95 grosir.
Pada tahun 1980, VCS diberi revisi minor di mana switch kesulitan kiri dan kanan dipindahkan ke bagian belakang konsol, meninggalkan empat switch di bagian depan. Selain ini, konsol empat-switch ini tampak hampir identik dengan model enam-switch sebelumnya. Pada tahun 1982, versi lain dari konsol empat-switch dirilis tanpa woodgrain. Mereka dijuluki "Darth Vader" konsol karena penampilan serba hitam mereka. Ini juga konsol pertama yang secara resmi disebut "Atari 2600", sebagai Atari 5200 dirilis pada tahun yang sama. Selama periode ini, Atari Inc. diperluas 2600 keluarga dengan dua konsol lain yang kompatibel. Meskipun panel faux-kayu dan apa yang sekarang akan muncul menjadi grafis primitif, konsol permainan menjadi populer untuk saat ini. Namun kemudian, mereka dirancang Atari 2700, versi nirkabel dari konsol yang pernah dirilis karena cacat desain. perusahaan ini juga membangun sebuah versi ramping dari mesin dijuluki Atari 2800 untuk menjual langsung ke pasar Jepang pada awal tahun 1983, tetapi menderita dari persaingan dengan Nintendo Famicom baru dirilis.
Dalam sebuah survei yang disebutkan oleh Jeff Rovin dilaporkan bahwa lebih banyak toko melaporkan kerusakan sistem Atari 2600 dari yang lain, dan bahwa pusat perbaikan Atari tampaknya memiliki masalah yang paling dengan konsol diproduksi pada tahun 1980. Dalam satu kasus dinyatakan bahwa sistem diperbaiki lima kali sebelum listrik statis dari karpet ditemukan sebagai telah menyebabkan masalah. Kontroler yang juga merupakan sumber dari kerusakan karena cara mereka bisa digenggam oleh pemain memegangnya dengan tangan mereka, yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan dibawa pergi dan lebih kontrol, yang kurang mungkin dengan sistem lain yang dirilis pada waktu itu, seperti Magnavox Odyssey², yang memiliki kontroler yang hampir setengah ukurannya, Bentuk Kontrollernya:

itu Kontroller apa persneleng?

Spoiler for 4.Bally Astrocade:

Aslinya disebut sebagai Bally Forward Computer Library, dirilis pada tahun 1977 tetapi hanya tersedia melalui pengiriman pos. Penundaan dalam produksi tidak ada unit benar-benar dikirimkan sampai tahun 1978 berarti, dan saat ini mesin telah berganti nama menjadi Bally Profesional Arcade. Dalam bentuk ini dijual kebanyakan di toko-toko komputer dan memiliki sedikit eksposur ritel (tidak seperti Atari VCS). Pada tahun 1979 Bally kurang tertarik pada pasar arcade dan memutuskan untuk menjual Divisi Produk Konsumen mereka, termasuk pengembangan dan produksi konsol game.
Pada waktu yang sama sekelompok pihak ke-3 telah berhasil mencoba untuk membawa desain konsol mereka sendiri untuk pasar sebagai Astrovision tersebut. Seorang pembeli perusahaan dari Montgomery Ward yang bertanggung jawab dari sistem Bally menempatkan dua kelompok kontak, dan kesepakatan akhirnya diatur. Pada tahun 1981 mereka kembali merilis unit dengan cartridge BASIC termasuk gratis, kali ini dikenal sebagai Bally Computer System, dan kemudian berubah nama lagi pada tahun 1982 untuk Astrocade. Itu dijual di bawah nama ini sampai kecelakaan video game di Amerika Selatan dari tahun 1983, dan kemudian menghilang sekitar 1985.
Midway telah lama berencana untuk merilis sebuah sistem ekspansi untuk unit, yang dikenal sebagai ZGRASS-100. Sistem ini dikembangkan oleh sekelompok seniman komputer di University of Illinois di Chicago dikenal sebagai 'Circle Graphics Habitat', bersama dengan programmer di Nutting. Midway merasa bahwa sistem tersebut, dalam sebuah kotak eksternal, akan membuat Astrocade lebih menarik untuk pasar. Namun itu masih belum siap untuk rilis saat Bally dijual divisi. Sejumlah kecil mungkin telah diproduksi sebagai ZGRASS-32 setelah mesin dirilis ulang oleh Astrovision.
Sistem, digabungkan menjadi satu kotak, akhirnya akan dirilis sebagai Datamax UV-1. Ditujukan untuk pasar komputer di rumah ketika sedang dirancang, mesin itu kini kembali ditargetkan sebagai sistem untuk keluaran grafis berkualitas tinggi untuk rekaman video. Tersebut ditawarkan untuk dijual beberapa waktu antara tahun 1980 dan 1982, tetapi tidak diketahui berapa banyak yang dibuat.
Spoiler for 5.Magnavox Odyssey 2:

Odyssey aslinya memiliki sejumlah kartu sirkuit removable yang beralih antara built-in game. Dengan Odyssey², setiap pertandingan bisa menjadi pengalaman benar-benar unik, dengan latar belakang grafis sendiri, grafis foreground, gameplay, penilaian, dan musik. potensi sangat besar, sebagai jumlah yang tidak terbatas dari game bisa secara individual dibeli; seorang pemain game bisa membeli perpustakaan video game disesuaikan dengan kepentingan nya sendiri. Tidak seperti sistem lain pada saat itu, Odyssey² termasuk keyboard membran alfanumerik penuh, yang akan digunakan untuk permainan pendidikan, pilihan memilih, atau pemrograman (Magnavox merilis cartridge disebut Computer Intro! Dengan maksud mengajar pemrograman komputer sederhana).
The Odyssey² menggunakan desain joystick standar 1970-an dan awal 1980-an: konsol asli memiliki kontroler perak cukup berukuran, diadakan di satu sisi, dengan perumahan persegi untuk yang delapan arah tongkat yang dimanipulasi dengan tangan yang lain. Kemudian rilis memiliki kontroler hitam yang standar diawal 1980an, dengan perubahan bentuj menjadi berbentuk bintang-8 berujung untuk perusahaan joystick delapan arah. Di sudut atas joystick adalah satu tombol 'Action', perak pada pengontrol asli dan merah pada kontroler hitam. Permainan, grafis dan kemasan yang dirancang oleh Ron Bradford dan Steve Lehner.
Salah satu perbedaan lain dalam kontroler ini adalah bahwa rilis awal dari joystick perak yang dilepas. Mereka bisa dipasang dan dicabut dari belakang unit, sementara semua kemudian perak dan semua kontroler hitam yang tertanam ke bagian belakang unit itu sendiri (meskipun joystick masih dapat dengan mudah diganti, tetapi bukan tanpa turun dari dek penutup).
Salah satu poin terkuat dari sistem adalah unit sintesa pidato, yang dirilis sebagai add-on untuk pidato, musik, dan peningkatan efek suara. Daerah bahwa Odyssey² mungkin terbaik untuk diingat adalah fusi perintis permainan papan dan video: Master Strategi Series. Permainan pertama dirilis adalah Quest untuk Rings !, dengan gameplay agak mirip dengan Dungeons & Dragons, dan alur cerita mengingatkan J. R. R. Tolkien The Lord of the Rings. Kemudian, dua pertandingan lainnya yang dirilis dalam seri ini, Conquest of the World dan The Great Wall Street Keberuntungan Hunt, masing-masing dengan gameboard sendiri.
Its grafis dan beberapa pilihan warna, dibandingkan dengan pesaing terbesar pada waktu-Atari 2600 ini, Mattel Intellivision dan Bally Astrocade-yang-nya "titik terlemah". Dari sistem ini, Odyssey² terdaftar oleh Jeff Rovin sebagai yang ketiga dalam total penjualan, dan salah satu dari tujuh pemasok video game utama.
The Odyssey² menggunakan desain joystick standar 1970-an dan awal 1980-an: konsol asli memiliki kontroler perak cukup berukuran, diadakan di satu sisi, dengan perumahan persegi untuk yang delapan arah tongkat yang dimanipulasi dengan tangan yang lain. Kemudian rilis memiliki kontroler hitam yang standar diawal 1980an, dengan perubahan bentuj menjadi berbentuk bintang-8 berujung untuk perusahaan joystick delapan arah. Di sudut atas joystick adalah satu tombol 'Action', perak pada pengontrol asli dan merah pada kontroler hitam. Permainan, grafis dan kemasan yang dirancang oleh Ron Bradford dan Steve Lehner.
Salah satu perbedaan lain dalam kontroler ini adalah bahwa rilis awal dari joystick perak yang dilepas. Mereka bisa dipasang dan dicabut dari belakang unit, sementara semua kemudian perak dan semua kontroler hitam yang tertanam ke bagian belakang unit itu sendiri (meskipun joystick masih dapat dengan mudah diganti, tetapi bukan tanpa turun dari dek penutup).
Salah satu poin terkuat dari sistem adalah unit sintesa pidato, yang dirilis sebagai add-on untuk pidato, musik, dan peningkatan efek suara. Daerah bahwa Odyssey² mungkin terbaik untuk diingat adalah fusi perintis permainan papan dan video: Master Strategi Series. Permainan pertama dirilis adalah Quest untuk Rings !, dengan gameplay agak mirip dengan Dungeons & Dragons, dan alur cerita mengingatkan J. R. R. Tolkien The Lord of the Rings. Kemudian, dua pertandingan lainnya yang dirilis dalam seri ini, Conquest of the World dan The Great Wall Street Keberuntungan Hunt, masing-masing dengan gameboard sendiri.
Its grafis dan beberapa pilihan warna, dibandingkan dengan pesaing terbesar pada waktu-Atari 2600 ini, Mattel Intellivision dan Bally Astrocade-yang-nya "titik terlemah". Dari sistem ini, Odyssey² terdaftar oleh Jeff Rovin sebagai yang ketiga dalam total penjualan, dan salah satu dari tujuh pemasok video game utama.
Spoiler for 6.IntelliVision:

The Intellivision dikembangkan oleh Mattel Electronics, anak perusahaan dari Mattel dibentuk secara tegas untuk pengembangan permainan elektronik. Konsol itu uji dipasarkan di Fresno, California, pada tahun 1979 dengan total empat pertandingan yang tersedia, dan dirilis secara nasional pada tahun 1980 dengan banderol harga US $ 299 dan paket-dalam permainan: Las Vegas poker & Blackjack. Inti dari konsol (CPU dan video yang chip set) dikembangkan oleh Instrumen Umum seperti dapat dilihat dari "Gimini" buku dari tahun 1978 (yang "Gimini berbagai 8900 programmable set"). Meskipun bukan sistem pertama yang menantang Atari, itu adalah yang pertama untuk menimbulkan ancaman serius bagi dominasi Atari. Serangkaian iklan yang menampilkan George Plimpton diproduksi yang menunjukkan keunggulan grafis Intellivision dan suara untuk orang-orang dari Atari 2600, menggunakan side-by-side perbandingan permainan.
Salah satu slogan dari iklan televisi menyatakan bahwa Intellivision adalah "hal yang paling dekat dengan hal yang nyata"; salah satu contoh dalam iklan dibandingkan permainan golf. game konsol lain memiliki suara blip dan grafis yang lebih kasar, sedangkan Intellivision menampilkan suara yang realistis ayunan dan mencolok bola, dan grafis yang disarankan tampilan 3D yang lebih. Ada juga sebuah iklan membandingkan Atari 2600 itu, menampilkan slogan "Aku tidak tahu".
Seperti Atari, Mattel dipasarkan konsol mereka ke sejumlah pengecer sebagai unit rebadged. Model-model ini termasuk Radio Shack TandyVision, yang GTE-Sylvania Intellivision, dan Video Arcade Sears super. Model Sears adalah kudeta khusus untuk Mattel, seperti Sears sudah menjual rebadged Atari 2600 Unit, dan dengan berbuat demikian membuat kontribusi besar untuk kesuksesan Atari.
Pada tahun pertama, Mattel menjual 175.000 konsol Intellivision, dan perpustakaan tumbuh 35 pertandingan. Pada saat ini, semua game Intellivision dikembangkan oleh perusahaan luar, APH Teknologi Consulting. perusahaan mengakui bahwa apa yang telah dilihat sebagai lini produk sekunder mungkin menjadi bisnis besar. Menyadari bahwa potensi keuntungan yang jauh lebih besar dengan perangkat lunak pihak pertama, Mattel membentuk kelompok pengembangan perangkat lunak di rumah sendiri.
Kelima anggota asli dari tim Intellivision yang manajer Gabriel Baum, Don Daglow, Rick Levine, Mike Minkoff dan John Sohl. Levine dan Minkoff, lama-waktu Mattel Toys veteran, baik datang dari Mattel tim game engineering genggam. Untuk menjaga programmer dari yang disewa pergi oleh rival Atari, identitas dan pekerjaan mereka lokasi disimpan rahasia yang dijaga ketat. Di depan umum, programer yang disebut secara kolektif sebagai Blue Sky Rangers.
Pada tahun 1982, penjualan yang melonjak. Lebih dari dua juta konsol Intellivision telah dijual pada akhir tahun, mendapatkan Mattel keuntungan $ 100.000.000. Pihak ketiga Atari pengembang Activision, dan IMAGIC mulai merilis game untuk Intellivision, seperti yang dilakukan hardware saingan Coleco. Mattel menciptakan "M Jaringan" bermerek game untuk Atari dan sistem Coleco ini. Judul yang paling populer terjual lebih dari satu juta unit setiap. The Intellivision juga diperkenalkan di Jepang oleh Bandai pada tahun 1982.
Lima orang Mattel development team game asli telah berkembang menjadi 110 orang di bawah wakil presiden baru, Baum, sementara Daglow memimpin pengembangan Intellivision dan atas insinyur Minkoff diarahkan semua bekerja pada semua platform lainnya.
Sekian Sampai sini dulu, Yang Ke 7 sampai 15 dilanjutkan di pos berikutnya
Diubah oleh bayusumardi 12-08-2016 16:36
0
8.8K
Kutip
54
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan