Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RazrAvatar border
TS
Razr
Pelayanan Bhinneka ID Pesanan 25526774 Mengecewakan!
Kronologi :

Minggu, 24 Juli (pagi) : memesan produk speaker hampir Rp 900,000 dengan credit card.
Note : catatan Bhinneka, dikirim dalam 2-4 hari kerja
http://www.bhinneka.com/products/sku...0-001252_.aspx

Senin, 25 Juli : tidak ada kabar

Selasa, 26 Juli : menerima e-mail bahwa pembayaran telah diterima dan produk sedang penyiapan produk
Note : Kata penyiapan disini sangat perlu dikoreksi, dimana customer seperti saya beranggapan penyiapan berarti produk nya ada dan sedang disiapkan untuk dikirim

Rabu, 27 Juli : tidak ada kabar

Kamis, 28 Juli (pagi) : tidak ada kabar
Note: saya telpon di pagi hari, diberitahu untuk cek lagi sore hari karena pengiriman biasanya sore hari

Kamis, 28 Juli (sore) : tidak ada kabar
Note: dinyatakan sepertinya tidak dikirim hari ini karena masih persiapan, padahal tinggal 1 hari kerja

Jumat, 29 Juli (pagi) : tidak ada kabar
Note: saya e-mail menanyakan status, mendapatkan reply standard, bahkan salah menuliskan nama. Cukup jelas bahwa ini copy paste dari e-mail lain

Jumat, 29 Juli (siang) :
Note: menerima e-mail dari Bhinneka dengan dinyatakan stok tidak tersedia, menawarkan refund uang / e-coupon

Sabtu, 30 Juli : tidak ada kabar

Minggu, 31 Juli : tidak ada kabar

Dana yang saya keluarkan bisa saja cepat di refund jika cek stock cepat. Tidak perlu nyangkut lama. Lalu kalo saya mau beli produk di tempat lain pakai dana yang sama gak bisa kan?

Apakah perusahaan sekelas PT (PT!) Bhinneka Mentari Dimensi profesional dengan cara memperlakukan customer seperti ini?

PT sekelas Bhinneka (apalagi bergerak di bidang distribusi teknologi) sudah seharusnya punya real-time system untuk / SOP untuk check stock yang harusnya tidak menghabiskan lebih dari 2x24 jam, dan reply yang saya dapat pun sangat mengecewakan.

CS sempat membalas dengan salah menyebutkan nama dengan respon e-mail standar (minta maaf, memohon customer menunggu informasi selanjutnya), jelas adanya ini hanya copy paste dari e-mail lain. Lalu setelah saya reply menyinggung kesalahan tersebut, baru meminta maaf.

Tidak ada kompensasi apapun yang ditawarkan walaupun hampir 5x24 jam hari kerja telah lewat.

Saya pelanggan Bhinneka sejak 2011 dan sudah berbelanja dengan jumlah xx juta di Bhinneka, dan merasa semakin kesini pelayanan Bhinneka makin mundur dan tertinggal dengan 'anak-anak baru e-commerce' yang bahkan berani memberikan jaminan maksimal 4 hari tidak ada kabar, uang kembali.

Bhinneka. Apa tanggapanmu? Copy paste lagi kah seperti e-mail standard customer service-mu? Memalukan.





Diubah oleh Razr 31-07-2016 15:04
ipan12Avatar border
ipan12 memberi reputasi
1
3K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan