- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Mengenal Sosok Li Ning! Atlet Yang Mendunia Dengan Prestasi Dan Perusahaannya!


TS
manekenek
Mengenal Sosok Li Ning! Atlet Yang Mendunia Dengan Prestasi Dan Perusahaannya!

Quote:
Halo Bray, sebelumnya ane pengin ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa di bulan yang suci ini bagi yang menjalankan. semoga di bulan suci ini banyak berkah yang diturunkan oleh-Nya. Agan pernah denger nama Li Ning? Merk Raket , baju maupun sepatu yang sekarang udah amat mendunia. yah betul gan, li ning itu adalah produk dari China ( Made In China) tapi bukan kualitas abal abal lohhhh hehhehS E N S O R sebenernya gimana sih sejarah Li Ning itu?? yuk langsung aja di cekkk

Logo Li Ning
Li Ning lahir pada tahun 1963 di Liuzhou , kawasan otonomi Guangxi – Zhuang China. Li mulai berlatih sejak usia delapan tahun sebagai atlet senam ritmik. Di usia sembilan belas tahun , Li memborong enam medali emas di Kejuaraan Dunia 1982 sebelum tampil di Los Angeles 1984.
Dengan prestasinya di Kejuaraan Dunia 1982 dan Olimpiade Los Angeles 1984 , Li menjadi pahlawan nasional yang dijuluki Pangeran Gimnastik di Tiongkok. Sepanjang 17 tahun karirnya , Li menyabet 107 medali emas baik di kompetisi nasional maupun internasional. Setelah pensiun di tahun 1989, Li bergabung dengan Guangdong Jianlibao Group dan kemudian mendirikan Li Ning Sports Goods di tahun 1990. Nah, ternyata sebagai atlet Li Ning sangat berprestasi gan. itu terbukti dengan banyaknya juara yang ia raih di level internasional maupun nasional gan. Sepanjang 17 tahun karirnya , Li menyabet 107 medali emas baik di kompetisi nasional maupun internasional. kebayang gak bray banyaknya gimana? seakan akan doi penguasa senam di zaman itu. kalau ane sih belum lahir


Li Ning Muda
Nah, setelah pensiun pun Li Ning ngga berhenti untuk berkarya gan. kali ini ia banting setir wakakakak. bukan jadi politikus yah tapi melainkan menciptakan brand dengan namanya sendiri. gimana sih doi bisa sesukses sekarang??




Dia mulai merintis usaha tahun 1990 silam. Langkahnya mengembangkan bisnis terbilang berani. Li Ning berusaha merebut pasar yang sudah bertahun digenggam Nike dan Adidas di pasar Internasional. Nekat memang, sebab di dalam negeri saja, Li Ning cuma mengekor di belakang dua kompetitor itu. Li memanfaatkan popularitasnya di Tiongkok untuk membangun hubungan dan relasi bisnis. Li Ning memulai pertempuran itu dari bola basket. Mereka mengikat sejumlah bintang NBA sebagai duta. Dan tidak tanggung-tanggung. Mereka mengontrak Shaquille O’Neal. Mantan Center Cleveland Cavaliers itu menjadi brand ambassador.


Di tahun 1992 , merek Li Ning terpilih menjadi partner resmi team olimpiade Tiongkok yang dikirim ke Barcelona 1992.
Perusahaan yang dibina Li Ning tumbuh berkembang menjadi salah satu perusahaan penyedia perlengkapan olahraga terbesar di Tiongkok dengan tiga produk utama : pakaian , sepatu dan aksesoris. Pakaian merupakan andalan dari produk Li Ning dengan menyumbang lebih dari 50% penjualan total di tahun 2006.
Di tahun 2006 , Li Ning Company mencapai 306 juta USD dalam sales revenue di Tiongkok dan meraih pangsa pasar 8.7% yang hanya berada dibawah Nike dan Adidas. Di bulan Juni 2004 , perusahaan Li Ning masuk dalam Hong Kong Stock Exchange dan di tahun 2006 nilai pasar dari Li Ning Company mencapai 1.6 miliar USD dan berada di peringkat lima dunia untuk perusahaan sejenis lain.
Perusahaan ini terus merangsek. Li Ning berhasil menggaet pemain NBA lainnya seperti Baron Davis (LA Clipper), Damon Jones (Bucks), dan terakhir Evan Turner (76ers). Semenjak itu produk ini mulai mendunia.
Olimpiade Beijing 2008 adalah pintu bagi Li Ning untuk berlari lebih cepat. Sukses mencuri perhatian dunia. Mereka menjadi sponsor tim atletik Sudan, tim Tenis Meja Amerika Serikat dan tim Swedia. Saat Adidas meneken kontrak senilai US$80 juta, Li Ning justru menyita perhatian dunia lewat strategi Guerilla Marketing.
Para petinggi perusahaan itu mempromosikan produk mereka dengan cara yang tidak biasa, layaknya gerilyawan perang. Li Ning mengedepankan budget rendah. Mengutamakan kreativitas dan imajinasi yang cerdas dibanding dana besar. Dan Olimpiade 2008 di Beijing itu akhirnya menjadi lahan promosi paling manjur. dapetin kualitas dengan budget yang serendah mungkin. menurut TS ini strategi yang didasari oleh rasa percaya diri yang tinggi dengan kualitas produknya sendiri. Li Ning tidak ragu untuk mengedepankan kualitas daripada kontrak budget yang mahal. secara ia juga merupakan pemain baru gan dibanding adidas dan nike.

Sang pendiri dan chairman, Li Ning berlari di udara untuk menyalakan api kaldron Olimpiade pada acara seremoni pembukaan. Strategi pemasaran yang pintar. Li Ning yang berlari itu kemudian ditulis media massa internasional, berikut profil dan usaha alat olahraga itu. Li Ning melejit, alat olahraga itu juga mendunia.

Li Ning tidak ragu membuka pusat desain di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Formula pemasaran yang terbilang nekat, karena Portland merupakan basis konsumen Nike di Negeri Barrack Obama itu. Untuk meningkatkan daya saing, Li Ning juga memperkerjakan mantan desainer Nike guna meningkatkan kualitas serta image.
Sinyal kesuksesan Li Ning sebagai penantang terkuat Nike dan Adidas sudah tercium. Perusahaan yang bermarkas di Beijing itu telah membukukan profit yang jumlahnya mencapai USD 418 juta pada 2006. Maret 2007, Li Ning tercatat memiliki ritel yang jumlahnya melejit hingga 4.297.

Sang pelopor, Li Ning yang memegang gelar master eksekutif di jurusan administrasi bisnis Universitas Peking, memiliki jurus sederhana guna menerbangkan dagangannya. Harus meninggalkan kebiasaan lama. “Saya entrepreneur yang telah terbiasa dengan persaingan internasional sewaktu masih menjadi atlet.” ternyata pengalaman menjadi atlet telah membentuk beliau menjadi pribadi yang tidak takut untuk bersaing secara terang terangan. hal ini juga yang harus ditanamkan kepada diri kita semua, jika kita tidak perlu takut untuk bersaing di era globalisasi ini. siapa ngga kenal nike dan adidas?? sekarang juga org bilang siapa ngga kenal Li Ning
Nah gan demikian tret ane. ternyata Li Ning itu nama dari sang founder yah. ane kirain cuma asal nama ajah. hehe, kesuksesan itu bakal terjadi jika kita niat dan berusaha. disertai dengan doa dan kejujuran maka usaha yang kita rintis walaupun kecil pasti bisa berhasil. semoga tret ane memberikan manfaat bagi sesama kaskuser. selamat beristirahat
Quote:
Repsol

Aman Bray

Aman Bray

Quote:

Logo Li Ning
Li Ning lahir pada tahun 1963 di Liuzhou , kawasan otonomi Guangxi – Zhuang China. Li mulai berlatih sejak usia delapan tahun sebagai atlet senam ritmik. Di usia sembilan belas tahun , Li memborong enam medali emas di Kejuaraan Dunia 1982 sebelum tampil di Los Angeles 1984.
Dengan prestasinya di Kejuaraan Dunia 1982 dan Olimpiade Los Angeles 1984 , Li menjadi pahlawan nasional yang dijuluki Pangeran Gimnastik di Tiongkok. Sepanjang 17 tahun karirnya , Li menyabet 107 medali emas baik di kompetisi nasional maupun internasional. Setelah pensiun di tahun 1989, Li bergabung dengan Guangdong Jianlibao Group dan kemudian mendirikan Li Ning Sports Goods di tahun 1990. Nah, ternyata sebagai atlet Li Ning sangat berprestasi gan. itu terbukti dengan banyaknya juara yang ia raih di level internasional maupun nasional gan. Sepanjang 17 tahun karirnya , Li menyabet 107 medali emas baik di kompetisi nasional maupun internasional. kebayang gak bray banyaknya gimana? seakan akan doi penguasa senam di zaman itu. kalau ane sih belum lahir



Li Ning Muda
Nah, setelah pensiun pun Li Ning ngga berhenti untuk berkarya gan. kali ini ia banting setir wakakakak. bukan jadi politikus yah tapi melainkan menciptakan brand dengan namanya sendiri. gimana sih doi bisa sesukses sekarang??




Dia mulai merintis usaha tahun 1990 silam. Langkahnya mengembangkan bisnis terbilang berani. Li Ning berusaha merebut pasar yang sudah bertahun digenggam Nike dan Adidas di pasar Internasional. Nekat memang, sebab di dalam negeri saja, Li Ning cuma mengekor di belakang dua kompetitor itu. Li memanfaatkan popularitasnya di Tiongkok untuk membangun hubungan dan relasi bisnis. Li Ning memulai pertempuran itu dari bola basket. Mereka mengikat sejumlah bintang NBA sebagai duta. Dan tidak tanggung-tanggung. Mereka mengontrak Shaquille O’Neal. Mantan Center Cleveland Cavaliers itu menjadi brand ambassador.


Di tahun 1992 , merek Li Ning terpilih menjadi partner resmi team olimpiade Tiongkok yang dikirim ke Barcelona 1992.
Perusahaan yang dibina Li Ning tumbuh berkembang menjadi salah satu perusahaan penyedia perlengkapan olahraga terbesar di Tiongkok dengan tiga produk utama : pakaian , sepatu dan aksesoris. Pakaian merupakan andalan dari produk Li Ning dengan menyumbang lebih dari 50% penjualan total di tahun 2006.
Di tahun 2006 , Li Ning Company mencapai 306 juta USD dalam sales revenue di Tiongkok dan meraih pangsa pasar 8.7% yang hanya berada dibawah Nike dan Adidas. Di bulan Juni 2004 , perusahaan Li Ning masuk dalam Hong Kong Stock Exchange dan di tahun 2006 nilai pasar dari Li Ning Company mencapai 1.6 miliar USD dan berada di peringkat lima dunia untuk perusahaan sejenis lain.
Perusahaan ini terus merangsek. Li Ning berhasil menggaet pemain NBA lainnya seperti Baron Davis (LA Clipper), Damon Jones (Bucks), dan terakhir Evan Turner (76ers). Semenjak itu produk ini mulai mendunia.
Olimpiade Beijing 2008 adalah pintu bagi Li Ning untuk berlari lebih cepat. Sukses mencuri perhatian dunia. Mereka menjadi sponsor tim atletik Sudan, tim Tenis Meja Amerika Serikat dan tim Swedia. Saat Adidas meneken kontrak senilai US$80 juta, Li Ning justru menyita perhatian dunia lewat strategi Guerilla Marketing.
Para petinggi perusahaan itu mempromosikan produk mereka dengan cara yang tidak biasa, layaknya gerilyawan perang. Li Ning mengedepankan budget rendah. Mengutamakan kreativitas dan imajinasi yang cerdas dibanding dana besar. Dan Olimpiade 2008 di Beijing itu akhirnya menjadi lahan promosi paling manjur. dapetin kualitas dengan budget yang serendah mungkin. menurut TS ini strategi yang didasari oleh rasa percaya diri yang tinggi dengan kualitas produknya sendiri. Li Ning tidak ragu untuk mengedepankan kualitas daripada kontrak budget yang mahal. secara ia juga merupakan pemain baru gan dibanding adidas dan nike.

Sang pendiri dan chairman, Li Ning berlari di udara untuk menyalakan api kaldron Olimpiade pada acara seremoni pembukaan. Strategi pemasaran yang pintar. Li Ning yang berlari itu kemudian ditulis media massa internasional, berikut profil dan usaha alat olahraga itu. Li Ning melejit, alat olahraga itu juga mendunia.

Li Ning tidak ragu membuka pusat desain di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Formula pemasaran yang terbilang nekat, karena Portland merupakan basis konsumen Nike di Negeri Barrack Obama itu. Untuk meningkatkan daya saing, Li Ning juga memperkerjakan mantan desainer Nike guna meningkatkan kualitas serta image.
Sinyal kesuksesan Li Ning sebagai penantang terkuat Nike dan Adidas sudah tercium. Perusahaan yang bermarkas di Beijing itu telah membukukan profit yang jumlahnya mencapai USD 418 juta pada 2006. Maret 2007, Li Ning tercatat memiliki ritel yang jumlahnya melejit hingga 4.297.

Sang pelopor, Li Ning yang memegang gelar master eksekutif di jurusan administrasi bisnis Universitas Peking, memiliki jurus sederhana guna menerbangkan dagangannya. Harus meninggalkan kebiasaan lama. “Saya entrepreneur yang telah terbiasa dengan persaingan internasional sewaktu masih menjadi atlet.” ternyata pengalaman menjadi atlet telah membentuk beliau menjadi pribadi yang tidak takut untuk bersaing secara terang terangan. hal ini juga yang harus ditanamkan kepada diri kita semua, jika kita tidak perlu takut untuk bersaing di era globalisasi ini. siapa ngga kenal nike dan adidas?? sekarang juga org bilang siapa ngga kenal Li Ning

Nah gan demikian tret ane. ternyata Li Ning itu nama dari sang founder yah. ane kirain cuma asal nama ajah. hehe, kesuksesan itu bakal terjadi jika kita niat dan berusaha. disertai dengan doa dan kejujuran maka usaha yang kita rintis walaupun kecil pasti bisa berhasil. semoga tret ane memberikan manfaat bagi sesama kaskuser. selamat beristirahat
Quote:
Sumber
http://www.masyuszak.com/ruang-berba...ng-raket-china
http://web.budaya-tionghoa.net/index...agai-pengusaha
http://sorot.news.viva.co.id/news/re...-atlet-china/2
http://www.masyuszak.com/ruang-berba...ng-raket-china
http://web.budaya-tionghoa.net/index...agai-pengusaha
http://sorot.news.viva.co.id/news/re...-atlet-china/2

Diubah oleh manekenek 07-06-2016 00:16
0
16.3K
Kutip
80
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan