KhazhaoAvatar border
TS
Khazhao
Promo provider internet XL yang plinplan
Dear surat pembaca...

Aku mau menceritakan keluh kesahku sama promo XL yang telah membuatku rugi:
1. Terpaksa tidak pakai modem
2. Salah isi pulsa ke nomer modem
3. Terpotong pulsa untuk telpon operator 2x dengan emosi dan TANPA SOLUSI yang menguntungkan
4. Terpotong pulsa 1500 untuk transfer pulsa dari nomer modem ke nomer utama, dan 5000 untuk syarat sisa pulsa di nomor modem setelah transfer pulsa...

Ceritanya begini... Kamis 17 Maret 2016 jam 4 sore saya mendadak ga bisa bales chat FB... Ahh, mungkin hanya masalah modem yang salah jaringan lagi... Saya cek ternyata jaringan benar... Kemudian saya coba masukkan SIMcard ke HP untuk cek kuota dan ternyata kuota saya beneran HABIS (sisa 400kb)... Ok, nanti malem waktunya keluar beli pulsa!!! Tapi sebelum itu cek2 promo dlu, ahh... Kan ada promo setiap SELASA dan KAMIS hehehe...

Saya cek di *123# => 7 (XLinfo+promo) => 4 (promo joss) di nomer utama saya muncul promo:
1. Beli 1 gratis 1 (beli hotrod gratis super ngebut)
2. Paket maxima+ (mirip hotrod 24jam kayanya)
Waduh, kok ga ada paket yg kaya kemaren, hotrod 24jam 15gb 120rb...
Terus cek di *123# => 3 (Internet/cek kuota) di nomer utama dan ketemu hotrod prioritas PROMO!!!
Wow, ada promo 10gb cuma 100rb!!! Mayan, nih... Saya SS mau pamerin ke temen TAPI LUPA KUOTA HABIS wkwkwk...

Ok, coba cek ke nomer modem ahh, barangkali promonya beda... Atau XL nomer utama saya yg beda soalnya beda jenis SIMcard (nomer utama belom support 4g kayanya soalnya belom ditukarkan)...
YAP, TERNYATA PROMONYA BERBEDA SAUDARA2!!!
Di nomer modem hanya ada promo hotrod Prioritas aja...
DAN JUGA MASIH ADA YG 10GB 100rb

Jam 19.30 waktunya saya keluar beli aqua galon, gas, dan pulsa sekalian Indomie buat makan malem emoticon-Stick Out Tongue... Ok, saya beli pulsa via ATM 100rb ke nomer modem saya untuk beli paket promo hotrod prioritas...
Sesampainya di rumah saya siap isi paket... Dan ternyata yang saya temukan di nomer modem saya adalah PAKETNYA SUDAH HILANG!!! Lha ini kan belom ganti hari??? BAru aja selang 4jam padahal... Ok, terpaksa telpon CS...

Telpon CS pertamaemoticon-Stick Out Tongueake nomer utama saya:
Saya minta tolong nomer modem itu dipaketkan ke yg 10gb 100rb... Jawabannya ga bisa, harus dipaketkan sendiri...
Saya komplain tadi ada sekarang dah ga ada, makanya saya minta tolong situ yg maketkan... Jawabannya tetap sama...
Saya tanya klo transfer kuota bisa, gak??? Soalnya ada paket bagus di nomer utama... Jawabannya ga bisa...
Saya komplain kok promonya plinplan... Jawabannya ITU SISTEM YANG MENGATUR

Ok, yaudah saya ngalah dengan cara terpaksa pake nomer utama saya buat internetan, pulsanya diambil dari pulsa nomer modem dengan cara transfer pulsa... Tapi tetap saya lampirkan komplain saran supaya promonya jangan kaya gini...

Dan pas mau transfer ternyata kena charge 2000 untuk transfer pulsa... Itupun ga bisa soalnya pulsa di modem saya cuma 100488 dan harus ada sisa pulsa minimal 5000...Meluaplah emosi saya dan kemudian telpon CS untuk ke-2 kalinya...

Telpon CS ke-2 isinya:
Saya minta tolong dipaketkan ke 10gb 100rb... Jawabannya ga bisa...
Saya minta tolong pulsa 100rb saya dari modem dipindahkan secara utuh... Jawabannya ga bisa, harus saya sendiri...
Saya minta tolong solusinya... Jawabannya merugikan: dipaketkan ke paket non promo... Saya ga mau..
Saya minta tolong paketnya diadakan lagi... Jawabannya itu diatur dari sistem...
Saya bilang kalo SISTEM ITU YANG MENGATUR MANUSIA JUGA dan saya minta tolong dihubungkan dengan yang mengatur sistem... Jawabannya tidak bisa...
Saya minta solusinya terus gimana??? Jawabannya silahkan tunggu promo baru setiap selasa dan kamis...
Saya tanya terus selama menunggu saya pake internet apa??? Situmau ngasih saya internet gratis buat waktu tunggu??? Jawabannya tidak bisa, silahkan beli paket...
Saya nyatakan berarti saya kena PHP dari XL donk dan saya dirugikan... Jawabannya maaf sudah diatur sistem...
Kembali saya nyatakan bahwa sistem itu diatur oleh manusia dan saya mau bicara dengan orangnya... Jawabannya tidak bisa...
Saya minta ijin untuk posting di medsos yaitu FB, Kaskus, dan JawaPos... Jawabannya tidak perlu, pak...
Saya kembali menanyakan solusinya gimana... Jawabannya seperti diatas, klo ngga mau paket biasa ya silakan tunggu sampai besok selasa... Dan saya ga mau karena semuanya merugikan saya...
Dan akhirnya saya tutup dengan kembali ijin untuk post di medsos tanpa menghiraukan jawaban dari CS (namanya Bara... Bara saja katanya...)

Dan akhirnya demi internet terpaksa saya transfer pulsa sebesar 93000 ke nomer utama saya untuk membeli paket yg sebelumnya tidak ada tapi sekarang ada, yaitu paket 3x kuota di nomer utama saya...

Kerugian saya akibat kasus ini adalah:
1. Saya tidak bisa pake modem dan itu merugikan karena:
___a. HP saya terpaksa jadi pusat internet...
___b. HP saya yg batrenya ngedrop jadi makin cepat habis batrenya...
___c. HP saya jadi tambah panas karena buat internet juga
2. Rugi salah isi pulsa, harusnya ke nomer utama saja biar dapet masa aktifnya juga...
3. Rugi pulsa buat 2x nelpon operator tapi tanpa solusi yang baik...
4. Rugi pulsa buat transfer pulsa sebesar 1500 untuk ongkir, 5000 untuk sisa pulsa...

Yang saya permasalahkan di sini adalah:
1. Promo XL yang berbeda2 di tiap pelanggan... Ini menyebabkan miss komunikasi antar pelanggan dan miss promo... Misalnya tadi saya jadi pamerin ke temen2 saya promonya, pasti dia ngomel2 ngatain aku hoax, dll... Ini membuat saya jadi takut bagi2 info promo...
2. Promo XL yang berubah2 dalam 1 hari... Ini yang membuat orang terkena PHP seperti saya... Udah susah2 isi pulsa malah promonya ilang... Memang sih disitu tulisannya promo tiap Selasa dan Kamis yang berarti hanya hari2 tertentu saja yang promo... Tapi ini kan belum berubah hari... Klo situ jualan barang oke, bisa aja barangnya habis... Lah ini kan situ jualan jasa yang jelas2 bisa diadakan lagi tanpa susah payah... Plis, deh...
3. CS yang bisanya hanya ngomong SUDAH DIATUR OLEH SYSTEM dan tidak bisa memberikan win win solution... Padahal yang PHP situ...

Semoga surat ini bisa sampai kepada pihak XL AXIATA supaya menjadi masukan yang baik... Jujur saya adalah salah satu pelanggan setia XL dari tahun 2005 dari XL pascabayar dan pindah ke prabayar... Bahkan saya tetap percaya klo XL pelayanannya jauh lebih baik dari operator lain... (Di TELKOMSEL saya pernah kehilangan pulsa sebesar 1,8jt karena kebablasan pake internet tanpa ada warning seperti di XL dulu dan tidak ada solusi sama sekali...)

Terima kasih telah membaca keluh kesah saya... Semoga kedepannya XL tetap bisa menjadi yang terbaik bagiku...

Best regards,
Hartanto Ngalusi

081703054321
www.facebook.com/khazhao.khimichi

NB: SS menyusul...
NB2: Klo ada yang tau cara kirim surat pembaca ke Jawa pos Surabaya tolong SMS atau PM FB, yah emoticon-Smilie...
Diubah oleh Khazhao 17-03-2016 15:56
0
2.8K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan