mbotnlAvatar border
TS
mbotnl
PELAYANAN BNI UNTUK KELUHAN ADUAN UANG TERTELAN CDM TERLALU BERBELIT DAN LAMA
perkenalkan nama saya Muhammad Olga Abdella, Nasabah Bank BNI cabang Perguruan Tinggi Bandung dengan nomor rekening 289904891. saya mengalami kendala saat melakukan transaksi Setor tunai di mesin Setor tunai atau CDM yang berada di ATM Galery BNI Wilayah Bandung yang berada di Jalan Perintis kemerdekaan nomor 3, Kota Bandung, Jawa Barat pada tanggal 20 februari 2016, pukul 15:55:24 WIB

Saat itu saya menyetorkan Uang sebesar Rp 200.000 ke dalam mesin CDM dengan di atm Galery tersebut, setelah sata masukan uang ke mesin tersebut dan mesin tertutup, muncul tulisan transaksi gagal. tulisan di CDM tersebut " Hardware Error Occured during your cash deposit transaction" dan keluarlah struk seperti ini.PELAYANAN BNI UNTUK KELUHAN ADUAN UANG TERTELAN CDM TERLALU BERBELIT DAN LAMA

kemudian saya cek ke atm lainya di sebelah cdm, untuk mengecek apakah uang saya telah teS E N S O R ke dalam rekening saya. saat saya cek ternyata tidak masuk. saya panik karena itu adalah uang terakhir saya. sengaja dimasukan agar bisa berhemat dan tidak terpakai boros semuanya. akhirnya saya mencoba menelpon ke nomor BNI CALL 1500046 dan aduan saya di terima dengan nomor aduan 1-1124846968.dijanjikan secepatnya akan dipulihkan dan diselesaikan masalahnya dalam waktu maksimal 14 hari kerja atau bisa lebih cepat.


dalam kurun waktu seminggu sampai sekarang (28 februari 2016) saya beberapa kali cek rekening namun tidak bertambah. beberapa kali bertambah karena saya minta bantuan orang tua saya dan beberapa orang untuk meminjam uang karena saya tidak ada pegangan uang lagi. beberapa kali saya menelpon bni call dan meminta agar proses di percepat, terakhir saya terpol pada hari ini (28 februari 2016) dengan operator elsa yang melayani. saat saya tanyakan tentang nomor aduan, alasan yang sama seperti saat menelpon BNI call sebelumnya saya terima. alasan tersebut adalah sedang dalam proses dan maksimal 14 hari kerja sejak pelaporan. disini sang operator call centre mengatakan proses masih menunggu dari penanggung jawab cdm untuk menyesuaikan uang yang ada dengan di dalam CDM dengan transaksi yang tercatat.

disini saya agak kecewa dengan pelayanan BNI karena proses pengembalian uang bisa dibilang memakan waktu yang begitu lama. Nasabah harus menunggu hingga 14 hari kerja, padahal letak kesalahan bukan berasal dari nasabah, namun dari mesin penyedia jasa yang disediakan oleh BNI. mungkin nilai uang yang saya setor tidak besar, namun sangat berarti buat saya. karena proses yang lama ini saya harus meminjam uang sana sini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. bisa dibayangkan jika kejadian ini terjadi pada orang yang menyetor uang lebih banyak dari saya dan posisinya seperti saya, dirinya tidak memegang uang lagi karena uang tersebut ingin disimpan ke rekeningnya agar aman. apakah harus nasabah menunggu dan ngutang karena proses yang memakan waktu yang lama?

setelah saya lihat ternyata kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi dan dialami kaskuser
hal ini pernah dialami kaskuser @lukem di Bogor dengan Trit http://kask.us/hJvN9

mohon kebijakannya dari BNI agar kejadian ini tidak terulang kembali. dan proses aduan saya dipercepat. karena ini membuat kepercayaan nasabah berkurang dan bisa beralih ke bank lain plus mengganggu keuangan nasabah sendiri yang bergantung pada uang yang bermasalah ini,

hormat saya



nasabah BNI
MUHAMMAD OLGA ABDELLA
email: mbotzolga@gmail.com

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 4 suara
puaskah dengan layanan Aduan BNI?
puas
75%
tidak
25%
Diubah oleh mbotnl 28-02-2016 14:22
0
34.9K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan