cwid.cynzAvatar border
TS
cwid.cynz
APARTEMEN GREENBAY TAHAP 2 : BOCCCHHOORR !!!
Saya Cynthia,
Penghuni sewa kontrak Apart. Greenbay Pluit tahap 2_ G *** (ups.. disensor sm om momod.. hehe..).
Ane mau curhat soal bocornya plafon kamar yg ane sewa... tiap kali ujan meski gerimis pasti ngalir rembes..... ane udh lapor ke bagian Building, udah dibuatin Work Ordernya. Sampai 2x ane ajukan laporan kebocoran lho.. 3x ke kantor Pengelola tower G. Pertama ane maklum lah mungkin gondolanya rusak lagi diperbaiki. Eh tunggu punya tunggu.... waktu pun berlalu & bocorpun makin menggila.. plafon ampe ngampleh catnya kelupas...
Gila aja lapor bocor udh dari 8 Agustus 2015 sampe kekinian belom ditindak. Alesannya:
1. Gondola rusak
2. Tunggu giliran gondola keliling
3. Angin kencang jd gondola ga bs naik

Trus.. kira-kira udah 6 bulan ngapain aja Buildingnya (Inner City Management)?
Bukannya apa2 ya .. mgkn ada yg komentar : "Ah, tinggal di pel doang kelar ..saya aja tiap kali berangkat kerja banjir2an gak ngeluh...manja amat sih ente.. atau dibenerin dari dalam aja plafonnya. Makanya jangan sewa di apart mending kos2an aja". Semua org kan punya standar & kenyamanan hunian masing2 yah...

1. Saya kerja kantoran dr Senin-Sabtu. Semata2 buat bayar sewa kontrak, SCWE yg naik terus + idup sehari2... Pergi pagi pulang malem (kalo kata om BobS : saya ini org pinter yang dibodoh-bodohin sama orang bodoh.. yah okesip saya terima kenyataannya emang gt , tekad, nasib & hoki saya gak sebesar si om...) Pergi pagi buru2 takut telat disensiin boss,potong gaji... pulang malam udah capek, mandi, istirahat... liat aer bocoran sampe banjir ngalir anggunnya kemana2 di kamar dan kudu ngepelin itu banjir... kebayang kan?
2. Dibenerin dari dalem pun kalu di luar temboknya dah rengat mau digimanain? Pasti air ujan tetap aja masuk rembes... kudu saya yg cewek gitu yg harus naik Gondola & benerin retakan temboknya ?? Eh! wani piro ICM & APL mau bayarin saya + asuransi kecelakaan kerja ???

Oke sekian. Makasih buat yg sudah nyimak.. Dan ini penampakannya ya supaya saya gak disangka ngelindur / hoax nyebarin berita fitna.. :

Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:



** UPDATE VERSI RESMI CURCOL ANE **

Ini versi resminya yg saya kirim ke opini@kompas.co.id

Beginilah kronologisnya :

1. Tanggal 8 Agustus 2015 pukul 17.00 WIB saya sedang di kamar unit yang saya sewa, tetiba turun hujan lebat. Ketika hendak keluar pintu kamar, saya terkejut karena kaki saya menginjak genangan air. Sempat saya berpikir apakah saya lupa menutup keran air sehingga air luber ke dalam kamar. Ternyata tidak, genangan berasal dari air yang mengalir dari ujung plafon langit-langit kamar. Sempat saya panik juga, mengapa apartemen bisa mengalami kebocoran.. lalu saya coba intercom ke resepsionis (dalam unit memang disediakan unit telepon intercom). Tanggapannya cukup cepat. 5 menit kemudian datanglah petugas pria berpakaian seragam abu-abu bertuliskan "Inner City Management" yang kemudian kita singkat saja ICM. Plafon diperiksa & dibuatkan Work Order (berisi deskripsi kerja : "Check rembes KTU", yang mana copy lembaran kuningnya diberikan kepada saya. Lalu saya diminta menunggu jadwal gondola dan dijanjikan akan segera diperbaiki dari bagian luar dan juga dalamnya. Saya sangat setuju dan petugas pun keluar dari unit saya.

2. Tanggal 8 November 2015 pukul 17.00 WIB kembali hujan turun lagi. Kali ini hujan gerimis. Nah, untuk memastikan tembok luar sudah diperbaiki atau belum, saya perhatikan plafon yang 3 bulan kemarin sempat bocor. Ternyata, perlahan-lahan muncul aliran air dan air tersebut mengalir kembali. Kesimpulan saya, plafon ini masih bocor dan pastilah belum diperbaiki dari bagian luar temboknya. Kembali saya intercom ke resepsionis dan petugas lain pun datang lagi ke unit saya. Petugas itupun memeriksa plafon dan membuatkan Work Order yang kedua (berisi deskripsi kerja : "Cek rembes area KTU", lembaran kuning untuk saya. Kembali lagi saya dijanjikan untuk perbaikan sesegera mungkin. Baiklah, saya masih maklum dan berharap segera mendapat giliran patroli gondola untuk perbaikan tembok luar.

3. Di bulan Desember 2015, intensitas hujan semakin tinggi dan plafon saya pun masih mengalami kebocoran, bahkan semakin parah.. lapisan cat di plafon sampai mengelupas dan menggantung dikarenakan air rembesan bocor yang menetes dan juga mengalir membasahi plafon dan dinding dalam kamar. Semenjak bulan Desember inilah kesabaran saya mulai habis. Saya sudah ajukan laporan kebocoran dari 4 bulan yang lalu kenapa tidak kunjung dikerjakan? Dan sepenglihatan saya yang lumayan sering berjalan-jalan di area seputaran lingkungan tahap 2, semenjak saya mulai kontrak disini (bulan Juli 2015), sampai dengan bulan Desember, sang gondola tahap 2 selalu "terparkir dengan manis seperti barang antik" di dekat area gerbang kolam renang dan dalam keadaan terbungkus karung goni coklat muda / terpal biru yang bertuliskan "standby" atau "gondola sedang dalam perbaikan".Saya pun bertanya-tanya dalam hati "Wah, bagaimana mau memperbaiki tembok yang retak di bagian luar, sedangkan gondolanya saja selalu terparkir dengan manisnya di salah satu sudut apartemen lantai GF. Tidak pernah sekalipun saya melihat ada petugas dari ICM yang melakukan kegiatan yang memerlukan naik gondola (misalnya membersihkan kaca jendela apartemen, memperbaiki tembok yang rusak, mengecat ulang tembok dll)

4. Tanggal 4 Januari 2016 pukul 10.00 WIB, saya akhirnya melapor langsung ke kantor pengelola tower Gardenia sambil membawa 2 copy lembar kuning tersebut untuk mengecek dan mengklarifikasikan apakah Work Order dari saya sudah dikerjakan atau belum. Saya berbicara langsung dengan 2 orang Cust. Care tower G + 1 orang petugas berseragam ICM (saya tidak mengingat namanya) , lalu saya menjelaskan kronologis laporan dan Work Order yang ada di tangan saya, dan beginilah jawaban dari mereka :
- Gondola mengalami kerusakan dan masih harus memerlukan waktu untuk perbaikan
- Harap terus menunggu giliran gondola keliling sesuai abjad berarti gilirannya dari tower E , F , G lalu H
- Angin setiap hari selalu bertiup dengan kencang ditambah cuaca yang setiap hari selalu buruk dan mengganggu jadwal patroli gondola sehingga gondola sama sekali tak bisa dinaiki dan dikhawatirkan akan membahayakan petugas yang naik.
- Karena faktor2 itulah tiada lagi yg bisa mereka bantu & mulai memasang mimik wajah yang "cukup menyebalkan" buat saya, sehingga daripada saya juga makin kesal sudah lapor langsung tetapi sia-sia juga & jawabannya tak lain tak bukan selalu intinya "harus menunggu jadwal gondola" yg akhirnya dapat memicu keributan, lebih baik saya mengalah & keluar dari ruang kantor p'lola tower G.

Yang saya sesalkan & keluh kesahkan di kasus ini adalah:

1. Mengapa apartemen yang dibangun oleh developer ternama & terunggul di bidang properti yaitu APL (Agung Podomoro Land), bisa sampai mengalami kebocoran parah hingga plafonnya pun sudah basah sekali seperti kasur kena (maaf) ompol kencing manusia, retak di berbagai sudut ruangan dan sampai seperti lapuk mau runtuh. Bagaimana kalau suatu saat benaran runtuh? Saya jugakah sebagai penyewa yg harus keluar biaya renovasi plafon? Mengingat sayapun sudah membayar sewa dan unit ini pun bukanlah harta properti milik saya pribadi. Menurut hemat saya, tidaklah fair jika seperti itu.

2. Bagaimana tanggungjawab, tindak lanjut dan pengaturan schedule gondola dari ICM selaku bagian maintenance building apartemen Green Bay Pluit. Berantakan sekali yah pastinya, karena saya yang jelas-jelas sudah melaporkan kebocoran dari semenjak 6 bulan yang lalu (terhitung per hari ini). Akal sehatnya, apakah dalam 6 bulan itu angin dan cuaca setiap saat selalu buruk, bertiup dengan kencangnya, juga tidak mendukung & selalu mengganggu jadwal patroli gondola? Tidak heran kalau saya melihat gondola selalu terbungkus manis di sudut lantai GF. Lalu apa saja yang dikerjakan petugas ICM apabila jadwal patroli gondola selalu di-cancel selama 6 bulan yang katanya angin & cuaca selalu buruk tiap hari tersebut? Apakah cuma ngopi, merokok santai sambil kongkow-kongkow di markas? Jangan-jangan ICM cuma maunya hanya menerima uang rutin SCWE (Service Charge Water Electricity) dan uang parkir bulanan dari penghuni saja! Maaf kalau saya jadi kasar & menjadi menuduh, karena jujur saya sudah "gregetan" dengan alasan-alasan yg dibuat pihak pengelola GreenBay tower G & pihak ICM dan ingin menuntut pertanggungjawaban berupa tindakan riil perbaikan tembok luar yang menyebabkan kebocoran parah dalam unit yg saya sewa. Apabila belum sanggup untuk meng-handle apartemen ini, mendingan mundur sajalah daripada hanya mencoreng nama perusahaan! Biar digantikan dengan management yang lebih bonafide kinerjanya! Kalau masih ingin mendapat nama baik dari penghuni apartemen ini, perbaiki kinerja management personal anda, hai pihak ICM!

3. Kerugian waktu dan tenaga saya yang terbuang percuma hanya untuk mengepel genangan air "banjir lokal" rembesan dari plafon yang bocor dan mengeringkan tembok yang basah yang dibiarkan saja tanpa tindakan lebih lanjut dari pihak ICM. Saya adalah karyawan yang sibuk, yang bilamana saya harus berangkat kerja pagi-pagi sekali dan pulang setelah matahari terbenam, harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga sendiri, lalu sayapun harus juga membereskan kebocoran hasil 'kegagalan' pembangunan sang developer yang katanya hebat & terunggul di bidangnya se-Indonesia yaitu APL?

4. Percuma juga apabila pemilik ataupun saya yang memperbaiki plafon dalam kamar. Karena bila memang tembok luarnya yang sudah rengat / penuh retak2, plafon dalamnya mau dilapisi setebal apapun, akan tetap merembes juga dan air hujan tetap mengalir ke dalam. Seyogianya dari pihak ICM lah yang berkewajiban memperbaikinya. Apakah sebegitu malasnya petugas ICM untuk turun lapangan memperbaiki kondisi saya yang terhitung urgently ini, mengingat intensitas hujan semakin tinggi di bulan-bulan sekarang?

Sekian keluh kesah dari saya. Mohon pihak ICM dan bila perlu pihak APL membaca, menyimak & menanggapi keluh kesah saya, yang saya mohonkan adalah tindak lanjut perbaikan tembok luar secara riil dan tidak usah pakai alasan yang dibuat-buat, berbelit-belit dan memutar kata-kata.Terima kasih atas perhatian, pengertian, tanggapan (dan tindakan riil-nya).

*** UPDATE KRONOLOGIS SOPAN SANTUN DARI PLOLA***

"SIANG INI GONDOLA NAIK (PER TGL 8 MARET 2016)"
Eit enggak cuman HARGA PROPERTI-NYA si Om A-Pe-eL lohh yang bisa : "HARI INI HARGA NAIK"....
Ternyata , setelah KOMPLEN ane SUKSES naik cetak di Kompas , SIANG INI GONDOLA NAIK emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Spoiler for Check Surat Pembaca Kompas : Selasa, 8 Maret 2016:


Spoiler for SIANG INI GONDOLA NAIK:


baru kali ini KONGLO PROPERTI NOMER WAHID DI IND...NURUT SAMA ANE, GAN.

ANE PUUUAASSSSHHHHH banget...
seumur-umur nama ane gak pernah tercantum di media citak, ane "Chiong" mulu, susah menang, kagak ada Hoki-nya acan2an kalo ama yg berbau Undian....emoticon-Mewekemoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
macem menang Lomba / undian motor metik Tahapan BeCeA...emoticon-Selamat
macem pelaku JAV yang ikeh-ikeh-komochi ketika "itu" tuch. emoticon-Malu emoticon-Kiss emoticon-Malu emoticon-Kiss ooppsss...

***** UPDATE: ANE LAGI DATA-IN KASKUSER & FRIENDS FB
YANG BANTUIN SHARE *****

Spoiler for DAFTAR NAMA UNDIAN (5 KASKUSER + 5 FRIENDS FB):


Ini bukan GRATIFIKASI ya. ane gak ada kamsud apa2 ke sang pemenang, ane cuma mau niat baik THANKS TULUS, siapa aja sih yg mau prihatin sama penderitaan ane + capek2 bantuin ane Share di medsos, bisa dihitung jari emoticon-Mewekdan juga kalo ga ada yg saranin, ane gak kepikiran email ke Kompas & nasib ane akan dianggurin emoticon-Mewek digantung terus dah sama Plola G Greenbay b*llsh** yang cuma bisa m*g*but !! emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Malu

$$$$$ AND THE WINNER GOES TO .... ? $$$$$
Spoiler for and the WINNER goes to ...:


Ini barbuk FAIR PLAY LUCKY DIP ane. Biar kata hadiahnya kecil2an & murah cuman 40ribu perak...tapi banyak manfaatnya bisa utk semua kalangan , dari bayi - orangtua :
1. Menghaluskan kulit siku tangan / lutut kaki yg hitam
2. Pertolongan pertama kena air panas, minyak panas, knalpot panas
3. Meredakan gatal akibat gigitan serangga (bentol gede sekalipun lgsg beneran gak gatel lagi)
4. Untuk lipbalm (tidak saya anjurkan ya, soale kl pakainya dicolek ya takutnya kuku/jarinya lagi kotor trus bibirnya malah alergi salahinnya Tendercare katanya jelekan punya & bikin alergi.. eeiittss tunggu dulu).
5. Menyamarkan bekas luka / bekas operasi hingga 80%.

Spoiler for barbuk SPECIAL GIFT dari ane /:kiss/ :


+ saya beneran ikhlas kasihnya. As a THANK-YOU GIFT khusus utk 5 Kaskuser yg saranin utk tulis ke SP Kompas & top 5 FB Friends out of 1000+ yang enggak kedengeran SHARE-nya sama sekali.

* BOTH WINNERS UDAH KONFIRMASI ALAMAT & NOPE AKTIV (per kemarin, ane kirim hari Sabtu ini / Senin ya. lom sempet masih busy).
** 100% FAIR PLAY. Cekidot link youtube 15 MB ajah.

Spoiler for FAIR PLAY LUCKY DIP:


emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

****** UPDATE PRECAST LUAR ******
Hari ini ane LIBURRR kantor kan Hari Nyepi y gan..
Jadi MANDOR seharian... RENOVASI PLAFON DALEM.
Bayar tukang sendiri? YA GAK DUONGGG.
Kok bisa gratis? Ya BISA duonggg
Surat Pembaca Kompas dilawan emoticon-Wowemoticon-Ultahemoticon-Selamat
1. Gondola "SEMBUH SEKETIKA" emoticon-Hammer2dari tidur manis & panjangnya. Macem orang buta yg celik matanya dijamah tangan Yesus. wakakakakk.... 7 (TUJUH) bulan RUSAK / TUNGGU GILIRAN ABJAD TOWER. Eeeeh nongol tuh SP Kompas 8 Maret 2016 tetiba "TAHIR & NAIK DENGAN NORMALLY" emoticon-Cool
NAH LOOOH?? WAAWW... MIRACLE KAN GAN??

2. TANGGAL MERAH NASIONAL PUN DIBELA2IN SAMA ICM PENGELOLA (yang 99% ALL Manajement pasti menolak dgn alasan para teknisi pun libur Nasional, Nyepi pula... (secara ane dah bilang cuman bisa mandorin pas hari libur, diluar itu kudu ijin ke boss ga ngantor) emoticon-Wow

3. Bukan cuma plafon dalem yg dibenerin... ujung sudut yg retak (di ujung kamar utama) mau ditouch-up kata Bu Manager santun & ramah + bocor rembes di tembok yg mulai melembap & membusuk di kamar anak, sempat jadi sarang semut2 kecil... emoticon-Takut sampe ane semprotin semuanya dah mampus juga sih.. (dari saluran buangan AC dr kamar). tapi kalo yg ini ane gak prioritasin & gak singgung di SP loh ..eh malah mau ditouchup juga tuh sama komando si Bpk & Ibu Manager yg santun & rapih penampakannya. emoticon-Wow emoticon-Matabelo emoticon-Coolcoolemoticon-Cool

penampakan precast luar bagian unit ane yg katanya sih udah ditambel permak ya.. emoticon-2 Jempol

Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:



******* UPDATE RENOVASI BAGIAN DALAM *******
Yakk rampung pula pengerjaan renovasi ..
Special thx to Pak Jon, mas Ajat, mas Suhendar. Dan 2 mas OB yang udah bantu pel2 lantai ane kyk habis kerusuhan. Sabtu mau dicat ulang stlh plaster betul2 kering. CASE CLEARED.

Yang salah tuh CS napa engga diproses laporan ane sejak 8 Agustus 2015. Terhitung sampe 8 Maret 2016, jadi 7 (TUJUH) bulan. 2 org CS Gardenia layak kena semprot. Kalo ane menjabat HRD ICM mah, udah ane kasih SP2. Sekali lagi MAGABUT yak congratulations dears.. kamu dapet "API" Cantik alias "You're FIRED". OKESIP BYE.

Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


Spoiler for awas BWK:


AAYYYEEEYYY!! emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Ane memetik hikmah atas musibah "PLAFON GREENBAY BOCOR" kasus ane.
Berhubung ane lumayan kerasan stay di GB & selama ini gak kenal tetangga2 seorangpun...kemarin sy kenal om suhu-suhu sesepuh penunggu lobby GB.

Untung masalah ane udah CLEAR. Jadi ane udh ga dendam lagi deh emoticon-Salam Kenal emoticon-Toast emoticon-Toast
Polling
0 suara
Bagaimana sikap agan kalo senasib sama saya?
Diubah oleh cwid.cynz 29-08-2016 06:07
0
23.9K
115
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan