- Beranda
- Komunitas
- News
- Ilmu Marketing
Yakin Agan Mau Pasang yang Bagus-Bagus Aja di Lapak?
TS
miraxsubiz
Yakin Agan Mau Pasang yang Bagus-Bagus Aja di Lapak?
Kalo selama ini kita kira kita harus pamerin testimoni bagus, rating bagus, kalo bisa mah bintang lima terus supaya calon pembeli percaya sama kualitas kita, ternyata pemahaman kita salah/basi Gan! Calon pembeli sekarang udah lebih pinter, lebih waspada. Hasil tempaan bertaun-taun baca kisah tipu-tipu yang udah mah muncul berkali-kali, masih juga ada korbannya. Ini yang bikin calon pembeli cerdas kalo mikir pake curigaan dikit. Giliran tukang dagang deh tuh yang mesti ngerti gimana maunya calon pembeli, ngerti gimana harusnya nampilin brand.
Di artikel ini ada nih penjelasan yang lebih mendetail soal ini. Met baca dan belajar bersama, Gan/Ganwati!!
Para pemilik brand tahu bahwa ulasan pelanggan berperan penting bagi konsumen dalam membuat keputusan untuk melakukan pembelian, terutama secara online. Karenanya, mereka bekerja keras untuk meraih peringkat tertinggi yang bisa mereka dapatkan. Meski begitu, ternyata kehadiran ulasan dengan bintang kurang dari lima lah yang sebenarnya mendatangkan pembelian.
Analisis data dari 40 kategori produk yang dilakukan baru-baru ini mencari tahu dampak membaca ulasan pada tindakan pembelian. Pusat Riset Spiegel Universitas Northwestern dan PowerReviews menemukan bahwa, dalam jumlah tertentu, ulasan buruk justru membantu peningkatan penjualan.
Pengaruh ulasan pelanggan terhadap keputusan untuk membeli
Meski ternyata penting bagi pemilik brand untuk menyajikan peringkat bintang yang beragam, tidak lantas brand tidak menekankan pentingnya ulasan baik. Untuk itu, Anda dapat mencoba lakukan hal-hal berikut:
Tawarkan (dan uji) opsi
Hargai konten
Simpan ulasan negatif dan perhatikan
Pelanggan mengharapkan brand pilihan mereka tidak sekadar menawarkan produk yang hebat, namun juga mendengarkan, merespons, dan, berdasarkan riset kami, mempertahankan otentisitas.
Nah segitu dulu aja ya semuanya. Makasih udah main ke sini. Semoga berguna.
Artikel ini saya ambil dari blognya Subiz Live Chat. Mau main langsung ke blognya bisa klik sini aja, Gan/Ganwati!
Di artikel ini ada nih penjelasan yang lebih mendetail soal ini. Met baca dan belajar bersama, Gan/Ganwati!!
Spoiler for Bintang:
Para pemilik brand tahu bahwa ulasan pelanggan berperan penting bagi konsumen dalam membuat keputusan untuk melakukan pembelian, terutama secara online. Karenanya, mereka bekerja keras untuk meraih peringkat tertinggi yang bisa mereka dapatkan. Meski begitu, ternyata kehadiran ulasan dengan bintang kurang dari lima lah yang sebenarnya mendatangkan pembelian.
Analisis data dari 40 kategori produk yang dilakukan baru-baru ini mencari tahu dampak membaca ulasan pada tindakan pembelian. Pusat Riset Spiegel Universitas Northwestern dan PowerReviews menemukan bahwa, dalam jumlah tertentu, ulasan buruk justru membantu peningkatan penjualan.
Spoiler for Pilihan:
Pengaruh ulasan pelanggan terhadap keputusan untuk membeli
Spoiler for Pengaruh ulasan pelanggan terhadap keputusan untuk membeli:
Meski ternyata penting bagi pemilik brand untuk menyajikan peringkat bintang yang beragam, tidak lantas brand tidak menekankan pentingnya ulasan baik. Untuk itu, Anda dapat mencoba lakukan hal-hal berikut:
Spoiler for Pendapat:
Tawarkan (dan uji) opsi
Spoiler for Tawarkan (dan uji) opsi:
Hargai konten
Spoiler for Hargai konten:
Simpan ulasan negatif dan perhatikan
Spoiler for Simpan ulasan negatif dan perhatikan:
Pelanggan mengharapkan brand pilihan mereka tidak sekadar menawarkan produk yang hebat, namun juga mendengarkan, merespons, dan, berdasarkan riset kami, mempertahankan otentisitas.
Nah segitu dulu aja ya semuanya. Makasih udah main ke sini. Semoga berguna.
Artikel ini saya ambil dari blognya Subiz Live Chat. Mau main langsung ke blognya bisa klik sini aja, Gan/Ganwati!
0
1.8K
6
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan