Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

siliconeslingerAvatar border
TS
siliconeslinger
SURAT TERBUKA UNTUK BLIBLI.COM
Kronologis kejadian

-Tanggal 8 Januari 2016, Saya memutuskan untuk membeli hp asus zenfone 2 di blibli.com seharga 3,188,000, sya pakai voucher senilai 1,688,000 sehingga sya hanya membayar 1,490,000 (tidak salah kan pakai voucher?)
-Tanggal 11 Januari 2016 produk tiba dalam kemasan yang sangat sederhana untuk barang seharga 3juta (kardus tipis, tanpa pelindung sama sekali)
-Setelah diperiksa, ternyata hp nya cacat pabrik, wifi dan bluetooth tidak berfungsi, layar dead pixel, hp tidak bisa dicharger (kabel harus dilepas pasang setiap 2 menit sekali)
-Saya ajukan untuk retur dengan barang yang sama kepada blibli, tanggal 19 Januari 2016 kurir blibli datang kerumah saya untuk menarik produk
-Tanggal 22 Januari 2016, barang pengganti dikirim
-Tanggal 26 Januari 2016, barang pengganti tiba dengan kemasan yang sama seperti yang pertama, kardus tipis tanpa pelindung sama sekali
-Setelah diperiksa, barang pengganti cacat pabrik lagi dengan masalah yang sama seperti yang pertama yaitu wifi bluetooth rusak, tidak bisa dicharger
-saya sudah muak sampai saat ini, maka saya putuskan untuk minta refund saja, saya ajukan refund tanggal 27 januari 2016
-tanggal 29 januari 2016, kurir blibli datang lagi untuk menarik produk yg cacat
-setelah menunggu cukup lama tanpa kabar, tanggal 4 januari 2016 saya terima email dari blibli menanyakan informasi rekening saya untuk proses refund, saya langsung balas dengan info bank saya
-sampai sekarang tidak ada kelanjutan lagi, saya sudah menghubungi pihak blibli berkali-kali dan mereka berdalih bahwa dikarenakan long weekend tanggal 6-8 Februari maka proses refund saya diberhentikan dan hanya akan dilanjutkan setelah itu
-saya contact customer care blibli dan saya desak untuk proses refund diselesaikan secepatnya, beliau mengatakan bahwa saya akan DIPRIORITASKAN oleh blibli dan uang dan voucher akan saya terima paling lambat hari selasa tanggal 9 januari 2016, jika belum diterima maka saya disuruh untuk menghubungi blibli lagi
-hari ini tanggal 9 tiba, sya menunggu dari pagi, tidak ada kabar apapun dari blibli, dana saya tidak dikembalikan
-saya hubungi lagi blibli, lalu mereka bilang paling lambat dana dan voucher diterima hari kamis tanggal 11




bayangkan kalau agan posisi saya, beli hape, dapet barang cacat pabrik, minta retur, barang retur cacat pabrik lagi, minta refund, proses nya diulur-ulur dengan berbagai macam alasan, sya akhirnya nunggu sebulan lebih satu hari gak dapat apa2, sya merasa sangat dirugikan baik pikiran waktu dan uang, saya membayar untuk produk baru dan berfungsi tetapi dikirimkan barang cacat 2x berturut2, minta refund pun proses dipersulit, ini sudah masuk penipuan, sya bisa bawa ke hukum.

atau jangan2 karena saya beli menggunakan voucher sampai setengah harga, sengaja saya dikirim barang jelek ? emoticon-Mad (S)

BLIBLI.COM emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Diubah oleh siliconeslinger 09-02-2016 09:26
0
2.5K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan