adytzsAvatar border
TS
adytzs
Merchant di blibli.com "Cerdas Cerdas", masih yakin blanja disini????
Hallo...
Perkenalkan gw newbie mau cerita pengalaman gw habis di PHPin ama merchant blibli.com.

Dari awal tahun, gw udah ngincar iPhone 6s di blibli.com, soalnya ini website paling mantep lah, murah dan lengkap. Apalagi gw punya voucher 12.12 kemaren. Setelah beberapa minggu nyari2, eh ketemu merchant yang baik hati dengan ngejual iPhone 6s dengan diskon super gokil.



Tanpa mikir panjang, gw langsung bayar dunk, dan udah di confirm oleh blibli.com emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)



Nah setelah gw bayar, mulailah terjadi keanehan. Harganya tiba2 berubah drastis.



Okaayyyy.... Hahaha... klo berfikir baik, oh mungkin promo dari merchantnya cmn buat 1 device pertama, nextnya harga normal. hahaha... klo berfikir jeleknya.... ini merchant bego, pasti salah ketik diskon... hahaha....

Tapi yawdahlah ya... paymentny sudah masuk, kita lihat ntar ajaa.... haha...

Singkat cerita, setelah tanggal 5 yg seharusnya barang sudah dikirimkan, di packaging aja blm. Akhirnya pagi2nya gw tanyalah ke Customer Service kok barang blm dikirimkan, harusnya kan packaging iPhone g perlu waktu 2 hari lah ya. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Abis ngobrol2 ama Customer Servicenya, dia bilang disuruh nunggu ampe tanggal 12 February. Yawdah gw nurut ajah... emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)

Nah beberapa jam setelah ane komplain soal waktu pengiriman, tiba2 dapat surat cinta dari blibli.com.



emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Mantep bgt, tiba2 pesanan dibatalkan tanpa ada konfirmasi sama sekali ditambah waktunya lama bgt... *Sial minggu ini long weekend lagi.
Okay... Gw berprasangka baik lagi, mungkin blibli.com lagi berhemat, jadi g usah nelpon customernya buat hal2 kayak gini. hahaha..

Yang bikin gw kesel sebenernya pembatalan tanpa konfirmasinya, at least gw ditelpon dl, baru dibatalkan.
Trus yawdah deh, gw komplain ke Live Chatnya blibli.com dan g nyampe beberapa jam, gw di telpon. Dan emosi gw tambah naik setelah di telpon sama CS nya karena gw serasa di bego2in. gw simpulin aja deh :

1. Semua iPhone 6s itu sudah ditarik dari blibli.com

CSnya mungkin g sadar kali ya, kan gw bisa pake laptop buat ngecek, dan gw masih bisa Search iPhone 6s di blibli.com dan masih ada yang jualan iPhone 6s. emoticon-Hammer (S)
Tapi beberapa jam setelah CS nelpon baru deh, iPhone 6snya "LENYAPPPP"... Hahaha... Tapi tenang, itu cuman sesaat... Pagi ini tanggal 6 February ada lagi kok.... Hahaha..

2. Karena gw pengguna Kartu Kredit, dia bilang jika dananya sudah direfund, limit gw bakal balik lagi dan bisa langsung dipakai

Kalau yang ini gw yakin yakin g yakin. setau gw, klo payment dicancel begini, paymentnya ditombokin doank, tapi limit kartu kredit gw tetep kena (karena udah termasuk transaksi di kartu kredit gw) dan baru kereset pas awal bulan(Jatuh tempo kartu kredit) ntar. tapi CSnya bilang itu akan direfund, kan limitnya bisa langsung dipakai. buat hal ini gw g tau sih bener atau g... hahaha...

3. CSnya bilang, proses refund sudah jalan, dan g bisa di cancel

CSnya kekeh bgt, g bisa di cancel refundnya karena sudah di jalankan, tapi beberap saat setelah gw ditelpn sama si CSnya tadi, gw Live Chat lagi, dan Surprise!!!



Yaelah mbaak... kalau mau ngebego2in customer, koordinasi dl dunk...

dan akhirnya gw disuruh nunggu konfirmasi dari CSnya yang g kunjung datang2.... hahaha...

Penderitaan yang lain
Sebenernya ini kedua kalinya barang gw bermasalah di blibli.com. pas Event 12.12 kemaren, gw mau ngebeliin HP buat Gift sodara gw,



Kalau dilihat sekilas, sih g ada yg salah dengan HP ini, tapi klo diperhatiin spesifikasinya, luarbiasa bgt... hahaha... dan akhirnya gw beli deh.
Pas nyampe barangnya punya spesifikasi standard... Super sekaliii... hahaha.. emoticon-Hammer (S)
Dan waktu itu gw ngeblunder hampir 1jtaan. Gw bli dengan harga 6jt sedangkan harga pasar 5jtaan. tapi karena lihat specnya, gw tetep beli... hahaha...

Blibli waktu itu baik bgt, ngasih 2 opsi ke gw, mau di refund atau terima nasib + voucher 75rb... wkwkwk... Karena itu HP buat Gift dan waktunya mepet, yawdah deh... gw pilih terima nasib + voucher 75rb, padahal gw rugi hampir 1jt... emoticon-Hammer (S)

KESIMPULAN

mungkin si blibli.com ini g sadar, mereka udah bakar - bakar duit buat dapatin user yang banyak dan kepercayaan. tapi dengan banyaknya merchant - merchant "Cerdas" kayak gini, itu bakal ngebuat blibli.com ngebakar - bakar duit investor doank... emoticon-Ngakak (S)

Update 15 February
Thank you buat agan2 disini yang udah mau share dan ngebaca thread gw disini.
akhirnya pada tanggal 7 February, Pihak bliblinya confirmasi ke gw tentang masalah ini dan akan didiskusikan oleh mereka di internal mereka lagi. dan ternyata barangnya bukan tidak tersedia, tapi merchantnya ngaku salah masukin harga. Tapi setelah nelphon dengan pihak blibli.com ane dikasih kesempatan untuk tetep dapat barangnya atau di refund secepet mungkin.

Dan alhasil, Tanggal 8 Febuary, akhirnya di telp lagi oleh orang dari Blibli.com dan akhirnya gw deal untuk tetep ngambil iPhone 6s 128GB dengan nambah 1.7jt lagi. dan proses pengiriman barangnya dimulai hari selasanya, soalnya senin libur.. emoticon-Hammer (S)

Setelah nunggu hampir seminggu, Tanggal 15 February, akhirnya barangnya nyampe dengan selamat.
Hehehe... Thank you buat blibli.com yang udah mau beresin masalah ini, tapi gw tetep agak kesel karena kejadian ini.

gw berharap blibli.com bisa ngefilter barang - barang yang ada di blibli.com untuk ngejaga kualitasnya. Atau bisa ngefilter barang - barang yang mencurigakan, antara harganya terlalu murah atau spesifikasinya tidak pasaran, dan bisa di konfirmasi ke merchant ybs.

Sekali lagi, Thanks buat agan2 disini yang mau share masalah ini... emoticon-Cendol (S) :emoticon-Malu (S)
Polling
0 suara
Apa hal kek begini kudu dibiarin aja apa ya?
Diubah oleh adytzs 15-02-2016 08:03
0
6.5K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan