Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pentopolAvatar border
TS
pentopol
Berhenti Langganan IndiHome, Telepon Rumah Juga Dicabut?
Selasa, 2 Februari 2016 | 16:09 WIB

Layanan Indihome Telkom kini seolah menjadi bumerang bagi pengguna yang ingin berhenti berlangganan. Pasalnya, jika ingin berhenti layanan internetnya maka semua produk Telkom yang ada akan dicabut, termasuk telepon rumah.

Keluhan ini mulai muncul setelah pelanggan Indihome ingin berhenti berlangganan paket internet, menyusul pemblokiran Netflix dan penerapan kebijakan FUP (Fair Usage Policy) yang dikeluarkan Telkom baru-baru ini.

"Berhenti langganan Telkom Indonesia Indihome = Berhenti internet, berhenti tv, dan.. Cabut line telepon, dan no telepon 20 tahun lebih hangus gitu aja.." tulis Ridwan Fariz di jejaring sosial Facebook pada Senin (1/2/2016) malam.

Dengan demikian, jika ingin berhenti berlangganan internet, maka pelanggan Telkom Indihome dipaksa untuk melepas layanan lain, seperti TV kabel dan sambungan telepon.

Padahal, telepon rumah masih dibutuhkan oleh pelanggan, nomor telepon yang dimiliki puluhan tahun juga harus rela diputus. Tak hanya pelanggan rumahan, pelanggan perkantoran pun juga mengalami hal yang sama.

Kepada KompasTekno, Fariz menjelaskan ia telah menghubungi Telkom di nomor 147 dan customer service mengatakan kalau pelanggan ingin berhenti berlangganan Indihome, semua layanan Telkom akan dicabut, berikut pengambilan barang yang dipinjamkan.

"Dan yang parah adalah nomor telepon juga akan dinonaktifkan dengan alasan semua sudah terintegrasi," kata Ridwan kepada KompasTekno melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/2/2016) pagi.

BumerangTriple Play

Blunder Telkom ini muncul akibat paket Triple Play yang ditawarkan Telkom. Triple Play adalah paket yang memberikan koneksi internet, TV kabel, dan sambungan telepon menjadi satu.

Seperti diketahui, Telkom telah memigrasikan jaringan teleponnya dari kabel telepon pada umumnya ke jaringan kabel fiber optic sepanjang 2015 lalu.

Kabel fiber itu juga yang dipakai untuk menyalurkan layanan internet dan TV kabel.

Pelanggan yang komplain karena sambungan telepon juga akan diputus saat ingin berhenti berlangganan internet merasa ditipu, karena sejak awal tidak ada penjelasan dari tenaga pemasaran Indihome.

"Pihak marketing tidak menginformasikan hal ini, hanya iming-iming promo saja," kata Ridwan.

Operator 147 Telkom dikatakan Ridwan juga tidak bisa membantu sebab peraturannya memang demikian, dan terkesan menyalahkan pihak marketing di lapangan.

Anehnya, Ridwan mengaku telah mengajukan komplainnya ke kantor Telkom, dan ternyata petugas di kantor tersebut menjelaskan bahwa untuk pengguna nomor lama masih bisa berhenti berlangganan Indihome tanpa pencabutan sambungan telepon.

Di sini nampak tidak ada komunikasi yang jelas antara pihak Telkom pusat dengan Telkom di daerah, karena memberi keterangan yang berbeda.

KompasTekno telah mencoba menghubungi pihak Telkom namun belum mendapat balasan hingga tulisan ini dinaikkan.

Namun di FAQ Indihome, tepatnya di nomor 33, Telkom menulis bahwa bila pelanggan memutuskan berhenti berlangganan, maka otomatis layanan akan berhenti, termasuk layanan Triple Play seperti internet, interactive TV dan telepon.

"Seluruh perangkat Telkom yang terdapat di pelanggan akan diambil kembali oleh pihak Telkom," demikian tulis Telkom.


sUmber :

http://tekno.kompas.com/read/2016/02...campaign=Khlwp

maksudnya telkom, Indihome dicabut imbasnya telp rumah juga dicabut? itu tagihannya indihome udah gabung sama tagihan telp rumah?
0
13.1K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan