Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stradivaAvatar border
TS
stradiva
Silahkan gunakan jasa pengiriman STAR CARGO jika ingin barang anda hilang!
UPDATE!!

Tanggal 3 Februari 2016, akhirnya pihak Star Cargo mengganti AC SHARP AH-AP5SHL indoor saya, dan yang mengantar langsung ke rumah adalah supervisor balikpapan yaitu pak Fendi.
Alhamdulillah masalah ini selesai juga. Semoga tidak ada lagi masalah seperti ini dikemudian hari.
Terimakasih Star Cargo buat penyelesaiannya. Dan terimakasih kaskus sudah menampung keluhan saya.


AC Yang diganti oleh Star cargo.




KRONOLOGIS


Pada tanggal 20 november 2015, saya mengirim 11 Dus besar dari Tangerang menuju Balikpapan menggunakan ekspedisi Star Cargo dengan no resi
77701549565.
Barang di pick up tanggal 19 november, dan harus di hitung di gudang star cargo (dimana waktu itu posisi tidak ada saksi yang menyaksikan perhitungan karena saya sudah di balikpapan). Keesokan harinya, saya di hubungin oleh pak Ali (pihak star cargo BSD) bahwa total berat barang saya adalah 295 kilogram, 2 barang di Packing kayu yaitu Fan AC dan AC indoor (AC indoor yang hilang). Setelah dihitung total semuanya adalah 2.650.000. Saya memilih via laut karena posisi saya yang masih tinggal di hotel sampai akhir bulan november. Saya transfer hari itu juga dan urusan selesai . Saya harus menunggu sekitar 12 hari, yaitu jika dihitung 12 hari berarti barang sampai tanggal 2 desember.

Tanggal 2 desember, saya hubungin pak Ali untuk menanyakan keberadaan paket saya. dan masalah pertama muncul, : paket saya masih di banjarmasin, kemungkinan telat, dan ada 1 paket saya yang "katanya" tertinggal di kapal yaitu AC indoor. Saya diminta menunggu beberapa hari lagi. Oke saya tunggu.

Tgl 4 desember, saya telp lagi untuk menanyakan paket saya dan pak ali bilang paket saya besok akan di antarkan tapi tidak dengan AC Indoor yang katanya masih dalam pencarian pihak Banjarmasin.

Pada tgl 5 desember, saya dihubungi oleh star cargo balikpapan bahwa mereka sudah di depan rumah ( posisi saya lagi di RS) dan saya meminta mereka untuk kembali lagi siang jam 1, tapi mereka bilang "bagaimana kalau kami letakkan di depan rumah pak?" Tapi saya tidak mau karena jika barang ada yang hilang, apakah mereka mau bertanggung jawab? Dan saya tidak tau apakah benar barang yang di antar ada 10 dus. mereka mengiyakan akan kembali lagi. Jam 2 saya dirumah dan langsung menghubungi mereka dan tidak beberapa lama kemudian barang di antar dengan kondisi "barang kurang 1, yaitu AC INDOOR" pihak yang mengantar berdalih bahwa tanggal 9 desember barang yang kurang akan di antarkan kembali, dan saya percaya.

Tanggal 9 desember, saya telp star cargo balikpapan dan mereka berdalih lagi bahwa barang masih di carikan di banjarmasin. Saya diminta untuk menunggu.

Tanggal 11, saya telp lagi dan mereka meminta saya untuk menulis surat pernyataan yang menyatakan bahwa saya kehilangan 1 barang dan meminta ganti rugi, lagi2, saya percaya. Besoknya saya ke kantor star cargo untuk menyerahkan surat pernyataan yang diminta oleh mereka, disertai stempel 6000. Pihak star cargo balikpapan lagi2 berdalih akan menyerahkan surat itu ke star cargo banjarmasin, dan meminta saya menunggu, dan lagi2 saya percaya.

Setiap hari saya telp star cargo balikpapan, jakarta maupun banjarmasin untuk meminta kejelasan kelanjutan masalah ini (jika saya babarkan akan sangat panjang, ini saja sudah panjang). Jika saya tidak inisiatif telfon, mereka tidak pernah menghubungi saya duluan perihal kelanjutan penggatian barang saya yang hilang.

Dan lebih lucunya lagi, saya pun harus berurusan dengan "dapur"nya star cargo yaitu PT. Mitra Andalan Logistik
. Star cargo menyuruh saya untuk langsung menghubungi PT. Mitra Andalan Logistik, karena masalah kehilangan adalah kesalahan vendor tersebut. Sama hal nya-pun dengan star cargo, ketika saya hubungi, PT. Mitra Andalan Logistik hanya janji2 saja, dan bahkan mereka pun dengan berani memberikan saya surat pernyataan yang berisikan bahwa mereka akan mengganti AC saya dalam waktu 1 minggu. Tapi hasilnya? NIHIL. Sudah lewat sebulan sejak surat itu di layangkan,PT. Mitra Andalan Logistik tidak menepati janjinya. Entah kenapa bukan star cargo yang menjebatani masalah ini?kenapa harus saya yang langsung berurusan dengan dapur mereka, yang notabene seharusnya menjadi ruang "privacy" mereka.
Apakah star cargo mau lepas tangan terhadap masalah ini? Dan bagaimana bisa barang sebesar AC hilang? apakah ada yang salah dengan sistem alur kerja di star cargo? Dan lugunya saya lagi, kenapa juga saya harus repot2 tiap hari menghubungi PT. Mitra Andalan, yang seharusnya itu jadi urusan star Cargo. Saya kan hanya berurusan dengan star cargo, saya taunya kirim barang pakai jasa star cargo. Hahaha

Mereka (star cargo & PT. Mitra Andalan Logistik ) hanya janji, janji, dan janji. Entah sudah berapa banyak pulsa, waktu, tenaga dan pikiran saya untuk mengurusi masalah ini. Sudah berapa banyak alasan2 yang mereka lontarkan ke saya hanya untuk membuat saya lega 'sementara'. Mulai dari janji penggantian maksimal 1 bulan, penggantian maksimal 1 minggu, lagi diproses lah, bilang AC lagi dicarikan oleh team (padahal mulut saya sudah berbusa bilang "Di sini ya pak, di balikpapan, ada AC yang sama persis, harganya 3,8juta, beda cuma 100ribu dari harga jakarta, ngapain jauh2 cari di surabaya? *karena vendor lokasi di surabaya*), bilang susah lah cari AC Indoor saja, YA IYALAH pakkkkk, mana ada toko yang mau jual AC Indoor saja, pasti mereka jual sepaket dengan FAN, kalo mau ini FAN Punya saya, saya kasih ke star cargo😴😴, bilang kalo AC saya bekas jadi mau dicarikan yang bekas juga, YA ELAHHHHH pak, AC saya bekas juga baru bekas pemakain 2 bulan, dan saya juga sudah rugi 2 bulan kali pak gara2 star cargo ngilangin ac saya, coba deh cari AC indoor yang sama persis, bekas gak apa2 asal bekas pemakain 2 bulan juga ya.. dan alasan2 KONYOL lainnya😂

Yang bikin saya kesal, setiap saya telfon , mereka bilang "akan saya kabarin lagi, besok keputusannya" tapi apa?? Tidak ada kabar sama sekali dan tidak ada keputusan apa2. ini sudah berlangsung berkali2, dan harus saya yang menelepon mereka duluan. Benar-benar seperti dipermainkan😡

Lagi2, customer yang jadi korban ulah perusahaan yang tidak bertanggung jawab. Padahal star cargo adalah perusahaan besar yang juga mempunyai pesawat sendiri yaitu "KALSTAR", masa mengurusi masalah seperti ini saja berbulan2? Bukankah seharusnya customer dilakukan secara baik, barang2 customer di jaga dengan baik, karena itu adalah amanah. Saya sudah mempercayakan jasa pengiriman ke star cargo, tapi apa yang saya dapat? KECEWA. Tidak ada kata lain yang mewakilkan perasaan saya saat ini. Marah, kecewa, sedih. Ya marah dan sedih karena bulan depan anak saya yang pertama lahir, AC itu seharusnya untuk dipasang di kamar saya agar anak saya tidak kepanasan. Apa star cargo perduli? Tidak..

Semoga ada atasan / orang star cargo yang membaca tulisan saya ini dan star cargo cepat mengganti AC saya. Tidak ada niat untuk menjatuhkan kredibilitas star cargo, tidak ada niat untuk menjelekkan nama star cargo. Tapi apalah daya, saya hanya manusia biasa, kesabaran seseorang ada batasnya. Dan barang yang hilang pun bukan barang yang harganya murah buat saya. Beli AC itu pake keringet, bukan pake kentut😤 cukup sudah, kesabaran saya sampai disini. Dengan berat hati saya tulis keluhan saya di kaskus, berharap semoga banyak kaskuser yang membaca dan membantu sharing keluhan saya ini entah itu di facebook/twitter agar masalah ini cepat selesai dan dibaca oleh pihak star cargo dan vendor terkait, serta dari star cargonya sendiri semakin meningkatkan mutu pelayanan.

semoga, tidak ada lagi korban2 seperti saya serta AC-AC lain yang hilang. Mungkin saya yang lagi "APES".
Pesan saya Cerdaslah memilih jasa pengiriman. Mahal sedikit tidak apa2 yang penting aman, amanah, dan bertanggung jawab dengan masalah yang ada di kemudian hari, serta siap menerima segala keluhan customer. Saya jadi ingat sebuah kalimat "bila anda puas dengan jasa kami beritahu orang lain, bila tidak puas beritahu kami". Kalimat ini sepertinya tidak berlaku untuk star cargo😄😄😄Semoga ini jadi pembelajaran untuk saya, star cargo, vendor, dan untuk yang lain.


[BUKTI TERLAMPIR]


Surat pernyataan via Email dari Vendor yang menyatakan bahwa akan melakukan penggantian selama 1 minggu terhitung tanggal 26 desember , tapi apa? SUDAH SEBULAN saya menunggu dan entah sampai kapan~~


Bukti resi pengiriman


Bukti resi penerimaan, dimana disitu tertulis bahwa jumlah barang 11, diterima 10, kurang 1.


Bukti Janji2 manis Via SMS , yang paling banyak janji2 manis via telp..~~


FAN Ac saya yang selamat , masih tersimpan rapi dengan kotak kayunya. Sedang menunggu pasangannya yang hilang diculik star cargo~~




Bukti percakapan via WA dengan pak ali dari Star Cargo

Tolong bantu SHARE, semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini dikemudian hari.
Diubah oleh stradiva 07-02-2016 02:40
0
26.1K
18
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan