galuhlaksonoAvatar border
TS
galuhlaksono
8 Hal ynag Perlu Diketahui Tentang PPC (Bagi Pemula)
Ane newbie mau coba share tentang ilmu yang baru ane dapet hehe

Iklan PPC merupakan cara popular dan ekonomis untuk menghasilkan traffic situs lebih dan mencapai target audiens yang banyak secara online.

Awalnya memang menakutkan, kebanyakan iklan PPC lebih tinggi dari alternative digital dan offline lainnya yang menggunakan kata kunci dasar pada kontennya. Kami telah membuat daftar pertanyaan yang sering diajukan untuk memberikan apa yang kamu butuhkan untuk memulai kampanye bayar per-klik.

Apa Iklan PPC itu?

Iklan PPC adalah jenis dari marketing di mesin pencari yang dirancang untuk mengarahkan traffic ke situs web-mu. Ketika kata kunci dimasukkan ke dalam mesin pencari, iklanmu akan muncul di hasil pencarian. Untuk biaya, hanya membayar bila iklan di klik.

Dimana iklan itu muncul dan seperti apa?

Iklan akan muncul dibagian atas hasil pencarian atau disebelah kanan. Penampilan iklan berbeda-beda tergantung dengan mesin pencarimu. Contoh, “sandal untuk anak-anak” ditulis di Yahoo.com, kemudian muncullah link, gambar dalam kotak, dan teks kecil. Itu semua merupakan iklan PPC.

Apa manfaat Iklan PPC?

cukup sulit untuk menaruh situsmu di pages pertama dari hasil pencarian. Iklan PPC di websitemu bukan hanya berada di depan tetapi juga ditampilkan untuk pelanggan yang mencari produk atau layanan khusus dari kamu. Iklan PPC lebih terjangkau bagi usaha kecil daripada jenis iklan lainnya.

Situs apa yang menawarkan Iklan PPC?

Ketika Iklan PPC muncul, maka ada beberapa pilihan. Google AdWords yang paling popular, tapi kamu tetap harus teliti. Inilah daftarnya:

Google AdWords
Iklan Bing
Yahoo: cari iklan

Apa komponen Iklan PPC?

Mungkin kamu lebih memilih iklan teks. Namun, kamu bisa membuat Iklan PPC di banner, video, atau produk. Berikut panduannya untuk merancang iklanmu:

Headline : Sama seperti surat kabar, karena yang dibutuhkan pendek tapi dapat menarik perhatian.
Tampilan URL : Link yang ditampilkan dengan iklan dan petunjuk pelanggan perusahaan.
Tujuan URL : Link bagi pelanggan yang akan pergi jika mereka mengklik iklan
Deskripsi : Jelaskan produk atau layanan dengan beberapa kata agar pelanggan tertarik untuk mengklik iklanmu.

Tentu saja ada pembatas panjang disetiap komponen. Misalnya, berita utama di Google AdWord hanya mencakup 25 karakter.

Bagaimana menemukan kata kunci yang baik untuk Iklan?

Ketika membuat iklan kamu perlu memilih kata kunci yang bisa memicu iklanmu muncul paling popular di penelusuran Google. Pemilihan kata kunci yang tidak tepat akan menghancurkan iklanmu, jadi pilihlah dengan bijak. Untungnya ada alat yang bisa membantumu memilih kata kunci yang baik, seperti Google Keyword Planner.

Apa perbedaannya antara pencocokan luas, tepat, dan negatif?

Ketika membuat iklan bukan hanya memilih kata kunci tapi juga harus memutuskan bagaimana kamu ingin bertanding. Berikut beberapa istilah yang akrab ditelingamu:

Pencocokan luas : pelanggan bisa melihat iklan jika mereka memasuki pencarian yang mirip dengan kata kunci.
Benar-benar cocok : pelanggan hanya bisa melihat iklanmu jika mereka memasukkan kata kunci yang tepat atau frase yang kamu pilih.
Pencocokan negatif : kamu dapat memilih kata kunci yang tidak terkait dengan iklannya. Masukkan kata ke dalam kotak pencarian, dan iklanmu tidak akan muncul.

Bagaimana cara menargetkan Iklan PPC?

Meskipun mesin pencari bervariasi, ada 3 pilihan untuk menargetkan pelanggan:

Perangkat : kamu bisa memilih perangkat yang kamu targetkan termasuk smartphone atau desktop.
Lokasi : kamu dapat menargetkan orang dengan wilayah geografis.
Bahasa : kamu dapat menargetkan orang dengan bahasa tertentu.
Diubah oleh galuhlaksono 06-01-2016 02:32
0
1.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan