Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malioborongAvatar border
TS
malioborong
Kisah sukses pengusaha kolam renang meraih penjualan dengan content marketing
= WELCOME TO MY THREAD =
Semoga Bermanfaat!

Spoiler for Supported by:


Agar Agan lebih mudah memahami konsep dari Thread sebelumnya, Ane akan menceritakan sebuah contoh kasus…

Bagi yang belum baca, Bisa di lihat DISINIdulu.

Kisah sukses pengusaha kolam renang meraih penjualan sampai US$ 5 juta dengan content marketing

Kembali ke tahun 2009.

Kelesuan penjualan tengah melAgan River Pools & Spa, sebuah perusahaan pembangun kolam renang dan kolam air panas di Maryland, AS, milik Marcus Sheridan.

Di tahun itu, beriklan bukan pilihan bijak untuk meningkatkan penjualan. Termasuk beriklan di internet.

Namun Marcus melihat potensi internet lebih dari sekedar tempat beriklan.

Marcus mengamati bahwa orang-orang online bukan mencari iklan, tapi informasi.

Eureka!

Maka Marcus pun membangun website dan mulai blogging secara teratur. Marcus mengisi blog River Pools & Spa rata-rata 2-3 kali seminggu.

Melalui blognya, Marcus berbagi informasi berguna bagi pengguna web yang mencari segala macam informasi mengenai kolam renang dan kolam air panas.

Marcus antara lain mendidik pembacanya cara memilih jenis kolam renang yang baik untuk rumah mereka.

Marcus bahkan terbuka soal kelemahan masing-masing bahan yang digunakan dalam pembuatan kolam renang & kolam air panas.

Marcus berusaha menjawab lansung setiap pertanyaan pembaca lewat konten blog dan konsultasi gratis. Sikap murah hati ini membuat Marcus lebih mirip teman ketimbang salesman di mata pembacanya.

..dan tak lama berselang, konten bermanfaat yang selalu di-up-date membuat blognya muncul di halaman pertama hasil pencarian untuk kata kunci ‘pools & spa’.

Setiap kali pengguna google mencari informasi mengenai kolam renang, hampir pasti mereka mendarat di website Marcus.

Pengunjung yang banyak pada akhirnya berujung pada satu hal : Penjualan Marcus meningkat.

Namun yang menarik dari itu semua…

Marcus menghindar untuk mengiklankan produk atau melakukan penjualan lansung kepada pengunjung websitenya.

Alih-alih bercerita mengenai produk perusahaaannya… Marcus memilih fokus untuk menyediakan solusi atas setiap masalah yang ditanyakan oleh pelanggannya…

Tapi coba tebak, ketika pengunjung websitenya ingin membuat kolam renang, siapa kontraktor yang mereka hubungi ?

Ane rasa, angka-angka berikut cukup sebagai jawabannya :

Pada tahun 2009, Rivers Pools & Spa menghabiskan $ 250 ribu untuk iklan yang menghasilkan penjualan sebesar $ 4 juta.
Setelah dua tahun menerapkan strategi content marketing dan memotong anggaran iklan hanya $ 20 ribu, mereka berhasil meningkatkan penjualan menjadi $ 5 juta – Padahal saat itu industri kontraktor kolam renang mengalami penurunan rata-rata 50 – 75 persen.

Hasil pengujian internal menunjukkan, 8 artikel utama di website mereka menerima total 210.762 2.471 tampilan halaman & berhasil mengarahkan penjualan sedikitnya $ 2 juta….

Baik, cukup tentang kesuksesan Marcus.

Sekarang mari kita petik pelajaran penting dari cerita diatas…. Disini : Mengapa content marketing lebih efektif dalam penjualan online ?

Quote:

Sumber Ahli : Disini
Diubah oleh malioborong 08-10-2015 18:07
0
2.9K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan