dinosistaAvatar border
TS
dinosista
Kecewa dengan Lazada
Ane mulai jualan di Lazada sejak tahun lalu, sebenar nya jualannya enak, yg biasanya tunggu respond dr IG sekarang tinggal duduk manis, ting.. Order masuk..

Tapi lazada ini ribet kalau produk di retur, niat buyer sih uda ga bener karena biasanya buyer contact langsung ke ane kalau mau ganti (brg yg dikirim ga cocok/ salah). Buyer tinggal kirim barang balik ke ane, ane kirim yg bener dengan bonus uang ongkir biasanya. Supaya buyer ga complain ane gratisin ongkir nya.

Nah, kasus ane yg sampe sekarang nyangkut (uda sejak bulan April) adalah barang dagangan ane uda di pake, tapi di kembalikan ke gudang Lazada tpi sayang nya pihak Lazada ga cek, apakah barang uda di pake apa belum (kebetulan jualannya makeup).

Trus waktu di kembalikan ke ane, ane lgsg cek, segel uda ga ada, trus eyeshadow palette separuh lebih di di pake. Ane kan ga bisa jual lagi kalau uda di pake.

Trus di kotak ada juga alasan pengembalian, katanya ane jual brg palsu.. Lha, ane kagak jualan brg palsu kalau mau liat invoice juga ane kasih. Tp memang dari awal buyer mmg cari celandi kompetensi Lazada yg memang sangat kurang.

Setelah barang di kembalikan, ane liat dana pemayaran yg tadi ya sudah masuk di tarik lagi sama Lazada.

Ane lgsg layangkan email ke Partnersupport Lazada. Katanya Lazada hanya mau ganti 20% trus ane blg brg nya kan mahal, ga mungkin lah di ganti segitu, trus di balas lagi 40%, ya ampun, modal aja ga balik. Ya intinya ane bilang kejadian di retur itu kan bukan salah ane, kenapa ane yg jd rugi? Logika aja ya

Trus ane di suruh balikin brg itu ke Lazada, nanti di ganti full, trus ane di suruh bikin invoice dari olshop ane + materai.

Dari April sampe selesai lebaran ga ada kabar, setelah lebaran ada org dari Lazada yg minta ane kirim invoice lagi + materai karena invoice sebelumnya hilang (lagi2 ga ada SOP kelihatannya). Ane langsung kirim berharap dana cepat cair.

Waktu di konfirmasi, invoice sudah sampai, ane di suruh tunggu 21 hari. Setelah 21 hari ane tanya lagi, tapi katanya barang belim di kembalikan.. Lha yg bulan April ane kirim itu apa ya, dan sudah ada yg konfirmasi sudah terima dan bilang tunggu invoice saja.

Jadi ane sekarang cerewt tanya terus tapi sudah dari minggu lalu tidak di jawab lagi oleh partner support.

Ane cuma mau curhat aja karena sudah kesal setengah mati
0
3.7K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan