Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mBerbagiAvatar border
TS
mBerbagi
Tidak Hanya Google, 10 Perushaan Teknologi Lain yang Merubah Logo di 2015

Melihat Google Doodle, kita di sajikan dengan logo Google yang baru dengan perubahan yang cukup radikal. Perubahan radikal yang dimaksud adalah merubah bentuk font Google yang dahulunya ‘berkaki’ kini menjadi ‘tanpa kaki’. Konon, perubahan logo dengan typeface baru ini dilakukan setelah 17 tahun Google di lahirkan.

Sebagai sebuah identitas, merubah logo merupakan hal krusial. Merubah logo secara psikologis diharapkan menjadi tonggak awal untuk merubah atau setidaknya meng-upgarde semangat semua stakeholder yang ada di sebuah perusahaan. Mulai dari OB sampai CEO di harapkan memiliki semangat baru dengan logo yang baru.

Sampai semester kedua di tahun 2015 ini setidaknya ada 10 perusahan teknologi lain selain google yang mencoba merubah image dengan meng-upgrade logo mereka, baik itu minor maupun secara radikal.

1. Quora
Spoiler for Logo Quora:
Situs populer dalam hal tanya jawab ini merubah logo setelah sebulan bergabung dengan Y Combinator.

Logo baru ini terlihat sepintas tidak banyak berubah. Quroa hanya merubah bentuk huruf Q, R dan A. Namun jika di telisik lebih jauh, ada spasi yang lebih besar antara logo lama dan logo baru.

2. Flipkart
Spoiler for Logo Flipkart:
Situs belanja online ini agak sedikit lebih radikal dalam merubah logo nya. Meskipun tetap mempertahankan adanya keranjang belanja di tulisan flipkart, namun bentuk keranjang belanja ini juga sangat kontras. Tujuannya untuk menunjukkan bahwa situs e-commerce India ini lebih mobile-friendly.

3. Oculus
Spoiler for Logo Oculus:
Perusahaan Virtual Reality Oculus merubah logo nya dengan lebih radikal karena merubah bentuk dan menghilangkan teks oculus yang sebelumnya ada. Logo baru ini tinggal menyisakan huruf O yang dibuat agak gepeng mendekati bentuk mata dan berada di dalam sebuah kotak hitam.

4. Lenovo
Spoiler for Logo Lenovo:
Di bulan juni, Lenovo tampaknya ingin merubah image dari sekadar pembuat komputer dan kini merambah dunia smartphone. Perubahan yang dilakukan yaitu dari bentuk huruf dari yang sebelumnya italic dan kini menjadi tegak. Bentuk typeface-nya juga juga berbeda. Namun secara pribadi saya lebih menyukai logo yang lama.

5. Quirky
Spoiler for Logo Quirky:
Dengan di launching-nya Quirky 2.0, perusahaan mencoba merubah identitas dengan cukup radikal. Dari yang awalnya hanya teks ungu khas Quirky kini menyisakan sebuah bentuk mendekati bentuk @, namun di dalamnya ada bentuk &. Warnanya juga berubah menjadi merah muda.

6. Facebook
Spoiler for Logo Facebook:
Situs jejaring sosial populer ini juga melakukan perubahan logo, meskipun tidak radikal. Namun perubahan ini memberikan kesan lebih segar jika di bandingkan dengan logo yang lama. Perubahan hanya pada huruf A dan bentuk typeface yang terkesan lebih dinamis.

7. StubHub
Spoiler for Logo StubHub:
Setelah 10 tahun, StubHub melakukan perubahan logo dengan bentuk yang lebih baru. Garis desain tidak begitu banyak berubah, namun kini tinggal menyisakan satu bentuk warna biru yang lebih tegas. Seolah-olah ingin menunjukkan seperti yang di katakan pihak StubHub “Kini kami tidak hanya menjuak tiket lagi”.

8. Luxe
Spoiler for Logo Luxe:

Aplikasi Valet Parking Luxe juga melakukan perubahan logo dengan cukup radikal. Mereka menghilangkan bentuk berlian yang sebelumnya ada pada logo lama. Selain itu bentuk font juga berubah drastis yang kini lebih tebal dan dengan warna minimalis.

9. Run Keeper
Spoiler for Logo RunKepeer:
Aplikasi kesehatan Run Keeper juga melakukan perubahan drastis dari logo sebelumnya. Jika logo lama terbentuk dari teks tebal beserta gambar orang sedang berlari kini di rubah dengan font yang lebih tipis dan dinamis. Serta gambar orang yang sedang berlari di ganti dengan huruf R yang terbentuk dari tali.

10. Meizu
Spoiler for Logo Meizu:
Prushaan ponsel tiongkok ini juga melakukan perubahan radikal dari bentuk logo lama yang kaku, kini lebih terkesan ‘Wah’. Memang belum resmi logo ini diperkenalkan karena bersumber dari bocoran-bocoran saja. Namun ide ini cukup bagus untuk merubah image Meizu dari ponsel cina murahan menjadi ponsel yang premium.

Sumur: Kompasiana
Diubah oleh mBerbagi 02-09-2015 10:43
0
2.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan