terpercayaAvatar border
TS
terpercaya
JANGAN BELI DI LAZADA, MELANGGAR PERJANJIAN, MENGIRIM BARANG RUSAK, TIDAK MAU REFUND
[UPDATE KASUS LAZADA, PIRAMID ONLINE SHOP, GMT]
29 Juni 2015 Membeli online di LAZADA
Kasus yang menimpa saya adalah pada tanggal 29 Juni 2015 saya membeli di LAZADA dengan penjual PIRAMID ONLINE SHOP berupa:
1. XIAOMI REDMI NOTE 3G sebanyak 2 Buah
2. XIAOMI REDMI NOTE 4G sebanyak 2 Buah

INI BUKTINYA:
Spoiler for BUKTI PEMBELIAN LAZADA:

-------------------------------------------
2 Juli 2015 Barang datang berupa 2 Buah REDMI NOTE 3G
Pada tanggal 2 Juli 2015 datang REDMI NOTE 3G sebanyak 2 buah, tanpa curiga saya membuka REDMI NOTE 3G 1 biji dah ternyata hasilnya WIFI TIDAK MENYALA, TIDAK BISA BUAT INTERNET, KEADAAN SEPERTI REFURBISH, PLAY STORE KELUAR SENDIRI dan intinya adalah HP INI RUSAK PARAH. Mengetahui hal ini maka saya tidak membuka kemasan untuk hp ke 2 dengan asumsi mau saya kembalikan semua. Kronologinya seperti ini:
2 Juli 2015
pukul 15.30 datang kurir dari JNE membawa 2 paket
pukul 16.00 saya membuka paket pertama dan berisi handphone redmi note 3G, melakukan cek barang dan hasilnya KARDUS TIDAK TERSEGEL DENGAN BAIK, WIFI TIDAK MENYALA, TIDAK BISA BUAT INTERNET, PLAY STORE KELUAR SENDIRI
pukul 16.40 saya menghubungi pihak LAZADA dan hasilnya adalah PIHAK LAZADA TIDAK MAU TANGGUNG JAWAB jika KARDUS SUDAH DIBUKA, logikanya BAGAIMANA KITA TAHU HP BAGUS ATAU RUSAK KALO TIDAK DI BUKA KARDUSNYA. Ok lah saya ikuti, Setelah chating panjang lebar akhirnya di sepakati bahwa yang masih terbungkus bisa dikembalikan dan mendapatkan full refund yang sudah terbuka kardusnya saya proses ke service center.

Spoiler for BUKTI CHAT PERTAMA DENGAN LAZADA:


Pukul 17.00 saya menghubungi pihak XIAOMI untuk menanyakan, dan ternyata setelah saya dipandu semua fungsi handphone tidak bisa dan yang menyakitkan adalah kode XIAOMI tidak terdeteksi, sehingga saya harus menghubungi pihak LAZADA untuk menanyakan apakah bisa di refund, dan jelas PIHAK LAZADA TIDAK MAU REFUND JIKA PLASTIK PEMBUNGKUS SUDAH DIBUKA, saya ikuti maunya lazada dan mengembalikan yang belum terbuka, yang sudah terbuka saya proses ke GMT selaku PIHAK PENGGARANSI.
Pukul 18.00 Saya mengembalikan 1 buah HP XIAOMI REDMI NOTE 3G yang masih terbungkus ke JNE dan resi sudah saya kirim ke LAZADA

cating selanjutnya
Spoiler for CHAT KE 2:


Spoiler for chat lagi:


Akhirnya sepakat barang langsung saya kirim ini bukti pengirimannya:
Spoiler for Bukti Pengiriman lazada:

-------------------------------------------------
3 Juli 2015 Saya ke service center
-Saya berangkat ke service center XIAOMI yang terdapat pada chat dengan lazada dan yang tercantum di web XIAOMI dan yang membuat gemas adalah pihak xiaomi tidak mengakui kalo produknya garansi disana di XIAOMI.
-Saya lanjutkan perjalanan ke service center GMT yang merupakan garansi didalam box dan yang terjadi adalah pihak GMT MENCURIGAI PRODUK INI ADALAH REFURBISH/PALSU/BARANG RUSAK YANG DIPERBAIKI dan menyarankan untuk dikembalikan ke lazada.
-Saya berinisiatif untuk menghubungi pihak GMT PUSAT secara langsung dan ternyata pihak GMT mau mengganti barang baru, sehingga saya mengembalikan ke pihak GMT Pusat

Spoiler for Bukti dari SERVICE CENTER DAN GMT:

------------------------------------------------------
6 JULI 2015 menghubungi pihak lazada karena barang ada yang tidak dikirim dan berani menjamin kalau pesanan saya yang XIAOMI REDMI NOTE 4G jika barang tidak bisa di trace sampai tanggal 10 maka UANG DIKEMBALIKAN HARI ITU JUGA dan untuk REDMI NOTE 3G yang saya kembalikan ke LAZADA UANG PASTI KEMBALI PALING LAMBAT TANGGAL 17 JULI 2015
-------------------------------------------------------
7 JULI 2015
Untuk kasus Xiaomi redmi 3G
saya dihubungi pihak GMT dan berani menjamin untuk penggantian PRODUK paling lama besok hari jumat 9 Juli 2015. Saya dapat SMS dari Pihak LAZADA yang telah menerima barang pengembalian yang saya kirim dan berjanji untuk mengembalikan uang saya dalam 2 hari sejak kemaren jadi besok jumat 9 Juli 2015.
Untuk kasus Xiaomi redmi 4G
Lazada telah mengirim hp dengan 2 resi, yang pertama bisa di lacak dan yang ke 2 tidak bisa dilacak. rencana jika memang nyampe semua maka akan saya kembalikan juga
-----------------------------------------
8 JULI 2015
Untuk kasus Xiaomi redmi note 3g yang saya kembalikan di lazada, pihak lazada telah memproses pengembalian dana dan sampai saat ini belum turun.
Untuk kasus Xiaomi redmi note 3g yang saya kembalikan ke GMT, pihak GMT berjanji akan dikirim pada hari kamis 9 Juli 2015, sampai saat ini belum dikirim.
Untuk kasus Xiaomi redmi note 4g sampai detik ini belum saya terima dan dari pihak lazada sudah memberi tracking number, tidak bisa di trace sehingga saya minta di cancel, CS sudah berjanji bahwa proses CANCEL telah dilakukan.
---------------------------------------------
9 JULI 2015
Terimakasih teman-teman semuanya semakin hari kasus semakin mencapai titik terang:
untuk kasus Xiaomi redmi note 3g yang saya kembalikan ke lazada, pihak lazada telah mengembalikan uang saya melalui kartu kredit (SELESAI)
untuk kasus Xiaomi redmi note 3g yang saya kembalikan ke garansi GMT tidak tahu kabarnya karena ditelpon dari pagi sampai sore tidak diangkat (SURAM)
untuk kasus Xiaomi redmi note 4g sudah bisa dilacak semua dan proses pengiriman tapi melihat kasus ini akan saya kembalikan semua ke LAZADA,
----------------------------------------------
13 JULI 2015
Kasus mulai selesai
untuk xiaomi redmi note 3g pertama yang dikirim di lazada sudah mendapat refund
untuk xiaomi redmi note 3g yang dikirim di GMT sudah diganti baru (proses cek sekarang)
untuk xiaomi redmi note 4g sudah saya kembalikan ke LAZADA nunggu refund
--------------------------------------------------
19 JULI 2015
Kasus kembali SURAM
untuk xiaomi redmi note 3g kasus sudah saya anggap selesai
untuk xiaomi redmi note 4g ternyata CS TIDAK MAU MENGEMBALIKAN UANG SAYA, dan melanggar semua janjinya dan bahkan akan mengembalikan xiaomi redmi note 4g saya yg sudah saya kirim, terpaksa saya keluar uang lagi untuk mengembalikan ke lazada lewat JNE, jadi sekarang masih menunggu keputusan dari LAZADA akan dikembalikan ke saya barangnya dan akan saya kirim kembali atau di refund
--------------------------------------------------
20 JULI 2015
Kasus mulai terpecahkan berkat teman2 semua disini,, terimakasih bagi yang sudah share dan blow up kasus ini ke lazada, kronologinya:
saya di telp pihak lazada pagi sekitar pukul 10 bahwa bersedia refund dan perjanjiannya apabila uang sudah sampai maka status dan tread di kaskus akan saya hapus.. dan sekarang tinggal tunggu di refund... terimakasih kaskus, teman2 disini, group xiaomi, dan teman2 yang telah share di fanpagenya hingga jutaan like.. serta yang telah share di kaskus sekitar ribuan orang...
--------------------------------------------------
21 JULI 2015
Masih mengunggu refund, saya telp pihak bank masih belum ada refund dari pihak lazada. semoga cepat kelar dan cepat selesai semuanya...
-------------------------------------------------
23 JULI 2015
Uang sudah saya terima dan kasus sudah selesai, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya yang telah mengikuti kasus ini, mem blow up, coment, share, dll sehingga kasus ini lebih cepat selesai. mohon maaf sebesar-besarnya bagi yang tersinggung dan apa bila ada kesalahan dari saya.. dengan kasus ini akan saya berikan saran sesuai dengan kasus yang menimpa saya..

sampai detik ini hasilnya:
1. SAYA PESAN 4 HP, XIAOMI REDMI NOTE 3G 2 buah dan XIAOMI REDMI NOTE 4G 2 buah.
2. XIAOMI REDMI NOTE 4G LAZADA MAU KEMBALIKAN UANG SAYA UANGNYA SUDAH DATANG
3. XIAOMI REDMI NOTE 3G SATU SUDAH SAYA KEMBALIKAN KE LAZADA SUDAH PROSES REFUND, UANG SUDAH SAMPAI
4. XIAOMI REDMI NOTE 3G KEDUA SUDAH SAYA KEMBALIKAN KE GMT SUDAH DIGANTI BARU PROSES REVIEW
semoga cepat selesai

KESIMPULAN KASUS INI:
1. Saya kurang teliti dalam membeli barang sehingga terjadi kesalahan seperti ini, saya akui saya salah
2. PIRAMID ONLINE SHOP mejual barang rusak kepada saya, PIRAMID saya akui salah karena tidak cek barang terlebih dahulu
3. LAZADA diawal sudah kooperatif tetapi di akhir memberikan keterangan dan melanggar janji sehingga saya terpaksa membuat tread ini, jika lancar semua maka saya tidak akan membuat tread ini, saya mohon maaf kepada LAZADA
4. GMT seharusnya lebih profesional seperti TAM, karena TAM bersedia ganti unit baru langsung di tempat service center kota jadi tidak perlu kirim ke jakarta

PELAJARAN YANG DIAMBIL:
1. Sebagai PEMBELI seharusnya croscek terlebih dahulu sellernya, bukan hanya karena toko online besar bisa langsung percaya begitu saja, jika beli di LAZADA maka usahakan penjualnya LAZADA langsung bukan seller lain maka lebih TERJAMIN semuanya.
2. Sebagai SELLER seharusnya jujur dan bertanggung jawab terhadap barang yang dikirim, jangan barang rudak yang dikirim, maka dengan ini saya nyatakan secara pribadi bahwa PIRAMID ONLINE SHOP TIDAK SAYA REKOMENDASIKAN
3. Sebagai PERANTARA seharusnya bertanggung jawab terhadap peraturan yang dibuat sendiri JANGAN MELANGGAR PERATURAN SENDIRI sehingga konsumen jadi korban
4. Sebagai GARANSI seharusnya kompak antara pusat dan kota, sehingga pelayanan bisa sama tidak perlu pingpong dari kota ke pusat nanti pusat suruh ke kota lagi..

DENGAN INI SAYA NYATAKAN BAHWA THREAD INI SAYA TUTUP DAN MENYATAKAN BAHWA KASUS SAYA DENGAN LAZADA SUDAH SELESAI, SAYA MOHON MAAF KEPADA LAZADA, DAN PIHAK TERKAIT APABILA SAYA SALAH. TERIMAKASIH KEPADA SEMUANYA.

KARENA KASUS SUDAH SELESAI MAKA THREAD AKAN DIHAPUS

============================== THREAD AKAN DIHAPUS DALAM WAKTU 1X24 JAM ==============================
Diubah oleh terpercaya 24-07-2015 00:49
0
98.6K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan