- Grassland adalah seluruh tiles berwarna hijau di map
- Grassland tidak memberi buff atau debuff apapun pada stats karakter
Lake
Spoiler for Penjelasan:
- Lake adalah seluruh tiles berwarna biru di map.
- Pemain yang berada di area lake speednya akan berubah menjadi 1 sampai keluar dari lake. Pengurangan movement speed ini tidak dapat dihilangkan dengan Elixir.
- Pemain yang terkena Debuff "burn" akan sembuh jika berada di area lake.
1. Castle (HP 80/80)
Spoiler for Penjelasan:
Location : A7 dan G1
- Setiap team akan memiliki Castle masing masing.
- Suatu tim akan kalah jika Castlenya hancur.
- Saat awal permainan setiap pemain akan diposisikan di Castle masing masing.
- Ketika K.O., pemain akan respawn di Castle masing masing 1 turn setelah mati.
- Castle hanya dapat diserang dengan Basic Atk dan tidak dapat Critical.
- Castle dan pemain yang berada di Castle hanya bisa diserang dari jarak Melee.
- Castle akan mengheal 5 HP per turn jika tidak terkena damage pada turn sebelumnya.
- Castle dijaga oleh seorang Guardian
Spoiler for Guardian:
Nama : Guardian
HP : 20/30/40
Atk : 2d3/3d3/4d3
Hit | Dodge : 0 | 0
Speed : 0 (Stay di Base)
Weapon : Iron Bludgeon (Melee)
Karakteristik :
- Command guardian dikendalikan oleh pemain.
- Guardian hanya dapat melakukan Command "Attack".
- Command guardian di eksekusi terakhir
- Guardian respawn setelah 3 turn mati.
- Atk dan HP guardian bertambah setiap 10 turn.
Special Action di Castle :
a. Teleport : Teleportasi menuju Barrack yang dikuasai.
b. Heal : Mengheal sebanyak 50% max. hp. tidak dapat mengheal jika di turn sebelumnya terkena damage. Max. 1x per turn.
c. Buy Item : Membeli Item dari Toko.
2. Town (20/20 HP)
Spoiler for Penjelasan:
Location : B4, D2, D6, F4 (Coklat)
- Pada awal permainan tim merah memiliki western dan southern town, sedangkan tim kuning memiliki northern dan eastern town.
- Town dapat direbut dengan cara menghancurkannya. Jika town baru saja direbut maka HP town itu akan kembali penuh.
- Town hanya dapat diserang dengan Basic Atk dari jarak melee dan tidak dapat Critical.
- Castle akan mengheal 5 HP per turn jika tidak terkena damage pada turn sebelumnya.
- Tim yang menguasai Town akan mendapat 10G passive setiap turn ke seluruh anggotanya.
Special Action di Town :
a. Berdagang : Mendapat 5G. Hanya dapat melakukan 1x dagang per turn.
b. Buy Item : Membeli Item yang ada di Toko.
3. Barrack (20/20 HP)
Spoiler for Penjelasan:
Location : A1 & G7 (Ungu)
- Pada awal game Barrack tidak dikuasai oleh siapapun.
- Ketika tidak dikuasai oleh siapapun Barrack hanya dapat dikuasai dengan cara menduduki tilenya selama 2 turn, ditambah barrack kebal dari damage apapun.
- Ketika telah dikuasai barrack dapat direbut dengan cara menghancurkannya, ditambah barrack tidak lagi kebal.
- Barrack hanya dapat diserang dengan basic atk dari jarak melee dan tidak dapat critical.
- Ketika dikuasai tiap turn genap menspawn Mercenary.
Spoiler for Mercenary:
Nama : Mercenary
HP : 4/8/12
Atk : 2/3/4
Hit | Dodge : +0 | +0
Speed : 2
Trait :
Destroyer - 3x damage kepada Town atau Castle.
Weapon : Sword (Melee)
Karakteristik
- Mercenary tidak dapat dikontrol oleh pemain. Setelah spawn ia akan langsung berjalan ke arah base musuh melewati rute terdekat.
- Mercenary akan berhenti untuk menyerang Musuh atau Town yang berada di rute movenya. Jika musuh keluar dari rute movenya atau town telah berhasil direbut baru mercenary akan melanjutkan perjalanannya.
- Mercenary memprioritaskan menyerang musuh terlebih dahulu dibanding town. Namun ia tidak akan menyerang Guardian.
- Setiap 10 turn HP dan Atk Mercenary akan bertambah.
- Command mercenary dieksekusi terakhir.
Spoiler for Rute:
Tim Merah
Barrack A1 : B2 -> Northern Town -> Castle Kuning melewati E2
Barrack G7 : G5 -> Eastern Town -> Castle Kuning melewati G2
Tim Kuning
Barrack A1 : A3 -> Western Town -> Castle Merah melewati A6
Barrack G7 : F6 -> Southern Town -> Castle Merah melewati C7
4. Dragon Den
Spoiler for Penjelasan:
Location : D4 (Hijau Tua)
- Tempat tinggal dragon.
Spoiler for Dragon:
Nama : Dragon
HP : 10/20/30...
Atk : 1d3/2d3/3d3...
Hit | Dodge : 0 | 0
Speed : 0 (Stay di Dragon Den)
Weapon : None (Melee)
Trait : Swift Reflect - Ketika diserang dari jarak jauh Dragon mendapat +3 dodge setiap range dari penyerangnya. Ketika dodge roll dragon 2x lebih besar dari hit roll penyerang maka penyerang akan terkena damage sebesar [Atk] dragon.
Skill Reflect - Ketika Dragon terkena damage dari skill penyerang akan terkena damage sebesar [Atk] dragon.
CC Immune - Dragon kebal terhadap debuff apapun.
Karakteristik :
- Dragon selalu menyerang musuh dengan HP tersedikit yang ada di jarak melee.
- Ketika mati dragon akan memberikan 20/40/60... Gold kepada pemain yang memberikan damage terbanyak padanya.
- Ketika mati dragon akan memberikan 5/10/15... Gold kepada pemain yang me-last hitnya.
- Dragon akan kembali respawn setelah 2 turn ia mati.
- Pada saat respawn HP, Atk, dan Bounty Dragon akan bertambah.
- Command dragon dieksekusi terakhir.
Level dan Stats
Stats
Kekuatan setiap karakter dapat didefinisikan dari statnya. Pada awal game karakter mendapat stat sesuai dengan background karakter yang kamu buat saat mendaftar. Stats dapat ditingkatkan dengan menaikkan level karakter. Stats terdiri atas :
Health Point (HP)
Spoiler for HP:
- Menentukan banyaknya serangan yang dapat diterima oleh pemain
- Ketika HP mencapai 0 maka pemain dinyatakan K.O. dan akan respawn di Castle setelah 1 turn mati.
- K.O 3 kali akan menyebabkan pemain tewas dan dikeluarkan dari permainan
Attack (Atk)
Spoiler for Atk:
- Attack menentukan berapa banyak damage yang dapat diberikan ke musuh.
- Attack terbagi 2, berupa dadu (ex : 2d6) dan juga konsisten (ex : 10).
- Mempunyai gabungan dari kedua tipe Atk itu juga dibolehkan (Ex : 3d2 dan 7 Damage).
Hit Roll dan Dodge Roll
Spoiler for Hit Roll & Dodge Roll:
- Hit menentukan berapa kemungkinan Serangan terkena pada target, ditentukan dengan meroll 1d12
- Dodge menentukan berapa kemungkinan Serangan dihindari, ditentukan dengan meroll 1d12
- Hit roll akan dilakukan oleh penyerang
- Dodge roll akan dilakukan oleh bertahan
Ada 3 kemungkinan hasil dari Hit dan Dodge roll :
a. Jika Hit Roll 2x atau lebih besar dari Dodge roll maka serangan akan Critical (150% Damage).
b. Jika Dodge Roll 2x atau lebih besar dari Hit Roll maka serangan akan Miss (0 Damage).
c. Jika tidak keduanya maka serangan akan masuk seperti biasa.
- Basic Atk umumnya dapat Critical
- Skill secara default tidak dapat Critical.
Speed
Spoiler for Speed:
- Speed menentukan kecepatan pemain dalam berjalan mengelilingi map
- Speed juga menentukan susunan dieksekusinya Command pemain tiap turn
- Jika beberapa pemain mempunyai Speed yang sama maka susunan Command ditentukan dengan random.org
- Berjalan Vertikal dan Horizontal membutuhkan 1 Speed, sedangkan Diagonal membutuhkan 2 Speed
- Max. Speed default adalah 6.
Trait
Spoiler for Trait:
- Trait adalah kemampuan khusus pemain.
- Trait umumnya berupa passive.
- Trait ditentukan dari background karakter yang kamu buat pada awal permainan.
Weapon
Spoiler for Weapon:
- Weapon adalah senjata yang kamu pakai di game.
- Weapon menentukan Efek basic atk yang kamu lakukan.
- Weapon ditentukan dari background karakter yang kamu buat pada awal permainan.
- Senjata Range memiliki Optimal range dan "-X Hit Roll per Range"
- Pemain tidak akan terkena minus Hit Roll jika menggunakan senjata pada Optimal Range
- Pemain akan mendapat minus Hit Roll tergantung perbedaan range target dengan Optimal Range.
Item
Spoiler for Item:
- Barang yang dapat dibeli atau dibuat untuk membantu pemain.
- Kamu dapat menyimpan 3 item sekaligus.
- Item memiliki efek yang bermacam macam.
Item Terbagi 3 :
a. Passive Item : Item yang memberi efek pasif ke pemiliknya
b. Active Item : Item yang memberi Efek, biasanya memiliki Cooldown
c. Consumable Item : Item yang dapat diaktifkan lalu setelah diaktifkan item itu hilang dari Item Slot.
Level Up
Pemain dapat melakukan Manage level up dengan membayar 30G. Ketika Level Up pemain dapat memilih salah satu efek dibawah ini..
a. Mempelajari Skill Baru, Skill dibuat sesuai imajinasi pemain (Max. 3 Skill)
b. Mempelajari Skill Ultimate, Skill dibuat sesuai imajinasi pemain. (Jauh lebih baik dari Skill biasa, Baru dapat dipelajari ketika level 5)
c. Menambah Stats :
- HP : +5 Max. HP (Mendapat heal 5 HP juga)
- Atk : +1 Jumlah Dice/+1 Mata Dice/ +2 Reliable Damage.
- Hit : +1 Hit Roll
- Dodge : +1 Dodge Roll
- Speed : +1 Speed
Command
Command
Command adalah post VM berisi perintah untuk menggerakan pemain di map. Command terdiri dari Manage, Action, Skill, Item dan Move, dan urutan Command sangat berpengaruh pada eksekusi perintah. (Ex : Jika menulis move dulu baru action, maka pemain akan bergerak dahulu baru melakukan perintah). Pemain hanya dapat melakukan 2 Action dan 1 Move per fase, sedangkan Manage dapat dilakukan sesuai kebutuhan. Urutan dieksekusinya Command ditentukan dari speed karakter. Jika beberapa karakter memiliki speed yang sama maka akan dirandom.
Manage
Perintah apa saja yang berpengaruh pada kondisi diri pemain. Pemain dapat melakukan banyak manage dalam 1 fase. Contoh Manage adalah :
- Level Up : Membayar 30G untuk naik level
- Dispose Item : Mebuang item yang ada di tas.
- Dispose Skill : Melupakan Skill yang telah dipelajari.
Action
Action adalah segala aktifitas yang dilakukan oleh pemain, dalam 1 fase pemain hanya dapat melakukan 2 buah action. Yang termasuk action adalah :
- Attack [Target] : Menyerang Target dengan basic Atk. Hanya dapat Attack 1x per turn
- Use Skill : Menggunakan Skill yang dimiliki. Hanya dapat menggunakan skill 1x per turn
- Use Item : Menggunakan Item yang dimiliki. Hanya dapat menggunakan item 1x per turn
- Beberapa Action Special yang hanya dapat dilakukan di tiles tertentu (Ex : Berdagang, Teleport).
Move
Bergerak berkeliling map. Jarak yang dapat dilalui dalam 1 Fase ditentukan oleh Speed pemain. Bergerak horizontal dan vertikal hanya membutuhkan 1 speed, sedangkan diagonal membutuhkan 2 speed
Spoiler for Guide untuk Move:
credit to 1st.ZeTT
Cara menggunakan peta movement:
- Posisikan diri anda pada peta lalu tentukan tujuan anda.
- Misalkan anda ingin bergerak dari Grassland C2 ke Dragon Den di D4 maka anda harus bergerak 2 kotak Vertikal dan 1 kotak Horisontal.
- Pada peta movement terlihat jika 2 kotak Vertikal dan 1 kotak Horisontal maka dibutuhkan movement sebesar 3 (perhatikan bahwa pergerakan ke atas dan bawah bernilai sama, begitu juga dengan pergerakan ke kiri dan ke kanan).
- Hal ini juga berpengaruh pada range weapon dan range skill.
Attack System
Action Attack akan sangat sering digunakan di permainan ini. Bangunan hanya dapat diserang dengan basic attack dan tidak dapat Crit. Ketika melakukan Basic Attack maka penyerang akan meroll dadu Hit roll dan bertahan akan meroll dadu dodge roll.
- Jika Hit Roll 2x lebih besar dari dodge roll maka serangan akan Critical (150% damage)
- Jika Dodge Roll 2x lebih besar dari hit roll maka serangan akan miss (0 damage)
- Jika tidak keduanya maka serangan akan hit.
Setelah itu penyerang akan meroll dadu atk damage, dengan rumus :
(Crit) x Atk Roll
Spoiler for Contoh:
Contoh :
Pemain A memiliki 2d6 + 3 Atk. (Dibaca : 2 kali dadu bermata 6, ditambah 3 damage)
Pemain B memiliki 7/10 HP
A menyerang B, dan hasilnya...
Hit Roll A : 5
Dodge Roll B : 4
Atk Roll A-1 : 2
Atk Roll A-2 : 3
Maka Hasilnya...
Serangan tidak critical dan damage yang dihasilkan (2+3) + 3 = 8 Damage.
B K.O. karena HPnya tinggal 7.
Gold Income
Gold dapat didapat dengan beberapa cara..
- Passive Town : Mendapat 10G tiap turn
- Action Berdagang : Mendapat 5G
- Me-Last Hit Karakter Lawan : Mendapat 10G, berturut-turut mendapat tambahan bonus +5G
- Memberi damage terbanyak pada lawan yang mati : Mendapat 20G, Berturut-turut mendapat tambahan bonus +5G.
- Last Hit Dragon : Mendapat setidaknya 5 Gold
- Memberi damage terbanyak pada dragon yang mati : Mendapat setidaknya 20G
Index Item
Item yang dapat dibeli saat game dimulai. Passive Item :
Iron Armor
Ketika diserang dan dodge rollmu lebih besar dari hit roll musuh, damage yang diterima berkurang 50%. -2 Dodge roll.
Nimble Shoes
Berapapun speedmu initiativemu akan menjadi pertama setiap turn.
Brass Knuckle
Damage ketika critical akan bertambah menjadi 200% x [Atk] pengguna (Normalnya 150%)
Hunter Crest
Membunuh Dragon atau Guardian akan membuatmu level up.
Active Item :
Cyclone Orb (CD : 4 | Range : 1)
Menarget 1 pemain, pemain tersebut akan terdorong menjauhimu sejauh 2 kotak.
Aqua Wand (CD : 4 | Range : Melee - 2)
Menarget 1 area, mengubah area tersebut menjadi Water Tiles sampai awal turn berikutnya.
Counter Shield (CD : 4)
Diaktifkan lewat PM. Sampai turnmu berikutnya menyiapkan tameng untuk menyerap damage yang datang. Musuh pertama yang menargetmu dengan basic Atk akan otomatis miss. (0 Damage)
Holy Smite (CD : 4 | Range : Melee)
Hanya dapat digunakan ke Dragon, Mercenary atau Guardian. Memberi [200% x Atk roll] damage pada target.
Consumable :Tersedia kapanpun saat game dimulai.
Potion (10G | Range : Melee)
Memulihkan 30% max. HP selama 3 turn mulai dari turn-mu yang berikutnya, hilang jika terkena damage dari sumber manapun. Dapat digunakan ke kawan.
Teleport Scroll (10G)
Hanya dapat digunakan jika tidak terkena damage di turn ini atau turn sebelumnya, teleport ke Castle, Town atau Barrack yang dikuasai.
Elixir (10G | Range : Melee)
Menyembuhkan pemain yang terkena Debuff, tidak dapat menyembuhkan diri sendiri.
Diubah oleh Mr.Avalanche 10-06-2015 05:17
0
2.1K
Kutip
46
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru