- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
JNE YES JKT - Kuta yang tidak esok sampai dan Cara Garansi yang terkesan ogah2an
TS
27augusta27
JNE YES JKT - Kuta yang tidak esok sampai dan Cara Garansi yang terkesan ogah2an
Quote:
Pada hari sabtu tanggal 14 Maret 2015, saya dapat order untuk mengirimkan barang ke Kuta Bali dengan alamat yang cukup mudah, pelanggan saya pada saat itu butuh barang dengan cepat, pelanggan memilih menggunakan JNE YES yang diharapkan sampai hari minggu nya tanggal 15 maret 2015.
Saat minggu sore sang pelanggan menanyakan posisi dimana paket berada, setelah saya tracking seperti dibawah;
Ternyata benar dilakukan pengiriman dari Jakarta ke Kuta, sayangnya cabang kuta tutup, dan tertulis disitu.
Saya pun mengirimkan komplain melalui email customercare@jne.co.idtanpa balasan dan meminta garansi klaim.
Tanpa respon.....
Selanjutnya saya telpon ke JNE cust service di 021-29278888
Setelah menunggu 3 menit dengan lagu lagu JNE, akhirnya diangkat bagian klaim garansi dengan Ibu Pungkas,
beliau menyatakan bahwa tata cara klaim adalah;
FC KTP
Resi JNE asli
Bisa dibawa ke cabang dimana saya mengantar (jakarta selatan) atau ke JNE pusat di tomang
Hari Selasa 17 Maret 2015
Saya datang ke cabang tersebut sekalian mengirim barang kembali,
Setelah bertanya, petugas JNE cabang blok A jakarta selatan menyatakan klaim garansi hanya bisa dilakukan di JNE pusat yaitu di Tomang, JNE blok A hanya bisa memberi form klaim garansi saja, setelah menunggu, form diberikan kepada saya, tapi setelah saya baca, ternyata itu adalah form kehilangan resi asli, saya minta form yang benar yaitu form klaim garansi YES, si petugas mengatakan bahwa form garansi habis, jadi saya di sarankan ke JNE pusat di tomang, dan ada tambahan informasi kalau klaim garansi bisa dilakukan di cabang jika biaya kirim >500rb, hoooo saya ga baca syarat itu di lembar kedua resi (seperti nya syarat asal dan mengada2 dari si petugas malas)
Dengan kecewa saya email sekali lagi ke customercare@jne.co.idlagi2 tanpa balasan
Saran untuk JNE
1. Untuk pengiriman ke Kuta harap di cek lagi apakah cabang kuta setiap hari minggu tutup, jika iya maka, tolong jangan terima pengiriman dengan YES dihari sabtu
2. Klaim garansi YES harusnya dipermudah, dan jika JNE memang benar berkomitmen dengan garansi nya, maka seharusnya klaim garansi bisa dilakukan secara online, tidak mungkin jika ada orang mengirim dari tangerang dengan paket YES, harus datang ke tomang untuk ambil uang sekedar 15 - 20rb, tidak worthed dan tidak efisien.
Saran untuk pelanggan;
1. Jangan lakukan pengiriman YES dihari sabtu, karena ada kemungkinan cabang penerima tutup, ente bisa di komplain ama pelanggan dah hehehhe.
2. Saya sarankan hanya menggunakan REG saja, lebih hemat
Saat minggu sore sang pelanggan menanyakan posisi dimana paket berada, setelah saya tracking seperti dibawah;
Spoiler for tracking hari minggu:
[img][/img]
Ternyata benar dilakukan pengiriman dari Jakarta ke Kuta, sayangnya cabang kuta tutup, dan tertulis disitu.
Saya pun mengirimkan komplain melalui email customercare@jne.co.idtanpa balasan dan meminta garansi klaim.
Spoiler for 1:
Tanpa respon.....
Selanjutnya saya telpon ke JNE cust service di 021-29278888
Setelah menunggu 3 menit dengan lagu lagu JNE, akhirnya diangkat bagian klaim garansi dengan Ibu Pungkas,
beliau menyatakan bahwa tata cara klaim adalah;
FC KTP
Resi JNE asli
Bisa dibawa ke cabang dimana saya mengantar (jakarta selatan) atau ke JNE pusat di tomang
Hari Selasa 17 Maret 2015
Saya datang ke cabang tersebut sekalian mengirim barang kembali,
Setelah bertanya, petugas JNE cabang blok A jakarta selatan menyatakan klaim garansi hanya bisa dilakukan di JNE pusat yaitu di Tomang, JNE blok A hanya bisa memberi form klaim garansi saja, setelah menunggu, form diberikan kepada saya, tapi setelah saya baca, ternyata itu adalah form kehilangan resi asli, saya minta form yang benar yaitu form klaim garansi YES, si petugas mengatakan bahwa form garansi habis, jadi saya di sarankan ke JNE pusat di tomang, dan ada tambahan informasi kalau klaim garansi bisa dilakukan di cabang jika biaya kirim >500rb, hoooo saya ga baca syarat itu di lembar kedua resi (seperti nya syarat asal dan mengada2 dari si petugas malas)
Dengan kecewa saya email sekali lagi ke customercare@jne.co.idlagi2 tanpa balasan
Spoiler for 2:
Saran untuk JNE
1. Untuk pengiriman ke Kuta harap di cek lagi apakah cabang kuta setiap hari minggu tutup, jika iya maka, tolong jangan terima pengiriman dengan YES dihari sabtu
2. Klaim garansi YES harusnya dipermudah, dan jika JNE memang benar berkomitmen dengan garansi nya, maka seharusnya klaim garansi bisa dilakukan secara online, tidak mungkin jika ada orang mengirim dari tangerang dengan paket YES, harus datang ke tomang untuk ambil uang sekedar 15 - 20rb, tidak worthed dan tidak efisien.
Saran untuk pelanggan;
1. Jangan lakukan pengiriman YES dihari sabtu, karena ada kemungkinan cabang penerima tutup, ente bisa di komplain ama pelanggan dah hehehhe.
2. Saya sarankan hanya menggunakan REG saja, lebih hemat
Tambahan tips dari agan yang keren +1 cendol dari ane
Quote:
Original Posted By kiterunner►
yahh mau gimana lagi gan, SDM nya memang kacau, ane udah berkali kali urusan sama bagian "Problem" disana. sampai jadi priority customer istilahnya, jadi kalo ada paket atas nama ane dan alamat ane pasti langsung di sms mau diambil sendiri apa diantar, saking seringnya ane "ngamuk" di sana.
sebenernya triknya gampang aja gan, kalau memang paketnya mau diambil sendiri ke JNE, alamat penerima kasih aja alamat JNE Kutat Lestari, ( Nama Penerima tetep nama agan, hanya alamatnya aja yang pakai alamat JNE Kutat Lestari ) yakin 100% agan pasti langsung ditelepon / di sms begitu paket udah ROD di kutat lestari - dan ambilnya di bagian pengambilan nggak perlu antri lama lama krn barangnya udah disiapkan sendiri di tray khusus.
Ane biasanya gitu gan, apalagi kalau paketnya paket HVS/gadget dkk. Kecuali agan termasuk orang sabar yang mau nunggu barangnya diantar sama kurir yang nggak jelas kapan datengnya ya monggo, kalo ane pribadi mendingan pake metode di atas n samperin ke kutat langsung begitu udah terima sms/telepon.
Ya memang ane tau sih, kita udah bayar ongkir, dan jelas berharap kalau paket diantar sesuai estimasi waktunya, tapi berdasarkan pengalaman tahunan ngurusin hal beginian di JNE Bali khususnya Kutat Lestari, daripada ngabisin energi dan kebanyakan energi negatifnya, ane pribadi memilih buat meluangkan sedikit waktu untuk kesana langsung untuk ambil paket. ( dengan catatan paket sudah jelas ROD - Received On Destination )
Dan another tips lagi, nggak perlu buang buang pulsa telepon ke JNE sana gan, NGGAK AKAN DIANGKAT - susahnya sama kayak telepon ke Kuis Tipi..
Mending samperin langsung bawa COPY KTP - NO RESI.
2 hal itu yang kudu dibawa kalau mau ambil paketan sendiri, demi keamanan paketnya dan demi kebaikan agan sendiri sih
Sekedar Tips dari ane
Alternatif lain :
1. kalau kirim buku, dokumen, paper, barang biasa bisa pakai POS. sekarang udah bagus gan kualitasnya.
2. kalau kirim barang HVS / High Value Shipment, ane biasa pakai FEDEX.
Ongkir selisih dikit sama JNE, pelayanan dan paking lebih bagus sedikit, dan trackingnya lebih detail.
Salam
yahh mau gimana lagi gan, SDM nya memang kacau, ane udah berkali kali urusan sama bagian "Problem" disana. sampai jadi priority customer istilahnya, jadi kalo ada paket atas nama ane dan alamat ane pasti langsung di sms mau diambil sendiri apa diantar, saking seringnya ane "ngamuk" di sana.
sebenernya triknya gampang aja gan, kalau memang paketnya mau diambil sendiri ke JNE, alamat penerima kasih aja alamat JNE Kutat Lestari, ( Nama Penerima tetep nama agan, hanya alamatnya aja yang pakai alamat JNE Kutat Lestari ) yakin 100% agan pasti langsung ditelepon / di sms begitu paket udah ROD di kutat lestari - dan ambilnya di bagian pengambilan nggak perlu antri lama lama krn barangnya udah disiapkan sendiri di tray khusus.
Ane biasanya gitu gan, apalagi kalau paketnya paket HVS/gadget dkk. Kecuali agan termasuk orang sabar yang mau nunggu barangnya diantar sama kurir yang nggak jelas kapan datengnya ya monggo, kalo ane pribadi mendingan pake metode di atas n samperin ke kutat langsung begitu udah terima sms/telepon.
Ya memang ane tau sih, kita udah bayar ongkir, dan jelas berharap kalau paket diantar sesuai estimasi waktunya, tapi berdasarkan pengalaman tahunan ngurusin hal beginian di JNE Bali khususnya Kutat Lestari, daripada ngabisin energi dan kebanyakan energi negatifnya, ane pribadi memilih buat meluangkan sedikit waktu untuk kesana langsung untuk ambil paket. ( dengan catatan paket sudah jelas ROD - Received On Destination )
Dan another tips lagi, nggak perlu buang buang pulsa telepon ke JNE sana gan, NGGAK AKAN DIANGKAT - susahnya sama kayak telepon ke Kuis Tipi..
Mending samperin langsung bawa COPY KTP - NO RESI.
2 hal itu yang kudu dibawa kalau mau ambil paketan sendiri, demi keamanan paketnya dan demi kebaikan agan sendiri sih
Sekedar Tips dari ane
Alternatif lain :
1. kalau kirim buku, dokumen, paper, barang biasa bisa pakai POS. sekarang udah bagus gan kualitasnya.
2. kalau kirim barang HVS / High Value Shipment, ane biasa pakai FEDEX.
Ongkir selisih dikit sama JNE, pelayanan dan paking lebih bagus sedikit, dan trackingnya lebih detail.
Salam
Diubah oleh 27augusta27 25-03-2015 10:59
0
7.9K
Kutip
32
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan