daikitsuAvatar border
TS
daikitsu
CS dan Telkom Tidak Menyelesaikan Masalah
Saya adalah pelanggan Speedy dengan nomor pelanggan 1314291xxxxx. Sejak satu bulan yang lalu, setiap kali hujan, atau setelah hujan, internet saya mati dan putus nyambung. Dan sayapun selalu rajin komplain melalui Twitter @telkomcare dan 147 sampai bosan. Hari ini (15/2/2015) adalah hari kelima berturut-turut jaringan speedy saya mati dikala hujan. Setelah hujan reda, saya masih harus mengalami putus nyambung akibat IP 36.72.x.x yang tidak stabil. Saya sudah menyampaikan keluhan saya melalui @telkomcare dan 147. Saya pun sudah capek melakukan SOP mereka berupa restart modem, bypass dll.

Tapi tidak ada penyelesaian sama sekali untuk kasus internet mati saat hujan, dan putus nyambung pada IP 36.72. Jika putus terjadi pada malam hari, maka perbaikan harus menunggu esok. Saat esok hari tiba, koneksi normal karena gangguan hanya terjadi jika hujan, yang biasanya terjadi sore hingga malam. Jika koneksi tampak normal saat petugas mengecek, maka tidak akan ada tindakan yang diambil, dan masalah saya akan ditutup.

Dan ini terjadi setiap kali hujan. Apa tidak ada petugas yang berjaga baik di wilayah lokal maupun server pusat selewat jam kerja? Saya minta Telkom segera memperbaiki kualitas koneksi internet kepada pelanggannya, tidak hanya pada end-user, tetapi juga masuk ke server.

Saya juga minta perbaikan kestabilan pada IP 36.72 diumumkan kepada publik, karena masalah ini tidak hanya saya yang mengalami. Atau jangan jangan koneksi pelanggan Speedy dibuat buruk supaya kami dipaksa pindah ke Indihome yang lebih mahal? Sekali lagi, mohon perbaikan segera.

http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/47129

=====

Thread ini akan digunakan sebagai log, atas surat pembaca yang ane kirimkan ke KOMPAS.

=====

0
2.6K
12
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan