

TS
bayu.indra
Character Modeling gan ... silahkan !!

BAYU Animation Online Class - Maya 2013
Character Modeling /Torso.
untuk subject kali ini semoga saja lebih banyak lg yg seru seru ... topik yg sangat menarik dan sangat seru untuk dipelajari
untuk kali ini ane akan bahas yg penekanan nya pada toplogy yg bener, soalnya topology yg bener akan sangat mempermudah kita kerja pada saat rigging, setup, dan facial expression.
ada baiknya kita sdh mempunyai design character yg akan di buat, dgn tujuan supaya kita mempunyai target yang jelas charater seperti apa yg akan kita akan buat, disamping itu dengan adanya design yg jelas akan melatih kita untuk bisa mengikuti workflow yang jelas, dan bisa mengikuti tuntutan target dr suatu produksi.

01. Basic Shape, Proportion
target nya disini adalah bentuk badan yg pas, dr tinggi, lebar dan ketebalan torso yang pas. supaya ketika kita melakukan detailing, kita melakukan detailing pada bentuk proporsi yang sudah benar.
kita akan mulai dari sebuat cube yang dibuat agak tinggi seperti gambar, lalu kita akan kecilkan bagian bawahnya utk pinggangnya, dan agak melebar pada bagian atasnya utk bagian dadanya.

02. Smoothing, Subdive Proxy
kita akan menggunakan smoothing deformer nya Subdive Proxy, dimana object low polynya tetap ada, dan dijadikan proxy objectnya,
kemudian akan dibuat smooth proxynya, dimana menjadi hasil smooth atau level di atas lo poly nya, disini kita menjadi sangat mudah utk mengatur level of detail nya, dimana kita akan melakukan sesi basic shape atau proporsi, dimana kita melakukan sesi medium poly, dan dimana kita melakukan high poly untuk renderingnya.

03. Hands n Foot preparation
sesudah itu kita bisa lanjutkan ke pangkal tangan dan pangkal kaki. tapi pasti ada sesi khusus utk tangan dan kaki.


semua tuts Animation Online Class ada di FB PAGE atau YOUTUBE Channel ...



Diubah oleh bayu.indra 15-01-2015 03:52
0
6K
32


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan