fankfank.rezAvatar border
TS
fankfank.rez
MOHON PERHATIAN SUZUKI SANGGAR MAS JAYA BANDUNG DAN LEASING CS FINANCE.
MOHON PERHATIAN DEALER SUZUKI SANGGAR MAS JAYA DAN CS FINANCE BANDUNG
Pada tanggal 20/11/2014 saya membeli satu unit motor bekas merk Suzuki satria Fu-150, tahun produksi 2013 bulan 9 nopol D-4496-UBE atas nama Nurhayati QQ Ledi Rinaldy, secara cash di Leasing CS Finance cimahi, pembayaran Kontan/Lunas.pada hari yg sama (bukti pembayaran terlampir)
Ketika saya akan mengambil BPKB di Cs Finance, ternyata BPKB nya Tidak ada, dan diperoleh berita, kalau BPKB motor saya tersebut masih di Dealer, yaitu Suzuki Sanggar Mas Jaya Cibeurem Bandung, singkat cerita saya pun segera meluncur kesana. namun sesampai nya disana, pihak Dealer mengatakan kalau BPKB saya masih di Dealer pusat Suzuki Sanggar Mas Jaya jl soekarno hatta 335 bandung. saya pun segera meluncur kesana,
Sesampainya ditempat, saya bertemu dengan ibu Ester, dan saya pun menjelaskan Kronologi permasalahan nya. menurut beliau BPKB saya tidak dapat ditemukan, entah terselip atau ketika disamsat Biro jasa salah ambil BPKB, atau proses BPKB disamsat nya belum selesai, namun alasan yg terakhir saya tolak, karena setau saya proses pengurusan BPKB itu 6 bulan, paling lambat nya 8bulan, sedangkan motor yg saya beli produksi bulan 9 th 2013, berarti sudah 1 tahun lebih 3bulan, dan pembicaraan pun berakhir tanpa Solusi dan saya hanya dijanjikan "secepatnya" tanpa kepastian waktu yg Jelas. beliau pun berkata konsumen lain pun ada yg sampai 3 Tahun lebih baru menerima BPKB.
yg jadi pertanyaan saya, Koq bisa ya perusahaan sebesar Suzuki Sanggar Mas Jaya, bisa ceroboh dalam menangani hal yg jelas-jelas sangat penting seperti BPKB? Dimana hak saya sebagai konsumen? harus bolak balik kesana-kemari "ngemis2" BPKB, jelas jelas BPKB tersebut adalah HAK pembeli dan merupakan Bukti kepemilikan yg sah, tanpa dilengkapi BPKB motor saya jadi Motor BODONG donk?. apakah Suzuki Sanggar mas Jaya sudah tidak butuh konsumen lagi dan menggangap masalah ini masalah sepele?
untuk Pihak CS Finance, mengapa BPKB tidak segera ditagih jauh2 hari ? sampai berlarut-larut selama 15 bulan dan motor dijual Tanpa BPKB, sehingga Konsumen yg harus bolak balik ke Dealer ngemis BPKB, sehingga pihak CS Finance terkesan lepas dari tanggung jawab. untuk pembatalan pembelian motor pun Dari pihak CS Finance Tidak Mau Menerima, tanpa alasan yg jelas, padahal sudah jelas saya sebagai konsumen dirugikan baik secara waktu maupun materi.
Dengan dimuat nya surat pembaca ini saya mohon perhatian dari Dealer Suzuki Sanggar Mas Jaya, untuk segera menyelesaikan masalah BPKB ini, atau jika tidak Solusi lain saya mohon dari pihak CS Finance untuk mengabulkan Pembatalan pembelian motor bekas tersebut, karena Hak saya sebagai Konsumen tidak dipenuhi, dan saya tidak mau beli motor tanpa dilengkap BPKB .
atas dimuat nya surat pembaca ini saya ucapkan terimakasih.



Diubah oleh fankfank_rez 05-12-2014 15:52
0
11.2K
15
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan