neirzaputriAvatar border
TS
neirzaputri
Sabar aja dengan Online Shop ini.
Buat temen temen sekalian.
Mungkin buat kalian beberapa ratus ribu rupiah ga masalah, kalau hilang atau ga keganti. Apalagi kalau kena TIPU macam online shop kaya gini.

Kronologi cerita :
Saya baca iklan promote di Instagram, emang uda ga aneh kalo banyak OSnawarin barang media Instagram. Apalagi kalau ditawarin pake testi testi dari costumer ( yang entah bener atau settingan aja ) pasti seller pikir pikir pikir dan beli.

SAMA.
Tanggal 30 Oktober 2014 Saya lihat iklan promote OS satu ini dan tertarik untuk memesan. Saya tawarkan ke teman teman saya dan mereka juga tertarik untuk memesan. Akhirnya setelah saya hub (entah admin atau owner) by BBM dan saya juga paling ga suka hit and run (karena sy juga tau rasanya ngurus OS) sy transfer hari itu juga. Tanggal 30 Oktober.
Lalu katanya konfirmasinya by SMS ke nomor 0812944054xx.
Dan laaaaaama banget dibalasnya.
Tanggal 1 November baru dibalas di SMS, katanya weekend ga ada pengiriman.

Okelah ya, emang tanggal 30 Oktober itu bertepatan hari kamis. Okelah ya, Jumat-Sabtu ga ada pengirima, padahal admin yang di BBM gencer kalo pake status "TRANSFER HARI INI KIRIM HARI INI JUGA "
#pembualan1

Oke, hari Senin tiba. Saya pikir Senin-Selasa-Rabu-paling engga Kamis barang uda sampai kan? Apalagi pake paket JNE REG. Nah Jumat ga juga datang saya SMS ke nomor tadi balasnya "SABAR MBAK UDA DIKIRIM" Hellow, padahal sy nanya nomor resi.
Sy BBM ke akunnya tanya nomor resi tanggal 7 November balasnya cuma "OKE"
Tanggal 8 November minta nomor resi lagi balasnya lagi-lagi cuma "OKE"
Saya bilang sama dia "Kalau ga juga dikirim terpaksa sy Share by Instagram"

Tanggal 10 November, hari Senin. Sy kontak lagi ke yang akun BBM eh dese bilang "MBAK KAMU KONFIRM VIA APA YA, DATA KAMU GA ADA"

Oh God.
Dengan berkobar kobar saya bbm "Lah berarti yang katanya sy dpt SMS disuruh sabar udah dikirim, bohong dong?"
Bukannya dapat permintaan yang tulus saya dijanjikan akan dikirim besok.
( Sabaarrr...)
Okelah ya,

Ni hari sudah Selasa.
Saya BBM lagi tanya nomor resi.
Kenapa sy ngotot nanya nomor resi?

SIAPA TAU barang memang sudah mereka kirim tapi nyangku di JNE, kan sy bisa klaim ke JNE dan ga ganggu2 seller-nya lagi.
Simple aja kan, kalo uda kirim ya kasih nomor resi. Kalau memang belum, ya akui "maaf data keselip akan dikirim segera" kan beres. Nah gimana sy mau minta refund kalo seller ngotot sudah dikirim. Eh tapi giliran nanya no resi, ga dijawab2. Giliran "tolong transfer" cepet, nah giliran begini susah.

Tiba tiba si owner pake status di BBM "KALO BARANG UDA DIKIRIM YA UDA DIKIRIM. MAAF YANG NANYA NO RESI GA DIJAWAB"

Hellow Kakak.......
kalo uda dikirim dari 31 Oktober ga mungkin sampe 11 November ga nyampe kali...
Astaghfirullah, sabar sabar..

Saya nulis gini buat pelajaran aja, buat yg punya Online Shop, apa sih susahnya minta maaf dengan tulus. Manusia ga ada yangs empurna kok, kalo emang salah, akui salah. Jangan kabur dari kesalahan dan ga ada usaha buat memperbaiki.
Kunci utama online shop itu kepercayaan, kalo uda ga bisa dipercaya, bohong bohong, gimana bisa dapat rejeki yang halal?

Saya share ini karena Seller sampe sekarang ga juga kasih no resi. bahkan ga mau diminta refund. ya,, sekedar share aja.
Hati hati buat next buyer aja. Kalo emang dese bilang uda dikirim, minta aja no resinya. Jangan sampe kaya saya, 12 hari unggu nuggu, eh taunya barang BELOM dikirim juga...

emoticon-Mewek emoticon-Mewek









Diubah oleh neirzaputri 11-11-2014 05:58
0
6.1K
30
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan