sebutnamarullyAvatar border
TS
sebutnamarully
Creating Tomorrow for Indonesia Apresiasi Toyota kepada Pelanggan dan Pengunjung IIMS
Jakarta (29/9) – Toyota Indonesia memberikan apresiasi kepada antusiasme pelanggan dan pengunjung yang telah hadir mengunjungi dan menyemarakkan partisipasi Toyota pada penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang telah berlangsung di Jakarta International Expo (JIIExpo), Kemayoran, 18-28 September 2014.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin mengatakan, Toyota memiliki komitmen selalu memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan terus berkontribusi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Mengusung tema Creating Tomorrow for Indonesia, melalui IIMS 2014 ini Toyota kembali menegaskan komitmennya tersebut melalui desain main booth serta produk-produk yang ditampilkan, baik jajaran produk terkini maupun kendaraan konsep yang menampilkan teknologi terdepan yang ramah lingkungan.

“PT Toyota-Astra Motor menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam suksesnya penyelenggaraan IIMS 2014. Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari animo luar biasa dari pengunjung terhadap program-program yang dihadirkan Toyota baik di Main Booth di Hall D maupun pada Commercial Booth, serta dukungan rekan-rekan media dalam menyampaikan informasi mengenai kegiatan dan aktifitas Toyota kepada masyarakat” kata Suparno Djasmin.

Selama perhelatan IIMS 2014, Toyota menampilkan produk unggulan yang sebagian besar merupakan karya anak bangsa atau hasil produksi dalam negeri, antara lain: Astra Toyota AGYA, Etios Valco, Avanza, Avanza Veloz, Kijang Innova, Fortuner, NAV1, Vios, Yaris, Rush, serta Alphard, Corolla Altis, Camry, Prius, 86 dan tamu istimewa RAV4. Sementara pada commercial booth hadir Dyna, Hiace serta Hilux. Kehadiran kendaraan konsep Toyota FV2, Toyota FT-1, serta Toyota FCV juga menambah semarak suasana main booth Toyota yang juga merupakan booth terbesar pada IIMS 2014 ini.

Untuk menyalurkan antusiasme pengunjung terhadap kendaraan konsep ini, Toyota menyediakan teater mewah untuk menyaksikan teknologi terkini FCV sebagai sebuah kendaraan ramah lingkungan yang akan dipasarkan secara masal mulai 2015. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengendarai FV2 sebagai personal mobility, mereka dapat mengikuti permainan yang berada di panggung utama. Sementara pengunjung yang ingin merasakan adrenalin Sport Racing Car Toyota Masa Depan FT-1, Toyota juga menyediakan simulator yang berada di bawah jalan layang main booth Toyota.

Dalam perhelatan IIMS 2014 kali ini, Toyota telah mendapat penghargaan dari Marketeers melalui “WOW Product – Automotive IIMS 2014”. Toyota Corolla Altis dan Toyota Camry mendapat penghargaan untuk kategori Compact Sedan dan Medium Sedan. Sementara Toyota Alphard mendapat penghargaan untuk kategori High MPV. Mobil konsep Toyota FT-1 pun mendapat penghargaan melalui kategori Concept Car.

Pada IIMS 2014 ini, Toyota juga mendapat nilai tertinggi untuk Consumer Protection Index Automotive 2014, yaitu indeks perlindungan konsumen pengguna produk otomotif yang diukur berdasarkan penilaian terhadap upaya sosialisasi produsen atas 6 dimensi keselamatan berkendara. Selain keamanan berkendara, gangguan berkendara, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, dimensi lainnya adalah batas muatan dan pengaruh alkohol yang masing-masing dilihat pada tiga titik sentuh yaitu, program komunikasi, penjelasan tenaga penjualan serta penjelasan personil bengkel. Dalam hal ini, Toyota mendapat nilai tertinggi 80,65 dan mendapat penghargaan berupa Gold, atau berarti sebagai produsen yang terbaik.

Untuk meningkatkan antusiasime pengunjung, panitia IIMS 2014 mengadakan balapan IIMS Gymkhana Race War. Dari lima kategori yang dilombakan, pembalap Toyota Tim Indonesia (TTI) yang terdiri atas Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu dan Alinka Hardianti, dengan Etios Valco-nya masing-masing berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 untuk kategori FWD 1.000 – 1.200 CC. “Selamat kepada Toyota Tim Indonesia yang meraih kemenangan pada Gymkhana War pada perhelatan IIMS 2014,” kata Rahmat Samulo, Marketing Director PT TAM.

Sejumlah program kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang telah dilakukan, seperti Kick Off 9th Toyota Eco Youth serta Yayasan Toyota dan Astra makin mengukuhkan komitmen Toyota dalam memajukan dunia pendidikan dan upaya pelestarian lingkungan di Indonesia. Tidak hanya itu, keberadaan commercial booth Toyota di Outdoor Hall JIExpo Kemayoran, telah memberikan warna tersendiri pada partisipasi Toyota dalam ajang IIMS kali ini melalui Dyna, Hilux dan Hiace.

”Toyota konsisten untuk selalu menghadirkan produk dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Meski IIMS 2014 telah selesai, konsep “Creating Tomorrow for Indonesia” tidak akan berhenti sampai disini. Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Menteri Perdagangan, Muhamad Lutfi, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo, Menteri BUMN, Dahlan Iskan yang berkesempatan hadir melihat kendaraan konsep Toyota, serta seluruh pengunjung yang sudah mengunjungi booth Toyota”, kata Suparno Djasmin pada penutupan IIMS 2014

Selama perhelatan IIMS 2014, total pencapaian SPK tercatat sebanyak 10.344 unit atau meningkat 1.2% dibandingkan dengan pencapaian SPK di ajang yang sama tahun lalu. SPK terbanyak diraih oleh Avanza (34%) dengan, diikuti oleh Kijang Innova (14.3%), AGYA (11.1%), Yaris (9.4%), dan Rush (9.3%).

Informasi lebih lanjut : http://auto2000.co.id/page/kontak_media

0
1.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan