Pasti sudah hal lazim kalau zaman sekarang rata-rata semua perusahaan lebih mengutamakan Skill untuk merekrut karyawan baru. Skill dibidang pekerjaan ada banyak sekali ya kan sampe ga mungkin dibahas satu-persatu..Nah untuk kali ini ane mau ngebahas yang namanya Skill Organizer. Skill Organizeradalah suatu teknik yang dimiliki seseorang untuk mengatur suatu hal dengan baik. Biasanya seseorang yang mempunyai Skill Organizer itu lebih menonjol dari yang lainnya, karena biasanya banyak sekali orang yang mengandalkannya untuk mengurus suatu hal. Harus diakui, tidak semua orang punya skill organizer yang baik. Jika Anda orang yang sering ditunjuk oleh teman-teman Anda untuk mengatur jadwal arisan, mengatur itinerary perjalanan liburan, bahkan sering kali jadi pencetus untuk acara kejutan ulang tahun teman kantor anda, nah.. jangan-jangan anda memang punya skill menjadi organizer yang baik.
Jika anda termasuk orang yang memiliki skill organizer tersebut, maka ada beberapa pekerjaan yang patut anda coba. Niscaya, jika anda telaten, maka jenjang karir anda akan naik dengan cepat seperti berikut..
Spoiler for 1:
Project Manager
Sebagai seorang project manager, Anda akan diberi tanggung jawab terhadap sebuah project tertentu. Yang anda lakukan adalah meng-organize project itu mulai dari tahap awal perencanaan hingga eksekusi. Tak hanya itu, anda juga bertanggung jawab atas budget yang dikeluarkan untuk menjalankan project yang sedang anda kerjakan itu.
Spoiler for 2:
Travel Agent
Bagi anda yang gemar berlibur, pekerjaan satu ini pasti sangat menyenangkan bagi anda. Terlebih jika selama ini anda sering bepergian dengan menyusun sendiri itinerary perjalanan anda. Pekerjaan sebagai travel agent memang terlihat menyenangkan, namun ternyata tidak semudah itu. Banyak hal yang harus anda pikirkan dan memerlukan skill organizer yang baik. Banyak sekali variable yang harus anda pikirkan dalam pekerjaan ini seperti, akomodasi, konsumsi, transportasi dan lainnya. Tentu semua yang sudah anda rencanakan harus bisa menyenangkan hati klient anda.
Spoiler for 3:
Agent Property
Menjadi seorang agent property memerlukan skill organizer yang sangat detail. Anda tak hanya bertanggung jawab pada client yang anda dapat hari ini. anda juga perlu memperhatikan client anda yang kemarin, bulan lalu bahkan klien anda tahun. Detail yang perlu anda perhatikan meliputi, kontrak, lokasi properti anda, setail properti yang anda jual sampai dengan deadline pembayaran ada dalam pengawasan anda.
Spoiler for 4:
Juru Arsip
Sesuai dengan nama pekerjaannya, juru arsip bertugas mengurusi semua arsip-arsip yang ada di sebuah perusahaan. Walau terlihat sepele, juru arsip harus punya skill tinggi untuk meng-organize dan mengurus database, mengatur dan mengklasifikasikan beragam jenis arsip supaya tertata rapih dan mudah dicari bilamana dibutuhkan sewaktu-waktu.
Spoiler for 5:
Stock Manager / Merchandiser
Posisi pada pekerjaan ini bisasnya dibutuhkan untuk sebuah toko atau dept. store. Posisi stock manager atau merchandiser memerlukan skill organizer yang rapih dalam menghitung jumlah barang. Tak hanya itu, bekerja dalam posisi ini juga memerlukan keahlian untuk mengatur dan menentukan posisi barang akan untuk diletakan di posisi yang paling strategis, menghafal seluruh lokasi barang-barang agar bisa anda kembalikan ke tempat semula jika letaknya tercecer karena ulah customer.
Spoiler for 6:
Event Planner
Selain kemampuan untuk meng-organizer, bidang pekerjaan ini juga membutuhkan kreatifitas yang tinggi untuk mengatur dan menciptakan ide-ide cemerlang untuk event yang diadakan. Klien anda akan senang bila event yang mereka percayakan bisa berjalan mulus ditangan anda. Dalam melakukan pekerjaan ini, anda akan dibantu oleh orang-orang yang juga memiliki kepentingan untuk mensukseskan event yang anda rancang.
Spoiler for 7:
Insurance Specialist
Profesi sebagai insurance specialist membutuhkan skill organizer yang mumpuni. Tidak sama seperti agen asuransi biasa, Insurance Specialist sangat diandalkan sebagai konsultan asuransi. Insurance specialist memiliki tanggung jawab untuk mengatur kebutuhan asuransi klien agar klien mendapatkan produk terbaik yang cocok dengan kebutuhannya. Selain mengatur produk mana yang tepat untuk klien-nya, Insurance Specialist juga harus memberikan perhatian lebih untuk meninjau kembali setiap tahun jika ada perubahan nilai premi yang akan memberi keuntungan lebih besar kepada kliennya.
Ane harap tread ane bermanfaat buat semuanya nih..mungkin bisa menjadi inspirasi buat para Fresh Graduate atau para pencari kerja agar bisa semakin maju dengan skill yang dimiliki
UntukSUMBERbisa di cek langsung aja semoga banyak hal-hal yang bermanfaat yaaaa...