- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Sejarah dan simbol dari logo Otomotif terbaik dunia
TS
toyotajaya
Sejarah dan simbol dari logo Otomotif terbaik dunia
Kunjungi Juga Threath ane yang lain gan.. Type Mobil Toyota di indonesia saat ini:
http://www.kaskus.co.id/post/53ccde3...2cf2fa558b46a1
YOEK KITA INTIP DASAR MUASAL NAMA TOYOTA DAN SEJARAH SINGKATNYA
untuk beberapa besar orang indonesia, barangkali baru mengetahui mobil toyota saja tanpa tahu bagaimana produsen mobil terbesar dunia ini berdiri pada awalnya.
toyota sendiri semula awalannya menggunakan nama toyoda. tetapi dikarenakan dinilai kurang beruntung dari segi pemasaran serta feng shui, maka nama toyoda yang disebut nama keluarga pendiri diganti jadi toyota ( itu karena di jepang, kalau di indo namanya jadi ujang car, tukiem car toyo car), kata ketua museum toyota kuragaike commemorative hall koji matsuura pada wartawan indonesia.
arti dan lambang toyota
Perhatikann bulatan yang horizontal dan vertikal.
Got it?
berbentuk huruf T.
Logo TOYOTA terdiri atas 3 elips yang berbentuk huruf T. Menunjukkan komitmen team nya pada masa depan.
Satu dari tiga elips mewakili pelanggan Toyota.
Satu elips yang lain menunjukan komitmen TIM TOYOTA pada kepuasan pelanggan lewat produk-produk nya.
Elips ketiga menggambarkan kemungkinan yang terbentang tanpa batas bagi teknologi dan inovasi.
museum ini adalah di antara museum yang didirikan toyota di jepang. museum ini terdapat di nagoya, jepang serta mulai dibangun pada bln. september 1974 tepatnya waktu produksi toyota meraih 10 juta unit.
di dekat lokasi ini, ada tempat tinggal pendiri toyota yaitu kiichiro toyoda.
ini nich orangnya :
http://s.kaskus.id/images/2014/07/21...0721112744.jpg
mobil pertama toyota
histori awal berdirinya toyota
semula toyota ini tidaklah sesuatu perusahaan mobil. sakichi toyoda ( 1867-1930 ) yaitu seorang industrialis pertama jepang. dia adalah di antara penemu mesin tenun ( mesin jahit gan.. ).
fotonya sakichi toyoda
bapak saya yaitu seorang tukang tenun, namun saya yaitu automobile man, demikian yang ada di benak anak sakichi yaitu kiichiro ( 1894-1952 ).
di jepang pada th. 1920-1930an, mobil-mobil keluaran as layaknya ford serta gm mulai masuk serta merakit mobilnya di jepang. kiichiro toyoda lalu resah serta gelisah dikarenakan belum ada produsen otomotif lokal yang dapat sukses dari segi usaha. ( kecil2 aja dah mikirin negara.. di sini.. mobil asemka gk keluar" padahal dah bisa buat gan, dan gk kalah saing sama yang lain )
sepulangnya dari eropa serta as, kiichiro toyoda mulai punya mimpi untuk menciptakan sendiri mobil yang diproduksi oleh negeri jepang.
awalilah toyoda serta timnya membangun pabrik serta membongkar mobil-mobil as layaknya mobil chevrolet th. 1933 untuk dipandang bagaimana suku cadangnya. singkat kata toyoda sukses bikin mobil dengan mesin yang lebih kecil.
pabrik toyota jaman jebot 1933 :
perjuangan untuk bikin mobil jepang dilanjutkan membangun blok silinder pada juli 1934. [url]serthttp://s.kaskus.id/images/2014/07/21/7010193_20140721113258.jpga[/url] di bln. september 1935, toyoda lakukan test run mobil mereka.http://s.kaskus.id/images/2014/07/21/7010193_20140721113232.jpg
mobil penumpang pertama yang diproduksi yaitu toyoda model aa sedan yang dirilis bln. september 1936.
sebagian model truk serta mobil yang diproduksi didalam kurun waktu 1935-1947 yaitu :
toyoda model g1 truck 1935
toyota model gb truck 1938
toyota model ae ( shin-nihon-go ) 1939
toyopet model sa small passenger car 1947
toyopet model sb small truck 1947
toyota model bm truck 1947
mimpi toyoda untuk membangun mobil sendiri pernah terkendala waktu perang dunia 2 di 1945. jepang alami kebangkrutan masif dikarenakan kalah perang. perusahaan-perusahaan jepang ramai-ramai menyebutkan kebangkrutan, tetapi toyota terus bertahan serta selanjutnya dapat kembali menghasilkan mobil.
Setelah era Perang Dunia II berakhir, tahun 1950-an merupakan pembuktian Toyota sebgai penghasil kendaraan serba guna tangguh. Waktu itu kendaraan Jeep akrab di Jepang. Terinspirasi dari mobil ini, Toyota kemudian mengembangkan orototipe Land Cruiser yang keluar tahun 1950. Setahun kemudian meluncurkan secara resmi model awal Land Cruiser yakni model BJ
tetapi mobil yang sangat memperoleh sorotan yaitu toyopet crown model rs yang lakukan debut perdana pada 1955. mobil ini adalah mobil pertama yang benar-benar diproduksi di jepang.
ini gambarnya gan modelnya
pada tahun 1966 Corolla yang memulai debutnya, sedan mungil generasi awal ini memakai penggerak belakang mengubah tatanan sedan bongsor yang populer saat itu menuju arah sedan kecil yang kompak, irit dan ringkas
perkembangan toyota corolla
1966-1970
Generasi Kedua (1971-1974)
Generasi Ketiga (1975-1979)
Generasi Keempat (1980-1984)
Generasi Kelima (1983-1987) ini dia jagoan corolla pada masaanya atau lebih di kenal dengan sebutan ae86
Generasi Keenam (1988-1992) di generasi ke 6 ada beberapa versi eropa dan amerika
versi amerika
sedan versi amerika
versi eropa
Generasi Ketujuh (1992-1997)
Generasi Kedelapan (1995-2002)
Generasi Kesembilan (2000-2006)
Generasi Kesepuluh (2006-2013 )
Generasi ke sebelas (2013-2014)
yoek sekarang kita intip perkembangan mobil favorit keluarga indonesia Toyota Kijang,
Toyota kijang pertama atau dengan familiar dengan sebutan toyota kijang buaya
Generasi I (1970-1975)
Generasi II (1975-1983)
atau lebih dikenal kijang doyokk
Generasi III (1984-1997) nah ini generasi yang mungkin bapak enya.. om... opa kita pakai
Generasi IV (1997-2005) atau di kenal dengan sebutan kijang capsul
Generasi V (2004-saat ini) ini nich yang banyak di jalanan walaupun ada perubahan hanya sedikit2 dari aslinya
Model Terakhir kijang innova
berawal yang cuma mimpi dari kiichiro saat ini sukses jadi produsen terbesar dunia. apalagi ekonomi jepang lalu saat ini bertumpu pada toyota.
Akhir kata salam Moving Forward
Sanjaya
082114095503
087780001619
Consultan otomotif
http://www.kaskus.co.id/post/53ccde3...2cf2fa558b46a1
YOEK KITA INTIP DASAR MUASAL NAMA TOYOTA DAN SEJARAH SINGKATNYA
untuk beberapa besar orang indonesia, barangkali baru mengetahui mobil toyota saja tanpa tahu bagaimana produsen mobil terbesar dunia ini berdiri pada awalnya.
toyota sendiri semula awalannya menggunakan nama toyoda. tetapi dikarenakan dinilai kurang beruntung dari segi pemasaran serta feng shui, maka nama toyoda yang disebut nama keluarga pendiri diganti jadi toyota ( itu karena di jepang, kalau di indo namanya jadi ujang car, tukiem car toyo car), kata ketua museum toyota kuragaike commemorative hall koji matsuura pada wartawan indonesia.
arti dan lambang toyota
Perhatikann bulatan yang horizontal dan vertikal.
Got it?
berbentuk huruf T.
Logo TOYOTA terdiri atas 3 elips yang berbentuk huruf T. Menunjukkan komitmen team nya pada masa depan.
Satu dari tiga elips mewakili pelanggan Toyota.
Satu elips yang lain menunjukan komitmen TIM TOYOTA pada kepuasan pelanggan lewat produk-produk nya.
Elips ketiga menggambarkan kemungkinan yang terbentang tanpa batas bagi teknologi dan inovasi.
museum ini adalah di antara museum yang didirikan toyota di jepang. museum ini terdapat di nagoya, jepang serta mulai dibangun pada bln. september 1974 tepatnya waktu produksi toyota meraih 10 juta unit.
di dekat lokasi ini, ada tempat tinggal pendiri toyota yaitu kiichiro toyoda.
ini nich orangnya :
http://s.kaskus.id/images/2014/07/21...0721112744.jpg
mobil pertama toyota
histori awal berdirinya toyota
semula toyota ini tidaklah sesuatu perusahaan mobil. sakichi toyoda ( 1867-1930 ) yaitu seorang industrialis pertama jepang. dia adalah di antara penemu mesin tenun ( mesin jahit gan.. ).
fotonya sakichi toyoda
bapak saya yaitu seorang tukang tenun, namun saya yaitu automobile man, demikian yang ada di benak anak sakichi yaitu kiichiro ( 1894-1952 ).
di jepang pada th. 1920-1930an, mobil-mobil keluaran as layaknya ford serta gm mulai masuk serta merakit mobilnya di jepang. kiichiro toyoda lalu resah serta gelisah dikarenakan belum ada produsen otomotif lokal yang dapat sukses dari segi usaha. ( kecil2 aja dah mikirin negara.. di sini.. mobil asemka gk keluar" padahal dah bisa buat gan, dan gk kalah saing sama yang lain )
sepulangnya dari eropa serta as, kiichiro toyoda mulai punya mimpi untuk menciptakan sendiri mobil yang diproduksi oleh negeri jepang.
awalilah toyoda serta timnya membangun pabrik serta membongkar mobil-mobil as layaknya mobil chevrolet th. 1933 untuk dipandang bagaimana suku cadangnya. singkat kata toyoda sukses bikin mobil dengan mesin yang lebih kecil.
pabrik toyota jaman jebot 1933 :
perjuangan untuk bikin mobil jepang dilanjutkan membangun blok silinder pada juli 1934. [url]serthttp://s.kaskus.id/images/2014/07/21/7010193_20140721113258.jpga[/url] di bln. september 1935, toyoda lakukan test run mobil mereka.http://s.kaskus.id/images/2014/07/21/7010193_20140721113232.jpg
mobil penumpang pertama yang diproduksi yaitu toyoda model aa sedan yang dirilis bln. september 1936.
sebagian model truk serta mobil yang diproduksi didalam kurun waktu 1935-1947 yaitu :
toyoda model g1 truck 1935
toyota model gb truck 1938
toyota model ae ( shin-nihon-go ) 1939
toyopet model sa small passenger car 1947
toyopet model sb small truck 1947
toyota model bm truck 1947
mimpi toyoda untuk membangun mobil sendiri pernah terkendala waktu perang dunia 2 di 1945. jepang alami kebangkrutan masif dikarenakan kalah perang. perusahaan-perusahaan jepang ramai-ramai menyebutkan kebangkrutan, tetapi toyota terus bertahan serta selanjutnya dapat kembali menghasilkan mobil.
Setelah era Perang Dunia II berakhir, tahun 1950-an merupakan pembuktian Toyota sebgai penghasil kendaraan serba guna tangguh. Waktu itu kendaraan Jeep akrab di Jepang. Terinspirasi dari mobil ini, Toyota kemudian mengembangkan orototipe Land Cruiser yang keluar tahun 1950. Setahun kemudian meluncurkan secara resmi model awal Land Cruiser yakni model BJ
tetapi mobil yang sangat memperoleh sorotan yaitu toyopet crown model rs yang lakukan debut perdana pada 1955. mobil ini adalah mobil pertama yang benar-benar diproduksi di jepang.
ini gambarnya gan modelnya
pada tahun 1966 Corolla yang memulai debutnya, sedan mungil generasi awal ini memakai penggerak belakang mengubah tatanan sedan bongsor yang populer saat itu menuju arah sedan kecil yang kompak, irit dan ringkas
perkembangan toyota corolla
1966-1970
Generasi Kedua (1971-1974)
Generasi Ketiga (1975-1979)
Generasi Keempat (1980-1984)
Generasi Kelima (1983-1987) ini dia jagoan corolla pada masaanya atau lebih di kenal dengan sebutan ae86
Generasi Keenam (1988-1992) di generasi ke 6 ada beberapa versi eropa dan amerika
versi amerika
sedan versi amerika
versi eropa
Generasi Ketujuh (1992-1997)
Generasi Kedelapan (1995-2002)
Generasi Kesembilan (2000-2006)
Generasi Kesepuluh (2006-2013 )
Generasi ke sebelas (2013-2014)
yoek sekarang kita intip perkembangan mobil favorit keluarga indonesia Toyota Kijang,
Toyota kijang pertama atau dengan familiar dengan sebutan toyota kijang buaya
Generasi I (1970-1975)
Generasi II (1975-1983)
atau lebih dikenal kijang doyokk
Generasi III (1984-1997) nah ini generasi yang mungkin bapak enya.. om... opa kita pakai
Generasi IV (1997-2005) atau di kenal dengan sebutan kijang capsul
Generasi V (2004-saat ini) ini nich yang banyak di jalanan walaupun ada perubahan hanya sedikit2 dari aslinya
Model Terakhir kijang innova
berawal yang cuma mimpi dari kiichiro saat ini sukses jadi produsen terbesar dunia. apalagi ekonomi jepang lalu saat ini bertumpu pada toyota.
Akhir kata salam Moving Forward
Sanjaya
082114095503
087780001619
Consultan otomotif
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
menurut agan/sista threat pertama ane gimn?
cara penyajian bagus, susunan kata rapi
100%cara penyajian kurang baik, susunan kata, dan kurang rapi
0%Diubah oleh toyotajaya 21-07-2014 09:36
0
5.8K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan