se7ensoulAvatar border
TS
se7ensoul
Refund berlangganan tv kabel BIG TV berbelit-belit (no pelanggan 1000235754)
Pada 8/6/2014 saya ke Hypermart Puri Indah, Jakarta untuk melakukan transaksi berlangganan promo TV Kabel BIG TV untuk paket BIG DEAL selama 12 bulan senilai Rp 659.994. Sebelum melakukan transaksi pembayaran, saya sudah bertanya apakah bisa melakukan pemasangan tv kabel di kos-kosan dan petugas mengiyakan. Bahkan petugas menanyakan sudah berapa lama tinggal, saya infokan bahwa saya sudah tinggal kurang lebih 1 tahun. Petugas BIG TV (Arum) mengatakan bahwa pemasangan akan dilakukan maksimum 7 hari dari pendaftaran.

2-3 hari kemudian saya ditelepon orang BIG TV untuk verifikasi data, menanyakan tinggal di mana dan saya jawab bahwa saya tinggal di kos-kosan. Setelah itu tidak ada kabar lagi sampai akhirnya saya telepon ke BIG TV pada 13/6/2014. BIG TV menyatakan bahwa peraturan dari manajemen tidak mengijinkan pemasangan di kos-kosan. Anehnya, ada salah satu teman saya yang bisa pasang di kos-kosan.

Pada hari itu juga saya mengajukan refund via email, namun tidak ada balasan. Saya menelepon lagi pada 17/6/2014 untuk menanyakan soal refund, BIG TV minta untuk diemail ulang. Setelah saya email ulang, BIG TV (Miftah) membalas email bahwa akan mengkoordinasikan ke pihak terkait dan akan dikabari untuk informasi selanjutnya. 3-4 hari kemudian saya ditelepon BIG TV, menanyakan soal refund yang saya ajukan.Dan lucunya, petugas BIG TV yang menelepon saya malah menawarkan untuk pemasangan. Jelas saya tolak, karena saya sudah pasang TV kabel lain. Saya dijanjikan bahwa refund memakan proses 10 hari. Karena tidak ada kabar, saya menelepon BIG TV kembali dan BIG TV menginfokan bahwa refund memakan waktu 14 hari kerja (batasnya sampai 7/7/2014). Karena tidak ada kabar lagi, saya telepon pada 8/7/2014, dan BIG TV mengatakan bahwa akan memproses hari itu juga dan menelepon saya untuk konfirmasi refund. Namun, hanya janji belaka lagi hingga 10/7/2014 saya telepon kembali dan BIG TV meminta waktu 1x24 jam, nyatanya hanya janji palsu lagi. 11/7/2014 saya menelepon kembali dan jawabannya tetap sama, akan diproses secepatnya.

Saya sudah dipermainkan oleh BIG TV, di mana pada awalnya katanya bisa, kemudian tidak bisa, lalu BIG TV merepotkan saya karena harus mengirimkan bukti-bukti pembayaran, KTP, dan lain sebagainya untuk pengajuan refund di mana seharusnya ini tidak perlu saya lakukan jika dari awal petugas BIG TV menginfokan bahwa tidak bisa melakukan pemasangan TV kabel di kos-kosan. Dan konyolnya, BIG TV menelepon kembali & menawarkan saya untuk melakukan pemasangan. Pengajuan refund yang berbelit-belit dan merepotkan ini sudah membuat saya cukup kesal. Saya tidak butuh promo murah tapi tidak berkualitas. emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

NOTE:
Setelah saya posting di Kompas, kemarin siang (14/7/2014), pihak BIG TV baru menanggapi komplain saya di Kompas, dan sorenya baru di refund.


Teddy

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
bagaimana menurut anda kualitas BIG TV?
bagus dan berkualitas
0%
tidak berkualitas
100%
Diubah oleh se7ensoul 15-07-2014 03:38
1
4.3K
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan