anita.sutantyAvatar border
TS
anita.sutanty
Bagaimana mengklaim paket Pos Indonesia yg tdk sampai ke tangan?

Pada tanggal 1/6/2014 saya mentransfer Rp48.000 pada seller bibit tanaman d FJB Kaskus atas order kalung berliontin & 2 mcm bibit bunga.


Pada tanggal 3/6/2014 seorang seller dari FJB Kaskus mengirim paket lewat pos kilat khusus, dg isi bbrp bibit mawar, bbrp bibit matahari, & sebuah kalung dg liontin swarovski zodiak, nilai total barang hanya sekitar Rp50.000


Pada tanggal 9/6/2014 saya heran knp lama sX paket blm sampai, biasanya paling lambat 5 hari walau pakai pos biasa. Saya sempat curiga pada seller, namun dg logika waras, tdk mungkin seller menipu nominal d bwh 50rb, terlalu murah utk sebuah kepercayaan yg akan hilang, ditambah ada foto jelas seller d WA & dia hny menjual barang d Kaskus dg nominal2 rendah.
Saya bertanya lwt WA, blm dijwb, lwt SMS blm dijawab, akhirnya saya agak kesal, lalu penampakan WA saya seperti ini:

Mohon maaf utk seller yg ikut membaca SP ini, karena saya agak emosi waktu itu, saya dlm keadaan sngt menginginkan bibit matahari yg tdk sampai2 ke tangan saya.
Ternyata sellernya lg cari no.resi emoticon-Mewek

Kemudian apa yg saya lihat adalah


Membuat saya cukup shock.
FKI (For Kaskuser Information), alamat saya adalah perbatasan antara Pulojahe & Penggilingan, paling pojok, tengah lapangan rumput, & satu2nya kontrakan yg dkt jembatan gapura, plus penuh Ibu Rumah Tangga, tdk ad kantor/pabrik/semacamnya d kontrakan saya, yg ad adlh produksi krupuk kulit skala kecil, itupun beda alamat & lokasi, tdk kelihatan dari lokasi saya tinggal, harus berjalan ke arah jembatan lalu belok ke kiri cukup berkeringat, dan tdk ad nama Saripudin d sini serta saya tdk pny kenalan/tetangga/tmn/rekan yg bernama Saripudin.

Tanggal 11/6/2014 saya bertanya lg pada seller, bgmn kelanjutan paket saya stlh ditanyakan ke kantor pos kmrn.


Yg jadi masalahnya adalah:
1) Uang nominal kecil adlh tetap uang, bukan daun yg bisa dipetik dg mudah pada tanaman. Jika saya membiarkan uang saya direfund seller, saya merugikan seller & merugikan diri saya sendiri, seller tdk dpt untung justru rugi krn kehilangan, saya tdk dpt bibit yg sngt saya inginkan
2) Saya bisa saja meminta seller resend barang sprt yg saya order tsb, tdk merugikan saya namun merugikan seller, dan membiarkan pihak Pos lepas tanggung jawab. Mengapa kurir pos tdk menelepon nomor yg tertera jk memang tdk th alamat? Mengapa kurir dg gampang menyerahkan paket pada yg bukan penerima asli/bukan nama yg tertera pada paket?Knp tdk konfirmasi dulu?
Sering X saya pakai jasa ekspedisi lain & sll ditelepon bila saya tdk ad d tempat & konfirmasi bila paket tsb dititipkan pada tetangga saya.
Kurir pos kurang modal pulsa?Buru2?
Lalu tdk adakah jln menelusuri siapa penerima paket bila ad komplain paket tdk sampai ke nama tertera?
3) Bila kejadian ini berulang X terjadi, apakah akan trs sprt ini?Pembiaran krn susah ditelusuri?Ini nominal kecil, bgmn jk nominal besar??
Dua hal yg saya curigai, apakah memang benar ada nama Saripudin yg mengaku2 sbg rekan kerja saya krn ada hasrat suka menerima paket tiba2 dg isi yg sekiranya menguntungkan krn gratis
Ataukah
Oknum kurir pos yg mengambil paket saya lalu mengarang nama Saripudin sbg rekan kerja krn alamat saya tertera Kavling DPRD (dikira ini kantor Dewan X jd menulis "rekan kerja/pegawai")

Anyone help me?
Diubah oleh anita.sutanty 11-06-2014 06:35
0
31.6K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan