hanifhandsome2Avatar border
TS
hanifhandsome2
Review Satria 120r..monggo mampir gan
Suhu2 kaskus sekalian, ane mau cerita tentang suka dan duka dengan tunggangan ane yaitu satria 120 r, langsung aja ya gan emoticon-Ngacir

Mungkin pecinta speed terutama sport underbone pasti sudah mengenal motor 2 langkah keluaran pabrikan berlogo "S" ini. Yapp, apalagi kalo bukan satria ru atau biasa disebut satria lumba2/hiu ini. Sebagai abg yang suka speed eaemoticon-Cool
dan berbudget sedikit(anti pertamax,always premium) tentunya ane tertarik dengan motor 2 langkah ini.Gimana enggak, wong rangkanya udah mengadopsi dual cradle box ala deltabox,kopling manual(versi 120r),6 speed,velg racing, dan harga seken murah tentunya emoticon-Ngakak

Lanjut..berhubung ane masih sma, ane gak tega sama bokap kalo minta kredit motor baru, yo wes lah kebetulan temen ane yang anak otomotif nawarin kesatrianya gan,yasudah langsung lah ane dengan muka melas minta bokap beliinemoticon-Matabelo akhirnyaaa kuda besi pertama dalam hidup ane dibeliin juga sama bokap,thx to bokap aneemoticon-Ngakak

wokehh langsung aja rasa engas ane pengen nyobain ntu motor ngalahin rasa capek dan mau boker,tancep gass keliling komplekemoticon-Ngacir. kesan pertama nunggangin satria,gas punter dikit serasa dijambak, tarikannya itu lo beuhh emoticon-Takut merinding gan,tapi sayangnya satria ane belum memiliki rem belakang yang mumpuni alias masih tromol,tetapi sudah dibekali velg racing,handle custom,footstep underbound ahrs, dan pipa buang (knalpot) ahm standar racing (temen ane yg modifin sebelum ane beli) emoticon-Jempol

Setelah beberapa bulan ditemenin satria,banyak kejadian2 yang ngerubah hidup ane emoticon-Ngakak*lebay mulai dari motor mogok gara2 kabel kunci kontak putus, sampe dikejar mau dipalak kakak kelas gan *ada di thread ane "dipalak anak sma" emoticon-Takut bener2 satria ane berjasa bgt bawa ane kabur.

buat kelebihannya,overallnya sebagai berikut :
1.Tarikan awal jambak,tapi harus sampe rpm tinggi dulu karena tipe mesinnya masuk ke overbore 56x49 kalo gaksalah
2.rem depan disc brake 2 piston,cukup pakem lah kalo buat penggunaan harian
3.Si kuda besi satria bisa nenggak premium,karena kompresinya tergolong kecil yaitu 7,0:1 mesin juga masih standar ting2 no korek2 oversize masih 0
4.knalpot AHM standar racing suaranya lumayan garing lah gan,performa nambah sedikit tapi gak terlalu signifikan,kalo suara ane lebih suka knalpot kolong CMS.
5.topspeed yg pernah diraih 120km/h dijokiin temen itupun ane belom servis mesin,mx temen ane yg satu lagi ketinggalan jarak 1 bodi motor lah kira2,mx temen ane masih standar cuma pilot jet dinaikin sama pake knalpot r9(no offense ya gan bagi rider mx,ini berdasarkan pengalaman ane)

Buat minusnya :
1.Rem belakang gak pakem,harus diinjek dalem banget baru kerasa remnya
2.Asep ngebul banget gan udh kaya fogging,kalo ane pulang sekolah nyalain motor,satu parkiran penuh sama asep motor aneemoticon-Ngakak jadi kesian sama kakak kelas ampe tutup idung
3.Konsumsi bbm yaah bisa dibilang rada boros,mungkin 1liter premium hanya bisa menempuh jarak 25km an
4.mesti jajan oli samping gan,untungnya sih dia gak terlalu boros,0,8 liter bisa buat 2 bulan (olsam pake shell advance 2t) harganya sekitar 35rb
5.Design jadul..kalo dibandingin sama motor temen2 ane yg pada nyemplak jupie mx,satria f,vixion dll,motor ane yg keliatan paling jadul emoticon-Ngakak hadehh udah berasep,bentuk jadul pulaemoticon-Cape deeehh

berikut picnya gan







tromol belakang


Underbound


Sampe sini aja gan post ane, kalo berkenan minta emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) nya gan emoticon-Matabelo..monggo commentnya
0
19.5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan