invisible.kid
TS
invisible.kid
Pelayanan JNE yang LUAR BIASA...!
Tanggal 22 April 2014 saya membeli sebuah handphone di lazada.co.id dengan menggunakan JNE (mungkin sudah kerjasama antara pihak lazada.co.id dengan JNE) yang rencana nya untuk hadiah kepada istri saya yang berulang tahun pada tanggal 26 April nya. Rencananya barang tersebut dikirimkan ke kantor saya supaya kurir dari JNE lebih gampang mencari alamatnya.

Sms dan email dari pihak lazada.co.id yang berisi pemberitahuan pesanan dan no resi sudah saya terima hari itu juga. Tanggal 23 April saya cek resi via web tracking nya JNE ternyata sudah tercatat di JNE Jakarta dan tanggal 24 April sudah masuk ke JNE Tangerang dan pikir saya kemungkinan akan diantar hari itu juga. LUAR BIASA...!

Memang paket saya diantar juga tanggal 24 April, tapi yang mengherankan adalah waktu kirimnya adalah jam 00.00 alias jam 12 malam dan ketika saya cek di web JNE ada keterangan "tutup" (ya iya lah mana ada kantor yang buka 24 jam, memangnya warnet...?) Kurinya hebat, kerjanya sampai jam 12 malam..??? LUAR BIASA...!

Tanggal 25 April saya kontak customer care JNE via email untuk mengirim ulang paket saya dan saya minta dikirimnya sesuai jam kantor. Email balasan saya terima dari customer care JNE yang mengatakan bahwa hal tersebut akan disampaikan kepada pihak terkait. Pelayanannya memang LUAR BIASA...!
Spoiler for LUAR BIASA...!:


Akan tetapi saya tunggu paket tersebut (sampai pukul 19.00) ternyata tidak ada juga, saya cek web trackingnya, ternyata keterangannya masih "on proceeded" (proceeded kemana tuh kurir JNE..? ke tempat lain..? ke kantor..? ke rumah..? ke tempat tidur..?) LUAR BIASA...!
Spoiler for LUAR BIASA...!:


Akhirnya saya telepon customer care JNE (021-29278888) untuk bertanya apakah paket dapat diambil saja secara langsung ke kantor JNE Tangerang yang beralamat di Cimone, pihak JNE mengatakan bisa dengan membawa bukti identitas dan invoice dari lazada.co.id. Saya langsung bergegas ke kantor JNE Tangerang (masih pakai baju kerja, belum pulang, dan belum makan...!). Saya tiba pukul 20.00 dan bertemu dengan karyawannya, saya langsung menanyakan paket saya, ketika di cek oleh karyawan JNE tersebut ternyata paket masih dipegang kurir (ternyata karyawan JNE berdedikasi tinggi semua, itu paket sampai dibawa pulang...) LUAR BIASA...!

Setelah itu karyawan JNE Tangerang meminta saya datang keesokan hari tanggal 26 April jam yang sama ketika saya datang (pukul 20.00) untuk mengambil paket tersebut. Esok hari saya ke JNE Tangerang datang sesuai waktu yang ditentukan, ternyata ketika saya datang kantor JNE tangerang sudah tutup (padahal cuma tutup rolling doornya setengah, dan karyawan nya juga masih ada di dalam, tapi mereka berkilah bahwa tidak ada karyawan pada bagian cek paket...) Saya ingin masuk pun langsung dicegat satpam. Memang pengamanan JNE ini LUAR BIASA...!

Saya tahu mungkin kurir JNE dalam satu hari bisa mengirim ratusan bahkan ribuan paket/dokumen, itu kan sudah resiko JNE sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kurir, tetapi mengapa JNE tidak komitmen pada service waktu yang sudah ditentukan? Bukankah JNE pemegang penghargaan "Superbrands" yang berarti berkomitmen pada jasa yang dijualnya? (itu Superbrands Awards survei nya sama siapa? masyarakat? jangan-jangan karyawannya yang isi? atau hasil beli? patut dipertanyakan nih)
Ketika saya cek google ternyata banyak yang konsumen yang dikecewakan seperti saya. Ternyata pelayanan JNE memang LUAR BIASA...! MENGECEWAKAN...!

Perasaan kecewa yang LUAR BIASA...! menghampiri saya karena saya tidak bisa memberikan hadiah kepada istri saya tepat waktu. Sekian curahan kekecewaan hati saya terhadap JNE. Terimakasih, tapi tidak terimakasih JNE.

NB: Sampai saat saya ketik surat ini, saya belum menerima paket saya. LUAR BIASA...!
0
9.4K
21
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan