- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
FANTASTIC FOUR MOTOGP


TS
acrodeapparel
FANTASTIC FOUR MOTOGP
--- WELCOME ---

Spoiler for SELAMAT DATANG:


--- NO REPOST ---
Spoiler for INSYAALLAH GAK REPOST:

--- HOPE ---
Spoiler for HARAPAN TS:
KALAU AGAN BERKENAN ANE GAK KEBERATAN KALAU AGAN NGASIH

ATAU NGASIH YANG IJO-IJO ( BUAT NEMENIM ANE BIKIN THREADNYA PAS ANE LAGI HAUS GAN )

ATAU NGASIH YANG IJO-IJO ( BUAT NEMENIM ANE BIKIN THREADNYA PAS ANE LAGI HAUS GAN )

Malam / Pagi Gan

Di Thread ane kali ini ane bakal ngebahas lengkap tentang siapa saja sebetulnya pembalap yang layak masuk kedalam THE BEST FANTASTIC 4 MOTOGP. Penasaran Gan??? Tenang Gan, ntar ane kupas tuntas semuanya di Thread sederhana ane ini & juga ntar ane jelasin kenapa ane memasukan rider / pembalap - pembalap ini & kenapa bukan para legenda / mantan juara MotoGP yang di masukan. Itu pasti jadi pertanyaan agan-agan semua kan? Ntar ane jelasin di postingan PERTAMAX Gan. Soalnya pasti karakter hurufnya gak akan cukup. Sekarang mending kita lihat dulu siapa saja sebetulnya yang masuk kedalam THE BEST FANTASTIC 4 MOTOGP. Cekibrot Gan....
--- FANTASTIC FOUR MOTOGP ---

1. JORGE LORENZO - 99 ( YAMAHA FACTORY RACING TEAM )

Jorge Lorenzo Guerrero ( lahir di Palma de Mallorca, Spanyol, 4 Mei 1987 ), merupakan seorang pembalap MotoGP asal Spanyol. Ia merupakan juara dunia kelas 250cc tahun 2006 dan 2007. Tanggal 10 Oktober 2010, Jorge Lorenzo memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya walaupun hanya finish ketiga di GP Malaysia & di susul menjadi juara 2012. Saat ini, dia di kelas MotoGP, pada Yamaha Factory Team.
Karier 125cc dan 250cc :


Jorge Lorenzo memulai kariernya di dunia MotoGP di kelas 125cc pada tahun 2002 pada seri Spanyol. Saat itu ia tidak bisa mengikuti sesi latihan karena usianya tidak mencukupi, karena regulasi MotoGP mengharuskan seorang pembalap minimal berusia 15 tahun untuk bisa turun di MotoGP. Namun ia bisa mengikuti sesi kualifikasi kedua karena hari itu tepat hari ulang tahunnya yang ke 15. Ia memenangi Grand Prix pertamanya di musim berikutnya pada seri Rio de Janeiro di Brazil.
Dua musim berikutnya yaitu tahun 2005 ia turun di kelas 250cc, sejak saat itu ia mulai diperhitungkan keberadaannya di dunia MotoGP, dengan meraih 6 kali podium di musim 2005. Pada 2006 ia berhasil meraih kemenangan balapan kelas 250cc nya di Qatar. Di musim 2006 juga ia berhasil meraih 8 kali kemenangan dan 10 pole position yang kemudian mengantarnya menjadi juara dunia 250cc untuk pertama kalinya. Selanjutnya di musim 2007 ia berhasil mempertahankan mahkota juara dunia 250cc setelah meraih 9 kali kemenangan dan 9 kali pole position.
Kemenangan Jorge di Misano pada musim 2007 membuatnya tercatat sebagai pembalap Spanyol paling sukses di arena kelas 250cc dengan total 16 kemenangan, atau satu kemenangan lebih banyak dari Daniel Pedrosa dan Sito Pons.
Karir MotoGP :
Pada 25 Juli 2007 ia menandatangani kontrak dengan Fiat Yamaha dan menjadi rekan Valentino Rossi untuk musim 2008 dan 2009. Pada seri pertamanya di kelas MotoGP 2008 ia langsung merebut pole position, dan membuat ia menjadi orang kedua yang melakukan itu sejak Max Biaggi melakukannya pada tahun 1998. Tiga seri berikutnya ia mempertahankan pole position-nya dan memenangi kelas MotoGP untuk pertama kali di sirkuit Estoril, Portugal. Di seri selanjutnya di MotoGP Grand Prix of China ia mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan sehingga membuatnya tidak bisa membalap secara fit di balapan tersebut, walaupun akhirnya secara brilian ia mampu finish keempat saat lomba. Selanjutnya di seri Le Mans, lagi-lagi Lorenzo mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas, namun secara brilian pula ia bisa balapan dan finish kedua. Kesialan belum berakhir dari Lorenzo saat ia kembali lagi mengalami kecelakaan di seri Mugello[13], dan puncaknya di Sirkuit Catalunya saat ia lagi-lagi terjatuh dan akhirnya menyebabkannya gagal mengikuti balapan.
Lorenzo kemudian kembali turun balapan di Donington Park dan berakhir dengan finish di P6. Hasil yang sama ia bukukan kembali di seri selanjutnya di Assen, sebelum akhirnya lagi-lagi mengalami kecelakaan di seri Jerman. Kemudian di seri Laguna Seca Lorenzo kembali lagi mengalami kecelakaan hebat saat balapan, yang membuatnya kemudian disebut sebagai pembalap rookie MotoGP yang paling banyak mengalami kecelakaan. Lorenzo kemudian meraih dua podium di San Marino dan Indianapolis. Secara keseluruhan ia berada di P4 klasemen musim 2008 dengan 190 poin.
Masuk ke musim 2009, Jorge Lorenzo tampil semakin kuat dan matang, ia terus menempel ketat seniornya di tim Yamaha, Valentino Rossi sepanjang musim. Di musim 2009, Lorenzo tampil sebagai juara di empat balapan ( Jepang, Perancis, Indianapolis, dan Portugal ). Ia juga mampu meraih 5 kali pole dan total 12 podium. Di akhir musim Lorenzo berada di P2 klasemen dengan raihan 261 poin.
Tanggal 25 Agustus 2009, Jorge Lorenzo mengakhiri gosip tentang peluang kepindahan dirinya ke Honda atau Ducati untuk musim 2010 dengan menandatangani perpanjangan kontrak bersama Yamaha. Ducati dilaporkan menawari Lorenzo dengan kontrak bernilai 15 juta dollar semusim untuk menjadi rekan setim Casey Stoner di musim 2010, namun Lorenzo akhirnya lebih memilih untuk bertahan di Yamaha.
Lorenzo sempat mengalami cedera ringan di tangan karena mengalami kecelakaan saat pra-musim 2010. Ia kemudian memilih untuk tidak mengikuti beberapa sesi tes di awal musim. Pada balapan pertama di Qatar, Lorenzo mampu finish kedua dibelakang Rossi, sekalipun kondisi tubuhnya sebenarnya tidak memungkinkannya untuk membalap. Segera setelah Rossi dipastikan absen beberapa seri akibat cedera karena kecelakaan di Mugello, Yamaha kemudian membekali Lorenzo agar bisa menjadi penantang gelar juara dunia 2010. Setelah meraih empat kemenangan dari enam lomba awal, Lorenzo naik ke puncak klasemen dan ia memiliki selisih 47 angka atas saingannya di P2. Kemenangan di Assen kemudian mengantarkan Lorenzo menjadi pembalap ketujuh yang mampu meraih kemenangan di sirkuit legendaris itu dalam tiga kelas yang berbeda. Di paruh musim kedua, Daniel Pedrosa tampil sebagai penantang serius untuk perebutan gelar juara dunia, sampai akhirnya datang musibah bagi Pedrosa saat ia mengalami kecelakaan di Jepang, yang mengharuskannya absen di dua lomba. Jorge Lorenzo akhirnya mengunci gelar juara dunia MotoGP 2010 setelah finish ketiga di Sepang, Kuala Lumpur dibelakang Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Ia menjadi orang Spanyol pertama sejak Alex Criville di 1999 yang mampu menjadi juara dunia MotoGP. Usai lomba, Daniel Pedrosa yang masih menjalani pengobatan di Spanyol kemudian menelepon Lorenzo dan mengucapkan selamat atas kemenangannya sebagai juara dunia MotoGP 2010.
SELEBRASI
Lorenzo dikenal memiliki semangat dan rasa humor yang tinggi saat merayakan kemenangannya, utamanya saat ia mendominasi musim 2010. Beberapa selebrasi kemenangan Lorenzo di musim 2010 antara lain menjadi pegolf, astronot, dan membawa dua maskot Mario dari serial Nintendo Mario Bersaudara saat ia memastikan diri sebagai juara dunia 2010 di Malaysia.
RIVALITAS
Perjalanan Jorge Lorenzo di musim 2010 diwarnai juga dengan rivalitas antara dirinya dan Valentino Rossi di tim Fiat Yamaha. Rossi pernah sekali menyebutkan bahwa : "tidak benar jika dua pembalap dalam satu tim itu bersahabat". Kemudian setelah Lorenzo menjadi juara dunia 2010, Rossi kemudian kembali berujar bahwa Jorge Lorenzo perlu motivasi baru untuk bisa membuatnya terus bersemangat dalam mempertahankan gelar juara dunianya di musim 2011 mendatang.
AMAL
Pada bulan Januari 2010, Jorge Lorenzo terlibat ikut serta dalam konfederasi internasional Oxfam untuk membantu korban bencana alam gempa bumi Haiti 2010.




2. MARC MARQUEZ - 93 ( REPSOL HONDA TEAM )

Nama Lengkap : Marc Marquez Alenta
Tanggal Lahir : 17 Februari 1993
Lahir di : Cervera, Lleida, Spanyol
Zodiac : Aquarius
Kewarganegaraan : Spanyol
Saudara : Alex Marquez ( Adik, pembalap motor )
Terkenal sejak menjadi jawara Moto2 tahun 2012
Marc Marquez Alenta lahir pada tanggal 17 Februari 1993 di Cervera, Lleida, Spanyol adalah pembalap MotoGP dan juara dunia kelas 125cc di tahun 2010 dan kelas Moto2 di tahun 2012. Marquez memulai debutnya di MotoGP pada 13 April 2008 di kelas 125cc, di GP Portugal 2008 saat usia 15 tahun. Marquez adalah pembalap termuda spanyol yang berhasil menempati posisi pole dan podium di ajang kejuaraan MotoGP. Marquez memperoleh podium pertamanya pada 22 Juni 2008 di GP Inggris 2008 saat berusia 15 tahun. Pada 2009, Marquez adalah pembalap pabrikan KTM dan di GP Perancis 2009, ia memperoleh posisi pole pada usia 16 tahun. Marquez juga meraih pole di GP Spanyol 2010 tetapi di lap pertama pipa knalpotnya jatuh ke bawah ban belakang, menyebabkan dirinya mengalami kecelakaan hebat yang mencederai bahunya. Kemenangan pertamanya diraih pada 6 Juni 2010 di GP Italia 2010. Kemenangan selanjutnya terjadi di GP Inggris 2010, GP Belanda 2010, menjadikan Márquez sebagai pembalap termuda yang memenangkan empat balapan berturut-turut. Kemenangan kelimanya diraih di GP Jerman 2010, menjadi kemenangan Derbi yang ke-100 di kejuaraan MotoGP. Márquez menjadi pembalap pertama sejak Valentino Rossi di 1997 yang pernah memenangkan 5 balapan berturut-turut di balapan 125cc. Empat kemenangan berturut-turut dari GP Jepang 2010 sampai GP Portugal 2010 telah menempatkan Márquez pada urutan teratas dengan 17 poin diatas Nicolas Terol dengan hanya satu seri yang tersisa. Di GP Portugal 2010, bendera merah dikibarkan saat balapan karena hujan, sebelum bendera berkibar Márquez berada diposisi kedua dibawah Terol. Ketika kembali ke lintasan untuk balapan kedua, Márquez terjatuh pada lap pemanasan dan harus kembali ke pit. Márquez memulai start di belakang setelah tidak berhasil keluar dari pit lane sebelum lima menit menjelang start. Meskipun demikian, Márquez berusaha bangkit sejak balapan dimulai dan berhasil memenangkan balapan. Dengan demikian Marquez memperpanjang keunggulannya sebelum seri terakhir di Valencia. Kemenangan kesepuluhnya pada musim 2010 membuatnya menyamai rekor Valentino Rossi pada tahun 1997. Marquez berada pada posisi keempat di balapan terakhir GP Valencia 2010 dan menjadikannya juara dunia termuda kedua setelah Loris Capirossi. Márquez naik ke kelas Moto2 pada 2011 sebagai pembalap tunggal dari tim baru Monlau Competición. Marquez memulai musim 2011 dengan kecelakaan di GP Qatar 2011 dan GP Spanyol 2011, setelah berbenturan dengan Jules Cluzel. Marquez finis di posisi 21 di GP Portugal 2011, sebelum meraih kemenangan perdana kelas Moto2 di GP Perancis 2011. Di seri GP Catalunya 2011, Márquez finis kedua dibelakang Stefan Bradl, sebelum terjatuh di GP Inggris 2011, start dari Pole Position pertamanya di Moto2. Pada balapan itu Bradl meraih kemenangan keempatnya, sementara Márquez berada di posisi ke-2 dengan poin 82. Di GP Jepang 2011, Márquez meraih pole position ketujuhnya di musim itu tetapi dikalahkan oleh Andrea Iannone pada saat balapan. Di GP Australia 2011 Marquez mengalami insiden dengan menabrak Ratthapark Wilairot sehingga ia kena pinalti tambahan 1 menit dari catatan waktu tercepatnya pada sesi kualifikasi. Akan tetapi, ia berhasil meraih podium ketiga walaupun harus kehilangan posisi pimpinan klasemen oleh Bradl. Marquez harus merelakan gelar juara dunia jatuh ketangan Bradl setelah tidak mengikuti dua seri terakhir karena mengalami masalah penglihatan.

Pada musim 2012, Marquez dipastikan bertahan di kelas Moto2. Marquez berhasil meraih gelar juara dunianya pada musim 2012 setelah berhasil mendominasi dimusim itu. Tahun 2013 dan 2014 Marquez membela Repsol Honda menggantikan Casey Stoner yang pensiun di akhir musim 2012 dan ia berpasangan dengan Dani Pedrosa. Tahun 2013 Marquez berhasil menjadi juara dunia termuda sekaligus rookie pertama yang menjadi juara dunia setelah Kenny Roberts di tahun 1978. Selama musim 2013, Marquez berhasil meraih enam kemenangan, merupakan jumlah kemenangan terbanyak di musim pertamanya di kelas primer. Marquez berhasil jadi juara termuda saat tampil seri Amerika di sirkuit Austin, texas. Di Musim 2014 ini posisi Marquez masih menempati posisi puncak walaupun MotoGP 2014 baru mau masuk ke race ke - 3, karena rival abadinya Jorge Lorenzo dari tim Yamaha Factory Racing belum bisa berbuat banyak di MotoGP musim 2014 ini.
3. VALENTINO ROSSI - 46 ( YAMAHA FACTORY RACING TEAM )

VALENTINO ROSSI / VALE46/ THE DOCTOR :
Tanggal Lahir : 16 Februari 1979
Tempat Lahir : Urbino, Italia
Tinggi Badan : 180 cm
Kewarganegaraan : Italia
Ayah : Graziano Rossi
Pekerjaan Ayah : Mantan pembalap motor
Ibu : Stefania

>>> JULUKAN VALENTINO ROSSI <<<
ROSSIFUMI: Julukan ini diciptakan oleh temannya saat Rossi membalap di kelas 125cc julukan ini tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norick Abe yang saat itu berumur 17 tahun dan dengan gigih bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz dikelas 500cc, karena nama asli pembalap Jepang itu Norifumi Abe maka Rossi dijuluki Rossifumi.
VALENTINIK : julukan ini berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero yang di Italia bernama Paperinik. Julukan ini dipakainya pada saat membalap di kelas 250cc.
THE DOCTOR : Rossi menjuluki dirinya dengan The Doctor setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000. Menurut dia membalap di kelas 500cc butuh keseriusan dan ia merasa dirinya bukan anak kecil lagi, selain itu ia juga menyukai ide sebagi illmuwan gila dan melakukan eksperimen gila, ia menganggap pantas memakai julukan itu setelah mendapatkan prestasi sebagai juara dunia.
”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter,” ucapnya. Selain itu, di Italia kebanyakan para dokter menggunakan nama Valentino.

>>> RIWAYAT JUARA VALENTINO ROSSI DI ARENA BALAP MOTOR <<<
Kelas 125cc
1997 Kelas 250cc
1999 Kelas 500cc dan MotoGP
2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2007, 2008
>>> REKOR VALENTINO ROSSI DI ARENA MOTOGP <<<
Rekor 500 cc/MotoGP Valentino Rossi adalah (Seluruh rekor diperbaharui sampai 14 April, 2010) :
Pertama juara seri terbanyak sepanjang sejarah dengan 78 kemenangan.
Pertama naik podium terbanyak sepanjang sejarah dengan 129 podium.
Pertama naik podium terbanyak dalam satu musim dengan 16 podium di 2003, 2005 dan 2008.
Pertama fastest lap terbanyak dalam satu musim dengan 12 fastest lap di 2003.
Pertama poin terbanyak dalam satu musim dengan 373 point di 2008.
Pertama podium secara berurutan dengan 23 podium berurutan, dari GP Portugal 2002 sampai GP Afrika Selatan 2004.
Kedua di kejuaraan dunia berturut-turut menang dengan 5 kali berturut-turut di kejuaraan dunia 2001-2005 bersama dengan Michael Doohan dengan 5 gelar juara dunia berturut-turut pada 1994-1998, di belakang Giacomo Agostini dengan 7 kali berturut-turut di kejuaraan dunia 1966-1972.
Kedua sepanjang sejarah dengan 7 gelar juara dunia, dibelakang Giacomo Agostini dengan 8 gelar juara dunia.
Kedua sepanjang sejarah posisi pole terbanyak dengan 48 pole, di belakang Michael Doohan dengan 58.
Kedua di klasemen sepanjang sejarah waktu lap tercepat balapan dengan 63 lap tercepat, di belakang Giacomo Agostini dengan 69.
Kedua terbanyak memenangkan lomba dalam satu musim dengan 11 kemenangan pada tahun 2001, 2002 dan 2005 bersama dengan Giacomo Agostini, di belakang Michael Doohan dengan 12 kemenangan pada tahun 1997.
Ketiga terbanyak posisi pole dalam satu musim dengan 9 kali posisi start terdepan pada tahun 2003 bersama dengan Casey Stoner dan Kevin Schwantz, di belakang Michael Doohan dengan 12 posisi pole pada tahun 1997, Wayne Gardner dan Freddie Spencer dengan masing-masing 10 posisi pole pada tahun 1987 dan 1985.





4. CASEY STONER - 27 ( REPSOL HONDA TEAM )

Nama Lengkap : Casey Stoner
Alias : Crashy Stoner / Kurri Kurri Boy
Tempat Lahir : Kurri Kurri, New South Wales, Australia
Tanggal Lahir : 16 Oktober 1985
Warga Negara : Australia
Ayah : Colin Stoner
Ibu : Bronwyn
Istri : Adriana Tuchyna
Saudara : Kelly Stoner
Berat Badan : 58 kg
Tinggi : 171 cm
Spoiler for THE BEST FANTASTIC FOUR MOTOGP:

Spoiler for 4:

Spoiler for 3:

Spoiler for 2:

Spoiler for 1:

--- PROFIL & BIOGRAFI THE BEST FANTASTIC FOUR MOTOGP ---
1. JORGE LORENZO - 99 ( YAMAHA FACTORY RACING TEAM )
Spoiler for JORGE LORENZO :

Jorge Lorenzo Guerrero ( lahir di Palma de Mallorca, Spanyol, 4 Mei 1987 ), merupakan seorang pembalap MotoGP asal Spanyol. Ia merupakan juara dunia kelas 250cc tahun 2006 dan 2007. Tanggal 10 Oktober 2010, Jorge Lorenzo memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya walaupun hanya finish ketiga di GP Malaysia & di susul menjadi juara 2012. Saat ini, dia di kelas MotoGP, pada Yamaha Factory Team.
Karier 125cc dan 250cc :


Jorge Lorenzo memulai kariernya di dunia MotoGP di kelas 125cc pada tahun 2002 pada seri Spanyol. Saat itu ia tidak bisa mengikuti sesi latihan karena usianya tidak mencukupi, karena regulasi MotoGP mengharuskan seorang pembalap minimal berusia 15 tahun untuk bisa turun di MotoGP. Namun ia bisa mengikuti sesi kualifikasi kedua karena hari itu tepat hari ulang tahunnya yang ke 15. Ia memenangi Grand Prix pertamanya di musim berikutnya pada seri Rio de Janeiro di Brazil.
Dua musim berikutnya yaitu tahun 2005 ia turun di kelas 250cc, sejak saat itu ia mulai diperhitungkan keberadaannya di dunia MotoGP, dengan meraih 6 kali podium di musim 2005. Pada 2006 ia berhasil meraih kemenangan balapan kelas 250cc nya di Qatar. Di musim 2006 juga ia berhasil meraih 8 kali kemenangan dan 10 pole position yang kemudian mengantarnya menjadi juara dunia 250cc untuk pertama kalinya. Selanjutnya di musim 2007 ia berhasil mempertahankan mahkota juara dunia 250cc setelah meraih 9 kali kemenangan dan 9 kali pole position.
Kemenangan Jorge di Misano pada musim 2007 membuatnya tercatat sebagai pembalap Spanyol paling sukses di arena kelas 250cc dengan total 16 kemenangan, atau satu kemenangan lebih banyak dari Daniel Pedrosa dan Sito Pons.
Karir MotoGP :
Pada 25 Juli 2007 ia menandatangani kontrak dengan Fiat Yamaha dan menjadi rekan Valentino Rossi untuk musim 2008 dan 2009. Pada seri pertamanya di kelas MotoGP 2008 ia langsung merebut pole position, dan membuat ia menjadi orang kedua yang melakukan itu sejak Max Biaggi melakukannya pada tahun 1998. Tiga seri berikutnya ia mempertahankan pole position-nya dan memenangi kelas MotoGP untuk pertama kali di sirkuit Estoril, Portugal. Di seri selanjutnya di MotoGP Grand Prix of China ia mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan sehingga membuatnya tidak bisa membalap secara fit di balapan tersebut, walaupun akhirnya secara brilian ia mampu finish keempat saat lomba. Selanjutnya di seri Le Mans, lagi-lagi Lorenzo mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas, namun secara brilian pula ia bisa balapan dan finish kedua. Kesialan belum berakhir dari Lorenzo saat ia kembali lagi mengalami kecelakaan di seri Mugello[13], dan puncaknya di Sirkuit Catalunya saat ia lagi-lagi terjatuh dan akhirnya menyebabkannya gagal mengikuti balapan.
Lorenzo kemudian kembali turun balapan di Donington Park dan berakhir dengan finish di P6. Hasil yang sama ia bukukan kembali di seri selanjutnya di Assen, sebelum akhirnya lagi-lagi mengalami kecelakaan di seri Jerman. Kemudian di seri Laguna Seca Lorenzo kembali lagi mengalami kecelakaan hebat saat balapan, yang membuatnya kemudian disebut sebagai pembalap rookie MotoGP yang paling banyak mengalami kecelakaan. Lorenzo kemudian meraih dua podium di San Marino dan Indianapolis. Secara keseluruhan ia berada di P4 klasemen musim 2008 dengan 190 poin.
Masuk ke musim 2009, Jorge Lorenzo tampil semakin kuat dan matang, ia terus menempel ketat seniornya di tim Yamaha, Valentino Rossi sepanjang musim. Di musim 2009, Lorenzo tampil sebagai juara di empat balapan ( Jepang, Perancis, Indianapolis, dan Portugal ). Ia juga mampu meraih 5 kali pole dan total 12 podium. Di akhir musim Lorenzo berada di P2 klasemen dengan raihan 261 poin.
Tanggal 25 Agustus 2009, Jorge Lorenzo mengakhiri gosip tentang peluang kepindahan dirinya ke Honda atau Ducati untuk musim 2010 dengan menandatangani perpanjangan kontrak bersama Yamaha. Ducati dilaporkan menawari Lorenzo dengan kontrak bernilai 15 juta dollar semusim untuk menjadi rekan setim Casey Stoner di musim 2010, namun Lorenzo akhirnya lebih memilih untuk bertahan di Yamaha.
Lorenzo sempat mengalami cedera ringan di tangan karena mengalami kecelakaan saat pra-musim 2010. Ia kemudian memilih untuk tidak mengikuti beberapa sesi tes di awal musim. Pada balapan pertama di Qatar, Lorenzo mampu finish kedua dibelakang Rossi, sekalipun kondisi tubuhnya sebenarnya tidak memungkinkannya untuk membalap. Segera setelah Rossi dipastikan absen beberapa seri akibat cedera karena kecelakaan di Mugello, Yamaha kemudian membekali Lorenzo agar bisa menjadi penantang gelar juara dunia 2010. Setelah meraih empat kemenangan dari enam lomba awal, Lorenzo naik ke puncak klasemen dan ia memiliki selisih 47 angka atas saingannya di P2. Kemenangan di Assen kemudian mengantarkan Lorenzo menjadi pembalap ketujuh yang mampu meraih kemenangan di sirkuit legendaris itu dalam tiga kelas yang berbeda. Di paruh musim kedua, Daniel Pedrosa tampil sebagai penantang serius untuk perebutan gelar juara dunia, sampai akhirnya datang musibah bagi Pedrosa saat ia mengalami kecelakaan di Jepang, yang mengharuskannya absen di dua lomba. Jorge Lorenzo akhirnya mengunci gelar juara dunia MotoGP 2010 setelah finish ketiga di Sepang, Kuala Lumpur dibelakang Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Ia menjadi orang Spanyol pertama sejak Alex Criville di 1999 yang mampu menjadi juara dunia MotoGP. Usai lomba, Daniel Pedrosa yang masih menjalani pengobatan di Spanyol kemudian menelepon Lorenzo dan mengucapkan selamat atas kemenangannya sebagai juara dunia MotoGP 2010.
SELEBRASI
Lorenzo dikenal memiliki semangat dan rasa humor yang tinggi saat merayakan kemenangannya, utamanya saat ia mendominasi musim 2010. Beberapa selebrasi kemenangan Lorenzo di musim 2010 antara lain menjadi pegolf, astronot, dan membawa dua maskot Mario dari serial Nintendo Mario Bersaudara saat ia memastikan diri sebagai juara dunia 2010 di Malaysia.
RIVALITAS
Perjalanan Jorge Lorenzo di musim 2010 diwarnai juga dengan rivalitas antara dirinya dan Valentino Rossi di tim Fiat Yamaha. Rossi pernah sekali menyebutkan bahwa : "tidak benar jika dua pembalap dalam satu tim itu bersahabat". Kemudian setelah Lorenzo menjadi juara dunia 2010, Rossi kemudian kembali berujar bahwa Jorge Lorenzo perlu motivasi baru untuk bisa membuatnya terus bersemangat dalam mempertahankan gelar juara dunianya di musim 2011 mendatang.
AMAL
Pada bulan Januari 2010, Jorge Lorenzo terlibat ikut serta dalam konfederasi internasional Oxfam untuk membantu korban bencana alam gempa bumi Haiti 2010.





2. MARC MARQUEZ - 93 ( REPSOL HONDA TEAM )
Spoiler for MARC MARQUEZ:

Nama Lengkap : Marc Marquez Alenta
Tanggal Lahir : 17 Februari 1993
Lahir di : Cervera, Lleida, Spanyol
Zodiac : Aquarius
Kewarganegaraan : Spanyol
Saudara : Alex Marquez ( Adik, pembalap motor )
Terkenal sejak menjadi jawara Moto2 tahun 2012
Marc Marquez Alenta lahir pada tanggal 17 Februari 1993 di Cervera, Lleida, Spanyol adalah pembalap MotoGP dan juara dunia kelas 125cc di tahun 2010 dan kelas Moto2 di tahun 2012. Marquez memulai debutnya di MotoGP pada 13 April 2008 di kelas 125cc, di GP Portugal 2008 saat usia 15 tahun. Marquez adalah pembalap termuda spanyol yang berhasil menempati posisi pole dan podium di ajang kejuaraan MotoGP. Marquez memperoleh podium pertamanya pada 22 Juni 2008 di GP Inggris 2008 saat berusia 15 tahun. Pada 2009, Marquez adalah pembalap pabrikan KTM dan di GP Perancis 2009, ia memperoleh posisi pole pada usia 16 tahun. Marquez juga meraih pole di GP Spanyol 2010 tetapi di lap pertama pipa knalpotnya jatuh ke bawah ban belakang, menyebabkan dirinya mengalami kecelakaan hebat yang mencederai bahunya. Kemenangan pertamanya diraih pada 6 Juni 2010 di GP Italia 2010. Kemenangan selanjutnya terjadi di GP Inggris 2010, GP Belanda 2010, menjadikan Márquez sebagai pembalap termuda yang memenangkan empat balapan berturut-turut. Kemenangan kelimanya diraih di GP Jerman 2010, menjadi kemenangan Derbi yang ke-100 di kejuaraan MotoGP. Márquez menjadi pembalap pertama sejak Valentino Rossi di 1997 yang pernah memenangkan 5 balapan berturut-turut di balapan 125cc. Empat kemenangan berturut-turut dari GP Jepang 2010 sampai GP Portugal 2010 telah menempatkan Márquez pada urutan teratas dengan 17 poin diatas Nicolas Terol dengan hanya satu seri yang tersisa. Di GP Portugal 2010, bendera merah dikibarkan saat balapan karena hujan, sebelum bendera berkibar Márquez berada diposisi kedua dibawah Terol. Ketika kembali ke lintasan untuk balapan kedua, Márquez terjatuh pada lap pemanasan dan harus kembali ke pit. Márquez memulai start di belakang setelah tidak berhasil keluar dari pit lane sebelum lima menit menjelang start. Meskipun demikian, Márquez berusaha bangkit sejak balapan dimulai dan berhasil memenangkan balapan. Dengan demikian Marquez memperpanjang keunggulannya sebelum seri terakhir di Valencia. Kemenangan kesepuluhnya pada musim 2010 membuatnya menyamai rekor Valentino Rossi pada tahun 1997. Marquez berada pada posisi keempat di balapan terakhir GP Valencia 2010 dan menjadikannya juara dunia termuda kedua setelah Loris Capirossi. Márquez naik ke kelas Moto2 pada 2011 sebagai pembalap tunggal dari tim baru Monlau Competición. Marquez memulai musim 2011 dengan kecelakaan di GP Qatar 2011 dan GP Spanyol 2011, setelah berbenturan dengan Jules Cluzel. Marquez finis di posisi 21 di GP Portugal 2011, sebelum meraih kemenangan perdana kelas Moto2 di GP Perancis 2011. Di seri GP Catalunya 2011, Márquez finis kedua dibelakang Stefan Bradl, sebelum terjatuh di GP Inggris 2011, start dari Pole Position pertamanya di Moto2. Pada balapan itu Bradl meraih kemenangan keempatnya, sementara Márquez berada di posisi ke-2 dengan poin 82. Di GP Jepang 2011, Márquez meraih pole position ketujuhnya di musim itu tetapi dikalahkan oleh Andrea Iannone pada saat balapan. Di GP Australia 2011 Marquez mengalami insiden dengan menabrak Ratthapark Wilairot sehingga ia kena pinalti tambahan 1 menit dari catatan waktu tercepatnya pada sesi kualifikasi. Akan tetapi, ia berhasil meraih podium ketiga walaupun harus kehilangan posisi pimpinan klasemen oleh Bradl. Marquez harus merelakan gelar juara dunia jatuh ketangan Bradl setelah tidak mengikuti dua seri terakhir karena mengalami masalah penglihatan.

Pada musim 2012, Marquez dipastikan bertahan di kelas Moto2. Marquez berhasil meraih gelar juara dunianya pada musim 2012 setelah berhasil mendominasi dimusim itu. Tahun 2013 dan 2014 Marquez membela Repsol Honda menggantikan Casey Stoner yang pensiun di akhir musim 2012 dan ia berpasangan dengan Dani Pedrosa. Tahun 2013 Marquez berhasil menjadi juara dunia termuda sekaligus rookie pertama yang menjadi juara dunia setelah Kenny Roberts di tahun 1978. Selama musim 2013, Marquez berhasil meraih enam kemenangan, merupakan jumlah kemenangan terbanyak di musim pertamanya di kelas primer. Marquez berhasil jadi juara termuda saat tampil seri Amerika di sirkuit Austin, texas. Di Musim 2014 ini posisi Marquez masih menempati posisi puncak walaupun MotoGP 2014 baru mau masuk ke race ke - 3, karena rival abadinya Jorge Lorenzo dari tim Yamaha Factory Racing belum bisa berbuat banyak di MotoGP musim 2014 ini.

3. VALENTINO ROSSI - 46 ( YAMAHA FACTORY RACING TEAM )
Spoiler for VALENTINO ROSSI:
Quote:

VALENTINO ROSSI / VALE46/ THE DOCTOR :
Tanggal Lahir : 16 Februari 1979
Tempat Lahir : Urbino, Italia
Tinggi Badan : 180 cm
Kewarganegaraan : Italia
Ayah : Graziano Rossi
Pekerjaan Ayah : Mantan pembalap motor
Ibu : Stefania

>>> JULUKAN VALENTINO ROSSI <<<
ROSSIFUMI: Julukan ini diciptakan oleh temannya saat Rossi membalap di kelas 125cc julukan ini tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norick Abe yang saat itu berumur 17 tahun dan dengan gigih bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz dikelas 500cc, karena nama asli pembalap Jepang itu Norifumi Abe maka Rossi dijuluki Rossifumi.
VALENTINIK : julukan ini berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero yang di Italia bernama Paperinik. Julukan ini dipakainya pada saat membalap di kelas 250cc.
THE DOCTOR : Rossi menjuluki dirinya dengan The Doctor setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000. Menurut dia membalap di kelas 500cc butuh keseriusan dan ia merasa dirinya bukan anak kecil lagi, selain itu ia juga menyukai ide sebagi illmuwan gila dan melakukan eksperimen gila, ia menganggap pantas memakai julukan itu setelah mendapatkan prestasi sebagai juara dunia.
”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter,” ucapnya. Selain itu, di Italia kebanyakan para dokter menggunakan nama Valentino.

>>> RIWAYAT JUARA VALENTINO ROSSI DI ARENA BALAP MOTOR <<<
Kelas 125cc
1997 Kelas 250cc
1999 Kelas 500cc dan MotoGP
2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2007, 2008
>>> REKOR VALENTINO ROSSI DI ARENA MOTOGP <<<
Rekor 500 cc/MotoGP Valentino Rossi adalah (Seluruh rekor diperbaharui sampai 14 April, 2010) :
Pertama juara seri terbanyak sepanjang sejarah dengan 78 kemenangan.
Pertama naik podium terbanyak sepanjang sejarah dengan 129 podium.
Pertama naik podium terbanyak dalam satu musim dengan 16 podium di 2003, 2005 dan 2008.
Pertama fastest lap terbanyak dalam satu musim dengan 12 fastest lap di 2003.
Pertama poin terbanyak dalam satu musim dengan 373 point di 2008.
Pertama podium secara berurutan dengan 23 podium berurutan, dari GP Portugal 2002 sampai GP Afrika Selatan 2004.
Kedua di kejuaraan dunia berturut-turut menang dengan 5 kali berturut-turut di kejuaraan dunia 2001-2005 bersama dengan Michael Doohan dengan 5 gelar juara dunia berturut-turut pada 1994-1998, di belakang Giacomo Agostini dengan 7 kali berturut-turut di kejuaraan dunia 1966-1972.
Kedua sepanjang sejarah dengan 7 gelar juara dunia, dibelakang Giacomo Agostini dengan 8 gelar juara dunia.
Kedua sepanjang sejarah posisi pole terbanyak dengan 48 pole, di belakang Michael Doohan dengan 58.
Kedua di klasemen sepanjang sejarah waktu lap tercepat balapan dengan 63 lap tercepat, di belakang Giacomo Agostini dengan 69.
Kedua terbanyak memenangkan lomba dalam satu musim dengan 11 kemenangan pada tahun 2001, 2002 dan 2005 bersama dengan Giacomo Agostini, di belakang Michael Doohan dengan 12 kemenangan pada tahun 1997.
Ketiga terbanyak posisi pole dalam satu musim dengan 9 kali posisi start terdepan pada tahun 2003 bersama dengan Casey Stoner dan Kevin Schwantz, di belakang Michael Doohan dengan 12 posisi pole pada tahun 1997, Wayne Gardner dan Freddie Spencer dengan masing-masing 10 posisi pole pada tahun 1987 dan 1985.
>>> RIWAYAT MUSIM BALAPAN <<<








4. CASEY STONER - 27 ( REPSOL HONDA TEAM )
Spoiler for CASEY STONER:

Nama Lengkap : Casey Stoner
Alias : Crashy Stoner / Kurri Kurri Boy
Tempat Lahir : Kurri Kurri, New South Wales, Australia
Tanggal Lahir : 16 Oktober 1985
Warga Negara : Australia
Ayah : Colin Stoner
Ibu : Bronwyn
Istri : Adriana Tuchyna
Saudara : Kelly Stoner
Berat Badan : 58 kg
Tinggi : 171 cm
--- BERSAMBUNG ---
( GAK CUKUP GAN. NANTI ANE LANJUTIN DI PERTAMAX )
( GAK CUKUP GAN. NANTI ANE LANJUTIN DI PERTAMAX )
Diubah oleh acrodeapparel 24-04-2014 05:39
0
8.9K
Kutip
34
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan