- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Kepastian Umur SOSRO
TS
Zondergeld
Kepastian Umur SOSRO
Quote:
Selamat Malam Masgan yang ganteng&mbaksist yang cantik
Siapa sih yang gak kenal sama produk yang satu ini
Spoiler for :
Ya, Teh Botol Sosro, Sang Legenda, Sang Juara, dan Sang Pelopor teh dalam Kemasan di Indonesia ( di dunia juga kali ya )
Akhir2 ini waktu nonton TV ane sering ngeliat Iklan dari SOSRO dengan Tagline 45tahun Sang pelopor
Spoiler for Ini nih Iklannya:
Nah setau ane, SOSRO didirikan pada 17 Juli 1974
Spoiler for baca disini:
Berdiri pada tahun 1974, PT SINAR SOSRO merupakan perusahaan minuman teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan di dunia (Ternyata beneran gan, didunia loh, kita musti bangga nih )
Dasar atau Filosofi PT. Sinar Sosro adalah Niat Baik yang di jabarkan dalam 3K dan RL yakni :
Peduli terhadap KUALITAS
Peduli terhadap KEAMANAN
Peduli terhadap KESEHATAN
Serta RAMAH LINGKUNGAN
Sumsum
Quote:
Nah sekarang kita siap2 masuk ke Inti Thread ini ya gan ( Gak usah deg2an, biasa aja )
Pada dasarnya memang perusahaan PT. Sinar SOSRO didirikan pada tanggal 17 Juli 1974 dengan Produk andalan Teh Botol Sosro dengan kemasan yang masih tetap sama sampai sekarang loh gan dengan pebrik pertama berada di daerah Cakung, jakarta
1. Botol Versi I
Dikeluarkan pada tahun 1970 dengan merek TEHCAP BOTOL SOFT DRINK SOSRODJOJO
2. Botol Versi II
Dikeluarkan pada tahun 1972 dengan merek TEH CAP BOTOL (dengan penulisan ”CAP” lebih kecil, sehingga orang lebih membaca TEH BOTOL), selain itu Penulisan Soft Drink dihilangkan, dan tulisan TEH BOTOL diganti dengan warna merah putih yang menggambarkan produk asli Indonesia. Penulisan Sosrodjojo juga disingkat menjadi SOSRO dalam logo bulat merah.
3. Botol Versi III
Pada tahun 1974, terjadi perubahan design botol yang ke-III.Design botolnya tidak seperti botol versi I & II. Dengan bentuk botol yang baru dan perubahan pada penulisan merk TEHBOTOL SOSRO pada kemasannya. Design botol ke-III ini diperkenalkan seiring dengan didirikannya pabrik PT. SINAR SOSRO yang pertama di daerah Cakung, Jakarta.
Pada dasarnya memang perusahaan PT. Sinar SOSRO didirikan pada tanggal 17 Juli 1974 dengan Produk andalan Teh Botol Sosro dengan kemasan yang masih tetap sama sampai sekarang loh gan dengan pebrik pertama berada di daerah Cakung, jakarta
Spoiler for baca Ini gan:
1. Botol Versi I
Dikeluarkan pada tahun 1970 dengan merek TEHCAP BOTOL SOFT DRINK SOSRODJOJO
2. Botol Versi II
Dikeluarkan pada tahun 1972 dengan merek TEH CAP BOTOL (dengan penulisan ”CAP” lebih kecil, sehingga orang lebih membaca TEH BOTOL), selain itu Penulisan Soft Drink dihilangkan, dan tulisan TEH BOTOL diganti dengan warna merah putih yang menggambarkan produk asli Indonesia. Penulisan Sosrodjojo juga disingkat menjadi SOSRO dalam logo bulat merah.
3. Botol Versi III
Pada tahun 1974, terjadi perubahan design botol yang ke-III.Design botolnya tidak seperti botol versi I & II. Dengan bentuk botol yang baru dan perubahan pada penulisan merk TEHBOTOL SOSRO pada kemasannya. Design botol ke-III ini diperkenalkan seiring dengan didirikannya pabrik PT. SINAR SOSRO yang pertama di daerah Cakung, Jakarta.
Quote:
Lalu yang jadi permasalahan, dan sering diperdebatkan oleh kebanyakan orang, darimana SOSRO mengklaim bahwa usia mereka 45tahun?
Ternyata permasalahan ini terletak pada kesalah pahaman pemirsa televisi terhadap iklan yang ditayangkan, maksud PT SInar SOSRO menayangkan iklan tersebut ternyata bukan untuk memperingati lahirnya PT Sinar SOSRO, tetapi iklan tersebut didedikasikan untuk memperingati 45tahun tercetusnya ide pertama bapak Sosrodjojo untuk melahirkan Teh Botol Sosro
Sejarah
Pembentukan perusahaan Sosro tidak lepas dari sejarah terciptanya Teh Botol yang diciptakan oleh keluarga Sosrodjojo.Tahun 1940, Keluarga Sosrodjojo memulai usahanya di sebuah kota kecil bernama Slawi di Jawa Tengah.
Pada saat memulai bisnisnya, produk yang dijual adalah teh kering dengan merek Teh Cap Botol dimana daerah penyebarannya masih di seputar wilayah Jawa Tengah. Tahun 1953, Keluarga Sosrodjojo mulai memperluas bisnisnya dengan merambah ke ibukota Jakarta untuk memperkenalkan produk Teh Cap Botol yang sudah sangat terkenal di daerah Jawa Tengah.
- Perjalanan memperkenalkan produk Teh Cap Botol ini dimulai dengan melakukan strategi CICIP RASA (product sampling) ke beberapa pasar di kota Jakarta. Awalnya, datang ke pasar-pasar untuk memperkenalkan Teh Cap Botol dengan cara memasak dan menyeduh teh langsung di tempat. Setelah seduhan tersebut siap, teh tersebut dibagikan kepada orang-orang yang ada di pasar. Tetapi cara ini kurang berhasil karena teh yang telah diseduh terlalu panas dan proses penyajiannya terlampau lama sehingga pengunjung di pasar yang ingin mencicipinya tidak sabar menunggu.
- Cara kedua, teh tidak lagi diseduh langsung di pasar, tetapi dimasukkan kedalam panci-panci besar untuk selanjutnya dibawa ke pasar dengan menggunakan mobil bak terbuka. Lagi-lagi cara ini kurang berhasil karena teh yang dibawa, sebagian besar tumpah dalam perjalanan dari kantor ke pasar. Hal ini disebabkan pada saat tersebut jalanan di kota Jakarta masih berlubang dan belum sebagus sekarang.
- Akhirnya muncul ide untuk membawa teh yang telah diseduh di kantor, dikemas kedalam botol yang sudah dibersihkan. Ternyata cara ini cukup menarik minat pengunjung karena selain praktis juga bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu menunggu tehnya dimasak seperti cara sebelumnya. Pada tahun 1969 muncul gagasan untuk menjual teh siap minum (ready to drink tea) dalam kemasan botol, dan pada tahun 1974 didirikan PT SINAR SOSRO
SumSum
Ternyata permasalahan ini terletak pada kesalah pahaman pemirsa televisi terhadap iklan yang ditayangkan, maksud PT SInar SOSRO menayangkan iklan tersebut ternyata bukan untuk memperingati lahirnya PT Sinar SOSRO, tetapi iklan tersebut didedikasikan untuk memperingati 45tahun tercetusnya ide pertama bapak Sosrodjojo untuk melahirkan Teh Botol Sosro
Spoiler for :
Sejarah
Pembentukan perusahaan Sosro tidak lepas dari sejarah terciptanya Teh Botol yang diciptakan oleh keluarga Sosrodjojo.Tahun 1940, Keluarga Sosrodjojo memulai usahanya di sebuah kota kecil bernama Slawi di Jawa Tengah.
Pada saat memulai bisnisnya, produk yang dijual adalah teh kering dengan merek Teh Cap Botol dimana daerah penyebarannya masih di seputar wilayah Jawa Tengah. Tahun 1953, Keluarga Sosrodjojo mulai memperluas bisnisnya dengan merambah ke ibukota Jakarta untuk memperkenalkan produk Teh Cap Botol yang sudah sangat terkenal di daerah Jawa Tengah.
- Perjalanan memperkenalkan produk Teh Cap Botol ini dimulai dengan melakukan strategi CICIP RASA (product sampling) ke beberapa pasar di kota Jakarta. Awalnya, datang ke pasar-pasar untuk memperkenalkan Teh Cap Botol dengan cara memasak dan menyeduh teh langsung di tempat. Setelah seduhan tersebut siap, teh tersebut dibagikan kepada orang-orang yang ada di pasar. Tetapi cara ini kurang berhasil karena teh yang telah diseduh terlalu panas dan proses penyajiannya terlampau lama sehingga pengunjung di pasar yang ingin mencicipinya tidak sabar menunggu.
- Cara kedua, teh tidak lagi diseduh langsung di pasar, tetapi dimasukkan kedalam panci-panci besar untuk selanjutnya dibawa ke pasar dengan menggunakan mobil bak terbuka. Lagi-lagi cara ini kurang berhasil karena teh yang dibawa, sebagian besar tumpah dalam perjalanan dari kantor ke pasar. Hal ini disebabkan pada saat tersebut jalanan di kota Jakarta masih berlubang dan belum sebagus sekarang.
- Akhirnya muncul ide untuk membawa teh yang telah diseduh di kantor, dikemas kedalam botol yang sudah dibersihkan. Ternyata cara ini cukup menarik minat pengunjung karena selain praktis juga bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu menunggu tehnya dimasak seperti cara sebelumnya. Pada tahun 1969 muncul gagasan untuk menjual teh siap minum (ready to drink tea) dalam kemasan botol, dan pada tahun 1974 didirikan PT SINAR SOSRO
SumSum
Spoiler for So........:
" Agan2 gak usah bingung mengenai umur dan Iklan yang ditayangkan PT Sinar SOSRO, jadi pada intinya " 45tahun adalah peringatan terhadap ide awal tercetusnya Teh Botol Sosro "
Sekian thread dari ane, mau jemput bini dulu
Spoiler for NB : Yang belum tau Produk2nya SOSRO, nih:
Spoiler for Jangan kemana2, ini dulu:
Kalo ngerasa thread ane bermanfaat
Spoiler for SPGnya SOSRO nih:
Becanda gan , jangan lupa
Jangan timpukin ane
Spoiler for Pegel Baca?? Nih nih nih, biar mata2 ente pada jernih lagi:
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for /:matabelo/:
0
3.4K
Kutip
4
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan