KASKUS

Unhappy [GOOD NEWS] THAILAND tangkep nelayan yg membunuh 2 orang Personel TNI-AL?

Thailand arrests fishermen suspected of killing Indonesian naval personnel who boarded boat

BY THE ASSOCIATED PRESS APRIL 4, 2014 8:10 AM



HAT YAI, Thailand - Police in Thailand said Friday that they have arrested four more Thai fishermen allegedly involved in the killings of two Indonesian naval personnel aboard a fishing boat in Indonesian waters last month.

News reports have said the Indonesians were killed March 9 after boarding the Thai fishing boat as part of checks of vessels in Indonesian waters. Their bodies have not been found.

The case has strained relations between Thailand and Indonesia and put pressure on Thailand's fishing industry, which fishes heavily in Indonesian waters. Thai newspapers have reported that Indonesia has kracked down on Thai trawlers by more rigorously enforcing regulations on fishing in its waters.

Thai Police Lt. Gen. Chakthip Chaijinda said four fishermen suspected in the killings were found Thursday on a boat in waters near Thailand's southern Narathiwat province. Three other suspects out of 12 for whom arrest warrants have been issued were arrested last month.

Chakthip said the newly arrested men confessed but insisted they were ordered to act by the ship's captain, who remains at large. He said police found hammers and knives believed to be used in the killings.

http://www.canada.com/news/world/Tha...39/story.html?

*************************************************************************** ********

Pelakunya dihukum di Indonesia apa Thailand nih??
Quote:Original Posted By pecotot
Thailand arrests fishermen suspected of killing Indonesian naval personnel who boarded boat

BY THE ASSOCIATED PRESS APRIL 4, 2014 8:10 AM

HAT YAI, Thailand - Police in Thailand said Friday that they have arrested four more Thai fishermen allegedly involved in the killings of two Indonesian naval personnel aboard a fishing boat in Indonesian waters last month.

News reports have said the Indonesians were killed March 9 after boarding the Thai fishing boat as part of checks of vessels in Indonesian waters. Their bodies have not been found.

The case has strained relations between Thailand and Indonesia and put pressure on Thailand's fishing industry, which fishes heavily in Indonesian waters. Thai newspapers have reported that Indonesia has kracked down on Thai trawlers by more rigorously enforcing regulations on fishing in its waters.

Thai Police Lt. Gen. Chakthip Chaijinda said four fishermen suspected in the killings were found Thursday on a boat in waters near Thailand's southern Narathiwat province. Three other suspects out of 12 for whom arrest warrants have been issued were arrested last month.

Chakthip said the newly arrested men confessed but insisted they were ordered to act by the ship's captain, who remains at large. He said police found hammers and knives believed to be used in the killings.

http://www.canada.com/news/world/Tha...39/story.html?

*************************************************************************** ********

Pelakunya dihukum di Indonesia apa Thailand nih??


tergantung, indonesia mau mengajukan ekstradisi ga ke thailand (kalo udah ada perjanjiannya ya)
Nyonyor klo diserahin ke sini....
gimana sih kejadiannya? koq anggota yg lain gak langsung tembak ditempat aja?
Quote:Original Posted By pecotot
gimana sih kejadiannya? koq anggota yg lain gak langsung tembak ditempat aja?


lah mosting berita kirain ngarti kronologis kejadiannya
Quote:Original Posted By Bigz_20


lah mosting berita kirain ngarti kronologis kejadiannya


sorry gan... ane baru tau kejadian ini....

http://batamtoday.com/berita40884-An...Nattaya-7.html

http://www.wartaharian.co/berita/nas...-thailand.html
Quote:Original Posted By pecotot
gimana sih kejadiannya? koq anggota yg lain gak langsung tembak ditempat aja?


dulu ada tritnya....udah dibahas kok
intinya kenapa sampai anggota TNI AL itu bisa di tangkap ama awak kapal nelayan Thai ?? ya iyalah lha wong tuh personel cuman sendirian sambil di temenin 2 orang sipil nekat naik ke kapal nelayan Thai yang isinya mungkin bisa sampai puluhan awak....ya wassalam
Tergantung terjadi pembunuhan itu terjadi di perairan mana kl ya....indonesia ada perjanjain ekstradisi gak ya sm thailand?
Pengalaman untuk dikemudian hari, bilamana ada kapal ikan Thailand yg dipergoki, jgn dipikir kayak nelayan sini yg masih ada takut ama aparat, mendingan langsung aja kapal nelayan Thai itu dijadikan rumpon.....
Quote:Original Posted By alexander hagal


dulu ada tritnya....udah dibahas kok
intinya kenapa sampai anggota TNI AL itu bisa di tangkap ama awak kapal nelayan Thai ?? ya iyalah lha wong tuh personel cuman sendirian sambil di temenin 2 orang sipil nekat naik ke kapal nelayan Thai yang isinya mungkin bisa sampai puluhan awak....ya wassalam


Quote:Original Posted By dewaruci77
Pengalaman untuk dikemudian hari, bilamana ada kapal ikan Thailand yg dipergoki, jgn dipikir kayak nelayan sini yg masih ada takut ama aparat, mendingan langsung aja kapal nelayan Thai itu dijadikan rumpon.....


dugaan ane itu personel TNI-AL nangkepnya naik kapal nelayan lokal
Quote:Original Posted By 77dyan
Miris, wilayah laut luas, kedaulatan wilayah terinjak injak, sementara para elit politik berlomba2 mengejar kekuasaan, kekuatan meliter dan keamanan terutama di sektor kelautan tidak diperhatikan hanya sekadar punya saja







dah 2 kali Nelayan Thailand yg nyulik anggota TNI ternyata, beberapa tahun lalu pernah di culik dan tidak kembali, sekarang terjadi lagi?
btw ataukah kepergian Anggota itu aatas dasar sukarela atau bukan? belum ada kejelasan juga. namun yang jelas dua kali ini saja kejadian seperrti ini.

UPDATE :
>>>>18-03-2014

Mudah2n g repost
kalau repost silahkan di delete Mod

UPDATE
>>>>>>>
Quote:Original Posted By pecotot




dugaan ane itu personel TNI-AL nangkepnya naik kapal nelayan lokal


Kok ane ngrasa inibprosuder yg krg tepat ya.
Mau polisi kek mau tentara kek hrsnya protap nya lbh rapi klo inspeksi2 gini. Mau nelayan kek mau kapal kargo se enggaknya 1 regu yg bertugas bersama.
Ini msh kelas nelayan, gmn klo perompak ato bandar narkoba yg biasa bw senjata api?
Di amrik aja dijalan standard polisi hrs ber2-2 klo patroli. Jd selalu ada backup dikala situasi tak terduga

Yg aneh itu ya kita kok udah tau ilang TIDAK dilakukan pencarian besar2an?

Stelah kasus PNG, kejadian ini bener2 memalukan plus tertidurnya radar kita sehingg dengan mudah dilewati MH-370 apa jadinya kalo mereka mau invasi lewat deh 1 Kodam hehehehhehehhe

Berarti skenario red dawn itu BISA sekali dilaksanakan di negeri tercinta ini
Quote:Original Posted By merkapa
Yg aneh itu ya kita kok udah tau ilang TIDAK dilakukan pencarian besar2an?

Stelah kasus PNG, kejadian ini bener2 memalukan plus tertidurnya radar kita sehingg dengan mudah dilewati MH-370 apa jadinya kalo mereka mau invasi lewat deh 1 Kodam hehehehhehehhe

Berarti skenario red dawn itu BISA sekali dilaksanakan di negeri tercinta ini


belum ada indikasi MH370 melewati wilayah kita, dan belum terbukti juga tuh pesawat jatuh di samudera Hindia
kalaupun radar militer kita mati...radar di sukarno hatta-cengkareng pasti nangkep, malah singapore pun pasti juga nangkep...malaysia aja ngakunya nggak mendeteksi kok, padahal jelas-jelas lewat di atas langit mereka
Salut buat polisi thailand
Kedepannya harus dijadikan pelajaran buat TNI AL
Quote:Original Posted By dewaruci77
Pengalaman untuk dikemudian hari, bilamana ada kapal ikan Thailand yg dipergoki, jgn dipikir kayak nelayan sini yg masih ada takut ama aparat, mendingan langsung aja kapal nelayan Thai itu dijadikan rumpon.....


Ane masih ingat dulu ada kok di siarin ama tv swasta kita, kapal nelayan Thailand sedang di salvo ama KRI kita, dan pihak Thailand sempat protes ke pemerintah kita. Mungkin agan2 di sini ada yg pernah lihat beritanya.
Protes TNI AL ke Thailand atas kasus ini sebenarnya ngeri-ngeri sedap lho, gak pake babibu lagi kek dulu yang kapalnya di tarik ke pelabuhan lokal terus nelayannya dipulangin. Sekarang langsung ditenggelemin ditempat, kalau kata temen ai, nyawa dibalas nyawa dan sekarang yang dipilihin bener-bener untuk dihancurin adalah kapal-kapal Thailand, yang dirazia habis-habisan kapal-kapal yang disinyalir punya nelayan Thailand



Quote:Original Posted By madokafc
Protes TNI AL ke Thailand atas kasus ini sebenarnya ngeri-ngeri sedap lho, gak pake babibu lagi kek dulu yang kapalnya di tarik ke pelabuhan lokal terus nelayannya dipulangin. Sekarang langsung ditenggelemin ditempat, kalau kata temen ai, nyawa dibalas nyawa dan sekarang yang dipilihin bener-bener untuk dihancurin adalah kapal-kapal Thailand, yang dirazia habis-habisan kapal-kapal yang disinyalir punya nelayan Thailand

yang bagus ya kyk gitu, ketangkep tembak aja, biar jadi pelajaran ama yang warga asing yg lain yg memasuki perairan Indonesia, biar kapok mereka.




Quote:Original Posted By madokafc
Protes TNI AL ke Thailand atas kasus ini sebenarnya ngeri-ngeri sedap lho, gak pake babibu lagi kek dulu yang kapalnya di tarik ke pelabuhan lokal terus nelayannya dipulangin. Sekarang langsung ditenggelemin ditempat, kalau kata temen ai, nyawa dibalas nyawa dan sekarang yang dipilihin bener-bener untuk dihancurin adalah kapal-kapal Thailand, yang dirazia habis-habisan kapal-kapal yang disinyalir punya nelayan Thailand

wow...beneran gan??
mungkin agan bisa share sedikit
Quote:Original Posted By madokafc
Protes TNI AL ke Thailand atas kasus ini sebenarnya ngeri-ngeri sedap lho, gak pake babibu lagi kek dulu yang kapalnya di tarik ke pelabuhan lokal terus nelayannya dipulangin. Sekarang langsung ditenggelemin ditempat, kalau kata temen ai, nyawa dibalas nyawa dan sekarang yang dipilihin bener-bener untuk dihancurin adalah kapal-kapal Thailand, yang dirazia habis-habisan kapal-kapal yang disinyalir punya nelayan Thailand





Rasanya kok jadi tebang pilih tan, hanya kapal nelayan Thai aja yg di tenggelemin kalo bisa sih semua kapal pencuri ikan di wilayah kita tenggelemin juga.
×