KASKUS

Post Jenderal NATO: Rusia Bisa Duduki Ukraina dalam 5 Hari


Pasukan Rusia sedang bersiaga di dekat sebuah tank di pangkalan militer Perevalne, Crimea.

Quote:
BRUSSELS, KOMPAS.com — Salah seorang perwira tinggi NATO, Rabu (2/4/2014), mengatakan, Rusia sudah menempatkan seluruh kekuatannya di perbatasan Ukraina jika negeri itu benar-benar akan menyerbu Ukraina.

Panglima Komandu Sekutu NATO, Marsekal Philip Breedlove dari AS, mengatakan, jika serangan ke Ukraina benar-benar terjadi maka Rusia bisa mencapai tujuannya hanya dalam tiga hingga lima hari.

Breedlove menilai, kondisi di perbatasan Ukraina-Rusia sangat mengkhawatirkan. NATO melihat pergerakan pasukan kecil Rusia selama beberapa hari terakhir, tetapi tidak ada indikasi pasukan Rusia sedang mundur kembali ke barak mereka.

Para menteri luar negeri NATO meminta Breedlove untuk merencanakan sebuah paket untuk memastikan para sekutu NATO di Eropa timur akan mendapatkan batuan darat, udara, dan laut jika sesuatu terjadi.

Situasi di perbatasan Ukraina-Rusia memanas setelah Rusia menumpuk puluhan ribu pasukannya di sepanjang perbatasan kedua negara. Militer AS menduga terdapat sebanyak 40.000 personel militer Rusia di perbatasan. Namun, pihak Ukraina memperkirakan konsentrasi pasukan Rusia bisa mencapai 100.000 personel.

Di tengah ketegangan itu, Presiden Rusia Vladimir Putin menghubungi Kanselir Jerman Angela Merkel dan mengatakan bahwa Rusia sudah menarik satu batalyon tempurnya dari perbatasan Ukraina.

Namun, Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum memperoleh informasi apa pun terkait penarikan mundur pasukan Rusia itu.

==================================================
lho.... jd pihak rusia sdh menarik mundur pasukan militer nya atau blum ya dr wilayah perbatasannya dgn ukraina??
mau perang gak bakal jujur-jujur amat.
bilangnya tarik mundur padahal nambah orang.
Ciyusss
Jadi gak perangnya ?
Ngemeng doang
Quote:Original Posted By leifr.eiriksson
mau perang gak bakal jujur-jujur amat.
bilangnya tarik mundur padahal nambah orang.

bener bgt gan, masa iya perang strategi tarik mundur pasukan di sebar luaskan.. yg ada juga diem2..
msh sayang jika dilepas...
Kapan perangnya?
Ini kok pada ngarep perang ya? Ga takut bakal micu WW III ya
Apa Endonesa udah siap? :
Satu peluru keluar, WW3 terjadi
kalo dalam catur kuda mundur jd buka skak...
terlalu naif kalo bilang rosi tidak bersiaga di perbatasannya...
saya akan membuat analisa yang lebih jos dari jendral nato itu :

Spoiler for Analisa Jos:
Quote:Original Posted By KarnaSuryaputra
saya akan membuat analisa yang lebih jos dari jendral nato itu :
Spoiler for Analisa Jos:

5 hari itu diitung mesin perang rosi nype ukraine coy.,,,
Quote:Original Posted By wahrifson
terlalu naif kalo bilang rosi tidak bersiaga di perbatasannya...


belajar dari masa lalu, mereka udah pengalaman sama US soalnya.



5 hari? oh no
ditarik mundur, tp g semuanya
*apa fugsi PBB sekarang? kok perang masih ada?
Quote:Original Posted By yiska.ayu
*apa fugsi PBB sekarang? kok perang masih ada?


kok masih ada yg nanya peran PBB sekarang????

PBB mahh bakalan keluarin taringnya kalo ada kasus d negara cupu kyk afrika
kalo kasus gede yg biak keroknya anggota DK punya hak veto bakalan ompong

yup 5 hari gw rasa gak d lebih2kan
georgia ibukotanya d kepung dlm waktu kurang dr 5 hari
padahal georgia ngelawan

ukraina yg dr awalnya gak ngelawan bakalan kurang dr 3 hari dah ngepung kiev
hari ke 5 parlemen kiev dah d kencingin tentara rusia
dan para pejabat parlemen kiev bugil d dpn tentara rusia (seperti d crimea)

kalo NATO ikutan hadang serangan rusia mungkin butuh waktu lbh dr seminggu

Lebay... 2 hari jg cukup. Nato banci.
Tarik mundur 1 batalyon zeni, majuin satu divisi mechanized infantry ...

3hari Kiev dikuasai ...


kenapa pada ngarepin perang sih om ?

kasihan rakyat na...perempuan, anak anak dan orang tua yg jadi korban paling menderita

stop perang, pakai cara damai aja dong ya