KASKUS

Adik Wiji Thukul: Penculik Pembuat puisi TAK Pantas berpuisi !!!




Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menggunakan puisi untuk menyindir Jokowi dan PDI Perjuangan. Wahyu Susilo, adik Wiji Thukul, penyair yang hilang saat tragedi Mei 1998 pun seolah menyindir kelakuan dua politikus tersebut.

"Tak pantas kau berpuisi, ketika pembuat puisi itu kau CULIK ! Camkan itu wahai penculik !!!" kata Wahyu lewat akun facebooknya, Selasa (1/4).

Status Wahyu pun disebar oleh putri Wiji Thukul, Fitri Wani Nganthi. 

"Hayo jendral penculik. Ndang balekno bapakku yen ran gelem diamuk Paklik-ku!"

Artinya kira-kira "Ayo jenderal penculik, cepat kembalikan ayahku kalau tidak mau dimarahi pamanku," tulis Fitri.

Dalam sebuah sajaknya Wiji Thukul pernah berkata "Jika kita menghamba pada ketakutan, Kita memperpanjang barisan perbudakan."

Wiji Thukul mungkin penyair yang paling ditakuti tentara dan Rezim Orde Baru. Saja-sajaknya dianggap bisa menggelorakan perlawanan. Karena itu dia jadi buronan pemerintah.

"Hanya satu kata: Lawan!"

Sebaris kalimat itu jauh lebih terkenal dari Wiji Thukul sendiri, sesosok penyair dari Solo. Puisi Wiji Thukul tak berhiaskan metafora. Kata-katanya gamblang dan keras, membakar semangat perlawanan.

Suara-suara itu tak bisa dipenjarakan
di sana bersemayam kemerdekaan
apabila engkau memaksa diam
aku siapkan untukmu : pemberontakkan!

Mata Wiji Thukul sempat nyaris buta karena dihajar tentara. Nasibnya pun tak jelas. Dia hilang tahun 1998, saat kekuasaan Soeharto tumbang.

Wiji Thukul adalah satu dari 13 orang hilang yang masih hilang dalam pergolakan 1998 hingga sekarang. Pada 2009, DPR sebenarnya sudah memberikan beberapa rekomendasi kepada Presiden terkait kasus orang hilang ini, termasuk menggelar Pengadilan HAM Adhoc. Namun, rekomendasi itu masih belum dilaksanakan.


http://m.merdeka.com/peristiwa/adik-...berpuisi.html#

sebelumnya .....

[ Lagi ] Fadli Zon Buat 'PUISI' Sindir Mega !!!!

http://m.kaskus.co.id/post/533a59100...8b46cb7e8b463d


sapa yg menebar benih, dia yg akan ......



Quote:Original Posted By jungle99rules
"Jendral-jendral yang marah" pada berebut nyapres, dasar tak tau malu

Melawan Thukul yang kurus saja kau kelabakan, apalagi sekarang, di jaman suara tak bisa lagi dibungkam.

Mana tanggung jawabmu sebagai manusia, hey Prabowo dan Wiranto?
Nyawa-nyawa kau binasakan, sekarang kau hidup bergelimang harta dan ingin jadi penguasa..
Sementara anak orang jadi yatim, jadi piatu, tak ada pertanggungjawabanmu..

Mengurus negara tak bisa main hakim sendiri bung, harurnya kalian diadili atas nama kemanusiaan


Quote:Original Posted By zapiel
Ehhh goblok2 yg ada d sini
Itu puisi bt pak harto
Mikirr!!
Bkn buat jendral
Wktu itu pak harto g suka
D suruh lah si jendral2 ini untuk menculik si mr.tukul.dkk
Fakta bisa jd pimpinan yg nyulik perwira menengah bkn jendral..yg d suruh ke lapangan..mana ada juga jendral bintang 3 ke lapangan..
Prabowo 98 sdh pindah tgs jd pangkostrad..
Pimpinan tertinggi ABRI wiranto

Kalau goblok jngn d plihara donk logikanya d pakai.. jendral tertinggi adalah presiden bebas ngatur militer polisi dan rakyat..tgs militer aktif adalah menuruti printah atasan..

Mikir!!!
98.. knp yg d salahkan prabowo
Mitos .. presiden mngkin takut menambah masalah2 yg d bebani.. akhirnya orang terdekatlah yg jd tumbal..
Apakah juga suharto d kenal licik..

Mikir..!!

Setelah yg d culik di siksa di intrograsi lalu mati pelaku menelpon suharto.. pak ini orang mau d apain.. buang saja .. lantas pelaku memendam d sebuah tempat yg rahasia..atau d buang.. barang kali yg hidup di lepas namun tak bisa kembali karna rakyat yg simpatis sama pak harto mngkin yg membunuhnya..

Sudah relakan saja percuma di tuntut suharto sdh mati .. kuncinya ada d orangnya.. bila dia mau jujur .. mungkin ia akan d hukum mati .. dan perwira2 yg mengabdi padanya d hukum seumur hidup .. bayangin ajalah waktu itu mngkin ada 800 perwira tinggi dan menengah dri sabang sampai merauke.. yg nuruti perintah suharto .. di pecat smua trus siapa yg gantiin mereka menjaga kedaulatan NKRI

Mikir!!!

sini kau menantu ku aku jadi kan tumbal biar aku lolos dri masalah HAM

Dan riset yg saya dapat kan di lapangan itu 10%orang yg tak suka prabowo dlu adalah pro suharto.. knp karna mau di bohongi suharto
Dan 70%orng yg saya survei dl lapangan itu suka pada media alay ke jakarta yuk potoh2 ma jokowi..
Dan yg 20% adalah orang yg suka prabowo karna tdk d kaitkan dlu..tp skrng

Quote:Original Posted By minexdept


kalau timses prabowo merasa punya nurani, dorong prabowo untuk mengikuti pengadilan ham seperti yang diserukan oleh Kontras dan Komnas HAM selama ini

bukankah pengadilan tersebut bisa menjadi panggung untuk Prabowo membuktikan dirinya tidak bersalah, jadi sebaiknya jangan takut dan kabur lagi seperti yang dulu - dulu

Quote:Original Posted By blekki


Masa paling bahagia di Indonesia memang orde baru. Rakyat orde lama meneriakan enakan era kolonial, rakyat reformais menerikaan enakan era orde baru, tapi tidak ada satu orangpun di orde baru dan orde lama yang meneriakan enakan orde lama, dan rakyat orde baru tidak pernah berkata enakan masa kolonial true story


Quote:Original Posted By ***forbidden***.** SENSOR **l
prabowo kui yo opo,bingong aku sen gmileh prabowo
de'e mung palsu ,dudu wong asli,asline de'e ki wong mainstreaman,ra bedo adoh gobloke karo koe2 seng nang kaskus





Quote:Original Posted By jungle99rules


Soeharto dipilih rakyat

Jadi presiden aja hasil kudeta halus supersemar
setiap pemilu pns dipaksa milih golkar kalau ga mau dipecat
TNI jadi bagian MPR yang berpengaruh dalam pemilihan presiden

rakyat tidak pernah memilih Soeharto, tapi Soeharto dgn tirani yang dibangunnya yang memilih dirinya sendiri


jadi demo dipinggir jalan menuntut hak rakyat kecil itu terorisme, sementara menculik dan membunuh adalah kegiatan membela negara. Super sekali..




buktikan donk prabowo terlibat penculikan wiji thukul ...

wiji thukul itu hilang sekitar maret-mei1998...

pada saat itu prabowo jabatannya adalah pangkostrad bukan danjen kopassus

tim mawar bentukan prabowo hanya melakukan penahahan terhadap 9 orang, 9 orang tersebut dibebaskan dalam keadaan hidup, sehat,

bahkan 4 orang dari 9 orang tersebut jadi kader gerindra..

klo aktivis yang masih hilang, tanyakan saja pada panglima TNI pada saat itu : Wiranto
kalau Ane ga salah inget Wiji toekoel hilang saat penyerbuan di Ktr PDI (dulu masih PDI) di jl.diponegoro.
Quote:Pada tanggal 27 Juli 1996, Peristiwa 27 Juli, kelompok Soerjadi melakukan perebutan kantor DPP PDI dari pendukung Megawati, sehingga pada pemilu 1997 pemilih PDI menjadi kecil karena sebagian besar massanya berpindah pada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang lebih dikenal sebagai "Mega Bintang".


Quote:Pengadilan Koneksitas yang digelar pada era Presiden Megawati hanya mampu membuktikan seorang buruh bernama Jonathan Marpaung yang terbukti mengerahkan massa dan melempar batu ke Kantor PDI. Ia dihukum dua bulan sepuluh hari, sementara dua perwira militer yang diadili, Kol CZI Budi Purnama (mantan Komandan Detasemen Intel Kodam Jaya) dan Letnan Satu (Inf) Suharto (mantan Komandan Kompi C Detasemen Intel Kodam Jaya) divonis bebas.


badai gan, siap siap nih sang jendral masang kuda-kuda intel, dan babinsa #mikir gan, kira2 kaskus masih ada ga ya seandainya dipimpin prabowo
Quote:Original Posted By politikdomba
buktikan donk prabowo terlibat penculikan wiji thukul ...

wiji thukul itu hilang sekitar maret-mei1998...

pada saat itu prabowo jabatannya adalah pangkostrad bukan danjen kopassus

tim mawar bentukan prabowo hanya melakukan penahahan terhadap 9 orang, 9 orang tersebut dibebaskan dalam keadaan hidup, sehat,

bahkan 4 orang dari 9 orang tersebut jadi kader gerindra..

klo aktivis yang masih hilang, tanyakan saja pada panglima TNI pada saat itu : Wiranto


bener kk... salah alamat.... prabowo
Manusia2 perongrong stabilitas negara memang harus dimusnahkan, LAWAN PARA PENGHIANAT!!!!
masa kalo ganggu stabilitas kemanan ga di "tumpas"
btw, kalo prabowo presiden kira2 penganggu stabilitas keamanan sekarang ini a.k.a preman berjubah bakal ditumpas jg ga yah ??
Quote:Original Posted By zulman
masa kalo ganggu stabilitas kemanan ga di "tumpas"
btw, kalo prabowo presiden kira2 penganggu stabilitas keamanan sekarang ini a.k.a preman berjubah bakal ditumpas jg ga yah ??


wajib di lenyapkan !!!
sapa pun RI-1 harus hidupkan lg petrus
apakah puisinya beli sama kaskuser?
Quote:Original Posted By politikdomba
buktikan donk prabowo terlibat penculikan wiji thukul ...

wiji thukul itu hilang sekitar maret-mei1998...

pada saat itu prabowo jabatannya adalah pangkostrad bukan danjen kopassus

tim mawar bentukan prabowo hanya melakukan penahahan terhadap 9 orang, 9 orang tersebut dibebaskan dalam keadaan hidup, sehat,

bahkan 4 orang dari 9 orang tersebut jadi kader gerindra..

klo aktivis yang masih hilang, tanyakan saja pada panglima TNI pada saat itu : Wiranto


Sbelum ente ngebacot lebih panjang lagi...baca kesaksian Pius ini, yg dia katakan stelah masuk Gerindra

Spoiler for Kesaksian Pius tentang Penculikan:


Herman Hendrawan, Yani Afri, Soni, dan Dedi Hamdun adalah aktivis2 yg sampi sekarang blum diketahui rimbanya. Komandan Tim mawar Bambang Kristiono mengakui penculikan itu, dan minta maaf ke Pius berulang kali tapi dia tidak mengakui pembunuhan thdp aktivis2 tsb....dan berlindung dibalik alasan ada tim lain.
Pertanyaannya...... tim yang mana??? jangan berlindung dgn alsaan sumpah prajurit, krn ini menyangkut nyawa anak bangsa!!!! Jangan juga berlindung bhw mrk2 ini tersangka teroris yg dikaitkan dgn bom tanah tinggi krn sampai detik ini tdk ada satu hal pun yg membuktikan itu.

Masuknya beberapa org yg diculik itu ke Gerindra bukanlah pembenaran atas penculikan itu sendiri. Ada proses saling membutuhkan diantara mereka dan didahului dgn proses rekonsiliasi yg mana baik Prabowo maupun Tim Mawar yg diwakili Bambang Kristiono terlebih dahulu minta maaf secara berulaang kali.

Berhenti ngebacot yg disertai dgn tawa nyinyir ente, seakan2 penculikan itu adalah hal biasa. Mereka2 itu disiksa, disetrum, kepalanya dicemplungin ke bak, ditinju, ditampar, ditendang, diperlakukan sperti binatang. Bayangkan jika ente ada diposisi mrk atau mrk abang ente atau adik ente atau bapak ente. Smoga ente tdk mengalaminya ane berharap.

Tidak ada satupun dari aktivis baik yg bergabung dgn Gerindra apa lg yg diluar yg tidak mengakui penculikan itu.....camkan itu!!!!


SATU KATA LAWAN !


Wiji Thukul? Gak penting, cuma provokator gak berguna, mampus juga gak ada yang meneteskan air mata, cuma aktivis penjual negara dan antek Amerika doang yang akan terus mengangkat isu ini terus buat mendiskriditkan Indonesia..oh iya, Wiji Thukul bodat itu bukan cuma pembuat puisi, tapi dia juga memprovokasi petani dan pekerja untuk berbuat kerusuhan, dia mati malah bagus, true story
Quote:Original Posted By blekki
Wiji Thukul? Gak penting, cuma provokator gak berguna, mampus juga gak ada yang meneteskan air mata, cuma aktivis penjual negara dan antek Amerika doang yang akan terus mengangkat isu ini terus buat mendiskriditkan Indonesia..oh iya, Wiji Thukul bodat itu bukan cuma pembuat puisi, tapi dia juga memprovokasi petani dan pekerja untuk berbuat kerusuhan, dia mati malah bagus, true story


klo terjadi sama keluarga lo gimana Gan?
Quote:Original Posted By stratovarius666


klo terjadi sama keluarga lo gimana Gan?


Kalo keluarga gw ada yang provokator dan membuat kerusuhan silakan dia bertanggung jawab. Untungnya keluarga gw rakyat baik-baik dan cinta damai, makanya gak sekalipun keluarga gw bermasalah dengan pemerintah, true story
Quote:Original Posted By stratovarius666


klo terjadi sama keluarga lo gimana Gan?


Goblog, klo kluarga lo jadi penjahat apa tetep lo akan bela..

Org kayak tukul itu pantes di bunuh... Titik
Quote:Original Posted By gogon80

SATU KATA LAWAN !




ngelawak lu gan.... rezim yang dilawan pun sudah lama bubar

ngelawan sopo... ngelawan ndasmu
K
Cuma orang gila yg bilang wiji thukul penjahat
Pantas aja banyak yg mau orde baru atau prabowo mimpin negri ini.

Banyak bibit tiran seperti agan di bawah ini..




Quote:Original Posted By ggpaasuu


Goblog, klo kluarga lo jadi penjahat apa tetep lo akan bela..

Org kayak tukul itu pantes di bunuh... Titik


WIJI TUKUL = komunis

hati hati jokowi didukung komunis waspadai palu arit bonceng jokowi

Kalau gk karena orang macam mereka yg berani melawan pemerentah korup macam mertua bowo, memangnya kau pikir bisa bacot di kaskus begini..?

Oh ya bisa kaskus jadi tempat bacot propaganda..penguasa korup.



Quote:Original Posted By blekki


Kalo keluarga gw ada yang provokator dan membuat kerusuhan silakan dia bertanggung jawab. Untungnya keluarga gw rakyat baik-baik dan cinta damai, makanya gak sekalipun keluarga gw bermasalah dengan pemerintah, true story


Jaman penculikan wiji mah urusan Pangdam 4 Diponegoro jaman dulu gan....,ngak semua militer satu komando

KASAD PANGABNYA jaman itu siapa?