- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
[Kecewa] Terhadap Layanan JNE


TS
BoyzDroid
[Kecewa] Terhadap Layanan JNE
Sedikit share nih gan, tulisan ini merupakan ungkapan rasa kecewa ane terhadap layanan yg diberikan oleh JNE.
Jadi kira2 begini kronologis'a :
Kamis, 27/3/2014 pukul 20.40 WIB ane berniat mengirimkan barang (Tab Phone) dari Bekasi Timur ke Cilimus, Kuningan. Karena mengejar waktu, maka ane putuskan untuk menggunakan paket YES (Yakin Esok Sampai) dari JNE terdekat (Agen Tamaro Travel). Menurut perkiraan petugas, barang tersebut akan sampai ke tujuan pada hari Sabtu, 29/3/2014 (proses pengambilan barang dilakukan setiap pukul 17.00 WIB). Setelah itu, ane melakukan konfirmasi kepada pihak penerima bahwa barang tersebut akan tiba di tempat tujuan pada hari Sabtu, 29/3/2014.
Dua hari berselang, masalah mulai muncul. Sampai pukul 23.00 (waktu setempat) barang belum juga sampai di tempat tujuan. Ane mendapat SMS dari pihak penerima bahwa barang belum juga sampai ke tempat tujuan.
Ane coba cek status pengiriman di Web resmi JNE (jne.co.id), disitu tertulis barang telah dikirim (29/3/2014) dari JNE cabang Cirebon ke alamat tujuan. Akan tetapi alamat tujuan kosong "Alamat Tutup". Padahal setelah ane konfirmasi ke pihak penerima, hari itu (29/3/2014) mereka ada di rumah. Dan menurutnya, tidak ada petugas JNE yang datang kesana. Seandainya pun ada (petugas JNE yang datang kesana), seharusnya petugas melakukan konfirmasi ke pihak penerima / pengirim (no. telepon tercantum). Akan tetapi, baik ane (pengirim) maupun pihak penerima tidak mendapatkan konfirmasi jelas dari petugas JNE dihari itu (29/3/2014).
Keesokan harinya (Minggu 30/3/2014) ane coba konfirmasi ke JNE cabang Bekasi (Ruko Kranji), tetapi tidak ada jawaban (telpon tidak diangkat). Lanjut lagi, ane coba konfirmasi ke JNE Pusat (Tomang) mereka mengatakan bahwa barang tersebut ada di Cirebon. Menurut mereka barang sudah dikirim, tapi alamat tujuan "Kosong", kemudian barang tersebut dikembalikan ke JNE cabang Cirebon (sama dengan yang ada di Web JNE). Kemudian, mereka berjanji akan melakukan pengiriman kembali pada hari itu (Minggu, 30/3/2014) dari JNE Cirebon ke alamat tujuan. Akan tetapi, kenyataannya sampai tulisan ini dibuat (31/3/2014) barang tersebut masih belum sampai ke alamat tujuan. Hal ini tentu sangat mengecewakan saya dan pihak penerima. Kami berdua sepakat untuk TIDAK melakukan pengiriman menggunakan JNE lagi.
Jadi kira2 begini kronologis'a :
Kamis, 27/3/2014 pukul 20.40 WIB ane berniat mengirimkan barang (Tab Phone) dari Bekasi Timur ke Cilimus, Kuningan. Karena mengejar waktu, maka ane putuskan untuk menggunakan paket YES (Yakin Esok Sampai) dari JNE terdekat (Agen Tamaro Travel). Menurut perkiraan petugas, barang tersebut akan sampai ke tujuan pada hari Sabtu, 29/3/2014 (proses pengambilan barang dilakukan setiap pukul 17.00 WIB). Setelah itu, ane melakukan konfirmasi kepada pihak penerima bahwa barang tersebut akan tiba di tempat tujuan pada hari Sabtu, 29/3/2014.
Dua hari berselang, masalah mulai muncul. Sampai pukul 23.00 (waktu setempat) barang belum juga sampai di tempat tujuan. Ane mendapat SMS dari pihak penerima bahwa barang belum juga sampai ke tempat tujuan.
Ane coba cek status pengiriman di Web resmi JNE (jne.co.id), disitu tertulis barang telah dikirim (29/3/2014) dari JNE cabang Cirebon ke alamat tujuan. Akan tetapi alamat tujuan kosong "Alamat Tutup". Padahal setelah ane konfirmasi ke pihak penerima, hari itu (29/3/2014) mereka ada di rumah. Dan menurutnya, tidak ada petugas JNE yang datang kesana. Seandainya pun ada (petugas JNE yang datang kesana), seharusnya petugas melakukan konfirmasi ke pihak penerima / pengirim (no. telepon tercantum). Akan tetapi, baik ane (pengirim) maupun pihak penerima tidak mendapatkan konfirmasi jelas dari petugas JNE dihari itu (29/3/2014).
Keesokan harinya (Minggu 30/3/2014) ane coba konfirmasi ke JNE cabang Bekasi (Ruko Kranji), tetapi tidak ada jawaban (telpon tidak diangkat). Lanjut lagi, ane coba konfirmasi ke JNE Pusat (Tomang) mereka mengatakan bahwa barang tersebut ada di Cirebon. Menurut mereka barang sudah dikirim, tapi alamat tujuan "Kosong", kemudian barang tersebut dikembalikan ke JNE cabang Cirebon (sama dengan yang ada di Web JNE). Kemudian, mereka berjanji akan melakukan pengiriman kembali pada hari itu (Minggu, 30/3/2014) dari JNE Cirebon ke alamat tujuan. Akan tetapi, kenyataannya sampai tulisan ini dibuat (31/3/2014) barang tersebut masih belum sampai ke alamat tujuan. Hal ini tentu sangat mengecewakan saya dan pihak penerima. Kami berdua sepakat untuk TIDAK melakukan pengiriman menggunakan JNE lagi.
Diubah oleh BoyzDroid 01-04-2014 10:05
0
8.3K
29


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan