KASKUS

wartaperang - NATO Mengatakan Tentara Rusia Berkumpul di Perbatasan Ukraina

Gak mungkin repost, ane ketik sendiri gan. Mohon komentar ama ya gan.

BTW, makasih buat yang udah ngasih
Spoiler for cendol dari agan:


Untuk beritanya:
Quote:wartaperang - Komandan militer NATO mengatakan pada hari Minggu bahwa pasukan Rusia berkumpul di perbatasan timur Ukraina, menambahkan bahwa Moskow mungkin mengincar langkah lebih jauh menuju wilayah berbahasa Rusia separatis setelah mencaplok Krimea.

Panglima Tertinggi NATO Sekutu Eropa, Angkatan Udara AS Jenderal Philip Breedlove, menyuarakan keprihatinan tentang Moskow menggunakan taktik latihan militer untuk mempersiapkan pasukannya untuk kemungkinan serangan cepat ke negara tetangga, menurut Reuters.

Breedlove mengacu pada wilayah Transnistria Moldova, yang terletak di perbatasan barat Ukraina, dan hanya beberapa ratus kilometer dari Krimea.

Komandan itu mengatakan taktik Rusia harus membuat aliansi militer 28 negara Barat untuk memikirkan kembali posisi dan kesiapan pasukan di Eropa Timur agar siap untuk melawan gerakan Moskow.


Kekuatan Luar Biasa

"Latihan sekejap menempatkan kekuatan yang luar biasa di perbatasan. Kekuatan yang berada di perbatasan Ukraina sekarang ke timur sangat, sangat cukup besar dan sangat, sangat siap" katanya, dalam pernyataan yang dibawa oleh Reuters.

"Anda tidak bisa mempertahankan diri terhadap (serangan tersebut) jika Anda tidak ada disana untuk mempertahankan diri. Jadi saya pikir kita harus berpikir tentang sekutu-sekutu kami, posisi pasukan kami dalam aliansi dan kesiapan tentara... sehingga kita bisa berada di sana untuk mempertahankan diri jika diperlukan, terutama di Baltik dan tempat-tempat lain".

Dia menyuarakan keprihatinan bahwa Rusia bisa memiliki Transnistria dengan mudah setelah Krimea, mengatakan bahwa dalam pandangan Rusia, wilayah separatis Moldova adalah "tempat berikutnya di mana warga berbahasa Rusia mungkin perlu dimasukkan".

Penolakan Rusia
Rusia membantah klaim yang mengatakan pasukannya hadir di sepanjang perbatasan Ukraina tidak mengancam keamanan negara-negara tetangga.

"Kementerian pertahanan Rusia mengamati semua perjanjian internasional untuk membatasi jumlah pasukan di wilayah yang berbatasan dengan Ukraina", kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Antonov mengatakan kepada wartawan, dikutip oleh kantor berita Interfax.

"Angkatan bersenjata Rusia tidak melakukan kegiatan militer tanpa pemberitahuan yang dapat mengancam keamanan negara-negara tetangga", tambah Antonov.

Hari Minggu Keamanan Nasional Ukraina dan kepala Dewan Pertahanan Andriy Parubiy memperingatkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin siap untuk menyerang Ukraina dengan "pasukan berkumpul di perbatasan".

Antonov kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu telah membahas kegiatan pasukan Rusia di perbatasan Ukraina dengan kolega dari AS dan Ukraina yaitu Chuck Hagel dan Igor Tenyukh.

"Sergei Shoigu benar-benar jelas dan tegas memberitahu semua orang bila dia berbicara tentang posisi sebenarnya di perbatasan Rusia-Ukraina dan tidak adanya niat untuk berkonsentrasi pasukan di sana, " tambahnya.


sumber: http://english.alarabiya.net/en/News...ne-border.html

komentar ane:
Ayok loooh, mungkin gak nih region lain dicaplok juga? hayo loooh heheheh
bg dunia internasional.... kasus krimea vs ukraina msh dlm status quo....
Sulit bagi Nato, Eropa, dan US untuk mengambil keputusan cepat mengenai Ukraina, terlalu banyak hal-hal dan kepentingan yg dipertaruhkan jika berhadapan dengan Rusia
Hadeh jgn perang perangan lagy deh cukup damei aja,. Btw Rusia setelongggg
mangkanya itu, kehati-hatian eropa terhadap Ukraina dimanfaatkan dengan baik ama Rusia jika memang gosip mau embat region yang lain ini benar.
Quote:Original Posted By konsie
Sulit bagi Nato, Eropa, dan US untuk mengambil keputusan cepat mengenai Ukraina, terlalu banyak hal-hal dan kepentingan yg dipertaruhkan jika berhadapan dengan Rusia


Termasuk perang pinsil ama tip x mama rosi setrong
mungkin akibat setelah jatuhnya crimea ke tgn rusia tapi kiev masih gak kapok n masih getol deketin UE
akibatnya putin makin dkt ke perbatasan ukraina
wilayah potensial lainnya kyk donetsk dan wilayah timur d teropong dr perbatasan

istilah awamnya udah d jitak tapi gak kapok n minta d gampar

War begins!
23.03.2014, Ukraine, Pro-Russian meetings DEMO !!
1.) Odessa
2.) Zaporozhye
3, 4.) Nikolaev
5.) Kharkov

region2 ukraine tersebut minta pisah dari ukraine dan begabung russia


Read more at http://www.liveleak.com/view?i=dd4_1...Irts4kMTmsr.99


Latian perang dikit2 diprotes
Aya aya wae kok parnonya NATO ini

Mencari celah buat koar2 stigma buruk terhadap rossi iran sino korut
Sekali-kali maen di Thread Ukraina ..

---


Kreta militer Rusia sedang mengangkut tank, tanggal dan tempat tidak diketahui.. Mungkinkah dalam perjalanan ke Ukraina?
Quote:Original Posted By aris_wahyu
Latian perang dikit2 diprotes
Aya aya wae kok parnonya NATO ini

Mencari celah buat koar2 stigma buruk terhadap rossi iran sino korut


lah, citra rusia, RRC, iran, apalag korut, dlm beberapa hal...mmg rata2 buruk kok dlm dunia internasional....
Quote:Original Posted By ojongonole


lah, citra rusia, RRC, iran, apalag korut, dlm beberapa hal...mmg rata2 buruk kok dlm dunia internasional....


iran dan korut mah emang bermasalah dan anti sosial

klo sino dan russo lebih ke arah sentimen negatif yg dikobarkan pihak barat sejak dulu
Quote:Original Posted By aris_wahyu


iran dan korut mah emang bermasalah dan anti sosial

klo sino dan russo lebih ke arah sentimen negatif yg dikobarkan pihak barat sejak dulu


oh, amrik dkk sdh biasa mendapat sentimen negatif setiap harinya dlm bnyk hal.... tp jk negara suci macam rusia n RRC jk mendapat sdkt sentimen negatif aja, pasti mrk hrs cari2 kambing hitam nya ya....
Quote:Original Posted By ojongonole


oh, amrik dkk sdh biasa mendapat sentimen negatif setiap harinya dlm bnyk hal.... tp jk negara suci macam rusia n RRC jk mendapat sdkt sentimen negatif aja, pasti mrk hrs cari2 kambing hitam nya ya....


wajarlah barat mendapat sentimen negatif dr standar jandanya demi kepentingan mempertahankan gelar polisi duni
ketimbang rrc dan rusia mendapat sentimen negatif karena propagandan barat
Quote:Original Posted By ojongonole


oh, amrik dkk sdh biasa mendapat sentimen negatif setiap harinya dlm bnyk hal.... tp jk negara suci macam rusia n RRC jk mendapat sdkt sentimen negatif aja, pasti mrk hrs cari2 kambing hitam nya ya....


ada yg bela rusia & RRC
ada yg bela USA & NATO

inilah yg dmaksud sebagai penyeimbang kekuatan

pro n kontra dah biasa
ciri2 dr perang dunia adalah dua kubu sama2 kuat dan punya basis pendukung dr awal bacot2an sampe tembak2an


semoga aje krisis bisa di akhiri secara damai. jgn perang dah....susah semua
Quote:Original Posted By aris_wahyu


wajarlah barat mendapat sentimen negatif dr standar jandanya demi kepentingan mempertahankan gelar polisi duni
ketimbang rrc dan rusia mendapat sentimen negatif karena propagandan barat


ya ya ya.... jk blok barat dpt sentimen2 negatif, pasti semuanya adlh bnr, sedangkan blok timur jk dpt sentimen2 negatif, pasti semuanya gak bnr....

Ok, deh KK..... puokok nya semua pasti gara2 salah blok barat, harus itu ....
semakin panas
Quote:Original Posted By aris_wahyu

wajarlah barat mendapat sentimen negatif dr standar jandanya demi kepentingan mempertahankan gelar polisi dunia
ketimbang rrc dan rusia mendapat sentimen negatif karena propaganda barat

Quote:Original Posted By novocal

ada yg bela rusia & RRC
ada yg bela USA & NATO

inilah yg dmaksud sebagai penyeimbang kekuatan

pro n kontra dah biasa
ciri2 dr perang dunia adalah dua kubu sama2 kuat dan punya basis pendukung dr awal bacot2an sampe tembak2an


Quote:Original Posted By ojongonole

ya ya ya.... jk blok barat dpt sentimen2 negatif, pasti semuanya adlh bnr, sedangkan blok timur jk dpt sentimen2 negatif, pasti semuanya gak bnr....
Ok, deh KK..... puokok nya semua pasti gara2 salah blok barat, harus itu ....

influence sino dan rosi menguat sebenarnya salah siapa sich...
wajar kalo mama rika, rosi, dan sino berstandar janda karena janda lebih menggoda...
geopolitik multi polar lebih menguntungkan NKRI dibandingkan uni polar...
×