hooligan29Avatar border
TS
hooligan29
= 10 Alasan Kenapa Konten Visual Akan Mendominasi Tahun 2014 =


1. 90% dari informasi yang terkirim ke otak adalah visual. Visual diproses 60.000X lebih cepat di otak dibandingkan dengan teks

Ini berarti informasi apapun yang Anda ingin sampaikan lebih baik dikomunikasikan dalam bentuk gambar. Ini juga memungkinkan para visitor untuk meng-skimming situs web Anda dan Anda dapat memberikan informasi yang lebih singkat, jelas dan mudah dicerna.

2. Video di landing page dapat meningkatkan rata-rata tingkat konversi halaman sebesar 86%

Riset membuktikan bahwa banyak hasil A/B Testing telah menemukan kenaikan tingkat konversi dari gambar sederhana. Cobalah untuk mencantumkan gambar senyuman, profesional dan wanita yang menawan.

3. Konten visual adalah social media ready and social media friendly

Social engagement telah menjadi faktor signifikanbagi bisnis SEO Anda. (terimakasih kepada update algoritma Google Hummingbird)

Gambar pada media sosial mendapatkan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi daripada link maupun teks. Selain itu, visual pada website Anda memiliki tendensi di-share lebih banyak dari elemen lainnya. Pada tahun 2014, konten visual adalah tiket menuju kesuksesan bisnis Anda.

4. Bisnis yang memasarkan infografis dapat mendatangkan trafik rata-rata 12% lebih banyak dibandingkan bisnis biasa

Infografis adalah informasi visual yang dapat dicerna dengan cepat dan mudah oleh audiens Anda. Umumnya, sebuah bisnis merekrut seorang desainer grafis yang bekerja di departemen marketing untuk membuat infografis pendek dengan cepat dan mudah.

Infografis tidak hanya penting untuk brand awareness dan social-media sharing, mereka juga cenderung lebih sering dikutip dan disebarkan daripada jenis konten lainnya. Hal ini dapat meningkatkan jangkauan konten Anda secara eksponensial.

5. Postingan visual mendapatkan kunjungan halaman (page visits) dan tingkat keterlibatan 94% lebih banyak dari pada postingan biasa

Kebanyakan orang secara alami lebih tertarik pada gambar dari pada link maupun teks. Posting Facebook bertemakan gambar menerima komentar rata-rata dua kali lebih banyak dibandingkan postingan normal.

Album foto di Facebook menerima tingkat keterlibatan 180% lebih banyak dari pada postingan biasa.

6. 60% konsumen lebih cenderung mengklik gambar sebuah bisnis yang muncul dalam hasil pencarian

Pada dasarnya ini berarti Anda perlu menemukan cara untuk mendeskripsikan produk Anda dengan gambar. Untuk perusahaan SaaS atau B2B, Anda dapat memasang sebuah ikon atau logo.

Cobalah memasang image alt tag pada nama produk Anda, sehingga ketika seseorang mengetik ‘A/B Testing Tool’ lalu gambar Anda akan muncul di atas kompetitor Anda.

7. 67% konsumen menganggap gambar yang jelas super detail lebih signifikan dibandingkan informasi produk atau consumer rating

Saya mengutip sebuah studi dari tahun 2003 di mana seorang mahasiswa Harvard bekerja sama dengan bank Afrika Selatan, untuk mengirimkan 50.000 surat yang menawarkan pinjaman jangka pendek. (Tingkat suku bunga bervariasi)

Gambar perempuan bahagia di sudut surat telah terbukti memiliki dampak positif pada tingkat respon dimana tingkat suku bunga berhasil diturunkan sebesar empat persen.

8. Visual menunjukkan produk Anda tanpa memberitahu orang-orang tentang mereka. Hal ini memungkinkan para audiens Anda untuk membuat justifikasi sendiri tanpa adanya tekanan perasaan dari bisnis Anda

Salah satu keluhan utama oleh customer online adalah pesan iklan yang menjengkelkan dan berulang-ulang dari brand Anda. Tentunya Anda tidak mau dicap sebagai brand yang menjengkelkan kan?

9. Visual dapat mengekspresikan ide (snapshot) dengan cepat

Konten yang mudah dicerna merupakan pemasaran konten masa depan. Pengguna internet menginginkan informasi sebanyak berharga mungkin dalam waktu sesingkat mungkin.

Infographics, Slideshares dan postingan Facebook – ini adalah elemen-elemen konten yang akan membangun bisnis Anda sebagai sumber terpercaya di bidang Anda pada tahun 2014.

10. Visual menjadi semakin mudah untuk dibuat seiring popularitas dan tersedianya banyaknya aplikasi edit foto gratis

Sebagai ilustrasinya, saya ingin menciptakan gambar header untuk artikel tertentu dan disaat yang sama desainer grafis kami membuat background melakukan Slideshare. Dengan sedikit waktu dan energi setiap manajer marketing dapat belajar untuk membuat sesuatu yang lebih menarik dari pada postingan berbasis teks saja.

Secara perlahan Anda dapat melihat tingkat engagement yang Anda dapatkan atau merekrut desainer freelance untuk melakukan beberapa visual A/B Testing di situs web Anda – hanya untuk melihat hasilnya.

Kesimpulan

Di tahun 2014 Anda akan melihat meroketnya konsumsi konten visual dan menurunnya minat pembaca akan informasi artikel blog yang biasa maupun yang super detail dan panjang. Selain itu, aplikasi edit foto akan semakin mudah digunakan dan orang-orang secara perlahan akan menyadari betapa signifikannya tingkat keterlibatan suatu merek terhadap elemen visual dibandingkan denganteks.

Apakah Anda telah menguji konten visual & konten tulisan (text) untuk merek Anda? Sudahkan Anda merombak ulang artikel blog Anda dengan mensisipkan infografik dan slideshare yang menarik?

Silahkan berkomentar di bawah ini!
0
873
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan