KASKUS

CEWEK INI UMUR NYA 500 TAHUN GAN !

Mumi Berumur 500 tahun

Budidayakan membaca

1. Children of Llullaillaco

Berbeda dengan mumi yang berada di mesir pada umumnya, yang biasanya para raja atau orang-orang terhormat yang menjadi mumi. Children of Llullailaco, begitu sebutan 3 mumi ini, adalah mumi yang masih usia remaja dan anak. Mereka ditemukan di puncak Gunung Llullaillaco pada tahun 1999 dengan ketinggian 6.739 meter di atas permukaan laut.

Gunung itu sendiri terletak di antara dua negara Amerika Latin, yakni Peru dan Argentina yang dahulu tersebar suku Inca. Oleh karenanya, 3 mumi ini merupakan anak-anak dari zaman Inca pada 500 tahun sebelum Spanyol datang pada abad ke-15. Sebutan dari ketiga mumi ini adalah La Doncella, La Niña del Rayo dan El Nino

Spoiler for Ini Gunung nya:


2. Kondisi Masih Utuh

Hal lainnya yang membuat mumi asal Llullaillaco ini semakin istimewa adalah kondisi yang masih sempurna. Dalam artian, kondisi kulit dan organ dalam masih seperti orang yang baru meninggal dan bukan seperti mumi-mumi yang ditemukan di Piramida Mesir.

"Para dokter menggelengkan kepala mereka dan mengatakan jika mumi-mumi ini tidak terlihat berusia 500 tahun tapi seperti baru saja meninggal beberapa hari lalu," cerita Johan Reinhard, penemu dari mumi ini, dikutip dari Washington Post.

Lebih lanjut, Johan menyebut jika 3 mumi ini adalah mumi paling terjaga keawetannya dalam sejarah penemuan mumi.
Spoiler for Masih utuh gan :

Spoiler for Masih utuh:

Agak horor yah gambar nya
oke lanjuuut...

3. Gadis 'Perawan' Llullaillaco

Mumi tertua yang ditemukan di Llullaillaco adalah La Doncella atau gadis perawan. Ia masih dalam keadaan utuh, hingga rambutnya yang dikepang itu pun masih nampak baik. Gadis yang diperkirakan berusia 14 hingga 15 tahun ini dianggap bukan gadis biasa.

Spoiler for Foto ke 2:

"Kami menduga bahwa Maiden bukanlah gadis biasa, melainkan acllas atau perempuan pilihan, yang dipilih saat usianya menginjak masa pubertas. Ia hidup jauh dari masyarakat sekitar dan di bawah bimbingan pendeta," kata peneliti seperti dikutip dari National Geographic.

La Doncella membeku selama 500 tahun dengan posisi duduk dan nyaris seperti orang yang tertidur. Ia masih mengenakan pakaian lengkap yang utuh, lengkap dengan perhiasan kerang, emas, pahatan perak dan benda identik lainnya.

4. La Nina Del Rayo

La Nina del Rayo atau juga dikenal sebagai gadis halilintar adalah mumi remaja lainnya yang ditemukan di Llullaillaco. Berbeda dengan La Doncella, La Nina masih berusia 6 hingga 7 tahun. Selain itu, tubuhnya terlihat lebih rusak dari lainnya.

Spoiler for La Nina del Rayo:

Spoiler for La Nina del Rayo:



5. El Nino

Selain cewek ada juga mumi cowok
El Nino tidak hanya jadi mumi berkelamin laki-laki yang ditemukan pada tahun 1999 silam di Gunung Llullaillaco, namun juga jadi satu-satunya yang terikat. Mumi laki-laki ini masih berusia 4 tahun. Di tubuhnya ditemukan bekas muntahan dan tanda penyakit diare.

Spoiler for El Nino:

Spoiler for El Nino 2:


6. Tumbal

Para peneliti berasumsi jika ketiga mumi ini adalah tumbal dari ritual kuno bernama Copacocha. Sebuah ritual pengorbanan nyawa yang dilakukan oleh suku Inca.
"Sejarah Spanyol menduga jika anak-anak (Inca) dikorbankan untuk alasan beragam, sebagai tonggak hidup penting bagi Inca, saat terjadi perang serta bencana alam, namun ada pula yang terjadi karena memang merupakan ritual rutin," ujar Dr. Emma Brown seperti dikutip dari Kompas.

7. Dibius Sebelum Meninggal

Dari penelitian sample rambut, ditemukan bukti jika sebelum meninggal mumi-mumi ini mengonsumsi daun koka yang mengandung zat kokain. Konsumsi daun koka ditemukan dalam setahun terakhir sebelum kematiannya. Sedangkan alkohol diminum dalam beberapa minggu sebelum dibawa ke puncak gunung.
"Dalam situasi ini kami berasumsi jika kombinasi dari tempat pemakaman dengan alkohol dan suhu dingin, di gunung dengan lebih dari 6000 meter di atas permukaan laut, dia pasti meninggal dengan tenang," ujar Dr. Brown seperti dikutip dari BBC.

Spoiler for Mumi:


Foto-Foto Saat Diteliti Ilmuan
Spoiler for Mumi :

Spoiler for Mumi 2:

Spoiler for Mumi & Ilmuan:

Spoiler for Mumi & Ilmuan 2:




Spoiler for Sumber:



Oke sekian Thread dari saya sebagai Newbie
Kalo berkenan sama nya ya gan
Salam Nubi
Pertamax cuma buat nubi
yang boneng gan?
cewek mati tapi
hebat ya proses pengawetan jenazahnya
masih bisa tahan sampai 500 tahun
wihh,, ngeri gan,



disitu gak ada larva dan gak ada serangga
makanya gak mungkin ada pembusukan

lumayan ngeri juga gan ngeliatnya
serem banget vroh!
kayanya selain di bius sebelum masa yang kita belum tau ada proses masa dimana dibeku makanya bisa awet sampe skrg menurut ane ya kalau ga biasa udah hancur sih kalau mayat gt...selain itu belum tau juga knp bisa sampe bisa awet kaya gt
Serem gan
wow serem jg tu ampe bs utuh kek gitu
ko ga membusuk ya gan, padahal udah 500 tahun itu
Quote:Original Posted By y42t
disitu gak ada larva dan gak ada serangga
makanya gak mungkin ada pembusukan



Iya gan bener,karna suhu dingin ngga ada serangga yg nyemilin itu mayat

serem liatnya tuh mumi
kok badannya nekuk gitu ya?
ah yg boneng gan 500 taon?? kalo liat2 di DP mayat 3 hari aja udah mau ancur
awet gara" jadi es kali.. hahaha
bisa awet gitu ya gan
bentuknya kaya jenglot raksasa...