KASKUS

HOT!!! Ini Diego Garcia, pangkalan rahasia AS diduga sembunyikan MH370

Mudah2an gak ya gan
komentar agan2 sangat berharga buat ane
apalagi cendolnya


Pesawat Malaysia Airlines diduga mendarat di Pangkalan Militer Amerika Serikat Diego Garcia di Samudera Hindia. Pesawat berpenumpang 227 orang ditambah 12 kru ini diduga sengaja disembunyikan AS untuk memperkeruh hubungan Malaysia dan China.

Situs berita Utusan Malaysia mengutip Cabal Times menjelaskan analisa itu. Cabal Times adalah situs misteri dan berita konspirasi.

Diego Garcia adalah salah satu pangkalan militer AS yang paling rahasia. Luasnya cuma 44 km2. Letak pulau karang itu terpencil di tengah Samudera. Jaraknya jauh dari mana-mana. Dataran terdekat adalah Selatan India, sekitar 1.790 km.

Pertama kali ditemukan pelaut Portugis sekitar tahun 1512. Setelah Perang Napoleon tahun 1814, pulau ini jadi milik Inggris. Saat perang dunia ke II tahun 1942, Inggris memanfaatkan Diego Garcia jadi markas angkatan udara untuk misi-misi pengintaian dan memburu kapal selam dan kapal perang Jepang di Samudera Hindia.

Tahun 1966 Inggris sepakat mengizinkan Amerika Serikat mendirikan pangkalan militer di pulau Diego Garcia. Tempat ini strategis untuk operasi militer AS di sekitar Samudera Hindia saat era perang dingin.

Amerika menempatkan beberapa kapal perang, pembom strategis dan tempat suplai logistik di pulau ini. Markas ini dipercaya jadi tempat intelijen AS dengan segala perlengkapan canggihnya.

Beberapa operasi militer yang digelar dari Diego Garcia adalah perang Teluk tahun 1991, Perang Afghanistan tahun 2001 dan Perang Irak tahun 2003.

Daerah ini juga diyakini bebas dari penginderaan satelit maupun radar negara mana pun. Ini yang membuat Pesawat Malaysia Airlines seolah-olah hilang tanpa jejak.

Situs berita Utusan Malaysia mengutip Cabal Times menjelaskan analisa itu. Cabal Times adalah situs misteri dan berita konspirasi.

Indonesia disebut-sebut punya peran dalam menyembunyikan pesawat dengan nomor penerbangan MH370 ini. Radar Indonesia sudah menangkap pesawat terbang ke Pangkalan AS. Tapi Indonesia tak berani membeberkan hal ini karena punya kesepakatan dengan Amerika.

Beberapa bukti menguatkan dugaan pesawat disembunyikan di Pangkalan AS Diego Garcia. Antara lain sinyal ponsel penumpang yang masih hidup. Pesawat yang lenyap dari radar sama sekali dan tak bisa dilacak. Tentu tak semua negara punya kemampuan membutakan satelit dan radar seperti ini. Cuma negara-negara dengan teknologi militer seperti AS yang bisa melakukannya.

Pihak Malaysia membantah analisa ini. Mereka mengaku masih fokus mencari keberadaan MH370.

"Tidak, belum ada. Dan yang membuatnya sangat sulit bagi kita untuk memverifikasi apakah itu dibajak atau teroris (aksi terorisme). (Kami melihat ke dalam) segala kemungkinan. Kami tidak mengambil (apa-apa) untuk diberikan," kata Menteri Perhubungan Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein.
Sumber
Ambil positifnya aja gan kalo emang bener ane bangga sama indonesia negara laen gak bisa melacaknya sedangkan indonesia bisa melacaknya
UPDATE !!!
Putus Asa, Media Malaysia Salahkan Indonesia atas Hilangnya MH370

Media Malaysia yang mendukung pemerintah, Utusan Malaysia, membuat tuduhan spekulatif mengenai hilangnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370. Mereka menuduh Indonesia terlibat dalam insiden ini.

Utusan Malaysia mengeluarkan tuduhan tersebut berdasarkan situs teori konspirasi Cabal Times. Dalam spekulasinya, situs tersebut menyebutkan pesawat MH370 terbang ke Pangkalan Militer Amerika Serikat (AS) di Diego Gracia.

Menurut Cabal Times yang ditelan mentah-mentah oleh Utusan Malaysia, radar Indonesia sudah pasti mengetahui keberadaan dari pesawat tersebut. Utusan menyebutkan Indonesia memiliki perjanjian kerja sama rahasia dengan AS, sehingga tidak memberi tahu data radar yang menunjukkan keberadaan pesawat Malaysia Airlines.

"Namun, persoalannya Indonesia yang dipercayai negara terlibat dalam gerakan 'rahasia globalisasi' atau pakatan Barat yang mempunyai agenda tertentu, sudah pasti berdiam diri tentang apa yang mereka kesan pada radar mereka, dakwa portal itu," tulis Utusan Malaysia, seperti disitat oleh Okezone, Selasa (18/3/2014).

Sebelumnya, Perdana Menteri Najib Razak memastikan bahwa pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 berbelok arah dengan disengaja. Razak pun mengakui bahwa sistem pemancar pesawat dan komunikasi dinonaktifkan dengan sengaja.

Utusan pun mempertanyakan mengapa tidak ada pihak yang melaporkan mengenai keberadaan MH370? Menurut mereka hal tersebut dilakukan karena pasukan AS mematuhi standar operasional yang berlaku. Mereka juga menuduh bahwa pihak AS menutup mata atas apa yang dilihat di radar.

Sementara Utusan menjelaskan paparan dari Cabal Times terkait tindakan AS yang tidak memberitahukan keberadaan MH370. Hal tersebut terkait karena MH370 membawa sejumlah besar rakyat China dan AS ingin merusak hubungan Malaysia dengan China.

Utusan Malaysia beberapa kali menunjukkan sikap tidak bersahabat dengan Indonesia. Media ini sebelumnya mempublikasikan editorial yang menyebut mantan Presiden Habibie sebagai pengkhianat.

Sedangkan proses pencarian dari MH370 oleh Pemerintah Malaysia dianggap berlangsung lamban. Bahkan Pemerintah Malaysia sendiri yang memberikan kesan menutupi informasi yang ada.

Pengamat penerbangan Australia, Geoffrey Thomas, mengatakan, pihak Malaysia tidak memberikan keterangan jelas mengenai pemancar pesawat yang dinonaktifkan secara sengaja.

Bagi Thomas, telatnya Pemerintah Malaysia mengumumkan informasi tersebut sangat tidak bisa diterima. Menurutnya, bila informasi itu langsung dikeluarkan, bisa membuat regu pencari mencari di lokasi yang tepat tanpa harus membuang waktu dan tenaga melakukan pencarian di Laut China Selatan. okezone.com

Spoiler for kunjungi thread menarik ane yang lainnya di KASKUS:
nyimak dulu ya gan
---------------
berharap aja pesawatnya dibajak gan,biar memungkinkan penumpangnya pada selamat semua.
Moga cepat dapat penjelasan yang pasti deh dari pihak maskapai yabg bersangkutan.

keepost gan
Quote:Original Posted By kykywew
nyima dulu ya gan


Gila pake hape tapi cepet bgt gan matabelo
sepi ya gan :
Quote:Original Posted By kykywew
nyimak dulu ya gan
---------------
berharap aja pesawatnya dibajak gan,biar memungkinkan penumpangnya pada selamat semua.
Moga cepat dapat penjelasan yang pasti deh dari pihak maskapai yabg bersangkutan.

keepost gan


bnr gan ane setuju kalo mending dibajak daripada nyemplung ke laut
Kirain sawah aja yang dibajak.
Konspirasi tingkat tinggi.
Quote:Original Posted By kebonjemali
Kirain sawah aja yang dibajak.
Konspirasi tingkat tinggi.


sawah dah mainstream gan
Gak ada abisnya gan
koordinatnya berapa itu diego garcia gan?
nyimak dulu
Ga menutup kemungkinan gan.
Coba flashback ke belakang, soal pesawat sukhoi-sj yang nubruk di gn gede.
Ane sempet baca itu juga konspirasi us, tapi entah atau tidak, yang jelas di artikel yang ane baca katanya us sengaja kaya gitu soalnya sukhoi bisa jadi rival yang kuat buat boeing. itu sih yang ane baca & tau.


Hmm..ada kemungkinan juga sih kalo ada konspirasi, secara. Sekarang kan Amerika lagi terus propaganda beberapa negara supaya perang tapi semoga cepet ketemu dehh..
makin lama makin aneh2
semoga cepet ketemu deh
banyak isu yang berkembang cuman ya kita hanya bisa menduga2 selama pesawatnya belum ketemu. Apa pun itu, semoga ga bikin dunia makin terpecah belah karena ilangnya MH370 ini, tapi justru bersatu mencari solusi, kasihan para keluarga penumpang yang masih nunggu
yang boneng gan..???
baca dulu.....




#btw id ane cakep ga gan..???
pangkalannya keren banget ya
di bajak masih ada harapan buat negosiasi gan.
kalo kecemplung kasian jg, soalnya ada TKI juga

bukannya AS sekutu malaysia ya gan ?
bisa jadi gan konspirasi tp kata mat jin d bajak ama makhluk gaib..
oh berarti pesawat'nya gk jatuh tu gan cuma di sembunyin usa ,apa biar malaysia sama china perang gt ..
mudah2an cpt ketemu tuh pesawat.....