KASKUS

Quote:Original Posted By indomietelor40


kok ga mungkin sih gan? ada WNI yang naik MH370 loh artinya malaysia itu bertanggung jawab bukan haya kepada RRT


Kemampuan diplomasi kita gan

Tambahan dari BPLN:

Spoiler for Benarkah?:


Salah satu teori yang berkembang di internet.

Quote:Malaysia Airlines Flight 370: “Patents Patents Patents?”
Four days after the missing flight MH370 a patent is approved by the Patent Office, 4 of the 5 Patent holders are Chinese employees of Freescale Semiconductor of Austin TX.
Patent is divided up on 20% increments to 5 holders.
Peidong Wang, Suzhou, China, (20%)
Zhijun Chen, Suzhou, China, (20%)
Zhihong Cheng, Suzhou, China, (20%)
Li Ying, Suzhou, China, (20%)
Freescale Semiconductor (20%)
If a patent holder dies, then the remaining holders equally share the dividends of the deceased if not disputed in a will.
If 4 of the 5 dies, then the remaining 1 Patent holder gets 100% of the wealth of the patent.
That remaining live Patent holder is Freescale Semiconductor.
Who owns Freescale Semiconductor ??
Jacob Rothschild through Blackstone who owns Freescale.
Here is your motive for the missing Beijing plane.
As all 4 Chinese members of the Patent were passengers on the missing plane.
Patent holders can alter the proceeds legally by passing wealth to their heirs. However, they cannot do so until the Patent is approved. So when the plane went missing, the patent had not been approved.
Thus, Rothschild gets 100% of Patent once Patent holders declared deceased.”


Lanjut

Quote:The names listed on the patent, i.e. Wang Peidong, Chen Zhijun, Cheng Zhihong and Ying Li are the same as in the online message. However, according to the March 8, 2014, passenger manifest (original) of Malaysia Airlines flight 370 these persons were not on that plane. If they were then their names are not listed.

Were there Freescale employees on board? Yes. And also at least one from IBM.

Is Freescale Semiconductor owned by Blackstone?


baca terusannya dimari, gan
Quote:Original Posted By blueone
Misalnya nih memang ke SAM.
Bearti data blackbox juga akan dikaburi ya.
Tetapi... pada kasus pesawat komersial Iran dulu. US jujur-jujur aja tuh ngaku kalo pesawat itu tertembak oleh mereka.
Tapi ada SAM atau ga, nampaknya pesawat itu akan memang tidak bisa kemana-mana karena bahan bakar udah tipis kalau memang indikasi jejak flightnya benar ke arah S. hindia


Kalau kita bicara fuel emang analisa selesai deh, jarak tempuh emang cukup jauh dan kemungkinan besar kehabisan fuel.

Masalah SAM, hanya berandai-andai sih, karena kasusnya sudah tidak normal, semoga saja bukan. Hari pertama pesawat hilang, FBI dan CIA dah turun tangan.. aneh. Pesawat seperti sengaja menghindari radar..

Black Box juga ada masa expiry nya. Misalkan black box sengaja ditemukan setelah 5 tahun dan tidak bisa terbaca lagi, ini juga bisa dikategorikan memanipulasi fakta.

Beijing - Kapal China Zhonghai Shohua berada di lokasi pencarian puing diduga Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia. Sempat mengira menemukan serpihan, ternyata bangkai paus.

Diberitakan The Telegraph dan China.org, Selasa (25/3/2014), kapal itu sempat berada di titik foto satelit yang ditunjukkan Prancis. Mereka tiba sekitar pukul 15.25, Senin (24/3) kemarin.

Di lokasi, mereka menemukan obyek berwarna putih sepanjang 15 meter. Foto penampakan benda itu pun disebar media China.

Ternyata, setelah diperiksa, itu adalah bangkai paus. Belum jelas jenis paus apa dan bagaimana dia bisa mati. Yang pasti, bentuknya sudah tak utuh lagi.

Hari ini, upaya pencarian serpihan di Samudera Hindia dihentikan karena cuaca buruk. Tidak ada kapal maupun pesawat yang mendekati posisi penampakan diduga serpihan yang terlihat di satelit.
http://news.detik.com/read/2014/03/2...a-bangkai-paus

Makin simpang siur aja ini...

ayoo govt malaysia berikan klarifikasi lanjutan,masa bangkai paus sih..

Di Palangkaraya ditemukan benda mirip bagian pesawat

Jakarta - Sejumlah orang menemukan benda
mirip bagian pesawat di Palangkaraya, Kalimantan
Tengah (Kalteng). Sejauh ini belum ada yang
mengidentifikasi atau memastikan 'puing' tersebut.
Benda tersebut ditemukan PNS yang tengah
melakukan survei lahan di hutan Kelurahan Bukit
Tunggal, Kecamatan Jekan Raya. Rumput dan
alang-alang tersibak. Setelah dicek, ada besi
berwarna merah dan kuning

[Url]m.detik.com/news/read/2014/03/25/141719/2535990/10/foto-foto-benda-mirip-bagian-pesawat-yang-ditemukan-di-palangkaraya[/url]
Quote:Original Posted By TheJustice
Beijing - Kapal China Zhonghai Shohua berada di lokasi pencarian puing diduga Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia. Sempat mengira menemukan serpihan, ternyata bangkai paus.

Diberitakan The Telegraph dan China.org, Selasa (25/3/2014), kapal itu sempat berada di titik foto satelit yang ditunjukkan Prancis. Mereka tiba sekitar pukul 15.25, Senin (24/3) kemarin.

Di lokasi, mereka menemukan obyek berwarna putih sepanjang 15 meter. Foto penampakan benda itu pun disebar media China.

Ternyata, setelah diperiksa, itu adalah bangkai paus. Belum jelas jenis paus apa dan bagaimana dia bisa mati. Yang pasti, bentuknya sudah tak utuh lagi.

Hari ini, upaya pencarian serpihan di Samudera Hindia dihentikan karena cuaca buruk. Tidak ada kapal maupun pesawat yang mendekati posisi penampakan diduga serpihan yang terlihat di satelit.
http://news.detik.com/read/2014/03/2...a-bangkai-paus

Makin simpang siur aja ini...

ayoo govt malaysia berikan klarifikasi lanjutan,masa bangkai paus sih..



mau ngeles apa lagi sekarang?

Quote:Original Posted By an99ca
Jakarta - Sejumlah orang menemukan benda
mirip bagian pesawat di Palangkaraya, Kalimantan
Tengah (Kalteng). Sejauh ini belum ada yang
mengidentifikasi atau memastikan 'puing' tersebut.
Benda tersebut ditemukan PNS yang tengah
melakukan survei lahan di hutan Kelurahan Bukit
Tunggal, Kecamatan Jekan Raya. Rumput dan
alang-alang tersibak. Setelah dicek, ada besi
berwarna merah dan kuning

[Url]m.detik.com/news/read/2014/03/25/141719/2535990/10/foto-foto-benda-mirip-bagian-pesawat-yang-ditemukan-di-palangkaraya[/url]


kayaknya cuma besi rongsokan deh. kalaupun iya bagian pesawat, ya peningglan jaman perang dulu
semakin banyak teori yang berkembang. ane komen terakhir lah

SECEPAT APA PUN KEBOHONGAN BERLARI, KEBENARAN YANG AKAN MELAMBUNGKAN.
Quote:Original Posted By Mirror2


Kalau kita bicara fuel emang analisa selesai deh, jarak tempuh emang cukup jauh dan kemungkinan besar kehabisan fuel.

Masalah SAM, hanya berandai-andai sih, karena kasusnya sudah tidak normal, semoga saja bukan. Hari pertama pesawat hilang, FBI dan CIA dah turun tangan.. aneh. Pesawat seperti sengaja menghindari radar..

Black Box juga ada masa expiry nya. Misalkan black box sengaja ditemukan setelah 5 tahun dan tidak bisa terbaca lagi, ini juga bisa dikategorikan memanipulasi fakta.



Maximal Range dari Boeing 777-200ER 9M-MRO dengan Maximum Take-Off Weight adalah sekitar 10500 km,. atau sama dengan jarak Jakarta-Honolulu,.
Sedangkan tracking kasar saya dari rute yang dilalui 9M-MRO ini hingga mencapai Selatan Samudra Hindia sekitar 7000 km,.,

Masa Expiry BlackBox hanya ada di baterai Underwater Locator Beacon selama 2 tahun,. sedangkan data asal wadah proteksinya tidak hancur,. sampai kapanpun masih akan bisa dibaca,.

Quote:Original Posted By dipurnama


Maximal Range dari Boeing 777-200ER 9M-MRO dengan Maximum Take-Off Weight adalah sekitar 10500 km,. atau sama dengan jarak Jakarta-Honolulu,.
Sedangkan tracking kasar saya dari rute yang dilalui 9M-MRO ini hingga mencapai Selatan Samudra Hindia sekitar 7000 km,.,

Masa Expiry BlackBox hanya ada di baterai Underwater Locator Beacon selama 2 tahun,. sedangkan data asal wadah proteksinya tidak hancur,. sampai kapanpun masih akan bisa dibaca,.



Bold 1: woh, jadi emang nyampe ya gan?
Bold 2: trus kenapa media bilang tinggal beberapa hari lagi?

Kapal Selam Tanpa Awak Pencari Kotak Hitam Pesawat



Seorang teknisi memeriksa kapal selam tanpa awak atau Remote Operate Vehicle (ROV) di kapal Norwegia Seabed pada Maret 2010. ROV ini diturunkan untuk mencari kotak hitam pesawat Air France 447 yang jatuh di Samudra Atlantik pada Juni 2009. EVARISTO SA/AFP/Getty Images



Kapal EDT Offshore menurunkan kapal selam tanpa awak (Remote Operation Vehicle/ROV) ke dalam laut. ROV kapal EDT Offshore inilah yang mengambil kotak hitam pesawat Adam Air 574 di perairan Majene, Sulawesi, pada Agustus 2007. ROV itu dapat menyelam hingga kedalaman 6.000 meter, dilengkapi dengan sonar, kamera laut dalam, lengan robotik dan sebuah keranjang. smd.co.uk



Manajer program memeriksa kapal selam tanpa awak di atas kapal USS Grapple, yang telah digunakan untuk mencari dan mengambil kotak hitam pesawat Egyptair 990 yang jatuh di Samudra Atlantik pada Oktober 1999. U.S. Navy/Getty Images


Kapal selam tanpa awak diturunkan dari kapal Amerika Serikat USS Grapple untuk mengambil kotak hitam pesawat Swissair 111 yang jatuh di Samudra Atlantik, di perairan Nova Scotia, Kanada, pada September 1998. U.S. Navy/Getty Images


Seorang teknisi memeriksa kapal selam tanpa awak Super Achille di atas kapal Prancis, Janus II, setelah operasi pencarian pengangkatan kotak hitam pesawat Flash Air yang jatuh di Laut Merah pada Januari 2004. BORIS HORVAT/AFP/Getty Images


Insinyur listrik, Lars Triebe mempersiapkan kapal Autonomous Underwater Vehicle (AUV) ABYSS di Helmholtz Centre Ocean di Kiel, Jerman, (24/3). Kapal selam tak berawak ini akan dibantukan untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang di Samudra Hindia Selatan. REUTERS/Fabian Bimmer
Quote:Original Posted By jin.roh


Bold 1: woh, jadi emang nyampe ya gan?
Bold 2: trus kenapa media bilang tinggal beberapa hari lagi?


Kalo pernyataan MAS sendiri... itu bahan bakar gak diisi full hanya untuk pernerbangan 6-7 jam

nah itu yang aku heran... kenapa kok di gembar gembor blackbox tinggal beberapa hari lagi... dulu case adam air aja sampe hampir 1 tahun baru ketemu blackbox nya...
Quote:Original Posted By ranochung


Kalo pernyataan MAS sendiri... itu bahan bakar gak diisi full hanya untuk pernerbangan 6-7 jam

nah itu yang aku heran... kenapa kok di gembar gembor blackbox tinggal beberapa hari lagi... dulu case adam air aja sampe hampir 1 tahun baru ketemu blackbox nya...

batre blackbox buat ngirim ping cuma bertahan 30 hari
berarti tinggal 12 hari lagi
setelah 30 hari, data gak hilang, tapi makin susah buat nyari itu benda..karena gak ada petunjuk dia dimana
http://abcnews.go.com/International/...ry?id=22950852
Quote:Original Posted By jin.roh


Kemampuan diplomasi kita gan

Tambahan dari BPLN:

Spoiler for Benarkah?:


Salah satu teori yang berkembang di internet.



Lanjut



baca terusannya dimari, gan


jadi ini karena rebutan paten??
Quote:Original Posted By GZuron


Dari Awal Ane berpikiran seperti Agan..

Pesawat ini DiTembak Jatuh ..!

Ada Jeda Waktu 1 minggu untuk Membersihkan Puing ketika Kosentrasi seluruh Armada difokuskan di LCS ! Sebelum Malay merilis pernyataan bahwa Pesawat masih mengudara 8 jam seminggu kemudian !


satu lagi kok kayaknya negara kawasan situ yg semula menyatakan tdk melihat tiba tiba menyatakan melihat sehingga terbitlah flight point tersebut di radar mereka dan ini anehnya, indonesia tdk melihat diradar atau indonesia tdk mau ikut dlm skenario mereka.

kalo bener ini hasil black ops maka cek petugas yg mengisi avtur pesawat tsb dan realitas bahan bakar yg diisikan. kira kira kalo itu pesawat bahan bakar full bisa nga terbang sampe diego garcia.

bisa jadi jatuh oleh SAM bisa jadi kasus snowden versi lainnya. china hrs siap siap keamananya bobol.
Kalo emang bener jatuh di lautan hindi kosek I kelewat mulai dari satrad 203, 211, 212, 213 kalo lewat tengah, kalo lewat barat ya kosek III yang kelewatan tu pesawat.

Quote:Original Posted By sukirwan


satu lagi kok kayaknya negara kawasan situ yg semula menyatakan tdk melihat tiba tiba menyatakan melihat sehingga terbitlah flight point tersebut di radar mereka dan ini anehnya, indonesia tdk melihat diradar atau indonesia tdk mau ikut dlm skenario mereka.

kalo bener ini hasil black ops maka cek petugas yg mengisi avtur pesawat tsb dan realitas bahan bakar yg diisikan. kira kira kalo itu pesawat bahan bakar full bisa nga terbang sampe diego garcia.

bisa jadi jatuh oleh SAM bisa jadi kasus snowden versi lainnya. china hrs siap siap keamananya bobol.


nanya bos.. jangakuan radar yang kita punya per titiknya berapa nm / km ya?

Quote:Original Posted By wa1her
Kalo emang bener jatuh di lautan hindi kosek I kelewat mulai dari satrad 203, 211, 212, 213 kalo lewat tengah, kalo lewat barat ya kosek III yang kelewatan tu pesawat.





Quote:Original Posted By mengkom
batre blackbox buat ngirim ping cuma bertahan 30 hari
berarti tinggal 12 hari lagi
setelah 30 hari, data gak hilang, tapi makin susah buat nyari itu benda..karena gak ada petunjuk dia dimana
http://abcnews.go.com/International/...ry?id=22950852


ping-nya tinggal 12hari,, trus kata pak PM Najib lokasinya di samudra hindia,, naa.. skrg emang ada kedetect ping-nya? koq nyarinya masih bingung2 gitu klo si blackbox ngasih tanda ping? padahal lokasinya dah dipersempit..
Ini link terkait : http://www.aerospaceitb.org/?p=395
dari sudut pandang salah satu investigator-nya (Prof Diran)

Quote:Original Posted By s1nch4n


mirip kasus silkair yang nyemplung sungai musi mbah...

secara tidak resmi pihak NTSB dan Boieng menyimpulkan pilot melakukan bunuh diri...

tapi dari penyidik KNKT bilang kalau ada masalah pada ekor pesawat, sehingga pesawat menukik dalam kecepatann tinggi ke sungai musi...


Quote:Original Posted By walawabara


ping-nya tinggal 12hari,, trus kata pak PM Najib lokasinya di samudra hindia,, naa.. skrg emang ada kedetect ping-nya? koq nyarinya masih bingung2 gitu klo si blackbox ngasih tanda ping? padahal lokasinya dah dipersempit..

tergantung lokasi
umumnya ping cuma bisa dideteksi beberapa mil
kemudian kalo pesawat tenggelam di dasar laut, pingnya bisa lebih lemah

sampe saat ini pegangan malaysia cuma sebatas perkiraan..perkiraan jalur pesawat dari satelit, perkiraan puing dari visual pesawat il-76 cina..sekarang kapal laut belum datang di TKP..malah ditunda lagi karena cuaca buruk
makanya ane pikir pernyataan malaysia kalo puing itu MH370 terlalu prematur
Quote:With their underwater pings audible to sonar detectors only within a few miles, and the possibility that the recorders may be thousands of feet below the water’s surface, tracking down a black box on an ocean bottom can be a daunting challenge.http://www.washingtonpost.com/local/trafficandcommuting/malaysia-airlines-flight-recorder-beacons-send-signal-for-30-days-before-batteries-die/2014/03/11/1d1cb3d8-a8a2-11e3-b61e-8051b8b52d06_story.html

Malaysia plane: Why black boxes can't always provide the answers



The mystery of flight MH370 is unlikely to be solved until the flight recorder - known as a black box - is found. There are actually two boxes - a cockpit voice recorder and a data recorder. But these devices have their limitations.

The voice recorder only captures the final two hours

Listening to the last moments of Air France flight 447, which crashed into the Atlantic in 2009, gives a chilling insight into the confusion that had overcome the pilots. Such a record of what went on in the cockpit would be a priceless tool for investigators trying to work out whether the Malaysia Airlines plane was the victim of foul play or a mechanical fault. But it's not that simple even if the black box is found. The cockpit voice recorder continually records over itself as the flight goes on. US firm Honeywell Aerospace says the black box on the missing airliner - which it provided - only retains two hours of recording. That's the length of time that regulations demand. The principle is in place because it is normally the last section of a flight that determines the cause of the crash. But in the case of the Malaysia Airlines 777 it might well be the case that the key events happened long before the actual crash. On the other hand, Steve Buzdygan, a former BA 777 pilot, says the data recorder would provide a wealth of useful information. "You can almost reconstruct the flight path from it."

The battery life is short

The black box sends out a ping - activated by immersion in water - that can be picked up by a microphone and a "signal analyser". There's another beacon - the emergency locator transmitter - which transmits a distress signal on impact. But these don't work in water. Both the voice recorder and the data recorder each have their own pinger. But there's a problem - the battery of the pinger on MH370 will only last for 30 days, says Steve Brecken, media director at Honeywell. Some pingers last for 90 days. The variation stems from the fact the rules changed after Air France flight 447. It took nearly two years to find its black box and new guidelines were issued that the ping should last for 90 days to give search teams longer to find it. Some planes have since been updated, but apparently not the MH370. Even after the batteries for the pinger run out, the recorded data remains intact.



It is a small object to find

The black box is bolted into the tail of the aircraft to avoid damage in a head-on crash. It is small - about the size of a shoe box, says Dr Guy Gratton of Brunel University's Flight Safety Lab. Contrary to the name, it is bright orange. But it's not easy to see it in the middle of the ocean. The search will aim to try to locate the wreckage before moving in to pinpoint the black box by picking up the ping. If the pinger has expired then other techniques - such as magnetic detection - are going to be necessary.

It doesn't float

The box is made out of aluminium and designed to withstand massive impact, fierce fire or high pressure. That means it's heavy - about 10kg for what is a small box - and will sink quickly. The Indian Ocean has very deep sections. The search area ranges between 1,150m (3,770ft) and 7,000m (23,000ft) deep, media reports suggest. So investigators will have to consider the prospect of it being out of reach of many sonar devices. "You have to ask if there's terrain in the way. The seabed could be as mountainous as the Alps," says David Barry, an expert on flight data monitoring at Cranfield University.



The pinger's range is only a few miles

Honeywell, who made MH370's pinger, say the signal can typically only be picked up a mile away. David Mearns, director of Blue Water Recoveries, says this means aircraft really needs to be almost directly on top of the black boxes to hear the ping. There are also factors that may diminish the signal. Wreckage on the surface, or if the black boxes are submerged in mud or sediment on the seabed, he adds. But if the pinger is deep on the ocean floor navies have hydrophone technology that has a better chance of locating it than conventional detectors. The Air France black box was not found until after its ping had expired. It was eventually located by slow moving unmanned underwater vehicles. A modern submarine - such as one of the Royal Navy's hunter-killer models - could potentially at least hear a ping from many miles away, Gratton says. The US, China and Australia all have similar submarines, he says. "By now there will be a submarine down there. I'm certain the Chinese will have put something out there." The US has deployed a ship that will tow a special black box locator through the water. According to the Associated Press, "the Towed Pinger Locator, which is pulled behind a vessel at slow speeds, has highly sensitive listening capability so that if the wreck site is located, it can hear the black box pinger down to a depth of about 20,000ft (6,100m)". However, there is a further complication, says Barry. The black box may be giving off pings from the ocean floor. But if those pings hit a layer of warmer or colder water above, the signal might be refracted or reflected.





Quote:Original Posted By indomietelor40
bisa ga Indonesia mengeluarkan petisi atas publikasi Malaysia yg abal2? kalo bisa dibawa ke Mahkamah Internasional.


Nanggung amat, langsung aja ke boeing bisa kok. Minta investigasi terbuka dari data percakapan pilot dan data rekam pesawat.

Dibeberkan hasilnya dan apabila ternyata kesalahan berada di sisi pesawat maka implikasinya gede :
1. Menarik semua armada sejenis ke pabrik. (Grounded)
2. Membayar denda/ ganti rugi kepada korban.
3. Dilarang produksi jenis pesawat tersebut sampai ada perbaikan

Sanggup gak bikin class action seperti itu ?
×