KASKUS

Misteri Pesawat Malaysia Airlines

Kepanikan dihadapi keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH-370 yang terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China hari Sabtu. Pesawat yang seharusnya mendarat pukul 06.30 waktu Beijing, hingga kini belum jelas keberadaannya.

Pesawat hilang kontak sekitar pukul 02.40 waktu setempat atau dua jam setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur. Perkiraan sementara pesawat putus kontak saat berada di wilayah udara Vietnam.

Informasi mengenai keberadaan pesawat masih simpang siur. Pejabat Angkatan Laut Vietnam menyampaikan bahwa pesawat Malaysia Airlines jatuh di laut di selatan Pulau Phu Quoc. Namun hingga kini belum ditemukan bagian pecahan pesawat kalau memang pesawat itu jatuh di laut.

Pihak Malaysia Airlines mengerahkan tim pencari dan penyelamat (SAR) untuk mencari keberadaan pesawat. Pemerintah China juga mengerahkan kapal Angkatan Laut untuk ikut membantu melakukan pencarian pesawat.

Pesawat Malaysia Airlines membawa 227 penumpang, di mana dua di antaranya bayi, serta 12 awak pesawat. Di antara 227 penumpang tersebut 12 orang adalah warga negara Indonesia yang hendak bepergian ke Beijing. Kebanyakan penumpang berkewarganegaraan China yang jumlahnya mencapai 154 orang.

Tidak usah heran apabila kepanikan terutama terjadi di Bandara Beijing. Keluarga para penumpang menanti dengan perasaan waswas akan nasib sanak keluarga mereka. Beberapa bahkan menangis histeris karena khawatir akan keadaan terburuk yang harus dialami.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto menyatakan keprihatinannya atas musibah yang dialami pesawat Malaysia Airlines. Sebagai marsekal Angkatan Udara, Djoko Suyanto pasti tahu kondisi terburuk ketika sebuah pesawat tiba-tiba hilang secara misterius.

Para pengamat penerbangan tidak bisa menjelaskan, mengapa pesawat Boeing 777-200 itu bisa tiba-tiba menghilang. Apalagi peristiwa itu terjadi pada tahapan yang dalam dunia penerbangan dikatakan "periode aman".

Dua jam setelah lepas landas dalam dunia penerbangan dikatakan sebagai periode "menjelajah" atau "cruise". Pada periode itu pesawat dikatakan aman karena sudah melewati tahapan lepas landas (take off) dan mendaki (climbing).

Pada periode "cruise" biasanya pilot menggunakan sistem "autopilot". Dengan sistem itu pilot dan ko-pilot hanya tinggal mengontrol perangkat yang ada di kokpit, untuk sesekali melakukan penyesuaian kecil apabila diperlukan.

Pesawat Boeing 777-200 yang dimiliki Malaysia Airlines sudah terbang selama 11 tahun. Selama ini pesawat itu tidak pernah mengalami gangguan yang berarti. Boeing 777-200 dikelompokkan sebagai pesawat yang bisa dipercaya keandalannya.

Memang bisa saja pesawat mengalami gangguan pada mesin. Namun dalam kondisi darurat seharusnya pesawat menyampaikan informasi kepada pengawas bandara terdekat. Ketika peristiwa terjadi Sabtu dini hari itu tidak ada informasi apa pun dari pesawat Malaysia Airlines tersebut.

Inilah yang menimbulkan tanda tanya dari keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH-370. Kalau pesawat meledak di udara, tidak ada yang mendengar suara ledakan dan tidak ada bekas pecahan pesawat yang ditemukan di daratan ataupun di laut.

Sekarang ini kita tidak bisa mengambil kesimpulan apa pun atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines. Kita berharap agar tim SAR bisa menemukan sesuatu yang bisa memastikan keberadaan pesawat yang nahas tersebut.

Tentunya kita mendoakan hal terbaik. Terutama keluarga para penumpang dan awak pesawat diberikan kekuatan untuk menunggu datangnya kepastian. Musibah memang kadang datang di waktu yang tidak pernah kita bisa menduga.
Weh itu beneran apa cerita doang gan, waktu terjadinya kapan tuh
ngga nyangka gan
padahal model pesawatnya cukup baru ya gan
aneh ya pesawat segede gitu bisa ngilang

padahal rute nya itu diatas darat bukan laut, tapi bisa ampe ilang
ts nya sepuh

pesawat segede gitu kok bisa hilang ga ada jejaknya ya?
bukannya teknologi sekarang udah canggih
sumurnya sdh jelas g nih mas TS
takut kejadian dulu keulang lagi gan
pesawatnya nembus lorong waktu pas mendarat penumpangnya udah sisa tulang2 nya doang

semoga ngga deh gan
Moga cepet ditemukan,, tapi itu berita kapan gan?
Malaysia, china, vietnam mengerahkan armada mencari korban dan serpihan pesawat, indonesia? Saya prihatin atas musibah ini hahaha.....padahal ada warga indo yg jadi korban
wah kemana tuh pesawat ?

kyk segitiga bermuda gitu ???

mau belajar gitar GRATIS dengan video tutorial lengkap di youtube dengan bahasa Indonesia ?
mampir di mari yuk
klik disini
*bukan jualan lho gan hehhee...
masih proses pencarian ini ! smoga cepet ketemu,
hadeh serem banget gw bacanya gan
miris takut
Cukup kaget juga ane ada kecelakaan pesawat lagi.... malah pesawat mid size lagi ini boeing 777 dan dioperasikan bkn sama maskapai low cost loh... Sekarang jg masuk periode aman penerbangan..
Quote:Original Posted By BlacklistCendol
takut kejadian dulu keulang lagi gan
pesawatnya nembus lorong waktu pas mendarat penumpangnya udah sisa tulang2 nya doang

semoga ngga deh gan

kejadian apa rupanya gan...
Quote:Original Posted By BlacklistCendol
takut kejadian dulu keulang lagi gan
pesawatnya nembus lorong waktu pas mendarat penumpangnya udah sisa tulang2 nya doang

semoga ngga deh gan


kejadian yang mana gan? Kapan?
terus kalo semua orang di pesawat udh jd tulang, siapa dong yang megang kendali buat mendaratin pesawatnya?
gk pake foto berasa kayak baca koran gan
Quote:Original Posted By BlacklistCendol
takut kejadian dulu keulang lagi gan
pesawatnya nembus lorong waktu pas mendarat penumpangnya udah sisa tulang2 nya doang

semoga ngga deh gan


ini seriusan gan? Kejadian pesawat apa tuh gan? Post beritanya / minimal link beritanya dong

Btw turut prihatin sama musibah Malaysia Airlines, semoga ga terjadi hal2 yg ga kita inginkan
Kalau kata temen gua yg org airline, saat paling bahaya atau krusial nya suatu penerbangan pesawat adalah saat take off dan landing. Kalau pesawat lg diatas biasa gak gitu bahaya. Kecuali tabrak gunung atau insiden lainnya. Nah kalau yg ini emang agak aneh juga ni.... Kita lihat aja perkembangan berikutnya.
iya gan abis liat berita tadi
ada 7 penumpang WNI nyahroundt
Quote:Original Posted By BlacklistCendol
takut kejadian dulu keulang lagi gan
pesawatnya nembus lorong waktu pas mendarat penumpangnya udah sisa tulang2 nya doang

semoga ngga deh gan

Serius gan?? Hiii.........!!!
×