KASKUS

Post Ukraina Krisis, Rusia Siagakan 150 Ribu Pasukan

Quote:

Ratusan warga berkumpul sambil membawa foro korban saat menghormati sejumlah demonstran yang meninggal saat penggulingan Presiden Viktor Yanukovich di Lapangan Kemerdekaan, Kiev, Ukraina (23/2). REUTERS/STRINGER

TEMPO.CO, Moskow - Ketegangan di Ukraina mulai menarik perhatian pemerintah Rusia. Presiden Rusia, Vladimir Putin, menginstruksikan Kementerian Pertahanan untuk menyiagakan pasukan di dekat perbatasan Rusia-Ukraina. Dilansir Russia Today, Kamis, 27 Februari 2014, Putin menyiagakan sekitar 150 ribu pasukan yang terdiri atas Angkatan Darat dan Angkatan Udara.

Kebijakan ini langsung ditanggapi serius oleh Amerika Serikat. Mereka memperingatkan Rusia agar tidak melakukan intervensi militer ke Ukraina. Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, menyatakan aksi militer Rusia terhadap Ukraina akan menimbulkan dampak serius. “Intervensi militer apa pun terhadap kedaulatan Ukraina akan menjadi sebuah kesalahan besar,” ujarnya.


Basis dukungan wilayah antara yg pro rusia (viktor) dgn yg pro uni eropa (yulia).

Namun Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu menyatakan instruksi itu bukan untuk mempersiapkan perang ataupun intervensi militer terhadap Ukraina. Menurut dia, instruksi dari Putin hanya untuk menggelar latihan militer guna mengetahui kesiapan tentara Rusia. “Latihan itu sama sekali tidak berhubungan dengan yang terjadi di Ukraina,” ujarnya.

Shoigu mengatakan latihan militer besar-besaran itu memang sengaja dilakukan secara mendadak. Sebab, kata Shoigu, Putin ingin memastikan kesiapan tempur angkatan perang Rusia. Latihan itu pun digelar dengan melibatkan pasukan darat, para penerjung payung, dan divisi pertahanan udara Rusia.


Perbandingan antara seperlima kekuatan militer rusia dgn total kekuatan militer nya UK.

Latihan besar-besaran itu rencananya akan digelar hingga 3 Maret mendatang. Dalan latihan itu, Kementerian Pertahanan melibatkan 150 ribu pasukan, 90 pesawat tempur, 120 helikopter serbu, 880 tank, dan 1.200 artileri militer lainnya. “Latihan ini digelar untuk menghadapi ancaman militer di Rusia, seperti teror dan situasi lainnya,” kata Shoigu.

Bagi militer Rusia, latihan dengan skala besar-besaran seudah dilakukan beberapa kali sejak 2013. Tahun lalu, Presiden Putin memerintahkan latihan militer besar-besaran untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir. Februari 2013, Rusia menggelar latihan militer itu di kawasan Rusia Tengah. Berselang sebulan kemudian, pasukan militer berlatih di kawasan Laut Hitam. Sedangkan pada Juli, latihan digelar lagi dengan melibatkan 160 ribu tentara dan ribuan kendaraan perang.

=================================================
OMG.... stlh kmrn2 sukses meng invasi militer wilayah georgia n mempertahankan militer ASS ad di suriah scr mati2 an, kini rusia berniat mau meng invasi ukraina...??

tp, yg lbh meng herankan lg, knp rencana aksi2 militer sepihak tsb mlh lbh bnyk menuai dukungan ya disini, drpd jk musuh lamanya rusia yg melakukannya....??

eh... tny knp pula lg disini....

Quote:
Spoiler for bingung ane.... :


knp para tukang sampah di longe (gak prnh bikin topik satupun), tiba2 datang semua ke topik ane ya??

....
Bagi dua aja tuh negara, toh udah gak ada nasionalisnya lagi
Yg satu pro eropa yg satu pro rusia
Pro ukraina malah gak ada
biasa aja kali, masa yang invasi mama rika mulu, ayo papa bear.
Quote:Original Posted By Hashimi
Bagi dua aja tuh negara, toh udah gak ada nasionalisnya lagi
Yg satu pro eropa yg satu pro rusia
Pro ukraina malah gak ada


yoi gan, pecahin jadi dua, mumpung wilayah nya msh luas
ck alamat Shaktar Donetsk sm Dynamo Kiev gk bs main di kandang.
udah, damai aja, jgn gontok2an gitu
Quote:Original Posted By ojongonole

=================================================
OMG.... stlh kmrn2 sukses meng invasi militer wilayah georgia n mempertahankan militer ASS ad di suriah scr mati2 an, kini rusia berniat mau meng invasi ukraina...??

tp, yg lbh meng herankan lg, knp rencana aksi2 militer sepihak tsb mlh lbh bnyk menuai dukungan ya disini, drpd jk musuh lamanya rusia yg melakukannya....??

eh... tny knp pula lg disini....


Ya tinggal minta negara pujaan lu belain Ukraina. Posisinya sdh enak, sbb Polandia dan Turki sdh jd anggota NATO (Turki mendukung grup anti pemerintahan Suriah, sementara Polandia jg mendukung grup anti pemerintahan Ukraina) dan US Navy bisa lego jangkar di Laut Hitam.


Quote:apparent #Russia separatists have stormed #Crimea parliament and put up #Russia's flag



Quote:A Russian Army officer, back to camera, helps an armored personnel carrier drive on a street in Sevastopol, Ukraine's Black Sea port and site of a major Russian naval base, Tuesday, Feb. 25, 2014. Tensions were building up in the Crimea, where ethnic Russians who make the majority of the local population are deeply suspicious of the new Ukrainian authorities who replaced fugitive Russia-backed President Viktor Yanukovych.

War war war

Kubu Separatis bersenjata Pro Russia + Tentara Russia vs Ukraina
Quote:Original Posted By Hashimi
Bagi dua aja tuh negara, toh udah gak ada nasionalisnya lagi
Yg satu pro eropa yg satu pro rusia
Pro ukraina malah gak ada


bnr2 negara bekas bonekanya USSR ini tak pny nasionalisme yg kuat....

Quote:Original Posted By penikmatjanda
biasa aja kali, masa yang invasi mama rika mulu, ayo papa bear.


cikal bakal munculnya perang dingin jilid ke 2??

Quote:Original Posted By luin77


yoi gan, pecahin jadi dua, mumpung wilayah nya msh luas


mana si putin trima bgitu aja....

Quote:Original Posted By hobi_linux
ck alamat Shaktar Donetsk sm Dynamo Kiev gk bs main di kandang.
udah, damai aja, jgn gontok2an gitu


err, pemain sepak bola??

Quote:Original Posted By 032700


Ya tinggal minta negara pujaan lu belain Ukraina. Posisinya sdh enak, sbb Polandia dan Turki sdh jd anggota NATO (Turki mendukung grup anti pemerintahan Suriah, sementara Polandia jg mendukung grup anti pemerintahan Ukraina) dan US Navy bisa lego jangkar di Laut Hitam.


oh, bgitu.... US navy bs melewati selat milik Turki ya...

Quote:Original Posted By Earth.Index
[img]https://pbs.twimg.com/media/BhdhJNqCMAAe4ic.jpg[/im]



[img]http://beta.images.theglobeandmail.com/011/news/world/article17130635.ece/ALTERNATES/w620/ukraine-mackinnon27nw1.JPG[/im]

War war war

Kubu Separatis bersenjata Pro Russia + Tentara Russia vs Ukraina


alasan invasi militer yg mirip dgn kasus georgia yg lalu, rusia mendukung gerakan separatisme di negara2 bekas bonekanya...
Quote:Original Posted By Hashimi
Bagi dua aja tuh negara, toh udah gak ada nasionalisnya lagi
Yg satu pro eropa yg satu pro rusia
Pro ukraina malah gak ada

bener banget gan, yang satu gila Eropa satunya lagi gila Russia,

rencananya pemisahannya gini ya?

Gak ada yg pro-ukraina bagaimana
Gak punya rasa nasionalisme bagaimana

yang satunya bawa bendera ukraina, yang satunya bawa bendera Russia, bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme

Yang satu menuntut kerjasama lebih erat ke Uni Eropa, yang satunya minta dianeksasi oleh Russia. bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme.

Yang satu tidak menyukai keberadaan pangkalan militer Russia di Ukraina, yang satunya minta kontrak pangkalan militer Russia di Ukraina diperpanjang. bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme

Jangan biarkan kebencian terhadap AS dan kesukaan terhadap Russia membuat buram apa yang sudah jelas
semua sahabat rossiya lagi pada digoyang...ada apakah gerangan ?

asu lgi pada oplosan kah ? goyaaang
Quote:Original Posted By Earth.Index
Gak ada yg pro-ukraina bagaimana
Gak punya rasa nasionalisme bagaimana

yang satunya bawa bendera ukraina, yang satunya bawa bendera Russia, bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme

Yang satu menuntut kerjasama lebih erat ke Uni Eropa, yang satunya minta dianeksasi oleh Russia. bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme.

Yang satu tidak menyukai keberadaan pangkalan militer Russia di Ukraina, yang satunya minta kontrak pangkalan militer Russia di Ukraina diperpanjang. bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme

Jangan biarkan kebencian terhadap AS dan kesukaan terhadap Russia membuat buram apa yang sudah jelas


ane sepakat dah ama ente, mas bro.... :

berarti, kali ini, pihak separatis ukraina (yg pro rusia) adlh antek2 nya si putin ya... ??
Quote:Original Posted By Earth.Index
Gak ada yg pro-ukraina bagaimana
Gak punya rasa nasionalisme bagaimana

yang satunya bawa bendera ukraina, yang satunya bawa bendera Russia, bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme

Yang satu menuntut kerjasama lebih erat ke Uni Eropa, yang satunya minta dianeksasi oleh Russia. bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme.

Yang satu tidak menyukai keberadaan pangkalan militer Russia di Ukraina, yang satunya minta kontrak pangkalan militer Russia di Ukraina diperpanjang. bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme

Jangan biarkan kebencian terhadap AS dan kesukaan terhadap Russia membuat buram apa yang sudah jelas


Mana bendera ukraina ya???
Quote:Original Posted By Earth.Index
Gak ada yg pro-ukraina bagaimana
Gak punya rasa nasionalisme bagaimana

yang satunya bawa bendera ukraina, yang satunya bawa bendera Russia, bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme

Yang satu menuntut kerjasama lebih erat ke Uni Eropa, yang satunya minta dianeksasi oleh Russia. bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme.

Yang satu tidak menyukai keberadaan pangkalan militer Russia di Ukraina, yang satunya minta kontrak pangkalan militer Russia di Ukraina diperpanjang. bukannya dah jelas mana yang pro-ukraina, mana yang tidak punya nasionalisme

Jangan biarkan kebencian terhadap AS dan kesukaan terhadap Russia membuat buram apa yang sudah jelas


betul

cepek buat ente, sejuta buat ane

justru yg pro EU ntuh bawa2 bendera ukraine dan gak mau ukraine tunduk dan trlalu pro ke rossiya

mereka mau ukraine yg berdaulat mandiri, gak dibawah bayang2 rossiya sbgaimana dari dlu slalu jdi proxynya rossiya

mereka para euromaiden itu cinta pada tanah airnya


Kendaraan2 militer Russia di Simferepol, Ukraina
Quote:Original Posted By KarnaSuryaputra


Mana bendera ukraina ya???


http://bigstory.ap.org/article/repor...al-govt-crimea

Quote:SIMFEROPOL, Ukraine (AP) — Ukraine put its police on high alert after dozens of armed pro-Russia men stormed and seized local government buildings in Ukraine's Crimea region early Thursday and raised a Russian flag over a barricade.

The renewed tension in this strategic peninsula that houses Russia's Black Sea fleet came as lawmakers in Kiev were expected to approve the new government, but also a day after clashes between pro- and anti-Russian demonstrators in Crimea's regional capital, Simferopol.

Russia has questioned the legitimacy of the new Ukrainian authorities after pro-Russian President Viktor Yanukovych fled last week, and it has accused them of failing to control radicals who threaten the Russia-speaking population in Ukraine's east and south, which includes the Crimean Peninsula.

The men occupying the local parliament building did not immediately voice any demands but threw a flash grenade in response to a journalist's questions. They wore black and orange ribbons, a Russian symbol of the victory in World War II, and put up a sign saying "Crimea is Russia."

The events unfolding in Crimea highlighted the divided allegiances between Russia and the West Ukraine after Yanukovych fled the capital, Kiev.

Ukraine's acting interior minister Arsen Avakov said on his Facebook page on Thursday that areas around the occupied buildings were being sealed off by police.

"Measures have been taken to counter extremist actions and not allow the situation to escalate into an armed confrontation in the center of the city," he said.

Phone calls to the Crimean legislature rang unanswered, and its website was down. Refat Chubarov, a local leader of the Tatar community that support the new authorities in Kiev, wrote on his Facebook page early Thursday that the two buildings were taken overnight by uniformed men.

Russian President Vladimir Putin put the military on alert for massive exercises involving most of the military units in western Russia, and the military announced measures to tighten security at the headquarters of Russia's Black Sea Fleet on the peninsula.

The maneuvers will involve some 150,000 troops, 880 tanks, 90 aircraft and 80 navy ships, and are intended to "check the troops' readiness for action in crisis situations that threaten the nation's military security," Defense Minister Sergei Shoigu said in remarks carried by Russian news agencies.

The move prompted a sharp rebuke from U.S. Secretary of State John Kerry, who warned Russia against any military intervention in Ukraine.

Russia denied the military maneuvers were connected to the situation in Ukraine, but the massive show of force appeared intended to show both the new Ukrainian authorities and the West that the Kremlin was ready to use all means to protect its interests.
Quote:Original Posted By KarnaSuryaputra

bener banget gan, yang satu gila Eropa satunya lagi gila Russia,

rencananya pemisahannya gini ya?



kalopun dipecah begini tetap Rusia tidak bisa terima, suatu masa nanti pasti bakal langsung dipajang rudal patriot di sepanjang garis perbatasan daerah ukraina berwarna biru

btw, kemunculan paham garis-keras neo-nazi jg udah sering bermunculan di foto-foto pendemo kemarin

Nazi v Soviet
Ukraine (euromaiden) v Ukraine (rusomaiden)
Dynamo Kiev v Shaktar Donetsk
NATO v RUSIA

hooorraaahh
Quote:Original Posted By KarnaSuryaputra


Mana bendera ukraina ya???


pan ntuh di basis yg pro rossiya, mangkanya mereka angkat bendera rossiya....
Nasib btr-4 pesenan marinir entar gimana klo tiba-tiba pecah perang.
Demo di Simferopol, Ukraina. Ibukota dari daerah Crimea dimana 50% penduduknya adalah etnis Russia. Crimea juga merupakan basis pangkalan Russia yang selama ini disewakan oleh pemerintah Ukraina

Satunya demo pro-russia satunya anti russia







gambarnya gak nongol
×