KASKUS

[Share]Berapa sih haraga helikopter???....


Quote:Pernahkah Anda bertanya-tanya, ‘Berapa sih harga helikopter?’.

Ya saya juga. Bahkan, saya yakin banyak orang di luar sana bertanya-tanya tentang harga sebuah helikopter sebenarnya. Jadi saya memutuskan untuk melakukan penelitian, dan kemudian menulis artikel ini untuk memberi tahu anda fakta nyata tentang helikopter. Saya akan mulai dengan harga helikopter dari rendah ke tinggi. Kita akan fokus pada harga sebuah helikopter yang baru, dan model tertentu namun yang jelas akan bervariasi tergantung pada ukuran, harga dan tahun.

Umumnya hal pertama yang harus kita ketahui bahwa helikopter memilki 2 seater sampai 5 seater, dan biasanya harga helikopter itu tergantung pada jumlah seaternya, semakin banyak seater nya, semakin mahal harganya

Salah satu merek helikopter yang paling populer di dunia adalah Robinson. Robinson Terkenal karena harga dan biaya pengoperasiannya yang murah dan kualitasnya tetap terjamin.

Robinson R-22

Dianggap sebagai salah satu helikopter termurah didunia, R22 memilki 2 seater dengan harga sekitar $ 250.000(Sekitar Rp 2.947.998.122) untuk yang baru. Tetapi jika anda ingin membeli yang bekas dengan kondisi yang masih baik, maka harganya sekitar $ 100.000 – $ 150.000(sekitar 1-1.5 Miliar). Karena biayanya yang murah, R-22 sering dijadikan sebagai helikopter latih. Namun, R22 tidak memiliki sistim otomatis jika pilot melakukan kesalahan, karena itu helikopter ini tidak di sarankan untuk digunakan oleh pemula.

Harga – USD $ 250.000

Robinson R-44 Raven

Robinson R-44 Raven adalah pilihan yang sangat populer di kalangan para pecinta helikopter. Banyak yang berpendapat bahwa Robinson R-44 Raven adalah helikopter terbaik dan harus dimiliki semua orang. R-44 ini memiliki 4 kursi atau seater dan memiliki dua model, Raven I dan Raven II (dengan harga Raven II yang lebih mahal). Robinson R-44 Raven lebih berat dari R-22 sehingga memungkinkannya untuk naik melalui hembusan angin dan turbulensi lebih kokoh dibanding R22. R-44 juga jauh lebih aman sebagai helikopter latih.

Harga – Raven I – USD $ 340.000(Sekitar Rp 4 miliar gan)

Raven II – USD $ 415.000(Sekitar Rp 5 miliar kurang dikit)

Bell B206 JetRanger

Bell B206 JetRanger memiliki 5 seater dan merupakan helikopter yang sangat populer baik dalam layanan militer maupun sipil. Bell B206 JetRangerMemiliki dua rotor pisau utama dan dua rotor pisau ekor. Harga Bell B206 JetRanger memang lebih mahal daripada Robinson 44 tatapi ukurannya memang lebih besar.
Harga – USD $ 700.000(Rp 8 miliar gan)

Eurocopter EC120 Colibri Hummingbird

EC120 Eurocopter adalah helikopter yang sangat tenang dan nyaman digunakan, tapi itu sesuai dengan harganya yang memang terbilang mahal. Dengan lima kursi dan mesin rotor tunggal, EC120 Eurocopter terbilang relatif ringan. Helikopter ini juga memiliki sistem otomatis anti kecelakaan dan sistem bahan bakar yang baik.

Harga – USD $ 1.700.000(20 Miliar gan !!!!)

Kesimpulan

Jadi jika Anda bertanya-tanya berapa harga helikopter sebenarnya, maka Anda sudah tahu yaitu antara USD $ 250.000 – $ 1.700.000, tergantung jika Anda ingin 2 seater atau ingin yang lebih besar hingga lima seater. Jelas ada banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan jika ingin membeli helikopter yaitu biaya pelatihan, biaya operasional, biaya penyimpanan dll.

=========================================================

sumber
Spoiler for sumber:


bagi kalo berkenan gan
===========================================

Murah
Ga ampe jual Rumah
Quote:Original Posted By teori.darwin
Murah
Ga ampe jual Rumah


hahah murah banget kan gan
================================
btw tambahan dari agan2
Quote:Original Posted By wnizal
ane bantu tambahin gan... kali ini helikopter pribadi yg tergolong mewah & udah customized nih...

Spoiler for 11. AugustaWestland AW119 Ke Koala:


Spoiler for 10. Eurocopter Hermès EC 135:


Spoiler for 9. AugustaWestland AW109 Grand Versace VIP:


Spoiler for 8. Eurocopter Mercedes-Benz EC 145:


Spoiler for 7. Eurocopter EC 175:


Spoiler for 6. Eurocopter EC 155:


Spoiler for 5. Sikorsky S-76C:


Spoiler for 4. AugustaWestland AW139:


Spoiler for 3. Bell 525 Relentless:


Spoiler for 2. Sikorsky S-92 VVIP Configuration:


Spoiler for 1. AugustaWestland AW101 VVIP:


tambahin pejwan ya gan...

ga nolak

Sumber


lumayan buat gantiin busway, goblok bgt dah ah
Quote:Original Posted By mr.didier


hahah murah banget kan gan


Agan mau beli?
Kebetulan ane Ready Stock nih
enggak ngerti deh..
Quote:Original Posted By teori.darwin


Agan mau beli?
Kebetulan ane Ready Stock nih


Ane mau beli nih gan
Yang paling mahal pastinya







mahal bray. usul gw mending lo beli baling baling bambu aje kaya doraemon bray
Quote:Original Posted By bata.kolektor.


Ane mau beli nih gan
Yang paling mahal pastinya









Sisa yang KW2 gan
Minat aja
3500 dpat 3 bgkus
rental aja gan
payah dah tees.. kurs nya cuman dolar.. aturan sekalian ada kurs rupiahnya juga

kan jadi pada tau harganya

pejwaan nggak yah?
3 M (Ma ribu Ma ratus Ma puluh) rupiah
Kalo rupiahnya berapaan tuh gan?
pictnya dong gan,, biar makin keren..
ane kapan2 mau beli 1 ah
berapapun itu ane blm sanggup punya
Quote:Original Posted By hatabomba
mahal bray. usul gw mending lo beli baling baling bambu aje kaya doraemon bray


boleh juga usul ente bray
Rupiahnya donk gan biar jelas
Quote:Original Posted By MendiManikung
payah dah tees.. kurs nya cuman dolar.. aturan sekalian ada kurs rupiahnya juga

kan jadi pada tau harganya

pejwaan nggak yah?


tingggal dikira2 aja rupiahnya gan
hehe